10 Jenis Tanaman Hias Merambat Cepat Tumbuh

Jasa Tukang Taman Surabaya. Mengulas tentang jenis tanaman hias merambat yang pertumbuhannya terbilang cepat yang tanaman merambat ini dimanfaatkan untuk peneduh. Biasanya media rambatannya yang dipakai terletak diatas untuk kanopi.

Namun selain itu juga ada tanaman rambat gantung, jika perawatannya bagus maka tanaman rambat ini  akan berbunga terus menerus. Karena tanaman rambat yang tidak merusak dinding sehingga dapat dimanfaat tanaman merambat ini sebagai penambah estetika bangunan misal vertical garden.

Jasa Tukang Taman Surabaya Tentang 10 Jenis Tanaman Hias Merambat Cepat Tumbuh

Berikut tanaman merambat yang biasa anda tanam dalam pot maupun taman rumah anda yang kemudian bisa dirambatkan pada media dinding rumah anda. Berikut nama-nama tanaman hias rambat yang butuh waktu relatif cepat untuk tumbuh :

1. Tanaman Hias Dolar Rambat (Climbing Fig)

Ficus pumila, umumnya dikenal sebagai ara merayap atau memanjat ara, adalah spesies tanaman berbunga dalam keluarga mulberry, asli Asia Timur dan dinaturalisasi di bagian tenggara dan selatan-tengah Amerika Serikat. Juga ditemukan dalam budidaya sebagai tanaman hias

10 Jenis Tanaman Hias Merambat Cepat Tumbuh

2. Tanaman Hias Lipstick Plant

Tanaman bunga lipstik (Aeschynanthus radicans) dalam Bahasa Inggris dianggap lipstick plant / bag vine. Tanaman ini diciptakan tanaman hias gantung di dalam Indonesia, pantas untuk digantung di selasar rumah. 
Baca juga Mengenal Jenis Tanaman Hias Gantung
Bunga berwarna merah dengan format benar-benar seperti lipstik, bendung mekar sampai 2 pekan, 

dedaunan seakan merambat lalu jatuh ke bawah keranjang (menjuntai turun). Kami jasa tukang taman surabaya amat menyarankan sebagai tanaman gantung berbunga menawan

10 Jenis Tanaman Hias Merambat Cepat Tumbuh

3. Tanaman Hias Bunga Mandevilla

Tanaman mandevilla ataupun disebut juga rocktrumpet, varietas warna pink. Tanaman mandevilla sifatnya merambat dan membelit. Nama genusnya diambil yang nama seorang pekebun lalu diplomat Inggris, Henry Mandeville (1773-1861). 

Fakta unik yang lain seputar bunga mandevilla yakni bunganya seringkali beraroma harum apabila tumbuh pada daerah yang hangat.
Baca juga 10 Jenis Tanaman Hias Terpopuler Di Indonesia
Tanaman Mandevilla Merah yakni tanaman hias asal Rio Para Jeneiro, Brazil. Sama contohnya ragam Mandevilla lainnya bedanya cuma pada bunganya juga yang berwarna merah. 

Bunganya harum dan nikmat diamati. Pantas ditanam dalam weed dan diletakkan di selasar atau balkon rumah.

10 Jenis Tanaman Hias Merambat Cepat Tumbuh

4. Tanaman Hias Petrea

Tanaman petrea (species Petrea volubilis atau Petrea kohautiana) berwarna biru. Merek lainnya blue bird grape vine, blue queen's wreath / blue sandpaper vine. 

Petrea yakni tanaman rambat dalam berasal dari Mexico lalu Amerika Tengah ( beberapa menyebut dari Australia), dgn ciri khas daun bertekstur keras, banyak sekali bunga biru pada tiap-tiap batangnya, bunganya berbentuk mirip anggrek dendrobium.
Baca juga 20 Jenis Tanaman Hias Batang Disertai Gambar
Petrea yaitu tanaman yang tak butuh perawatan berlebih, gampang perawatan, tak perlu banyak air. Patut pangkas daun bila telah tak rapi. Menurut kami jasa tukang taman surabaya Tanaman bunga petrea kelihatan mirip banget dengan bunga wisteria.

Jasa Tukang taman Surabaya 10 Jenis Tanaman Hias Merambat Cepat Tumbuh

5. Tanaman Hias Tari Vine/Sirih Gading

Sirih gading merupakan tumbuhan merambat semi-epifit yg awam ditanam orang menjadi penghias pelataran atau ruangan. Sirih gading mempunyai status binomial Epipremnum aureum dalam yaitu tanaman semi-epifit. 
Baca juga 43 Jenis Tanaman Hias Outdoor Dan Indoor
Yakni bisa ditanam pada tanah, pada pot, juga dirambatkan pada pohon tanaman yang lain, maupun pagar dan tembok. Batangnya yang merambat ditumbuhi daunnya secara berjeda -seling.

Jasa Tukang taman Surabaya

6. Tanaman Hias Thunbergia/Patuk Manuk

Thunbergia yaitu genus tanaman berbunga di keluarga Acanthaceae, yg berasal dari tempat tropis Afrika, Madagaskar dan Asian countries Selatan. 
Baca juga 17 Tanaman Hias Bagus Ditanam Depan Rumah
Spesies Thunbergia merupakan tanaman merambat tahunan ataupun kekal yang kuat serta tumbuh setinggi 2-8 michael. Nama generik ini menghormati naturalis Swedia Carl Chris Thunberg

10 Jenis Tanaman Hias Merambat Cepat Tumbuh

7. Tanaman Hias Black Eyed Susan/Susan Bermata Hitam

Jasa tukang taman surabaya. Rudbeckia hirta, yang lazim disebut Susan bermata hitam, yaitu tanaman berbunga Amerika Utara di keluarga bunga sang surya, autentik Amerika Timur dan Tengah Utara lalu dinaturalisasi di komponen barat benua serta di Tiongkok

Tanaman Hias Black Eyed Susan/Susan Bermata Hitam

8. Tanaman Hias Morning glory

Morning glory yaitu nama biasa untuk lebih dari 1.000 spesies tanaman berbunga dalam keluarga Convolvulaceae, yang dikala ini taksonomi dan sistematika sedang berubah. 
Baca juga 10 Jenis Tanaman Hias Penyerap Polutan Terbaik
Spesies morning glory termasuk ke dalam banyak genera, sebagian di antaranya yaitu: Argyreia Astripomoea Calystegia Konvolvulus Ipomoea Lepistemon

10 Jenis Tanaman Hias Merambat Cepat Tumbuh

Tanaman Hias Morning glory

9. Tanaman Hias Convolvulus

Convolvulus yaitu genus dari sekitar 200 sampai 250 spesies tanaman berbunga dalam famili bindweed Convolvulaceae, dengan distribusi kosmopolitan. 

Nama-nama biasa termasuk bindweed dan morning glory; kedua nama dibagikan dengan gener lain yang berhubungan erat

Tanaman Hias Convolvulus

10. Tanaman Hias Passion Flower

Passion Flower atau Passiflora yaitu genus tumbuhan yang terdiri atas 500 spesies, adalah tumbuhan memanjat yang berasal dari Amerika. 

jasa tukang taman surabaya

Tumbuhan ini dapat diterapkan sebagai tanaman hias dan sebagai makanan. Pada Passifora edulis, bijinya memiliki rasa segar, diminum dalam sirop dan limun

Sekian artikel singkat dari kami jasa tukang taman surabaya tentang 10 Jenis Tanaman Hias Merambat Cepat Tumbuh. Semoga bermanfaat