Jenis Tanaman Hias Gantung Minimalis : Bunga Lipstik


Jasa Tukang Taman Surabaya. Salam sukses buat anda, kesempatan kali ini berbagi info tentang bunga lipstik (Lipstick Plant) jenis tanaman hias gantung minimalis yang bagus untuk vertical garden.

Aeschynanthus radicans merupakan tanaman mirip tumbuhan absah tempat tropis lembab di Semenanjung Malaya di selatan sampai Jawa. Ini ialah epifit atau lithophyte yang tumbuh sampai 1,5 m, dengan daun hijau kasar yang mempunyai panjang 4–8 cm, ovate sampai lanset, berseberangan atau melingkar.

Tanaman Hias Gantung Bunga Lipstik

Aeschynanthus radicans, Sesuai dan bagus untuk vertical garden. Bunga Lipstik (Aeschynanthusradicans) yaitu tipe tanaman hias yang amat menarik, yang dicirikan dengan daun tebal dan berlapis lilin,

dengan bunga berwarna cemerlang, berbentuk seperti tabung lipstik. Tanaman ini tumbuh merambat, sehingga dapat dimanfaatkan sebagai tanaman hias gantung atau diaplikasikan dalam desain vertical garden. 

Warna yang paling lazim dari bunga Lipstik ialah merah, warna lain yang dapat ditemukan antara lain warna kuning, oranye dan koral.

Jenis Tanaman Hias Lipstick Plant Gantung Minimalis Oleh Jasa Tukang Taman Surabaya

Aeschynanthus radicans adalah macam tanaman hias yang relatif gampang tumbuh dan dengan perawatan yang pas Anda akan menerima bunga yang terus menerus mekar bergantian. 

Di lingkungan alaminya, tanaman ini bersifat epifit, tumbuh melekat ke pohon-pohon atau tanaman lainnya. Tanaman lipstik gampang tumbuh dan memerlukan perawatan minimal, melainkan dapat menjadi rimbun.

Memotong tanaman lipstik membikin tanaman konsisten sehat dan mengembalikan penampilannya yang rapi. 

Menambahkan tanaman berbunga ke dalam ruangan anda bagus outdoor ataupun indoor yaitu keputusan yang sungguh-sungguh bagus. Kecuali segar oleh hijaunya daun, ruangan juga lebih ceria dengan warna-warna bunga.
Baca juga 43 Macam Tanaman Hias Indoor dan Outdoor
Menurut kami sebagai jasa tukang taman surabaya. Jikalau Anda berharap memelihara Aeschynanthus, anda dapat menjadikannya sebagai tanaman gantung mengaplikasikan pot keranjang gantung. 

Anda juga dapat menumbuhkan pokok anggur pada lembaran kayu, namun sekiranya Anda menjalankannya, pastikan supaya tanaman konsisten lembab. 

Aeschynanthus tak akan mekar tanpa sinar yang cukup. Hindari menempatkan tanaman ini dalam naungan penuh atau cahaya sang surya penuh.

Sekiranya daunnya menjadi kuning dan mulai turun dari tanaman, mungkin diperlukan lebih banyak air, sinar, atau keduanya. 

Bila ujung daun atau daun menjadi cokelat, kemungkinan Anda meletakkan tanaman ini di daerah yang terlalu banyak cahaya sang surya atau terlalu sedikit air. 

Bila nampak massa cokelat kemerahan seperti jaring laba-laba, berikan fungisida. anjuran dari sentra kebun setempat seputar bagaimana metode mengobati hama tertentu.

Tanaman Hias Gantung Bunga Lipstik

Cara Merawat Bunga Lipstik Tanaman Hias Gantung Minimalis

Pemangkasan
Pangkas Aeschynantus seketika sesudah tanaman stop berbunga. Bunga lazimnya mekar di ujung batang baru dan pemangkasan tanaman bunga lipstik yang telat akan menyebabkan tertundanya penyusunan bunga. 

Tapi, waktu yang baik sesudah berbunga menstimulus tanaman menjadikan lebih banyak bunga. Metode Memangkas Aeschynantus, keluarkan sampai sepertiga dari tiap-tiap jalarannya kalau tanaman menonjol panjang. 

Jikalau tanamannya terlalu rimbun, potong batang terpanjang hingga sebagian inci di atas media, tetapi sisakan komponen yang lebih padat di komponen tengah tanaman. 

Pakai pisau tajam, atau gunting tanaman untuk memotong tangkai ideal di atas daun atau buku daun - tonjolan kecil dimana daun timbul dari batang. 
Untuk mencegah penularan penyakit pada tanaman vertical garden ini, usapkan pisau dengan alkohol bekas atau larutan pemutih sebelum memotong. 

Menurut kami jasa tukang taman surabaya yang sudah berpengalaman bidang perawatan bunga dan taman. Anda dapat mengaplikasikan stek untuk menumbuhkan tanaman baru. Tanam dua atau tiga tangkai sepanjang 4 hingga 6 inci dalam pot yang diisi dengan campuran pot ringan, lalu sirami dengan bagus.

Tempatkan pot ke dalam kantong plastik dan paparkan ke cahaya sang surya tak segera. Keluarkan plastik dan pindahkan tanaman ke sinar yang lebih jelas dikala pertumbuhan baru timbul - umumnya dalam sebagian pekan. 

Pastikan tanaman mendapatkan banyak sinar jelas, namun lindungi dari sinar panas dan segera.

Tambahkan sedikit vitamin ke media tanam sebagai pupuk. Penting untuk diingat bahwa air yang terlalu banyak dapat berpengaruh benar-benar buruk untuk bunga lipstik. 

Anda patut menyirami tanaman secukupnya dan pastikan tak merendam tanah atau Anda berisiko terkena akar busuk dan keadaan sulit jamur.

Demikian artikel kami jasa tukang taman surabaya tentang Jenis Tanaman Hias Gantung Minimalis : Bunga Lipstik. Semoga bermanfaat bagi anda yang menyukai hadirnya bunga gantung di halaman teras rumah anda.