image image image image image image

10 Batu Alam Paling Bagus Dan Favorit

10 Batu Alam Paling Bagus Dan Favorit

Tukang Taman Surabaya – Flamboyanasri. Berbagi info tentang 10 jenis batu alam yang paling populer dan favorit sering di pakai oleh masyarakat umum. Jenis batu-batu tersebur dikelompokkan berdasarkan beberapa kriteria-kriteria, seperti tahun awal pemanfaatan, sifat batu, eksistensi dan aplikasinya. Berikut kami paparkan beberapa jenis batu alam yang banyak peminatnya dan menjadi favorit top score penggunaannya.


Berikut 10 Batu Alam Paling Bagus Dan Favorit Dari Tukang Taman Surabaya

1. Batu Alam Andesit

Pada masa kolonial, batu andesit sudah populer sebagai bahan bangunan, seperti dinding, pagar, jembatan dan saluran irigasi. Saati itu batu alam andesit disebut “batu muka”. Bongkahan batu alam andesit diambil dari pinggiran sungai dan dan dikerjakan masyarakat setempat secara manual.
Anda juga perlu tahu tentang Jenis Batu Alam Dan Perawatannya
Sifat batunya padat dan tahan terhadap cuaca serta lumut, membuat batu jenis andesit menjadi favorit dan banyak disukai oleh masyarakat untuk mempercantik bangunan, khususnya yang bergaya minimalis baik rumah maupun untuk kolam ikan minimalis.

10 Batu Alam andesit Paling Bagus Dan Favorit


10 Batu Alam andesit Paling Bagus Dan Favorit


2. Batu Alam Templek

Batu jenis templek ini pertama populer diduna arsitektur indonesia pada zaman kemerdekaan. Hal tersebut terlihat pada gedung-gedung tua yang ada di daerah kota dan rumah-rumah tua di daerah jatinegara Jakarta Timur. Pada saat itu batu templek disusun dengan pola acak,  sedangkan pada tahun era 50 an batu jenis templek mulai trend dengan pola pemasangan susun sirih dengan nat lebar pada pagar dan kolom rumah. Batu yang digunakan adalah jenis batu templek dari Majalengka, Jawa Barat.

10 Batu Alam templek Paling Bagus Dan Favorit


10 Batu Alam templek Paling Bagus Dan Favorit


3. Batu Alam Palimanan

Jenis batu palimanan mulai dikenal masyarakat sejak tahun 50ana. Batu ini tersohor dengan warna krem bercorak batik cokelat. Kelebihan dari batu palimanan adalah mampu betadaptasi dengan elemen interior dan eksterior bangunan. Sehingga batu yang berasal dari Kecamatan Palimanan Kabupaten Cirebon Jawa Barat ini banyak disukai oleh masyarakat dan para arsitek untuk pagar, dinding, taman, pilar rumah, pilar aksesoris kolam dan lain-lain sehingga dapat menambah keunikan dan keindahan.

Untuk sifatnya agak lunak sehingga dapat dibentuk menjadi beragam ornamen dan patung. Tetapi kelemahan batu palimanan ini mudah berlumut tetapi banyak yang mengaplikasikannya pada elemen eksterior . Namun hal tersebut tidak menjadi masalah karena dapat diatasi dengan menggunakan lapisan coating.

10 Batu Alam aplimanan Paling Bagus Dan Favorit


4. Batu Alam Candi 

Dari info yang kami tukang taman surabaya peroleh, Batu Candi yaitu batu alam yang berasal dari gunung merapi di Jogjakarta, batu alam yang adalah bahan terbentuknya candi-candi yang terdapat di Jogjakarta dan Magelang Jawa Tengah. Batu candi yakni ragam batuan lavastone, yang terwujud dari lava gunung berapi yang membeku. Batu Alam Candi hitam mempunyai tekstur yang keras dan kuat, namun mempunyai pori-pori yang besar sehingga mempermudah lumut maupun jamur tumbuh di permukaannya.

Tapi untuk memperkecil kemungkinan di tumbuhi lumut maupun jamur, bisa di atasi dengan mengaplikasikan cat batu alam (coating). Hal ini dapat di lakukan tiap-tiap 6 hingga 12 bulan sekali, untuk menjaga kealamian dan ketegasan permukaan batu, dalam hal ini batu candi dapat bendung Coating batu alam sendiri bisa di lakukan pada seluruh variasi batu alam.


10 Batu Alam candi Paling Bagus Dan Favorit


10 Batu Alam candi Paling Bagus Dan Favorit

10 Batu Alam candi pagar Paling Bagus Dan Favorit


5. Batu Alam Paras Jogja

Batu putih berparas yang elok dan alami itu banyak dimanfaatkan untuk memperrcantik tampilan bangunan. Sifat batunya yang empuk menjadikan batu ini menjadi favorit bagi para pemahat batu. Batu yang yang dikenal masyarakat sejak awal tahun 60-an ini banyak dimanfaatkan pada elemen eksterior dan interior. Walaupun mudah ditumbuhi lumut, batu itu tetap banyak digunakan untuk elemen eksterior.

10 Batu Alam paras jogja Paling Bagus Dan Favorit


6. Batu Alam Hijau Sukabumi 

Batu alam hijau sukabumi berasal dari gunung-gunung di Kabupaten Sukabumi Provinsi Jawa Barat, kesan segar yang dihasilkan membuat batu ini banyak diaplikasikan untuk kolam renang, pagar, dinding rumah, taman, pilar dan lain-lain. Selain itu, warnanya yang hijau dapat digunakan untuk memunculkan kesan kontras suatu bangunan. Batu yang terkenal sejak tahun 60-an ini banyak disukai oleh masyarakat kerena harganya yang terjangkau.

10 Batu Alam hijau Paling Bagus Dan Favorit


7. Batu Alam Marmer Merah (Pacitoroso)

Warnanya mencolok dan berkesan vokal menjadikan batu marmer menjadi primadona. Marmer merah atau batu pacitoroso sudah lama dimanfaatkan untuk mempercantik bangunan. Pada 1930 marmer ini sangat disukai kalangan bangsawan Belanda hingga membangun area penambangan di Kabupaten Tulungagung, Provinsi  Jawa Timur. Sampai kini batu alam pacitoroso tetap eksis digunakan untuk elemen eksterior dan interior.

10 Batu Alam Pacitoroso Paling Bagus Dan Favorit


10 Batu Alam Pacitoroso Paling Bagus Dan Favorit


8. Batu Alam Marmer Ujungpandang

Menurut kami tukang taman surabaya, Kesan glamor yang dimunculkan batu alam marmer ujungpandang yang berasal dari Makasar, Provinsi Sulawesi Selatan, sangat terkenal sejak tahun 80-an. Itu yang menyebabkan batu alam marmer cenderung untuk main floor atau lantai utama. Selain itu warnanya yang krem sangat serasi dengan warna furniture. Kualitas dan keindahan batu alam marmer ujungpandang tidak kalah dengan batu marmer import.

10 Batu Alam marmer ujungpandang Paling Bagus Dan Favorit


9. Batu Mozaik

Batu mozaik bukan merupakan jenis nama batu, melainkan kumpulan batu yang disusun dengan berbagai pola pemasangan pada satu bidang. Batu-batu tersebut disusun pada bidang yang disebut Natting yang dilekatkan menggunakan lem khusus. Mulanya munculnya mozaik terinspirasi dari mozaik porselen, keramik, dam kaca. Unik, artistik dan inovatif merupakan alasan yang membuat batu alam jenis mozaik mulai diminati oleh banyak masyarakat.

10 Batu Alam mozaik Paling Bagus Dan Favorit


10 Batu Alam mozaik Paling Bagus Dan Favorit


10. Batu Alam Koral Sikat

Jenis batu sikat ini saat ini sangat trend sekali untuk aplikasi lantai carport, bentuknya yang bulat-bulat dengan ukuran yang bervariasi. Mulai dari ukuran 1cm sampai dengan 15 cm, namun yang sering diaplikasikan adalah jenis paling kecil dengan bermacam warna, hitam kupang, hitam alor, putih, pancawarna (multi), merah maron, hijau dan orange.

10 Batu Alam batu sikat Paling Bagus Dan Favorit


10 Batu Alam batu sikat Paling Bagus Dan Favorit


10 Batu Alam batu sikat Paling Bagus Dan Favorit
Anda butuh jasa lantai Batu Sikat Harga Batu Alam Ampyangan/Batu Sikat Dan Jasa Pemasangan
Demikian artikel dari kami tukang taman surabaya tentang 10 Batu Alam Paling Bagus Dan Favorit. Semoga bermanfaat bagi anda yang butuh referensi jenis batu alam untuk bangunan interior atau eksterior rumah anda.


0 Response to "10 Batu Alam Paling Bagus Dan Favorit"

Posting Komentar