Taman Tropis Depan Rumah

Jasa Tukang Taman Surabaya. Tentang mendesain dan membuat taman tropis bisa di depan rumah, samping atau belakang rumah. Ada beberapa desain yang dapat anda pilih misalnya dengan taman tropis bergaya bali dan taman tropis minimalis.


Sedangkan untuk jenis tanaman untuk taman tropis anda dapat menanam tanaman bunga yang tahan terhadap cuaca panas (terkena sinar matahari). Penggolongan tanaman hias bunga dengan berjenis perdu, semak dan pohon peneduh.

Secara umum taman tropis adalah konsep taman yang dirancang agar terlihat seperti hutan tropis namun luas skala tidak terlalu luas apabila di hadirkan dalam halaman atau di depan rumah.
Baca juga 13 Jenis Tanaman Untuk Taman Depan Rumah
Tanaman yang biasa digunakan atau ciri khas taman tropis adalah tanaman dengan banyak corak warna dan daun lebar. Selain itu, keindahan keindahan taman tropis biasanya akan lebih terlihat dengan hadirnya sedikit naungan rumput liar, yang juga bisa dilengkapi dengan kolam atau batu alam.

Jasa Tukang Taman Surabaya Tentang Taman Tropis Depan Rumah

Saat ini, taman tropis tidak lagi dibangun secara eksklusif untuk daerah tropis, di mana banyak tukang kebun di daerah beriklim dingin mengadopsi desain taman tropis. Membangun dan memelihara taman tropis yang indah tidaklah mudah dan membutuhkan ketekunan dan kesabaran.

Jasa Tukang Taman Surabaya Taman Tropis Minimalis

Membangun taman tropis akan lebih sulit jika iklim lokal anda berbeda dari habitat alami tanaman. Karena itu, tindakan pencegahan dan penyesuaian harus dilakukan dalam memilih jenis tanaman yang akan ditanam, yang memang tahan terhadap panas.

Kunci untuk taman tropis yang sehat adalah jumlah matahari dan air. ini karena daun besar yang ditemukan pada tanaman tropis membutuhkan tanah lembab setiap saat, jadi irigasi mungkin diperlukan untuk beberapa kebun. tidak hanya penyiraman yang berlebihan ini juga dapat membunuh tanaman, karena akan menyebabkan busuk akar.
Baca juga 10 Tips Cara Merawat Taman Dan Lingkungan Rumah
Menurut beberapa sumber dari kami jasa tukang taman surabaya baca, taman tropis adalah sebuah konsep sebuah taman yang sangat berorientasi pada hutan tropis, tempat tinggal tanaman

Hutan tropis memiliki banyak jenis tanaman yang didominasi oleh spesies tanaman dan pohon yang bisa mendinginkan udara di sekitar rumah dan terlihat asri

Desain Taman Tropis Minimalis

Taman tropis minimalis dibuat dengan menggabungkan unsur-unsur minimalis dan tanaman tropis. Cara menggabungkan dua jenis desain taman dengan elemen yang sangat berbeda untuk tampilan yang harmonis, inilah pentingnya keahlian seorang arsitek taman.

Taman minimalis didominasi oleh tampilan garis tegas di hardscape. Untuk memberi kesan lebih teduh, maka sebaiknya ditanam pohon peneduh yang cocok dengan cuaca panas sehingga minim kebutuhan air dan sedikit perawatan.

Jasa Tukang Taman Surabaya Taman Tropis Minimalis

Menurut kami sebagai jasa tukang taman surabaya. Unsur-unsur minimalis dapat dilihat sebagai gazebo dengan lantai kayu alami, kolam ikan, batu loncatan di kolam dan taman persegi panjang / sudut.
Baca juga Cara Mudah Membuat Taman Minimalis Modern
Tanaman tropis yang digunakan di taman tropis minimalis meliputi: Palm Sadeng (Livistona rotundifolia), Neoregelia, Pacing, Bromeliad, Yellow Bali Bamboo dan Kamboja yang ditanam di tepi kolam, Thunbergia Grandiflora yang memiliki bunga putih ditanam di Gazebo .

Tentu saja, tanaman tropis terpilih mempertimbangkan banyak faktor, termasuk tanaman yang pertumbuhan dan pemeliharaannya mudah sesuai dengan lingkungan tropis Indonesia dan memberikan kesan indah dan segar.

Jelas dan pasti karena konsep taman tropis dapat menghadirkan suasana tenang dan sejuk karena taman tropis menekankan rasa dan nuansa teduh walaupun di saat musim kemarau tiba.
Baca juga Jenis Pohon Peneduh Yang Cepat Tumbuh
Beberapa jenis pohon peneduh yang ditanam di pinggir pagar rumah akan menambah kesan asri dan rindang, tanaman didominasi warna hijau, daun pohon itu indah untuk melindungi diri dari panasnya sinar matahari. lalu dapatkah konsep taman tropis diterapkan pada taman rumah?

Bisa saja, yang terpenting adalah konsepnya disesuaikan dengan desain rumah dan luas area taman. Nmaun untuk pemilihan ukuran pohon dan jenis tanaman fleksibel saja tidak harus monoton.

Jenis Tanaman Hias Untuk Taman Tropis

Nuansa asri dan hijau dengan adanya tanaman hias dan tumbuh-tumbuhan di ketinggian di bagian belakang, keindahan taman tropis akan lebih terlihat dan lebih menarik. Di antara tanaman yang umumnya tumbuh di taman tropis adalah pohon-pohon palem, bambu, bugenvil, begonia, bromelia, pakis, sikas, pisang, dll.
Tropical Flowering adalah sebutan untuk taman tropis yang dipenuhi dengan warna bunga tropis yang eksotis dan menarik. Taman bunga tropis ini memang sangat indah dipandang mata, seperti lukisan seni.

Menurut kami sebagai jasa tukang taman surabaya. Konsep taman tropis yang ditanami berbagai jenis bunga memang sangat cocok sebagai pendingin ruangan di daerah beriklim tropis. 

Hanya saja, semakin banyak bunga yang Anda tanam, semakin banyak perawatan yang anda butuhkan. Karena itu kami jasa tukang taman surabaya sarankan, anda harus memilih bunga dan tanaman yang mudah dipelihara.
Baca juga Tips Memilih Tanaman Hias Untuk Taman Minimalis
Pilihkan tanaman hias yang dapat beradaptasi dengan lingkungan yang berada di dataran rendah dengan suhu panas, jadi anda harus lebih intensif dalam merawatnya. Tumbuhan yang secara alami beradaptasi dengan lingkungan yang panas adalah bunga yang membutuhkan sedikit asupan air, misal: tanaman bulu ayam. lili paris, bakung, lantana camara.

1. Tanaman Hias Lantana/Tembelekan

Selain tahan terhadap panas, tanaman ini mekar dengan rajin sehingga taman Anda dipenuhi bunga sepanjang musim. Hanya saja, meski bentuknya sangat indah, bunga ini berbau tidak enak. Namun jangan salah, selain sebagai tanaman hias, tanaman ini sangat efektif digunakan sebagai obat.

Jasa Tukang Taman Tropis Jenis Tanaman Hias Taman Tropis

2. Pohon Kamboja/Plumeria

Bunga-bunga lain yang dapat Anda tanam di taman tropis Anda adalah tiga warna Kamboja atau Bali Bali bernama Latin obtusa plumeria. Bunganya terdiri dari campuran berbagai warna dengan tampilan yang sangat eksotis, menyerupai bunga Hawaii. Karena itu mereka sempurna jika ditempatkan di taman bertema tropis.
Baca juga Mengenal Pohon Kamboja (Plumeria Acuminata)
Akan sangat indah jika ditanam di tepi kolam sebagai pohon peneduh, sehingga taman anda terlihat persis seperti hutan hujan yang sangat indah.

Jasa Tukang Taman Tropis Jenis Tanaman Hias Taman Tropis

3. Tanaman Hias Bromelia Neoregelia

Neoregelia, adalah tanaman hias dari keluarga Bromeliaceae, subfamili Bromelioideae. Sebagian besar genus Neoregelia memiliki gundukan yang luas dan relatif datar. 
Baca juga Mengenal Bromelia Sang Bintang Tanaman Hias Taman Minimalis
Menurut kami sebagai jasa tukang taman surabaya. Jenis tanaman ini memiliki bunga mekar yang indah. Daunnya cerah, dan beberapa memiliki garis-garis indah di daun. Banyak spesies Neoregelia ditanam dan dibibirkan untuk mendapatkan pola daun yang lebih berwarna. Saat ini, lebih dari 5000 kultivar Neoregelia telah terdaftar.

Di Indonesia, tanaman Neoregelia ini menarik banyak perhatian dari para pecinta tanaman hias. Secara umum, tanaman Neoregelia sering disebut sebagai "bromelia".

Tanaman Hias Bromelia Neoregelia

4. Tanaman Hias Sambang Darah

Sambang darah (Excoecaria cochinchinensis) adalah tanaman obat beracun asli China dan Asia Tenggara. Di Indonesia, tanaman ini dikenal dengan beberapa nama: Daging Rupine (Jawa Tengah), darah daun Sambang, Sambang ki dan darah Sambang (Mly Btw.).
Baca juga 10 Jenis Tanaman Hias Daun Yang Paling Populer
Selain diakui sebagai tanaman obat, tanaman ini tampaknya sangat beracun bagi ikan dan bahkan memiliki daya rusak. Namun, tanaman ini masih bisa digunakan sebagai tanaman hias

Jenis Tanaman Hias Taman Tropis

5. Tanaman Hias Ekor Kucing

Tanaman lain dengan tema tropis yang dapat Anda pilih adalah Acalypha atau tanaman Ekor Kucing, Tanaman ekor kucing dikenal sebagai obat herbal untuk mengobati beberapa penyakit dan mengobati luka.

Kucing atau lofoti ini (Acalypha hispida Burm. F) adalah spesies asli Hindia Barat. Tumbuhan ini disebut ekor kucing, karena bunganya yang keluar dari ketiak daunnya menyerupai ekor kucing. Hanya saja warnanya merah seperti darah.

Jasa Tukang taman Surabaya Taman Tropis Depan Rumah

6. Tanaman Hias Kuku Macan

Bunga kuku macan adalah jenis tanaman berbunga yang masih terkait erat dengan benguk, Tanaman ini asli dari Papua, tetapi juga tumbuh di daerah tropis dan subtropis.

Tanaman ini dikenal di luar negeri sebagai anggur giok merah. Tanaman ini termasuk tanaman memanjat tropis dengan karangan bunga merah cerah. Setiap bunga memiliki panjang sekitar 2,5 inci.

Bunga untuk kuku macan memiliki mahkota bunga berdaging dan terjumbai. Pertumbuhan bunga kuku macan termasuk cepat di cuaca panas. Tanaman ini umumnya digunakan untuk menutupi pagar, teralis atau arbours.
Baca juga 10 Jenis Tanaman Hias Cocok Di Cuaca Panas
Dari info yang kami jasa tukang taman surabaya peroleh. Untuk daerah beriklim sedang, tanaman ini dapat tumbuh dengan wadah besar, kemudian memangkasnya di musim gugur, dan kemudian diangkut ke ruangan. Perpindahan penggemar garderner bunga kuku macan sampai di Singapura, meskipun hanya untuk pertama kalinya. Tanaman ini dapat tumbuh di tanah subur dengan air yang cukup.

Jenis Tanaman Hias Taman Tropis

7. Tanaman Hias Pakis

Tanaman hias pakis adalah sekelompok tanaman dengan sistem pembuluh sejati (Tracheophyta) tetapi tidak pernah menghasilkan biji untuk reproduksi seksual. 

Alih-alih biji, kelompok tanaman ini melepaskan spora sebagai sarana penyebaran dan multiplikasi, menyerupai kelompok organisme seperti lumut dan jamur.
Baca juga Manfaat Tanaman Hias Paku Sarang Burung Kadaka
Pakis tersebar di seluruh dunia, dengan pengecualian lautan dan daerah yang tertutup salju, dengan kecenderungan berkembang biak di daerah dengan tingkat kesuburan rendah untuk pertanian. 

Jumlah total spesies yang diketahui adalah sekitar 12.000, di mana 1.300 lebih dari 3.000, beberapa di antaranya tumbuh di wilayah Malaysia (termasuk Indonesia).


Desain Taman Tropis Bergaya Bali

Untuk taman tropis bali identik dengan menanam pohon bunga kamboja, dengan ukuran yang sesuai dengan luas lahan taman yang dibuat. Sedangkan untuk menunjukkan karakter yang lebih kuat anda bisa menanam jenis pohon kamboja fosil.
Baca juga 6 Tips Cara Prinsip Mendesain Taman Minimalis
Selain jenis tanaman hias untuk taman tropis di atas tadi. Anda juga bisa menanam jahe merah atau bunga jahe kerdil kerucut untuk memberikan nuansa tropis ke taman Anda. Selain bunga, Anda juga harus memilih daun dengan tema tropis. Neoregelia, misalnya, adalah daun yang memiliki banyak warna dan tipe berbeda. 

Contohnya adalah neoregelia merah, yang sering membentuk koloni di pohon. Tanaman ini akan sangat indah dan alami di taman tropis Anda.

Demikian artikel dari kami jasa tukang taman surabaya tentang Taman Tropis Depan Rumah. Semoga dapat sebagai referensi bagi anda yang ingin menghadirkan taman tropis pada halaman rumah anda.