image image image image image

Mengenal Bromelia, Sang Bintang Tanaman Hias Taman Minimalis

Jasa Tukang Taman Surabaya.

Jasa Tukang Taman Surabaya Tanaman hias bromelia
Hay..jumpa lagi post artikel yang sudah agak lama kami vacum menulisnya dikarenakan kesibukan kami mengerjakan project luar kota sehingga belum sempat untuk mengshare beberapa informasi seputar taman rumah atau tanaman hias lainnya.

Anda juga dapat menyimak postingan kami tentang Jual harga murah Bonsai iprik dolar (Beringin Korea) 

Pada kesempatan kali ini kami ingin mengulas salah satu jenis tanaman hias yang menjadi primadona untuk diaplikasikan pada taman rumah, kantor atau semua konsep taman. karena daya tariknya yang memberikan keindahan pada setiap konsep taman, ya..tanaman hias daun ini bernama bromelia.

Jasa Tukang Taman Surabaya Tanaman hias bromelia

Pengunjung Jasa Tukang Taman Surabaya, Selanjutnya mari kita simak tulisan kami ini mengenal lebih dekat tanaman hias daun bromelia, Dikalangan para pecinta tanaman hias, bromelia bukanlah tanaman hias yang baru. Keberadaannya telah ditemukan sejak beberapa dekade silam. Nama bromelia diambil dari nama seorang ahli botani asal Swedia. Olof Ole Bromell. Tanaman ini berasal dari Hawai dan Belanda.

Seorang anggota perkumpulan bromelia international, Lanny Lingga, menyatakan spesies bromelia yang berhasil diidentifikasi sekitar 3.200 jenis..Weeh...banyak juga ya, dan itu tersebar diseluruh dunia. Namun yang banyak ditemukan di negara Argentina, Paraguay, Ekuador, hingga Amerika Serikat. Angak tersebut belum ditambahkan dengan bromelia hasil silangan yang banyak belum diketahui secara pasti.

Jasa Tukang Taman Surabaya Tanaman hias bromelia

Secara fisik bromelia memang memiliki ciri khas tersendiri. Sosok tanamannya unik dan berwarna-warni. Keindahannya tidak mengenal musim atau dorman. Bunganya mampu bertahan 1-3 bulan. Tipe daunnya bervariasi, ada yang berbentuk langsing memanjang dengan ujung melengkung, berdaun pendek, dan ada pula daunnya yang berduri, terutama jenis Neoregelia.

Jasa Tukang Taman Surabaya Tanaman hias bromelia


Pengunjung Jasa Tukang Taman Surabaya, Ada juga jenis bromelia lainnya yang memiliki tipe minimalis, dan ini sangat cocok untuk konsep taman yang meninginkan konsep taman minimalis jadi pilihan yang sangat tepat memilih tanaman hias bromelia untuk taman anda.

Untuk diameter luas daunnya anda bisa sesuaikan dengan lahan area taman minimalis anda. Karena bromelia ini memiliki daun yang seperti tanaman lidah buaya, tetapi ukurannya lebih kecil, sosok bromelia ini ditemukan pada jenis Bromelia Cryptanthus.

Sayangnya, tanaman ini belum banyak dipelihara di Indonesia, namun anda tidak perlu khawatir karena masih banyak varietas yang ada di Indoensia hasil dari persilangan para petani tanaman hias yang dapat di aplikasikan untuk taman minimalis anda.

Menurut kami Jasa Tukang Taman Surabaya, dan para pecinta bromelia kurangnya pemahaman dalam merawat tanaman menjadi faktor utama permasalahan yang ada. Padahal menurut beberapa pecinta bromelia, merawat bromelia ini terbilang mudah. Kuncinya adalah pencahayaan dan penyiraman yang dilakukan secara tepat dengan begitu tanaman hias bromelia ini akan tampil sempurna.

Sementara ini dulu yang kami post tentang Mengenal Bromelia, Bintang Tanaman Hias Taman Minimalis
untuk kesempatan selanjutnya akan kami ulas beberapa artikel tentang bagaimana cara merawat atau cara menanamnya pada taman / pot.


0 Response to "Mengenal Bromelia, Sang Bintang Tanaman Hias Taman Minimalis"

Post a Comment

Kini Hadir Kantor Cabang Jakarta Office : Jl. Al Falah RT.01/08 No. 24C Kembangan Jakarta Barat Call 0812 1404 5463