image image image image image image

Cara Pemasangan Batu Alam Pada Lantai

Jasa Tukang taman Surabaya Lantai Batu Alam Andesit

Jasa Tukang Taman Surabaya. Berbagi pengalaman bagaimana cara pemasangan batu alam pada lantai. Pada kesempatan kali ini dengan jenis batu alam andesit. Karena jenis batu alam yang bisa diaplikasikan untuk lantai bisa dengan batu kerikil (batu koral sikat)

Pada tehnik pemasangan batu alam kesemuanya memiliki tehnik yang sama mulai dari jenis batu andesit, batu alam templek, kecuali jika medan areanya berbeda misalnya batu alam untuk dinding maka tehnik yang dipakai berbeda.

Untuk pemasangan batu alam pada teras rumah atau garasi mobil (carport) hampir serupa memang area aplikasinya horizontal/mendatar. Jadi cara memasangnya tidak begitu rumit, untuk area ini jenis batu sikat bermotif banyak yang menjadi pilihan.

Sedangkan untuk aksesoris pada taman kebanyakan memasang batu alam dipakai untuk pijakan/step stone ragam batu alam yang dipakai batu refleksi atau juga bisa dengan variasi batu alam andesit.

Berikut Cara Pemasangan Batu Alam Pada Lantai Dari Jasa Tukang Taman Surabaya

Semenjak zaman dulu, batu andesit sudah diterapkan sebagai bahan bangunan seperti jembatan, dinding, pagar, malahan saluran irigasi. Ketika ini, batu andesit adalah salah satu top batu alam yang paling populer.

Bendung ini dikarenakan karakteristik batu andesit yang keras, padat, dan berporositas rendah. Karakter seperti ini memang yang paling banyak diperlukan, terutamanya bila berharap mengaplikasikan batu alam pada komponen eksterior bangunan.

Kecuali kelebihannya hal yang demikian, batu andesit juga disukai sebab warna-warnanya yang bisa membikin tampilan bangunan menjadi lebih elegan, yakni abu-abu muda, abu-abu kehitaman, abu-abu kemerahan, dan abu-abu kehijauan.
Baca juga 10 Jenis Batu Alam Paling Bagus Dan Terfavorit
Warna-warna seperti ini cenderung netral dan pantas untuk dikombinasikan dengan warna cat tembok apa saja. Bukan cuma pada dinding, batu andesit juga amat sesuai digunakan pada lantai.

Dari pengalaman kami sebagai jasa tukang taman surabaya. Dengan sistem pemasangan keramik pantas untuk digunakan pada lantai interior rumah, seperti ruang tetamu, ruang keluarga, kamar mandi, selasar rumah, dan lainnya. Langkah-langkah dalam sistem pemasangan yang pertama ini sama seperti pemasangan keramik lantai.

Berikut sistem memasang batu alam andesit pada lantai dengan sistem pemasangan keramik :
1. Tahap pertama yang seharusnya dilaksanakan yaitu menetapkan bahwa profesi rumah lainnya sudah selesai, sebab pemasangan ini mesti dikerjakan pada tahap akhir. Butuh waktu untuk mendiamkannya sampai kering sebelum bisa diaplikasikan.

2. Bersihkan, keringkan, dan ratakan lantai yang akan dipasangi batu andesit. Bendung ini berfungsi agar nantinya permukaan lantai rata dan tak bergelombang.

3. Pasang benang lurus secara melintang di zona yang akan dipakai batu andesit. Tinggi benang disesuaikan dengan tinggi batu andesit dan berikan sedikit jarak untuk celah adukan semen yang diaplikasikan untuk melekatkan batu andesit pada lantai.

4. Rendam batu andesit yang akan dipasang supaya bisa menempel lebih kuat pada dikala progres pemasangan pada lantai.

5. Aplikasikan adukan semen secara penuh pada lantai yang akan ditempeli batu andesit. Sistem tempelkan batu andesit dan ketuk / tekan keramik supaya lebih melekat.

6. Teruskan cara kerja pemasangan hal yang demikian hingga selesai. Usahakan pelaksanaan pemasangan diawali dari komponen depan supaya lebih rapi.

7. Tunggu kaprah-kaprah 2-3 hari hingga semen mengering optimal. Jangan pernah menginjak lantai batu andesit yang belum benar-benar kering.

Jasa Tukang taman Surabaya Lantai Batu Alam Andesit

Jasa Tukang taman Surabaya Lantai Batu Alam Andesit

Alasan Kenapa Memasang Batu Alam Andesit Menjadi Pilihan ?

Menurut kami jasa tukang taman surabaya Batu alam andesit. Mempunyai karakteristik yang bagus, tentunya batu andesit juga mempunyai kelebihan kalau akan digunakan pada lantai, di antaranya :

1. Awet Dan Tahan Lama
Sifat batu alam yang keras membuatnya lebih bendung lama diperbandingkan dengan ragam batu alam lainnya yang mempunyai sifat rapuh. Terutamanya sekiranya batu andesit yang dipasang tertempel dengan rapat dan erat, kemungkinan untuk pecah dan rusak akan kian kecil.

2. Tidak Gampang Kusam
Batu andesit mempunyai karakteristik yang padat dan berporositas rendah, sehingga kemungkinan debu-debu atau kotoran tak akan gampang masuk. Bendung ini tentunya menjadi profit sebab tak perlu terlalu kerap dibersihkan.

3. Tahan Terhadap Cuaca dan Lumut
Sebab sifatnya yang padat dan berporositas rendah hal yang demikian, batu andesit betul-betul bendung kepada pergantian cuaca, pun cuaca ekstrim sekalipun.

Kecuali itu, batu andesit tak gampang mengabsorpsi air sebab pori-porinya yang amat sedikit, hal ini adalah kelebihan sebab lumut tak akan gampang menyerang.

4. Tidak Licin
Tekstur dari batu andesit hampir mirip seperti kulit jeruk, agak halus tapi tak licin. Sehingga tak akan membikin para penghuni rumah maupun orang lain terpeleset.

5. Mudah Dalam Perawatan
Seandainya suatu saat batu andesit kumal atau berlumut, tak perlu kuatir. Pasalnya lantai batu andesit hal yang demikian cuma perlu dibersihkan dengan metode disapu atau disikat.

Bila perlu membersihkan dengan air, pakailah semprotan air. Jangan pakai pembersih yang satuan ukurannya terlalu besar dan berat, sebab akan memunculkan noda baru di permukaan batu andesit.
Baca Juga 7 Cara Merawat Batu Alam Dinding Dan Batu Taman
Untuk pemasangan batu alam andesit ini terbilang mudah, Tetapi jika anda belum yakin dan mahir dalam pemasangannya. Anda dapat mengaplikasikan dengan jasa tukang bangunan yang telah berpengalaman di bidangnya kalau anda tak berkeinginan repot.

Demikian artikel kami jasa tukang taman surabaya tentang Cara Pemasangan Batu Alam Pada Lantai. Semoga bermanfaat bagi pengunjung blog flamboyanasri.com.
Image : http://www.indonesiabasaltstone.com

Butuh Jasa Kami Bisa Langsung Klik Kontak Di Bawah Ini :

0 Response to "Cara Pemasangan Batu Alam Pada Lantai"

Posting Komentar