25 Jenis Tanaman Tropis Untuk Taman

Jasa Tukang Taman Surabaya. Tentang jenis tanaman tropis yang bagus dan cocok ketika ditanam di taman rumah anda. Ada beberapa jenis tanaman hias untuk taman minimalis termasuk kategori tanaman taman yang tahan panas sehingga tanaman tersebut tanaman hias yang membutuhkan sedikit air.

Namun ada jenis tanaman hisa juga yang tidak membutuhkan banyak sinar matahari dan bisa tumbuh dengan baik di dalam ruangan. Berbeda dengan macam bunga untuk taman minimalis, maka jenis tanaman ini sangat bagus ketika macam macam tanaman hias ini ditanam di luar ruangan/outdoor misaknya untuk taman depan rumah.


Jasa Tukang Taman Surabaya Tentang 25 Jenis Tanaman Tropis Untuk Taman

Indonesia terletak diwilayah yang mempunyai curah hujan tinggi dibulan bulan tertentu, kelembaban udara yang padat,sinar matahari yang melimpah pun temperature tinggi.

Tanahnya yang subur menciptakan pertumbuhan tumbuhan relative lebih cepat karna Indonesia di wilayah tropis basah.

Untuk itu maksud dari taman tropis ialah perpaduan dalam kombinasi tidak sedikit jenis tumbuhan dengan sekian banyak  jenis varian jenis tanaman dan tumbuhan yang tumbuh subur dengan adaptasi iklim tropis. Berikut 25 nama jenis tanaman tropis yang bagus untuk taman anda :


1. Tanaman Pandan Bali

Pandan Bali (Cordyline australis) disebut cabbage tree atau cabbage palm, adalah tanaman pohon monocot yang berasal pribumi dari Selandia Baru.

Menurut kami sebagai jasa tukang taman surabaya. Tanaman ini dijadikan sebagai tumbuhan hias daun eksotis dengan batang tunggal dan tinggi (dapat dibuat berbelah dengan teknik dipotong tetapi tumbuh cabang baru agak lama), daun terbit dari ujung batang, daunnya berbentuk runcing-runcing laksana pedang. 

Merawat pandan bali tidak sukit, karena kebutuhan cahayanya sedang, butuh penyiraman 1x sehari atau bilamana media tanam sudah paling kering, pemangkasan masing-masing ada daun bawah yang telah terlalu tua.
Baca juga 10 Jenis Bunga Hias Yang Bagus Untuk Taman Minimalis
Tanaman ini bisa menjadi penyaring debu dan polusi yang baik, pun sebagai tumbuhan hias indoor maupun outdoor, focal point, buffer, dan meningkatkan estetika tumbuhan terutama meningkatkan kesan tropical pada kebun atau taman Anda.

Jasa Tukang Taman Surabaya


2. Tanaman Agave

Tanaman Agave (Agave sp.) ialah tanaman monokotil dari family Asparagaceae habitat aslinya dari tanah gersang Meksiko serta unsur Selatan Amerika Serikat.

Tanaman Agave berjenis sukulen dengan roset besar dari daun yang tebal berdaging. Ujung setiap daunnya meruncing. Batangnya gemuk pendek sampai-sampai daun terlihat seperti tumbuh langsung dari akar.

Sistem perakaran yang terdiri dari rimpang dangkal menolong efisiensi penyerapan kelembaban dari hujan, kondensasi dan embun

25 Jenis Tanaman Tropis Untuk Taman


3. Tanaman Jengger Ayam

Tumbuhan ini banyak diketahui di Sulawesi dengan sebutan tatara manuk, sapiri manu, bunga api-api, laya, langgelo, kaputi ayam, rangrang jangang, bunga lali manu, dan puwa ri sawito.

Di Jawa, bunga ini diketahui sebagai Jawer hayam (bahasa Sunda), jawer kotok, bayem cenggeng, jhanggar ayam atau rebha mangsor, meski di Sumatra disebut sebagai celala, banda ulu, dan bunga tali.

Orang Maluku menyebutnya Wire, kolak, kios, marerede, sule-sule, sementara orang Nusa tenggara janggar siap, ndae ana sina atau bunak manula larit

25 Jenis Tanaman Tropis Untuk Taman


4. Tanaman Kaktus

Kaktus Mammillaria Elongata ialah salah satu macam kaktus yang banyak dibuat tanaman hias. Kaktus ini aslinya berasal dari Meksiko.

Ciri khasnya merupakan segala permukaannya ditutupi oleh duri-duri halus yang berwarna kuning dan rapat. Sebab rapatnya duri-duri yang dimilikinya sehingga sisi batang hampir tak nampak.
Baca juga 6 Cara Merawat Kaktus Agar Tidak Mudah Mati
Pada komponen ujungnya, duri-duri hal yang demikian berwarna kemerahan. Kaktus macam ini biasanya tumbuh berkelompok.

Jikalau mendapatkan cahaya sang surya yang cukup karenanya kaktus ini akan menciptakan buah / bunga yang amat menawan berwarna putih. 

Cara dari kami jasa tukang taman surabaya yaitu dengan meletakkan di luar ruangan 1-2 hari dalam seminggu. Penyiraman cukup dikerjakan seminggu sekali

25 Jenis Tanaman Tropis Untuk Taman


5. Tanaman Lidah Mertua

tanaman hias dengan nama latin Sansevieria trifasciata ini bisa dibedakan menjadi 2 variasi, merupakan lidah mertua berdaun pendek dan berdaun panjang.

Pada lidah mertua yang berdaun pendek, panjang daunnya cuma sekitar 5 cm hingga 8 cm, meskipun yang berdaun panjang sekitar 50 cm hingga 70 cm.

Padahal dari corak dan warna daun sendiri, ada banyak ragam atau species sansevieria yang dapat dibedakan. tanaman lidah mertua ini mempunyai perbedaan antara yang satu dengan yang lainnya.
Baca juga 25 Jenis Tanaman Hias Daun Untuk Taman
Pada sebagian tanaman, kelihatan daun lidah mertua yang tumbuh dengan masing-masing helaian yang melambung ke atas, ada juga yang helaiannya menonjol bertumpuk dan saling menindih.

Motifnyapun bermacam, ada yang bergaris vertikal, zig zag, juga ada yang beraturan mencontoh alur seratnya. Kombinasi warna juga coraknya di dominasi oleh warna hijau tua dengan tipe warna corak abu-abu, perak, dan kuning

25 Jenis Tanaman Tropis Untuk Taman


6. Tanaman Lidah Buaya

Lidah buaya atau Aloe vera adalah spesies tanaman sukulen yang dipakai sebagai obat herbal sejak berabad-abad yang lalu.

Ekstrak dari lidah buaya diaplikasikan di dunia sebagai bahan kosmetika dan obat pilihan di bermacam industri, sebab bersifat menyembuhkan (healing), menyejukkan atau menenangkan (soothing), dan meremajakan (rejuvenating).

Tinggi sebuah tanaman lidah buaya di habitat aslinya yaitu sekitar 60 hingga 100 cm, sementara di Indonesia relatif lebih pendek.

Daunnya tebal dan sungguh-sungguh berdaging, berwarna hijau hingga hijau keabuan, kadang menonjolkan flek atau bintik-bintik putih sepanjang atas dan bawah daun (tergantung varietas).
Baca juga Kandungan Dan Manfaat Tanaman Pucuk Merah
Di Indonesia lidah buaya amat banyak manfaatnya dan telah diterapkan sana sini. Tanaman ini bisa menyuburkan rambut, menyembuhkan luka termasuk luka bakar, dan merawat sel-sel kulit atau regenerasi kulit.

Tidak cuma itu aloe vera juga diaplikasikan sebagai bahan minuman ataupun makanan, ‘daging’ daunnya dapat disantap seperti gel atau supaya-supaya. Menanam lidah buaya bukan sesuatu yang susah, malah tanaman ini termasuk betul-betul jahil, dan amat mudah dibiakkan.

25 Jenis Tanaman Tropis Untuk Taman


7. Tanaman Kamboja/Plumeria

Tanaman kamboja pertama kali masuk ke Indonesia pada masa penjajahan Portugis dan Belanda. Karena dari info yang kami jasa tukang taman surabaya peroleh tanaman ini gampang tumbuh di berjenis-jenis tempat dengan ketinggian tak lebih dari 700 meter di atas permukaan laut.

Kamboja dapat mengikuti keadaan dengan bagus di bermacam daerah dan tak memerlukan iklim tertentu untuk bisa berkembang biak.
Baca juga Mengenal Pohon Kamboja/Plumeria
Meski diketahui dengan bunga yang banyak ditemukan di tempat pemakaman, kamboja sekarang menjadi salah satu tanaman hias yang banyak dimiliki dan dikoleksi oleh para pecinta tanaman. Kamboja atau plumeria mempunyai ciri tanaman yang berbeda dengan bunga lainnya.

Tanaman kamboja berbentuk pohon dengan tinggi sekitar 1,5 hingga 6 meter dan mempunyai beraneka ragam warna bunga seperti merah, kuning, dan putih, tergantung tipe kultivar plumeria yang Anda mau tanam.

25 Jenis Tanaman Tropis Untuk Taman


8. Tanaman Bunga Ketas (Bougenville)

Bunga kertas atau bougenville ialah salah satu tanaman hias yang banyak ditemukan tumbuh di sekitar kita, sedangkan asal bunga ini ialah negara Brazil.

Bunga kertas ini memiliki gaya hidup yang unik, ialah tumbuh subur mengeluarkan bunga warna-warninya yang melimpah pada musim kemarau dan akan berjatuhan dikala musim hujan.
Baca juga 9 Cara Menanam Bunga Kertas Dengan Stek Batang 
Di akhir musim hujan akan tumbuh tunas-tunas baru yang siap tumbuh dan fenomena ini akan menjadi panorama yang adem untuk diperhatikan.

Yang unik, bunga kertas bisa dikreasikan menjadi aneka bunga dan daun yang warna-warni dalam satu pohon bunga. Caranya adalah memberikan warna bunga dan daun yang berbeda pada sebuah pohon bougenville.

Bunga ini banyak disukai pecinta bunga untuk diwujudkan koleksi tanaman hias mereka. Salah satu alasan kenapa bunga ini banyak disukai yaitu sebab tanaman bunga kertas atau bougenville ini bisa ditanam dengan cara yang relatif gampang.
Baca juga 8 Cara Budidaya Bunga Hias Bagi Pemula
Apalagi metode merawat bunga ini juga tak begitu rumit. Tetapi hasil yang diberi merupakan panorama bunga yang menakjubkan.

Kecuali itu, bunga bougenville dapat dimanfaatkan sebagai hiasan rambut pengantin, pemadian pewangi untuk relaksasi di spa, dan di negara India juga Cina, bunga ini banyak dipakai pada upacara pemakaman.

25 Jenis Tanaman Tropis Untuk Taman


9. Tanaman Palem

Tanaman Hias Palem yaitu klasifikasi tanaman dari keluarga Araceae yang dibudidayakan khusus sebagai tanaman hias. Daunnya yang menyirip tunggal menjadi penanda khas ragam tanaman ini.

Menurut kami sebagai jasa tukang taman surabaya. Penampilannya diperindah dengan tipe-variasi logat seperti warna pelepah merah atau pangkal batang membesar. Tanaman Cemara (Casuarina sp.) adalah member keluarga Casuarinaceae yang terdiri dari 17 spesies.
Baca juga Mengenal Dan Cara Merawat Palem Kipas Dan Manfaatnya
Tanaman ini berasal dari Australia, buah hati benua India, Asia Tenggara dan pulau-pulau di Samudera Pasifik Barat. Mereka berbentuk semak dan pohon yang dapat tumbuh sampai 35 meter.

Kebanyakan spesiesnya yakni dioecious (kelamin jantan dan betina berada pada individu berbeda) dan sisanya monocious (mempunyai kelamin jantan dan betina sekalian). Namanya diambil dari burung Kasuari sebab kemiripan bulu ekornya dengan daun tanaman ini.

25 Jenis Tanaman Tropis Untuk Taman


10. Tanaman Cemara

Cemara rentes atau renthes adalah tanaman cemara dengan daun meruncing seperti cemara lainnya tapi agak acak dan tak teratur seperti cemara norfolk, cemara papua, dan rata-rata ragam cemara lainnya.

25 Jenis Tanaman Tropis Untuk Taman


11. Tanaman Siklok

Siklok atau yang mempunyai nama latin Agave attenuata yaitu tanaman dengan daun yang berbentuk runcing dan mempunyai pangkal batang yang kuat.

Tanaman siklok ini mempunyai warna hijau keputihan dengan duri di tepian daun. Kecuali bendung kepada panas, tanaman ini juga bisa hidup di tanah yang gembur atau berpasir.



12. Tanaman Euphorbia

Tanaman Euphorbia X atau Euphorbia (Monadenium) ritchiei ‘variegata’ yakni varietas tanaman sukulen kekal spesies Euphorbia ritchiei yang pertama kali ditemukan di lereng berbatu Afrika Timur dan Kenya pada ketinggian 1.300 m dpl.

Tanaman sukulen ini bisa tumbuh sampai 2 kaki (setinggi 60 cm). Mempunyai akar yang berbentuk seperti umbi tebal yang bisa menolong untuk menaruh makanan. Dari pengalaman kami jasa tukang taman surabaya Euphorbia pantas dihasilkan sebagai tanaman hias indoor.
Baca juga 43 Jenis Tanaman Hias Indoor Dan Outdoor
Euphorbia X termasuk salah satu sukulen langka yang mempunyai rumpun yang besar dengan tampilan yang betul-betul menawan, unik dan segar.

Batangnya pendek, tebal, segar, lebarnya sekitar 1,2 inci (3 cm) dan terdapat tonjolan kecil bulat yang menyerupai duri kecil (tuberkel) dan tertata secara spiral di segala sisi batangnya. Warna batangnya variegata yaitu berwarna kuning, disertai corak hijau dan sedikit pink.

Daunnya berukuran kecil dengan panjang sekitar 2,5 – 4 cm, berwarna hijau muda dan bisa berubah menjadi ungu kalau terkena sinar sang surya yang cukup.



13. Tanaman Norfolk

Cemara Norfolk atau dalam bahasa Latin diketahui dengan nama Araucaria heteropylla (Salisb.) Franco., termasuk famili Araucariaceae; berasal dari kepulauan Norfolk, New Zealand.

Di Indonesia tanaman ini diketahui dengan nama Cemara Norfolk. Cemara Norfolk yaitu cemara yang berasal dari kepulauan Norfolk, Selandia Baru.

Cemara dari famili Araucariaceae dan genus Araucaria ini diketahui juga dengan sebutan cemara pinus bintang (star pine).
Baca juga Jenis Pohon Peneduh Yang Cepat Tumbuh
Cemara Norfolk adalah salah satu variasi pohon yang diwujudkan tanaman hias Araucaria khususnya yakni pohon besar dengan batang tegak yang betul-betul besar, menempuh tinggi 30–80 m. Cabang horizontal yang menyebar tumbuh dalam gelungan dan ditutupi daun yang kasar atau mirip jarum.

Pada sebagian spesies, daunnya berbentuk jarum dan lanceolate (panjang, lebar di tengah), sedikit tumpang-tindih satu sama lain, pada spesies lain daunnya lebar dan pipih, dan bertumpang tindih

25 Jenis Tanaman Tropis Untuk Taman


14. Tanaman Bunga Encok

Daun encok (Plumbago zeylanica) ialah tanaman obat perdu semak yang aslinya berasal dari Afrika, sekarang tersebar sampai Indonesia.

Tumbuhan daun encok diketahui dengan bermacam nama di Indonesia, merupakan godong encok, kareka, ki encok, bama, dan oporio. Tinggi tanaman 1 hingga 2,5 meter, batang licin, bulat, berkayu, bercabang.
Baca juga 10 Jenis Tanaman Hias Penutup Tanah (Groundcover)
Dari pengamatan kami jasa tukang taman surabaya. Daun lebar dengan panjang 1 cm, lebar 6 cm. Bunga daun encok berwarna putih. Kerabat satu genus dari daun encok, yakni tanaman akar musnah, umumnya salah diistilahkan sebagai daun encok, sedangkan mereka ialah species tumbuhan berbeda.

Daun encok juga dibudidayakan sebagia tanaman hias, bisa dikembangbiakkan melewati biji ataupun stek. Daun encok menangani penyakit ringan seperti obat sakit kepala, rematik, kurap, ekstraknya dipakai sebagai anti mikroba dan anti jamur

25 Jenis Tanaman Tropis Untuk Taman


15. Tanaman Bunga Sepatu

Tanaman Hibiscus (Hibiscus sp.) yang tergabung dalam keluarga Malvaceae mempunyai sekitar 679 spesies. Ada yang herba tahunan dan perennial, semak berkayu ataupun pohon kecil. Tanaman ini mempunyai banyak fungsi, antara lain sebagai tanaman hias sebab bunganya yang menawan,

sebagai penarik kupu-kupu, lebah dan hummingbird. Ada juga spesies yang dipakai dalam pembuatan kertas dan diseduh untuk minuman teh  ekstra.

25 Jenis Tanaman Tropis Untuk Taman


16. Tanaman Bunga Portulaca

Bunga portulaca atau portulaka, umumnya disebut sebagai sutra bombay atau bunga pukul sembilan (pukul 9), dalam Bahasa Inggris disebut moss rose atau happy hour, yakni tanaman hias pendek seperti rumput yang berbunga. Bunganya indah dan tumbuh berwarna-warni.
Baca juga Cara Merawat Bunga Pancawarna
Portulaca sendiri mempunyai banyak varietas, ada yang single (kelopak tunggal), double (kelopak ganda atau susun), dan juga ada yang bunganya lebih besar dibanding varietas portulaca lain.

Tanaman hias portulaca dapat dikatakan pesat pertumbuhannya dan toleran kepada kekeringan. Layak untuk penutup tanah, tak butuh perawatan

25 Jenis Tanaman Tropis Untuk Taman


17. Tanaman Bunga Kaliandra Merah

Calliandra bunga merah yaitu tanaman suku polon-polongan (Leguminosa) yang berhabitus perdu. Calliandra bunga merah disebut juga sebagai powderpuff flower. Batang bercabang dengan percabangan terkulai dan berduri. Ranting pohon berwarna abu-abu hijau kecoklatan.

Ranting berukuran kecil sampai sedang. Tanaman ini acap kali kami jasa tukang taman surabaya aplikasikan sebagai tanaman pembatas atau tanaman pagar Calliandra bunga merah mempunyai susunan daun alternate (bersela seling),
Baca juga 25 Jenis Tanaman Yang Membutuhkan Sedikit Air
ragam daun menyirip ganda (bipinnatus) dengan tepi daun rata, wujud daun oblongus, tulang daun pinnatus (menyirip), helai daun berukuran antara 5-10 cm, warna daun hijau dan adalah tumbuhan hijau kekal.

Bunga calliandra berwarna merah menyolok tertata menyebar seperti landak daun berduri lembut dan halus. Bunga polong dengan panjang sekitar 7,5-15 cm dengan kulit buah yang kering dan keras berwarna cokelat.

25 Jenis Tanaman Tropis Untuk Taman


18. Tanaman Gaillardia

bunga gaillardia yakni opsi yang ideal. Gaillardia/bunga selimut (Gaillardia x grandiflora) yaitu bunga yang mirip bunga daisy.

Bunga gaillardia amat mengundang kupu-kupu penghisap nektar. Gaillardia mempunyai bunga yang bisa mekar dalam bentang waktu yang lama dan tumbuh lebat. Tanaman ini mempunyai daun berambut, tipis, dan berwarna hijau keabuan.
Baca juga 15 Tanaman Hias Bunga Berwarna Kuning
Bunga mekarnya mempunyai mahkota bunga berwarna kuning, anggur merah, oranye, atau warna menyerupai buah persik (peach), atau dapat juga kombinasi warna merah atau oranye dengan kuning. Mahkota bunganya berumbai-rumbai.


25 Jenis Tanaman Tropis Untuk Taman

19. Tanaman Bunga Mandevilla Senderi

Kami jasa tukang taman surabaya mengkutip dari wikipedia. Bahwa Mandevilla berwarna merah (Mandevilla sanderi, Dipladenia sanderi), lazimnya disebut Red brazilian jasmine. Tanaman merambat dan membelit yang berasal autentik dari Rio de Janeiro, Brazil.

Kecuali thunbergia, ada juga mandevilla sendari, tanaman rambat berbunga indah yang siap menawarkan suasana asri dan adem pada lingkungan rumah Anda.
Baca juga 10 Jenis Tanaman Hias Merambat Cepat Tumbuh
Dikarenakan tanaman penghasil bunga berwarna yang bermacam-macam ini tumbuh merambat, karenanya keberadaannya benar-benar dibutuhkan sebagai naungan dan penutup dari satu daerah yang membutuhkan pelindung dari cahaya sang surya.

25 Jenis Tanaman Tropis Untuk Taman


20. Tanaman Marigold

Tanaman Marigold (Calendula sp.) yang mempunyai 15 – 20 spesies, dikategorikan dalam keluarga Asteraceae. Calendula sp. semenjak dahulu sudah banyak dipakai dalam masakan dan sebagai obat herbal.

Kelopak bunganya dapat dimakan dan kelopak segar dapat dicampurkan dalam salad. Dalam situasi kering dapat dipakai untuk mewarnai keju dan sebagai substitusi saffron. Bunga menjadikan ekstrak warna kuning.

25 Jenis Tanaman Tropis Untuk Taman


21. Tanaman Bunga Geranium

Geranium yaitu salah satu dari sekelompok sekitar 300 spesies tumbuhan kekal atau semak dalam keluarga Geraniaceae.

Tumbuhan ini beberapa besar orisinil ke Afrika Selatan. Warna bunga Geranium terdiri dari warna putih, merah muda, merah dan ungu. Beberapa besar spesies dari Geranium yang dibudidayakan merupakan hibrida.
Baca juga 20 Jenis Tanaman Hias Batang
Tanaman ini mempunyai bunga ganda dan campuran warna serta kelopak bunga. Kecuali dengan sistem stek batang, Geranium juga bisa diperbanyak memakai biji.

Dari pengalaman kami jasa tukang taman surabaya. Tanaman ini beberapa besar diperbanyak dengan sistem stek batang. Kebanyakan tumbuhan Geranium mekar dikala tengah musim panas, tetpi ada pula sebagian spesies yang mekar di musim semi dan musim gugur.

Tanaman ini tumbuh 6 inci hingga 4 meter tergantung pada varietas. Tumbuhan ini bisa tumbuh dengan bagus pada penyinaran sinar sang surya yang penuh serta tanah yang kering



22. Tanaman Airis

Species iris berwarna kuning yang sesuai dihasilkan border taman. Warna kuning cemerlang nampak seperti anggrek. Kecuali sebagai tanaman hias, daun iris kuning bisa dipakai sebagai tanaman obat untuk radang tenggorokan, hepatitis, dan lain sebagainya.

25 Jenis Tanaman Tropis Untuk Taman


23. Tanaman Sunflower/Matahari

Bunga Matahari (Helianthus annuus L.) ialah tumbuhan semusim dari suku kenikir-kenikiran (Asteraceae) yang populer, bagus sebagai tanaman hias ataupun tanaman penghasil minyak.

Bunga tumbuhan ini sungguh-sungguh khas: besar, lazimnya berwarna kuning jelas, dengan kepala bunga yang besar (diameter dapat menempuh 30 cm). Bunga ini hakekatnya merupakan bunga majemuk, tertata dari ratusan sampai ribuan bunga kecil pada satu bongkol.
Baca juga 10 Pohon Penyerap Polusi Terbaik
Bunga Matahari juga mempunyai perilaku khas, yakni bunganya senantiasa menghadap / condong ke arah sang surya atau heliotropisme.

Orang Prancis menyebutnya tournesol atau "sang pengelana". Tetapi, sifat ini disingkirkan pada beraneka kultivar baru untuk produksi minyak sebab memakan banyak tenaga dan mengurangi hasil.

25 Jenis Tanaman Tropis Untuk Taman


24. Tanaman Coleus/Miana

Daun Miana, mungkin beberapa dari Kau belum terlalu tenar mendengarnya. Tanaman yang mempunyai nama latin Coleus scutellarioides ini memang lebih kerap kali disebut sebagai daun iler di Indonesia.
Baca juga Cara Merawat Bunga Bayam Hias Coleus/Miana
Kami jasa tukang taman surabaya banyak memanfaatkannya sebagai tanaman hias sebab wujud dan warnanya yang menawan. Kecuali bentuknya yang menawan, Daun Miana terbukti juga mempunyai berbagai khasiat bagi kesehatan dan kecantikan.

Berdasarkan penelitian, daun hal yang demikian menaruh kandungan yang bermanfaat untuk meningkatkan pertahanan tubuh, seperti tanin, eugenol, dan masih banyak lainnya.

25 Jenis Tanaman Tropis Untuk Taman


25. Tanaman Amarilis

Bunga amarilis yaitu tanaman hias yang populer dikala ini, tanaman ini mempunyai beraneka-variasi tipe dan warna. Amarilis biasannya ditemui dipekarangan atau bahkan ditaman dalam pot. Para orang Yunani menyebut bunga ini Amarullis yang mempunyai arti "kemegahan" atau "berkilau"

25 Jenis Tanaman Tropis Untuk Taman

Bagaimana anda tertarik dengan salah satu jenis dari 25 Jenis Tanaman Tropis Untuk Taman yang kami jasa tukang taman surabaya tulis di atas. Untuk anda tanam dalam taman, pot atau halaman rumah. Semua patut anda coba yang anda rasa cocok, karena tidak ada salahnya untuk mencobanya.