image image image image image image

7 Cara Merawat Batu Alam Dinding Dan Batu Taman

7 Cara Merawat Batu Alam Taman

Tukang Taman Surabaya - Flamboyanasri. Tentang bagaimana cara merawat batu alam dinding dan taman sehingga tetap terlihat bersih dan alami. Ada banyak alasan memilih batu alam untuk lantai atau dinding eksterior rumah anda. Material ini dapat membikin ruangan kelihatan natural dan adem serta sifatnya yang dapat bertahan lama.

Penerapan batu alam dapat memperindah dinding ruangan, pagar, kolam, dan taman anda. Pesona batu alam memang amat cantik, penempatan batu dan juga pola batu yang ideal akan memperlihatkan suasana alam yang adem dirumah anda.
Baca juga 4 Tips Memilih Batu Alam
Ya, merawat batu alam bagus itu granit, marmer, batu pasir, batu tulis, batu taman memang membutuhkan perhatian khusus. Bahan-bahan penyusun yang berbeda membikin batu alam rentan rusak oleh produk pembersih yang biasa. Tetapi jangan cemas, sebab kami tukang taman surabaya akan memberi tahu sebagian metode gampang untuk merawat batu alam supaya tetap terlihat mengkilat!

Pertama-tama, semestinya dipandang bahwa pembersihan sebaiknya menerapkan material lembut seperti spons, kain lembut atau sikat yang amat lembut. Lakukan pembersihan dengan sistem memutar untuk menghindari permukaan batu alam tergores.

Cara Merawat Batu Alam Dinding Dan Taman Dari Tukang Taman Surabaya

1. Menggunakan Cairan Pemutih

Cairan yang bagus untuk membersihkan batu alam yakni dengan memakai air yang dicampur dengan sabun ber PH netral, seperti yang diaplikasikan untuk mencuci piring. Kita juga dapat mengaplikasikan campuran air dengan tambahan sedikit amonia atau dengan sedikit pemutih (bleach),

melainkan amonia lebih bagus, sebab ammonia bukanlah asam/asid, melainkan bersifat basa dan tak akan merusak batu alam. Namun mesti diingat, jangan pernah mencampurkan ammonia dengan pemutih (bleach) sebab campuran ini bisa menjadikan uap membahayakan yang bisa mematikan seandainya terhirup.

Kotoran pada dinding lazimnya cuma menempel pada permukaan. Kotoran itu dapat rontok cuma dengan semprotan air yang keras. Jadi untuk mengusir debu atau kotoran yang tak membandel cukup semprotkan dinding batu dari atas kebawah.

2. Dengan Cara Disikat

Apabila kotoran membandel pakai alat tolong sikat dan kuas untuk merontokannya. Pakai dengan sabun cuci seandainya perlu, umumnya kotoran berlokasi disekat-sekat batu, pakai sikat lalu semprotkan air. Saat batu alam telah kering, coba periksa coating batunya, Seandainya masih baik, berarti langkah pembersihan telah selesai,

Sekiranya coating terkupas, lakukan cara kerja coating ulang sebanyak tiga lapis terhadap batu alam. Batu alam anda akan menonjol lebih menawan. Sesudah permukaan batu alam dibersihkan lalu keringkan lantas dengan handuk lembut. Sebab bila kita biarkan mengering dengan sendirinya, karenanya noda-noda putih akan ketinggalan dan membikin batu alam jadi tak bersinar.

Nah kecuali metode-metode di atas, anda juga patut konsisten mencegah timbulnya kerusakan dari permukaan batu dengan sebagian sistem. Umpamanya untuk lantai, tempatkan keset di pintu masuk menuju lantai untuk menangkap kotoran, debu, dan kerikil kecil yang tersangkut di sol sepatu sebelum merusak lantai anda.
Anda perlu juga baca Kreasi Unik Sebuah Batu Alam
Pastikan anda memberi alas di bawah benda-benda keras yang anda letakkan di lantai, seperti pot tanaman, sehingga tak terjadi kontak seketika antara lantai dan benda hal yang demikian. Pertimbangkan juga memasang pelindung marmer dan granit yang tersedia di kios bangunan untuk memperkecil potensi kerusakan pada permukaannya.

7 Cara Merawat Batu Alam Taman

Menurut kami tukang taman surabaya, karakteristik batu alam terdapat pada varian warna dan jenis motif yang dimilikinya. Aplikasi batu alam pada bermacam-macam variasi-ragam rumah tinggal dipakai sebab bermacam-macam ragam alasan.

Ada yang berharap memperlihatkan kesan alami dan natural dihuniannya, ada yang mengaplikasikan batu alam sebagai sistem menyulap rumah biasa menjadi mewah dan sebagainya.

Penempatan batu alam di dalam rumah bisa dipakai sebagai material fasad bangunan, roster rumah, lantai rumah dan sebagainya. Satu hal yang menjadi keunggulan dari penerapan batu alam yaitu minimnya perawatan.

Minimnya perawatan pada batu alam bukan berarti batu alam tak memerlukan perawatan sama sekali. Sedangkan agar batu alam terlihat awet dan bagus, maka membersihkan kotoran dan debu yang melekat sangat perlu dilakukan karena bisa mengurangi estetika batu alam.

Untuk itu, batu alam memerlukan perawatan yang ideal agar tampilannya konsisten optimal. Perawatan batu alam hakekatnya tak seperti itu susah dan bisa dijalankan minimal 8 bulan atau 1 tahun sekali.

3. Dengan Cara Diampelas Untuk Karakter Batu Lunak

Setalah 6 bulan pertama berlalu semenjak pemasangan batu alam di rumah Anda, cobalah amati apakah ada perubahan yang terjadi kepada batu alam hal yang demikian. Untuk tipe-tipe batu tertentu seperti batu paliman atau batu paras jogja akan mengalami perubahan dalam kurun waktu hal yang demikian. Untuk beberapa jenis batu alam yang ada
Perlu anda baca tentang Jenis Batu Alam dan Pemanfaatannya
Batu akan mulai kusam atau bisa ditemukan pedoman-pertanda munculnya lumut atau jamur. Apabila suda semacam ini lantas bersihkan batu hal yang demikian dengan metode mengampelas halus permukaan batu yang mengalami pelapukan.

Membersihkan batu-batu yang telah mengalami pelapukan yang cukup lama bisa dituntaskan dengan sistem melaksanakan ampelas. Kerja ini dilaksanakan dikala batu dalam situasi kering. Ampelas batu hal yang demikian berkali-kali sampai permukaan yang mengalami lapuk sirna.

Sesudah itu jangan lupa mencuci batu dengan memakai spons yang halus supaya tak merusak permukaan batu anda. Sesudah batu selesai dicuci, selanjtnya jangan lupa lakukan coating ulang agar tampilan konsisten indah dan menarik. Seandainya Anda menerapkan batu paliman, Anda bisa membaca kelebihan dan kekurangan batu paliman.

4. Pembersihan Batu Dengan Sistem Dicuci

Variasi batu alam tertentu seperti batu andesit lazimnya cakap bertahan sampai 1 tahun lamanya semenjak waktu pemasangan permulaan berlalu. Jikalau memang batu andesit tampak kumal dan kusam, Anda bisa membersihkannya dengan sistem mencuci batu hal yang demikian dengan mengaplikasikan air. Anda juga bisa menggosok batu seperlunya dengan mengaplikasikan sikat dan cairan pembersih ringan berupa sabun atau detergen.

5. Mengaplikasikan Cairan Khusus Untuk Batu Yang Keras

Membersihkan batu-batu yang mempunyai karakteristik keras seperti batu andesit, batu temple dan lainnya dikala menonjol telah mengalami pelapukan, berlumut atau ada kotoran yang membandel bisa diselesaikan dengan memakai pembersih porselen.

Jikalau terbukti metode hal yang demikian masih diukur kurang ampuh, Anda bisa mengaplikasikan campuran air keras dengan air awam yang kemudian dipakai untuk menggosok batu alam dengan bantuan alat kebersihan rumah berupa sikat. Jangan lupa bilas hingga bersih dan saat permukaan telah mengering, Anda bisa melaksanakan cara kerja coating kembali.

Namun sebaiknya menggunaan  larutan pembersih untuk membersihkan batu alam sebaiknya dihindari. Sebab tak segala batu alam mempunyai daya tahan yang bagus kepada cairan kimia. Untuk itu anda bisa menerapkan detergen berwarna netral atau malahan sabun. Kecuali sabun anda juga bisa memanfaatkan campuran air dengan tepung soda untuk membersihkan komponen permukaan yang kumal.

7 Cara Merawat Batu Alam Taman

6. Dengan Cairan Porselin Untuk Carport Batu Sikat

Dalam membersihkan batu alam menurut kami tukang taman surabaya, yang biasa kami pakai pada lantai garasi atau carpot bisa dilaksanakan dengan mengaplikasikan cairan pembersih porselen dan sikat. Akan namun bila perawatan tak dijalankan dalam kurun waktu tertentu, karenanya jangan heran apabila kerak hal yang demikian susah untuk dihilangkan. Dikala batu alam telah di bersihkan Anda bisa mengerjakan coating ulang dengan tipe coating yang sama pada permulaan pemasangan batu alam.

7. Membersihkan Memakai Kawat Dan Kuningan

Metode membersihkan batu alam yang mempunyai permukaan kasar serta pori-pori besar bisa dijalankan dengan sistem menggosoknya. Menggosok batu alam hal yang demikian dibantu dengan sikat kawat atau kuningan, menyesuaikan dengan tekstur permukaannya. Melainkan untuk batu alam yang berkarakter halus dan lunak, Anda bisa menerapkan sikat berambut plastik agar tak merusak batu alam hal yang demikian.

Karakteristik batu alam yang diaplikasikan serta tipe kotoran yang mau dibersihkan berdampak kepada metode membersihkan batu alam yang bagus. Untuk hasil yang lebih bagus dan cantik tentunya memerlukan profesi pembersihan secara berskala.

Bila batu alam dibiarkan kotor dan penuh dengan lumut akan betul-betul berbahaya penghuni rumah dari segi kesehatan. Karena batu alam yang terlihat kumal bisa memberikan kesan hunian anda tergolong ke dalam ciri-ciri rumah tak sehat.

Demikianlah dari kami tukang taman surabaya tentang 7 Cara Merawat Batu Alam Dinding Dan Taman bagus dan benar. 
Selamat mencoba!

0 Response to "7 Cara Merawat Batu Alam Dinding Dan Batu Taman "

Posting Komentar