Mengenal Kamboja Plumeria (Plumeria Acuminata)

Jasa Tukang Taman Surabaya. Berbagi info tentang Mengenal Kamboja Plumeria (Plumeria Acuminata). Ada beberapa klasifikasi plumeria misalnya plumeria acuminata, plumeria acuminata ait, plumeria acutifolia, plumeria rubra, plumeria alba, dengan ukuran mahkota bunga kamboja yang hampir sama, yang membedakan hanya warna bunganya saja, seperti plumeria obtusa.


Jasa tukang taman surabaya Mengenal Kamboja Plumeria

Sedangkan untuk struktur anatomi bunga kamboja, menyerupai dengan terompet. Tanaman kamboja atau tanaman hias yang mempunyai nama latin Plumeria Acuminata sekarang kian populer. Tanaman yang kerap kali ditemui di zona pemakaman ini mulai meninggalkan kesan mistik dan menyeramkan.

Bentuk dari bunga kamboja menyerupai terompet sedangkan untuk jenis warna bunga kamboja ada putih, merah, merah muda/pink. Memang sayang apabila tanaman yang baik, cantik dan perawatan yang gampang ini cuma ditanam atau berada di zona pemakaman saja.


Jasa Tukang Taman Surabaya Tentang Mengenal Kamboja Plumeria (Plumeria Acuminata)

Tanaman yang mempunyai cabang yang banyak dan melebar bisa menjadi tanaman yang rindang seperti halnya tanaman – tanaman peneduh lainnya. Tanaman ini juga tak dihinggapi oleh ulat – ulat sehingga betul-betul aman berada dibawahnya.

Tanaman ini juga tenar dengan bunganya yang segar, harum dan mempunyai berjenis-jenis corak dan warna bunga yang cantik.
Baca juga Koleksi Gambar Foto Galeri Kamboja Fosil
Mulai dari variasi bunga local sampai tipe bunga dari luar negeri semuanya mempunyai estetika dan pesonanya masing. Bunganya malahan acap kali diciptakan aksesoris yang diletakan di atas alat pendengar seperti yang lazim dijalankan oleh masyarakat bali.

Tanaman ini juga menjadi ciri khas dari taman atau landscape dengan nuansa bali yang asri dan eksotik. Bila ada taman dengan nuansa bali, tanaman ini semestinya ada pada taman hal yang demikian. 

Lebih-lebih lagi bila tanaman ini diletakkan di dekat kolam renang, pastinya suasana di zona kolom renang akan kian cantik, asri dan cantik.


Jasa tukang taman surabaya Mengenal Kamboja Plumeria
Image : www.alamy.com

Klasifikasi Plumeria Acuminata

Kelebihan dari tanaman pohon sejenis peneduh dan pelindung ini sangat mudah dalam peraawatannya. Karena kamboja (plumeria) ini sangat minim kebutuhan airnya, jadi bisa dikategorikan tanaman yang tahan terhadap cuaca panas. Untuk lebih jelasnya lagi jenis tanaman hias yang tahan terhadap cuaca panas bisa anda baca.
Baca juga 10 Jenis Tanaman Hias Cocok Untuk Cuaca Panas
Bagi seseorang yang sibuk sehingga kurang mempunyai waktu dalam merawat tanaman, Plumeria atau pohon kamboja merupakan alternatif tanaman hias yang pas.

Penyiraman untuk cuaca cemerlang cuma perlu 1kali dalam sehari, pemberian pupuknya malah tak mesti sesering mungkin. Kecuali itu cuaca tropis seperti di Indonesia secara biasa amat mensupport tanaman ini yang memang memerlukan penyinaran sang surya yang banyak.

Dengan estetika, keragaman, kemudahan dalam merawatnya serta pesona dan nuansa bali yang dihadirkan oleh tanaman ini karenanya tidak salah kalau plumeria atau pohon kamboja menjadi tanaman unggulan dengan sejuta pesona.
Baca juga 10 Tips Cara Mudah Mengenal Tanaman Hias
Untuk klasifikasi plumeria acuminata, plumeria acuminata ait, plumeria acutifolia, plumeria rubra, plumeria alba, ukuran mahkota bunga kamboja, plumeria obtusa, struktur anatomi bunga kamboja, mungkin akan kami tulis pada postingan berikutnya.
Selamat menanam pohon kamboja . . . .!

Demikian artikel kami jasa tukang taman surabaya tentang Mengenal Kamboja Plumeria (Plumeria Acuminata). Semoga menambah informasi anda seputar pohon kamboja (plumeria).