Adsen Bawah Navi

Harga Batu Alam Ampyangan/Koral Sikat dan Jasa Pemasangan

Konten [Tampil]
Jasa Pemasangan Batu sikat Tukang taman surabaya

Tukang Taman Surabaya - Flamboyanasri. Update artikel tentang Harga Batu Alam Ampyangan/Koral Sikat dan Jasa Pemasangan. Salam sapa buat pengunjung yang setia. Untuk kesempatan kali ini kami sedikit mengulas tentang Harga Batu Alam Ampyangan/Koral Sikat ditawarkan oleh penjual maupun penyedia jasa pemasangan Batu alam koral sikat atau ada yang menyebutnya batu ampyangan.

Ya...mungkin dari istilah trendnya dilihat dari segi pemasangannya dari mulai ditabur, diratakan (dikasut) kemudian di sikat dengan menggunakan sikat baju tetapi dengan tehnik tertentu. Memang Batu koral sikat/Batu ampyangan ini merupakan sejenis batu alam yang mempunyai beraneka macam warna, ukuran dan jenis.
Sebagai referensi anda yang mencari ide untuk lantai carport ada 20 Gambar Batu Sikat Motif Bunga dan Bintang Terbaru
Untuk warna yang umumnya digunakan warna hitam, multi (panca warna), merah maron, hijau, dan putih. Adapun penghasil dari batu alam koral sikat banyak sekali jenisnya, misalnya ada beberapa jenis : baru Alor Surabaya, batu koral sikat Flores, Koral Kampung, Pelabuhan Ratu, hingga Ambon. Namun pada dasarnya tetap sama yaitu jenis batu butiran solid dengan bentuk dominan bulat.

Tukang Taman Surabaya Harga Batu Alam Ampyangan

Untuk perawatan dari lantai batu koral sikat ini relatif mudah, karena anda cukup menyemprotkan air atau seperti mengepel pada lantai keramik. Apabila ada kotoran yang sudah hilang biasanya dari oli kendaraan anda bisa menambahkan detergent pada airnya. Anda tidak perlu khawatir warna akan luntur karena pigment (warna) pada batu adalah natural jadi dalam kurun waktu yang lama warna batu tetap bertahan.

Namun ada kemungkinan warna dan kilauan batu akan pudar diakhibatkan karena sudah termakan usai ataupun kotoran yang sudah melekat pada batu koral sikat, nah...disini butuh adanya perawatan dengan ada cat ulang lapisan coating batu alam. Maka batu akan terlihat cerah dan tajam lagi mungkin 
Anda juga perlu info tentang 6 Manfaat Carport Batu Alamdan Perawatannya
Koral sikat atau Batu Ampyangan ini sendiri cukup digemari diberbagai kalangan sebagai pemanis pada lantai bangunan, baik bangunan lantai rumah, lantai carport, lantai trotoar, lantai jalan masuk kantor, lantai parkir mall dan lain-lain. Namun untuk mendapatkan jenis koral sikat/Batu Ampyang yang sesuai dengan kegunaannya sebaiknya anda cermati dalam pemilihan jenis serta bentuknya dari koral sikat/Batu Ampyang tersebut sehingga dapat menghasilkan bentuk dan gambar yang sempurna sebagai hiasan lantai anda.
 
Memang fungsi umumnya Batu koral/Batu Ampyang diaplikasikan untuk menghasilkan keindahan yang unik suasana yang berbeda dalam estetika taman ataupun lantai rumah. Sehingga taman ataupun lantai anda akan lebih berwarna dan begitu indah di pandang.

Jasa Tukang Taman Surabaya Harga Batu Alam Ampyangan
Desain Carpot dengan Konsep Planet
Penggunaan dari batu koral sikat/batu ampyangan itu sendiri dapat dijadikan pilihan tepat bagi Anda yang ingin mempercantik taman rumah anda, lantai depan rumah, lantai carpot/bagasi mobil atau lainnya, di samping itu juga bermanfaat sebagai penyeimbang dari beberapa jenis tanaman hias dan tanah.

Batu koral/Batu ampyangan pun bisa dijadikan sebagai aksen penegas dalam sebuah tampilan taman seperti halnya diaplikasikan pada konsep taman kering atau taman jepang batu koral/ampyangan ini akan menjadi pemanis yang indah, namun biasanya jenis ukuran variasi dari jenis batu koral yang digunakan adalah dengan ukuran diameter besar.


Ukuran Batu Koral Sikat

Untuk ukuran batu koral sikat memang bervariasi mulai dari ukuran yang paling kecil sampai yang besar kisaran 2-3 mm, 5-7 mm dan 7-9 mm kesemuanya tergantung dari penggunaannya. Tetapi yang sering kami Tukang Taman Surabaya pakai adalah jenis ukuran 5-7 mm untuk pembuatan lantai koral sikat dengan ketebalan gabus foamnya 1 cm. Berikut beberapa ukuran batu koral sikat yang ada di kami : 


Jasa Ukuran Batu Koral Sikat

Jasa Ukuran Batu Koral Sikat

Jasa dan Jual Batu Koral Sikat

Jasa dan Jual Batu Koral Sikat

Jasa dan Jual Batu Koral Sikat

 
Seperti kita ketahui, batu koral/batu ampyangan termasuk sejenis batu alam yang terdiri dari berbagai macam variasi warna yang begitu menarik untuk diaplikasikan. Macam-macam Batu ampyangan/koral sikat memang banyak dijumpai, di samping harganya yang bervariasi jenis batu koral ini pun dapat dibentuk berdasarkan aneka macam pola.

Jasa Tukang Taman Surabaya Harga Batu Alam Ampyangan
Desain Logo Harley Davidson

Harga Batu Alam Ampyangan/Koral Sikat dan Jasa Pemasangan Dari Tukang Taman Surabaya:

1. Kebutuhan Batu Koral Sikat Per M2

Pada umumnya Batu Ampyangan/koral sikat juga digunakan sebagai sebuah elemen untuk penghias teras serta batu pijakan yang dibentuk baik secara persegi maupun melingkar.

Untuk kebutuhan batu koral sikat yang diaplikasikan dengan luas per meter persegi (M2) perkiraan butuh 1 kantong plastik dengan ukuran 10 kilogram ukuran batu standar 3-5 mm. Jadi masih tergantung dari ukuran dari batu sikatnya. 


Untuk harga Batu Alam Ampyangan/Koral sikat tergolong relatif murah, itupun bervariasi ada yang menjual per kilogram atau per sak dengan berat per saknya dari 10 - 20 Kg. Ada juga yang menjual dengan berat per Kilogram, dengan Kisaran harga Rp. 3.000 - 5000 per Kilogramnya.

Jadi tinggal tergantung anda untuk membelinya dengan ukuran per kantong plastik,sak atau per kilo. Untuk tempat penjualannya anda bisa membelinya pada stand penjual tanaman hias atau penyedia batu alam. Untuk wilayah surabaya karena kebetulan kami berada di daerah surabaya anda bisa membelinya di stand tanaman hias dukuh kupang barat, jalan prapen surabaya, bratang atau tanya pada penyedia batu alam.

Mungkin anda ingin mengetahui manfaat menggunakan lantai dengan batu ampyangan anda bisa menyimaknya 
pada artikel kami tentang 6 Manfaat Carport Batu Alam Ampyangan dan Perawatannya.
Untuk lebih detailnya ada bisa cek sebagai referensi harga pada website berikut: Harga Penyedia Batu Alam Ampayangan pada infobatualam.com karena kami lebih fokus terhadap penyedia jasa, namun jika anda berminat kami bisa menyediakanya.


Harga Pemasangan Batu Koral Sikat Per Meter Persegi M2

Untuk harga jasa pemasangan dari Batu Alam/Batu Ampyangan dari penyedia jasa seperti kami Tukang Taman Surabaya pada kisaran Rp. 250.000,- sampai dengan Rp. 500.000,- per meternya tergantung luas area yang akan dibuat dan daerah kota tempat tinggal karena kami menghitung juga pada biaya akomodasi (transport) dan juga tingkat kerumitan desain.

Dengan ketentuan semua bahannya dari kami termasuk batu ampyangan, pasir dan semen dan sudah termasuk coating atau istilahnya borongan dengan alas lantai sudah rabat beton atau rabatan plesteran. Jadi kami tinggal aplikasikan lantai koral sikat dalam area bangunan.
 
Tetapi harga tersebut masih bisa bervariasi lagi tergantung dari jumlah luas area yang dikerjakan, tingkat kesulitan desain yang diterapkan atau area yang akan dikerjakan sehingga berpengaruh pada waktu lamanya pengerjaan. 
Untuk variasi desain gambar Batu ampyangan/koral sikat anda bisa mengikuti tautan: Galeri Desain Gambar Batu Alam Ampyangan/ Batu koral sikat.

Harga Upah Borongan Pasang Batu Sikat

Istilah upah borongan adalah bayaran yang dibayarkan terhadap karyawan atau pekerja lepas bukan atas dasar satuan waktu (hari, pekan, bulan) tetapi atas dasar satuan barang (tugas) yang seharusnya dijalankan. 

Jadi untuk harga borongan untuk pasang batu sikat sama saja dengan kisaran harga per meter persegi (M2). Tergantung permintaan konsumen upah borongan untuk pekerja saja atau menghitung bahan materialnya juga.

Untuk harga borongan upah pekerjanya saja bervariasi kisaran Rp. 150.000 s/d Rp. 250.000,- karena kami masih harus menghitung akomodasi untuk dalam kota dengan luar kota jelas berbeda, dan luas area yang akan diaplikasi untuk batu sikat semakin luas harga dapat nego harga (discount).


Harga Batu Sikat Per M2 Di Bali

Untuk patokan harga pemasangan batu sikat setiap kota atau daerah bervariasi, karena tergantung permintaan dan penyedia jasa yang ada, karna itu memang hukum ekonomi perdagangan. Harga juga tergantung lokasi kota, misal di kota Bali jelas berbeda dengan harga di Jakarta sebagai kawasan ibu kota.

Konsep Desain Gambar Koral Sikat

Untuk konsep desain atau gambar juga bervariasi dari dengan bentuk yang simpel seperti : diagonal, kotak persegi/persegi panjang, bulatan, diagonal triple atau lainnya. Atau tingkat kesulitan yang sedang seperti dengan motif gambar : Bintang segi enam, ornament art, jenis bunga, ada juga tingkat kesulitan yang lebih rumit misalnya : Dengan desain logo club sepak bola, karakter kartun, atau lainnya.
Jasa Tukang Taman Surabaya Harga Batu Alam Ampyangan
Contoh Desain Bintang
Untuk pembuatanya secara sederhana akan kami mengulasnya pada kesempatan yang akan datang atau anda bisa search google via youtube bagi anda yang ingin mencoba membuat lantai carport dari batu alam ampyangan/koral sikat.
 
Namun bagi anda yang menginginkan lantainya indah, unik dan artistik anda bisa langsung menghubungi kami atau info lebih lanjutnya. Demikian sedikit informasi dari kami tentang : Harga Batu Alam Ampyangan/Koral Sikat dan Jasa Pemasangan, Terima kasih dan semoga bermanfaat...!!I'll see you again at the next time.

Butuh Jasa Kami Bisa Langsung Klik Kontak Di Bawah Ini :

2 Komentar untuk "Harga Batu Alam Ampyangan/Koral Sikat dan Jasa Pemasangan"

  1. jejak om, artikelnya sangat bermanfaat trimakasih :D

    BalasHapus
  2. Silahkan di coba, tapi kalau butuh praktisnya bisa langsung kontak kami.

    BalasHapus

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel