image image image image image

5 Jenis Tanaman Hias Bagus Untuk Taman Minimalis

Tukang Taman Surabaya Flamboyanasri

Kini hadir juga sebagai Tukang Taman Jakarta, Tukang Taman Depok dan di kota-kota besar wilayah Jawa. Konsep Taman minimalis berarti sebuah konsep taman yang kesannya sederhana pada lahan yang terbatas tetapi masih mengedapankan elegan serta modern.

Mungkin sebelum era masyarakat urban seperti saat sekarang ini rumah mungil jarang sekali memiliki taman, apalagi yang terkesan indah dan asri, karena masyarakat pada waktu dahulu itu pengetahuan tentang wawasan pertamanan masih relatif kurang,  mereka lebih memilih untuk menanaminya dengan tanaman yang terbilang asal-asalan.

Namun seiring waktu dan perubahan peradaban sosial budaya berkembang seperti sekarang ini, masyarakat mulai tertarik akan hadirnya sebuah taman. Karena dengan berkembangnya zaman serta banyaknya informasi yang mudah di akses ole  masyarakat.

Sehingga lebih mudah dalam memilih serta mendesain taman minimalis untuk rumah minimalis mereka atau menggunakan Jasa Tukang Taman seperti halnya Kami Tukang Taman Surabaya yang siap membantu anda mendesain dan menghadirkan Taman dengan berbagai konsep misal Taman Minimalis yang akan hadir dalam rumah hunian anda.

Anda juga dapat menyimak artikel dari kami tentang Tips Perpaduan Rumah Minimalis Dan Taman Minimalis

Dan mungkin masyarakat saat ini lebih mudah dalam mencari informasi diberbagai media, misalkan televisi, tabloid, internet dan lain sebagainya.taman minimalis biasanya juga menghadirkan tanaman bunga yang kecil atau mini, anda bisa memilih konsep serta ornamen yang akan anda gunakan untuk taman asri anda.

Berikut ini kami uraian secara umum tentang tanaman perdu atau Tanaman Penutup Tanah (Groundcover) dan tanaman penunjang yang bagus untuk taman minimalis anda walaupun sangat banyak variasi jenis tanaman hias yang serasi untuk taman Konsep Taman Minimalis dengan perpaduan tanaman hias lainnya.

Namun disini kami Tukang Taman Surabaya flamboyanasri hanya sebagi ilmu dasar untuk anda sebagai bahan refensi saja, karena pemilihan dan penataan sebuah taman tergantung pada anda sendiri sesuai selera dan kesukaan jenis tanaman, berikut 5 Jenis Tanaman hias yang bagus untuk konsep Taman Minimalis anda antara lain :

1).  Siklok (Agave Attenuata)
tanaman ini termasuk salah satu jenis yang banyak sekali digunakan untuk taman, bunga ini memiliki daun yang runcing dengan pangkal batang agak kuat serta berwarna keputihan, pinggir daunnya tidak berduri dan tahan terhadap panas.

Tukang Taman Surabaya Siklok
Tukang Taman Surabaya Siklok

Tanaman ini yang bisa tumbuh di tempat di tanah gembur dan berpasir. Bentuk dari daun berdaging dan berduri yang bisa mencapai lebih dari dua meter.  Agave akan tumbuh menjadi tangkai tinggi ketika berusia sekitar lima tahun dan bertambah setinggi lima meter dengan bunga kuning dipuncaknya

2). Mimosa Silver (Acacia Podalyriifolia) 
Bentuk dari tanaman ini mirip sekali dengan putri malu (Mimosa Pudical), ia memiliki daun yang berwarna putih atau kuning, tumbuh sepanjang tahun dan dibiakkan dengan mencangkok.

Tukang Taman Surabaya Mimosa putri malu

Tukang Taman Surabaya Mimosa putri malu

Mimosa: Mimosa adalah legum herba abadi, karena daun akan bereaksi terhadap panas dan cahaya, dengan sentuhan eksternal segera ditutup, dinamakan demikian mimosa. Berasal dari daerah tropis Amerika Selatan, hangat dan lembab, persyaratan yang ketat pada tanah, bunga berwarna merah muda, berbentuk seperti pompon, dicintai, menyenangkan.

3). Dracaena Tricolor
tanaman ini mempunyai tiap helai daunnya terdiri dari tiga warna yaitu hijau, merah dan coklat. banyak digunakan sebagai tanaman kunci dipinggir gerbang taman. Bentuk daunnya membulat dan jatuh. Warnanya hijau polos, ada juga yang bergaris putih

Jasa Tukang Taman Surabaya Tanaman Hias Tricolor

4). Bawang Brojol (Zephyranthes Grandiflora)
Tumbuhan jenis bawang-bawangan atau tanaman ini dikenal dengan “Rain Lily” atau bunga hujan, jika berbunga serempak seperti hujan bunga lili, bentuknya pun mirip bunga lili, meskupun tanaman memiliki ukuran lebih kecil tetapi mampu berbunga sepanjang tahun dengan perawatan yang khusus.

Tukang Taman Surabaya Bawang Bronjol

Tukang Taman Surabaya Bawang Bronjol

Bunganya berbentuk terompet, mempunyai biasanya enam lembar daun bunga dan menyerupai bunga krokus, Beberapa jenis juga memiliki bau harum yang manis dan lembut. Bunga tanaman ini biasanya hanya bertahan sehari sebelum digantikan bunga yang lain. Daun tanaman ini bentuknya panjang seperti pita, berwarna hijau tua dan mengkilap

5). Kamboja Jepang (Adenium)
Bunga yang berasa dari asia barat dan afrika ini tumbuh di tempat kering,  ia memiliki batang yang besar dengan bawah menyerupai umbi, namun tanamannya sendiri memiliki daun kecil panjang, akarnya pun dapat membesar menyerupai umbi.

Tukang Taman Surabaya Kamboja Jepang Adenium

Tukang Taman Surabaya Kamboja Jepang Adenium

Demikian sedikit info dari kami tentang 5 Jenis Tanaman Hias yang bagus Untuk konsep Taman minimalis. Untuk jenis Kamboja Jepang atau Adenium anda juga dapat menyimak tentang 6 Artistik Tanaman Hias Bonsai Adenium.

0 Response to "5 Jenis Tanaman Hias Bagus Untuk Taman Minimalis"

Post a Comment

Kini Hadir Kantor Cabang Jakarta Office : Jl. Al Falah RT.01/08 No. 24C Kembangan Jakarta Barat Call 0812 1404 5463