Tips Cara Memasang Batu Alam Agar Tidak Mudah Lepas

Jasa Tukang Taman Surabaya. Sedikit berbagi info tentang tips cara memasang batu alam agar tidak mudah lepas. Untuk semua jenis batu alam baik itu cara memasang batu alam andesit dan batu lainnya. Anda perlu tahu bahwa pemasangan batu alam pada tembok/dinding rumah membutuhkan lem perekat batu alam khusus yang mempunyai daya rekatnya tinggi sehingga tidak mudah lepas.

Jasa Tukang Taman Surabaya Tips Cara Memasang Batu Alam

Untuk jenis pola pemasangan batu alam pada dinding rumah itu relatif minat dari anda misalnya dengan memasang batu alam susun sirih, namun biasanya pola batu alam sirih dan batu alam acak menjadi pilihan utama pada desain rumah minimalis.
Baca juga 6 Tips Memilih Pola Pemasangan Batu Alam
Sedangkan untuk batu alam lantai bisa menggunakan batu alam kerikil (batu koral sikat) yang ditata dengan motif yang indah atau dengan kombinasi batu alam .

Penggunaan batu alam untuk dinding dan lantai harus dibedakan dalam desain rumah. Dinding eksterior dan dinding interior juga harus diperhitungkan berdasarkan nilai estetika, kelayakan, dan keamanan.
Baca juga 10 Jenis Batu Alam Yang Paling Bagus Dan Favorit
Lantai batu alam biasanya dapat digunakan di dinding rumah, tetapi dinding batu alam tidak selalu bisa digunakan untuk lantai rumah. Batu alam dengan tekstur kasar bisa diaplikasikan pada dinding. Jadi, itu memenuhi elemen keamanan.

Anda harus hati-hati memilih jenis dan pola batu alam untuk dinding rumah anda. Karena pemilihan pola pemasangan pada dinding atau lantai harus disesuaikan dengan dengan desain rumah anda agar terlihat lebih serasi dan indah.


Jasa Tukang Taman Surabaya Tentang Tips Cara Memasang Batu Alam Agar Tidak Mudah Lepas

Di sini kami akan memberi Anda beberapa saran tentang cara memasang batu alam sehingga hasil pemasangan batu alam yang kami produksi lebih indah dan lebih sempurna, tidak berantakan dan enak dipandang mata.

Penggunaan batu alam dalam desain rumah dapat menambah estetika rumah. Berikut adalah beberapa tips tentang cara mendesain batu alam untuk menciptakan nuansa keindahan alami di rumah hunian.

1. Alur Pemasangan
Pasang batu alam biasa ke bawah lalu ke atas, sedangkan keramik naik turun, alasannya? selain beratnya batu alam yang lebih berat dari keramik, juga agar mudah dipasang.

2. Perendaman Batu Alam 
Sebelum dipasang, batu alam harus direndam dalam air selama waktu tertentu, karena memiliki pori-pori besar, sehingga ketika dibubuhkan secara langsung, biasanya mudah dipisahkan.
Baca juga 7 Cara Merawat Batu Alam Dinding Dan Batu Taman
3. Mengoles Batu Alam Dengan Lem Khusus 
Jika akan dipasang di dinding atau pilar, lebih disukai bahwa permukaan dinding telah dilem / dilem dan bahwa itu telah dikupas dari dinding permukaan sehingga batu alam tidak mudah dipisahkan dan melekat kuat ke dinding.

4. Menggunakan Semen Khusus
Gunakan semen khusus atau semen instan untuk membuat batu alam lebih melekat dengan kuat. Jika permukaan membutuhkan semen tebal, lebih baik untuk mencampur pasir halus atau menyaringnya.

Jasa Tukang Taman Surabaya Tips Cara Memasang Batu Alam

5. Ukuran Batu Alam Yang Persisi
Batu alam memiliki ketelitian yang tidak sesuai dengan ukurannya, perbedaannya dan perbedaan ukurannya pada setiap jenis batu alam hingga 5 mm hingga 1 cm. 

Jika Anda memiliki perspektif yang berbeda, hasilnya tentu tidak akan memuaskan. Oleh karena itu, pemasangan batu alam harus dipercayakan kepada pengrajin berpengalaman yang berpengalaman dalam meletakkan batu alam.

Jasa Tukang Taman Surabaya Tips Cara Memasang Batu Alam
Sumber : www.hotelhondurasmaya.com

6. Bersihkan Sisa Semen Pada Permukaan Batu Alam
Setelah menginstalnya sebaik mungkin, jangan biarkan semen / campuran sebelumnya mengering di permukaan batu sampai kering. Jika semen tetap berada di permukaan batu sampai kering, akan sulit untuk dibersihkan dan dihilangkan.
Baca juga 15 Cara Tepat Membuat Batu Alam Terlihat Mengkilat
7. Finishing Coating (Pernis)
Setelah pemasangan, sikat dan cuci permukaan batu alam dan keringkan sampai benar-benar kering. Waktu yang dibutuhkan sekitar 12 hingga 24 jam, lalu tutup dengan pelapis / pernis cair berbasis batu alam. anti jamur, tahan panas dan mengkilap


Hal Praktis Sebelum Memasang Batu Alam

Anda harus menentukan ukuran dan pola batu alam. Menurut kami sebagai jasa tukang taman surabaya, mulailah dengan menentukan ukuran batu dan pola alami sebelum mengaplikasikannya pada dinding rumah.

Setelah menentukan ukuran batu yang akan digunakan, Anda harus menggunakan bahan yang tepat dan perekat yang tepat. Batu alam yang kuat atau tidak menempel pada dinding rumah terletak di semen bekas.
Baca juga Dinding Belakang Rumah Dengan Batu Alam
Sebelum melanjutkan dengan instalasi, batu-batu alam sebelumnya direndam dalam air. Mengapa Batu Alam memiliki pori-pori yang cukup besar sehingga mudah dihilangkan ketika tersangkut langsung. Hal yang perlu diperhatikan sebelum pemasangan batu alam :
  • Bersihkan permukaan dinding batu alam yang lebih tahan.
  • Biasanya, memasang batu alam secara manual
  • Periksa kembali ketebalan mortar perekat, setelah batu alam perlahan menempel ke dinding.
  • Jika Anda tidak berpengalaman, hubungi pengrajin yang berkualitas dan berpengalaman untuk pemasangan batu alam.
  • Jangan lupa untuk memukul batu dengan palu atau sekop agar tetap sempurna. Lakukan sampai semua bidang terinstal. 
  • Setelah pemasangan, sikat permukaan plester yang bersih dan keringkan, akan lebih baik untuk mencuci setiap bagian selama pemasangan, setelah itu dapat dicuci sama sekali.
  • Setelah itu, lapisan dengan cairan pelapis untuk batu alam, akan lebih baik untuk menunggu sekitar 1x24 jam untuk membiarkan batu alam agar merekat dengan kuat, biarkan batu alam kering terlebih dahulu untuk mencegah tekstur batu alam dari lepas dari dinding.
  • Untuk menambah atau meningkatkan keindahan batu alam, lindungi permukaannya dengan antijamur dan jamur. Dengan pemasangan yang tepat, itu akan menghasilkan penampilan batu alam yang indah, unik dan menarik


Cara Memasang Batu Alam Kerikil

Batu alam krikil yang dimaksud adalah jenis batu alam koral sikat yang bentuknya seperti batu kerikil. Biasanya dipakai untuk hiasan aksesoris pada taman yang ditaburkan. Atau juga diaplikasikan dengan cara ditata sebagai batu pijakan refleksi. Namun ada juga dimanfaatkan sebagai lantai carport dan garasi.

Menghias rumah minimalis tidak harus dilakukan dengan barang-barang mewah yang mahal. Sebab, meski dengan benda-benda sederhana, selama penempatan ornamen dilakukan dengan benar, rumah Anda bisa menjadi indah. Misalnya, lokasi dinding koral rumah minimalis Anda.
Kehadiran koral bisa memberi kesan "kembali ke alam" di rumah. Bahkan dengan berbagai jenisnya, batu sangat fleksibel di tempat-tempat seperti dinding, lantai, carport atau bahkan taman.

Untuk menempatkan batu koral pada lantai dan dinding rumah, ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan. Berikut cara memasang batu alam kerikil/batu koral sikat yang dapat anda lakukan diantaranya :

Pertama, sebagai elemen estetika yang dapat meningkatkan nilai keindahan di rumah, penempatan batu harus memperhatikan konsep rumah. Penempatan acak tidak hanya mengurangi nilai estetika rumah minimal Anda, tetapi juga menghemat waktu, energi, dan uang.

Kedua, Menurut kami sebagai jasa tukang taman surabaya, kenali dulu jenis-jenis koral dan warnanya. Untuk ukuran yang lebih besar, polaranga lebih mahal daripada batu kecil. batu biasanya berwarna putih, hitam dan abu-abu. batu banyak tersedia di pasar batu Lampung, Bali Mic, Surabaya Alor Surabaya, Ambon, Bengkulu dan lainnya. Warna koral memiliki beragam warna seperti: merah, hijau, hitam, abu-abu, putih, krem ​​dan merah muda.
Ketiga, ukuran batu untuk dinding tidak sebanding dengan batu di tanah. Biasanya untuk batu di dinding, bentuknya besar dan keroposnya kasar. Ketiga, batu di dinding akan lebih sesuai jika dikombinasikan dengan batu kali, batu bata, atau dinding yang didominasi semen.

Keempat, pemasangan koral tidak terlalu rumit, hanya bisa direkatkan atau dilem. Jika Anda ingin dinding rumah Anda menggunakan koral, pemasangannya cukup sederhana dan Anda bisa melakukannya sendiri tanpa bantuan tukang. Siapkan dinding plester. Buat area kotak sesuai selera Anda, misalnya 30cm x 30cm.
Jika Anda menginginkan permukaan yang lebih halus, Anda bisa memberinya bagian atasnya. Tempatkan batu bundar di semen yang masih setengah basah. Atur untuk membentuk lingkaran luar. Untuk lingkaran dalam, pilih batu datar. 

Tempatkan secara vertikal sehingga membentuk tonjolan. Tetapi jika Anda khawatir tidak dapat memasang batu koral sikat sendiri, alangkah baiknya jika Anda menyerahkan tugas pemasangan ini kepada jasa batu sikat pengrajin berpengalaman. Untuk harga dan biaya lihat di sini.

Demikian ulasan singkat kami jasa tukang taman surabaya tentang Tips Cara Memasang Batu Alam Agar Tidak Mudah Lepas. Anda bisa mencobanya, mohon maaf jika kurang jelas dan detail dalam tulisan ini. Karena pekerjaan dilapangan tidak semudah yang ada dalam teori/tulisan.

Butuh Jasa Kami Bisa Langsung Klik Kontak Di Bawah Ini :