image image image image image

4 Tips Memilih Batu Alam

Tukang Taman Surabaya – Flamboyanasri.

Kami hadir juga sebagai Tukang Taman Jakarta, Tukang Taman Kalimantan, Masih dalam kategori Batu Alam pada tulisan kami kali ini memberikan sedikit wawasan tentang beberapa tips dari kami Tukang Taman Surabaya dalam memilih Batu Alam.

Tukang Taman Surabaya tentang4 tips memilih batu alamSetelah pada artikel sebelumnya memberikan informasi tentang  macam-macam jenis dari batu alam dan beberapa pemanfaatannya.

Nah...ada beberapa tips untuk mendapatkan Batu Alam yang sesuai penggunannya, jadi jangan sampai salah dalam membeli sebuah Batu Alam.
Jadi dalam harus sesuai antara pemilihan Batu Alam dengan fungsi atau kegunaan pemasangan Batu Alam tersebut, untuk interior atau eksterior biar nantinya akan memberikan hasil yang maksimal dan indah untuk bangunan rumah anda.

Beberapa Tips dari kami Tukang Taman Surabaya antara lain :

1.Anda harus memperhatikan jenis batu yang akan anda pilih, 

Antara jenis solid atau non solid. Karena perbedaan fungsi pada suatu jenis Batu Alam. Untuk batu jenis Solid dapat dipasang pada elemen bangunan anda eksterior maupun interior.

Tukang Taman Surabaya Tentang 4 Tips Memilih Batu alam
Beberapa contoh dari Batu Solid antara lain : batu andesit, batu pacitoroso, dan lain-lain. Sedangkan untuk batu non solid lebih dimanfaatkan untuk menunjang elemen bangunan yang tidak terkena sinar matahari langsung (interior) misalnya jenis batu palimanan, batu paras jogja dan lain-lain.

2.Dalam anda memilih jenis batu disarankan menyesuaikan dengan tema atau konsep sebuah bangunan rumah anda. 

Misal rumah bergaya minimalis, sebaiknya menggunakan batu alam yang mempunyai warna kalem dengan tekstur yang polos, misalnya jenis batu andesit dan batu Templek.

Tukang Taman Surabaya Tentang 4 Tips Memilih Batu alam

Bangunan anda bergaya mediterania disarankan anda menggunakan jenis batu alam yang mempunyai kesan elegan, tetapi tetap mengandalkan kekokohan, misalnya batu paciteroroso, batu palimanan, dan batu parasjoga.

Bangunan rumah anda bergaya Tropis maka sebaiknya anda memilih jenis batu yang menggunakan warna kalem atau gelap, seperti jenis batu andesit, Templek, dan lain-lain.

Jenis bangunan rumah bergaya tradisional modern maka sebaiknya anda memilih jenis batu yang mempunyai sifat atau kesan lebih alamiah. Misalnya jenis batu kali belah, batu candi, batu salagedang Purwakarta, dan batu bronjol. Kemudian jenis batu tersebut disusun secara acak biar akan terlihat lebih alami.

3.Anda harus memilih batu alam sesuai dengan anggaran dana yang ada. 

Karena semakin solid jenis batu alam maka akan semakin mahal pula harganya. Untuk jenis batu alam dan pola desain pemasangannya juga akan menentukan tinggi rendahnya harga yang ditawarkan.

Termasuk kami Tukang Taman Surabaya, semakin rumit pola yang diminta maka harga untuk sebuah pemasangan juga akan relative lebih mahal. Untuk itu, saran tips dari kami apabila anda menginginkan sebuah batu alam, terlebih dahulu mensurvei atau mencari info tentang harga sebuah jenis batu alam.

Apabila dana yang anda punya terbatas anggarannya, anda bias mensiasati dengan membeli perpaduan antara jenis Batu Alam yang mahal dengan  batu alam yang murah.

4.Tips yang terakhir dari kami Tukang Taman Surabaya adalah dalam hal pemasangan. 

Pada saat ini banyak dijumpai pula untuk bahan pemasangan dengan menggunakan semen khusus namun untuk harga dari semen khusus ini juga harga relative lebih mahal apabila dibandingkan jenis semen yang biasa dan pasir.
 
Karena dengan menggunakan semen khusus ini hasil dari kualitasnya juga berbeda, kalau dengan menggunakan semen khusus maka batu alam yang dipasang tidak akan mudah lepas dari bidangnya.

Tukang Taman Surabaya Tentang 4 Tips Memilih Batu alam

Sementara Coating mempunyai fungsi sebagai pelindung batu alam dari cuaca dan aksesoris. Untuk elemen interior sebaiknya tidak perlu menggunakan coating, sedangkan untuk elemen eksterior sangat diperlukan guna melindungi Batu Alam dari sinar matahari langsung.

Bagaimana tips dari kami Tukang Taman Surabaya ?

yah…walaupun sedikit dan ringkas harapan kami semoga mempunyai manfaat faidah bagi anda pengunjung website sederhana ini. Akhir kata terima kasih telah berkunjung dan maaf segala kekurangan. see next time

0 Response to "4 Tips Memilih Batu Alam"

Post a Comment

Kini Hadir Kantor Cabang Jakarta Office : Jl. Al Falah RT.01/08 No. 24C Kembangan Jakarta Barat Call 0812 1404 5463