Cara Merawat Bunga Bayam Hias Coleus/Miana

Jasa Tukang Taman Surabaya. Tentang cara menanam dan merawat bunga bayam hias coleus atau istilah nama lain miana agar miana terlihat rimbun. Karena tanaman hias ini sangat bagus untuk taman bunga miana sebagai tanaman perdu penutup tanah (groundcover)

Mungkin bagi anda para pecinta bunga ini ingin tahu bagaimana cara menyetek tanaman hias miana, bisa juga dengan cara mengawinkan bunga miana. Tidak dengan cara itu saja bunga miana/coleus dapat juga diperbanyak dengan cara menyilang miana (stek miana)

Karena kesemuanya itu termasuk cara budidaya tanaman hias miana dengan jenis dan langkah-langkah yang berbeda. Namun dalam postingan kami ini tidak menjelaskan hal tersebut, mungkin dilain kesempatan kami bisa menulisnya bagi anda.

Jasa Tukang Taman Surabaya bunga miana

Jasa Tukang Taman Surabaya Tentang Cara Merawat Bunga Bayam Hias Coleus/Miana

Coleus mempunyai warna daun yang betul-betul menarik, dan warna dari tanaman ini dapat memberikan warna yang amazing pada taman atau ruang dalam rumah anda. 

Coleus atau Miana merupakan member keluarga mint, yang lebih diketahui sebab daunnya yang kaya warna hal yang demikian. Coleus umumnya ditanam di media tanam tanah atau pot juga bisa, tapi sesungguhnya coleus amat pantas untuk ditanam dalam pot. 
Sedangkan bagaimana prosesnya untuk menanamnya dalam pot? Berikut ialah caranya. Menanam Coleus juga bisa dalam tanah taman, namun metode yang paling ideal untuk Coleus adalah menanamnya pada pot. 

Menaman Untuk Taman Bunga Miana/Coleus

Coleus tak akan tumbuh lebih besar dari pot daerah ia ditanam, tapi seandainya ditanam di tanah bunga coleus/miana bisa tumbuh membesar dan menempuh 2 kaki tingginya. 

Anda bisa menanamnya sebagai penutup tanah yang lebih pendek dalam pot besar yang memperlihatkan pohon atau semak tinggi, atau Anda bisa menanamnya sebagai tenaga tarik utama utama yang dikelilingi oleh tanaman trailing lain di sekitar tepi luar. 

Menurut kami sebagai Jasa Tukang Taman Surabaya. Tanaman hias daun miana/coleus juga benar-benar bagus jika ditempatkan menggantung di keranjang, terutamanya varietas yang memiliki corak terang dan berwarna. 

Cara Merawat Bunga Bayam Hias Coleus/Miana

Cara Merawat Bunga Bayam Hias Coleus Miana

Cara Merawat Bunga Coleus/Miana Dalam Pot

Ada beberapa metode dari kami Jasa Tukang Taman Surabaya dalam menumbuhkan Coleus dalam Pot Untuk menjaga coleus Anda dalam pot supaya tak menjadi kurus, anda dapat memangkas tunas baru pada ujung tangkai. Cukup dengan memotong ujung tangkai dengan jari-jari anda

Tips ini akan menumbuhkan tunas-tunas baru untuk bercabang di sisi-sisinya, membikin tanaman menjadi lebih semak. Tanam coleus Anda dalam wadah yang kokoh yang tak akan terguling apabila ukurannya menempuh 2 kaki. 
Isi wadah Anda dengan tanah dengan drainase bagus dan kasih pupuk secukupnya. Perlu diingat untuk tak memberikan pupuk secara berlebihan, walaupun, atau coleus Anda dalam pot bisa kehilangan warna cerah mereka. 

Siram secara teratur, jaga tanah supaya konsisten lembab. Jauhkan mereka dari angin untuk menghindari kerusakan.

Demikian ulasan singkat dari kami jasa tukang taman surabaya tentang Cara Merawat Bunga Bayam Hias Coleus/Miana. Semoga bermanfaat, salam lingkungan hijau dan asri.