Adsen Bawah Navi

13 Jenis Tanaman Hias Rambat Bagus Untuk Vertical Garden

Konten [Tampil]
Jasa Tukang Taman Surabaya. Tentang 13 jenis tanaman hias rambat bagus untuk membuat taman vertical garden. Dampat dari harga properti yang kian melonjak tinggi di wilayah perkotaan membikin membikin banyak orang seharusnya lebih berhitung dalam pemanfaatan lahan.

Jasa tukang taman vertikal Vertical garden surabaya

Tetapi beberapa dari kita juga tak dapat melepaskan diri keperluan untuk menghirup udara segar dan panorama hijau yang menghibur dan menenangkan. Vertical garden yaitu solusi dari persoalan lahan dan keperluan kita untuk dekat dengan tanaman.

Ragam tanaman merambat yakni yang terbaik kalau anda mau membikin sebuah taman dengan konsep vertical garden. Kecuali perawatan yang gampang, estetika dari bermacam-macam ragam tanaman

hal yang demikian akan menolong kita untuk rileks dari penatnya kehidupan kota besar. Seandainya anda keder dengan variasi tanaman apa yang dapat anda pakai untuk vertical garden anda, berikut merupakan sebagian anjuran dari kami:


Berikut 13 Jenis Tanaman Hias Rambat Bagus Untuk Vertical Garden Oleh Jasa Tukang Taman Surabaya

1. Tanaman Hias Scindapsus (Scindapsus aureus)

Epipremnum yaitu tanaman hijau merambat keatas secara acak, tanaman ini menyandarkan batangnya pada benda lain dengan akar khusus yang bisa merekat,

dapat juga menggantung pada apa saja yang relatif murah olehnya. Tanaman merambat tropis ini yakni tanaman dalam rumah yang betul-betul biasa di fase remajanya,

ditandai dengan batang ramping dan daun berjenis-jenis variasi yang berukuran kecil. Tapi mempunyai penampakan lain: wujud dewasa (lazimnya cuma kelihatan di tempat tropis) dengan batang tebal dan daun jauh lebih besar.

Jasa Tukang taman Vertikal Jenis Tanaman Hias Rambat

2. Tanaman Hias Lipstick Plant (Aeschynantus radicans)

Lipstick Plant (Smuliman lewat Wikipedia)
Lipstick Plant ialah tanaman evergreen merambat yang adalah tanaman absah Indonesia dan Malaysia. 

Pada habitat aslinya, tanaman ini merupakan tanaman merambat atau melekat di pohon besar, sama seperti anggrek. Kekuatan tarik utama dari tanaman ini ialah bunga berombak merah cemerlang yang timbul dari kelopak bunga marun gelap yang nampak seperti lipstik di dalam tabung.

Lipstick plant atau bunga lipstik, seringkali dibuat tanaman gantung. Tanaman ini dapat tumbuh bagus diluar ataupun didalam ruangan. 
Karakteristik tanaman ini yang tak membutuhkan media yang dalam, membuatnya sesuai dan akan hidup kalau ditanam di vertical garden.

Jasa Tukang taman Vertikal Jenis Tanaman Hias Rambat

3. Tanaman Hias Sirih merah (Piper ornatum)

Dari sumber yang kami jasa tukang taman surabaya baca, Sirih Merah (By Jerzy Opiola melalui Wikipedia)
Seperti saudaranya tanaman Sirih, Sirih merah termasuk ragam tananan rambat. Pantas namanya, sirih merah mempunyai daun berwarna merah.

Tamanan yang diketahui sebagai tanaman obat ini mempunyai penampilan yang menarik. Daun-daunnya berwarna kemerahan dengan urat-urat berwarna putih.

Sirih merah bisa dimanfaatkan sebagai tanaman vertical garden dengan menanamnya di sebelah bawah konstruksi vertical garden. Sirih Medah juga dapat ditempel ke dinding pagar atau batang pohon lain.


Jasa Tukang taman Vertikal Jenis Tanaman Hias Rambat


4. Tanaman Hias Mandevilla sp

Mandevilla (By Hans melalui www.pixabay.com)
Mandevilla ialah tanaman merambat yang bendung panas dengan bunga berwarna kuning, putih, merah muda, atau merah. 

Tanaman ini termasuk variasi hiasan cantik yang dapat membikin pelataran meriah, dipenuhi kuntum bunga sepanjang tahun. Mandevilla bisa dibudidayakan untuk memanjat dinding atau teralis, disusun sebagai peneduh atau untuk pagar.
Pertumbuhan tangkai Mandevilla tak senantiasa meniru sulur jadi kadang-kadang perlu diikat dengan tali rafia, bila mau tumbuhnya mencontoh alur pagar rumah. 

Para pemilik rumah semakin banyak menerapkan tanaman rambat ini sebab kuat membendung serangan hama serangga dan juga gampang tumbuh di iklim tropis.

Jasa Tukang taman Vertikal Jenis Tanaman Hias Rambat

5. Tanaman Hias Dollar Plant (Syngonium podophyllum)

Dollar Plant (By Forest and Kim Starr melewati Wikimedia.org)
Syngonium merupakan tumbuhan epifit merayap, diketahui sebagai tanaman yang tumbuh dengan pesat dan lebat pada mulanya dan kemudian mulai mengeluarkan tunas lagi. 

Tanaman ini disukai sebab dedaunannya yang rimbun, walaupun dapat juga menumbuhkan bunga putih kalau Anda mujur. Sebab secara natural tumbuh di pohon, Syngonium tak terbiasa mendapatkan cahaya sang surya seketika dan akan lebih bagus untuk membolehkan tanaman ini memanjat tiang. 

Syngonium mempunyai daun dengan format seperti kepala si kecil panah dengan pelbagai corak. Tanaman merambat tipe ini mempunyai akar yang kuat yang akan mencengkram tembok. Tanaman dollar plant akan mencengkram lebih bagus pada dinding dengan finishing kasar atau plasteran kamprot.



6. Tanaman Morning Glory

Morning Glory yaitu macam tanaman merambat dengan batang berbentuk ramping, daun berbentuk segitiga dan format bunga seperti terompet berwarna merah muda, ungu-biru, magenta atau putih. 

Formatnya indah sebelum terbuka terkena sang surya. Bunga ini akan mekar pada pagi hari dan mengeluarkan wewangian kesejukan sekitar pagar rumah.Pada tempat tropis, tanaman ini bisa dimanfaatkan sebagai tanaman pergola, 

namun dapat juga dimanfaatkan sebagai groundcover yang tumbuh masiv. Pertumbuhan morning glory relatif pesat, dalam satu musim panjangnya dapat menempuh 15 kaki dan bisa menyebarkan bibit dengan sendirinya. Jadi tempatkan tanaman ini dengan bijaksana.

Jasa Tukang taman Vertikal Jenis Tanaman Hias Rambat


7. Tanaman Hias Ivy (Hedera helix)

Tanaman ivy yakni tipe tanaman evergreen yang relatif agresif dengan bentang hidup yang cukup panjang, tanaman ini akan tumbuh dengan bagus di sisi tembok.

Ivy betul-betul coock untuk tempat perkotaan, tanaman ini bisa tumbuh dengan bagus di dataran rendah dan sanggup untuk mengabsorpsi polusi dengan bagus.
Baca Juga 6 Jenis Tanaman Hias Dan Berbagai Manfaatnya 
Ivy bisa diterapkan sebagai tanaman untuk taman vertical garden, dan dapat juga dimanfaatkan sebagai penutup tanah (groundcover). Tanaman ini bisa merekat dengan kuat di tempok dan menempuh tinggi sampai 100 kaki.

 Sebetulnya hati dengan tanaman ini sebab bisa mengiritasi kulit, dengan sensasi rasa terbakar, serta jauhkan dari jangkauan buah hati buah hati.


8. Tanaman Hias Bougenvillea

Bougenvillea yaitu salah satu tanaman berbunga unggulan di Indonesia, tak cuma gampang untuk dipelihara, tanaman bunga yang satu ini betul-betul rajin berbunga.

Bunga ini mempunyai bermacam-macam warna yang unik dan lebat seperti oranye, merah, pink dan juga ungu. Sebagian yang disebut bunga dari tanaman Bougenvillea merupakan daun yang mengalami modifikasi menjadi hiasan bunga yang sebetulnya.
Baca juga 43 Macam Tanaman Hias Indoor Dan Outdoor
Sebab varietas Bougenvillea bisa dipelihara sebagai tanaman bonsai dengan batang yang besar dan kokoh, beberapa lainnya bisa menjadi tanaman merambat yang dapat menghiasi konstruksi taman vertikal anda.


Tukang taman surabaya tanaman hias bougenvilla

9. Tanaman Hias Sirih (Piper betle)

Menurut kami jasa tukang taman surabaya. Penduduk Indonesia sudah mengerti dan mengetahui tanaman sirih sejak dahulu, tanaman merambat ini adalah salah satu tanaman obat.

Tanaman Sirih dapat hidup dengan merambat dipermukaan tanah ataupun dapat tumbuh merambat pada benda yang lebih tinggi yang berada di dekatnya, sebab itu sirih layak untuk diterapkan sebagai tanaman pergola, terdapat dua macam tanaman ini adalah yang bersulur seperti pare dan anggur.

Tanaman sirih ini kapabel menjulur tinggi sekiranya di imbangi dengan penyangga. Sebab tak mempunyai tenaga untuk berdiri sendiri sehingga memerlukan bantuan untuk menyangga tubuhnya.

Berbeda dengan tanaman vertical garden lainnya yang mempunyai bunga sebagai energi tariknya, kekuatan tarik sirih terdapat pada daunnya yang berkilap.
Baca juga 10 Macam Bunga Bagus Untuk Taman Minimalis
Masyarakat Indonesia sangat mengenal sirih sejak lama, tanaman merambat ini merupakan salah satu tanaman obat.

Sirih tumbuh merambat baik diatas permukaan tanah maupun merambat ke berbagai objek tinggi yang berada di dekatnya, karena itu sirih cocok untuk digunakan sebagai tanaman pergola, terdapat dua jenis tanaman ini yaitu yang bersulur seperti pare dan anggur.

Tanaman sirih ini mampu menjulur tinggi jika di imbangi dengan penopang. Karena tidak memiliki kekuatan untuk berdiri sendiri sehingga membutuhkan bantuan untuk menopang tubuhnya.

Berbeda dengan tanaman vertical garden lainnya yang memiliki bunga sebagai daya tariknya, daya tarik sirih terdapat pada daunnya yang berkilap.



10. Tanaman Hias Coral vine - Air Mata Pengantin (Antigonon leptosus)

Dari info yang kami jasa tukang taman surabaya peroleh. Tanaman ini berasal dari tempat Mexico tenar dengan keindahannya dan nuansa romantisnya dengan warna pink yang akan pantas untuk pergola Anda. Air mata pengantin yakni tanaman ornamental yang menawan dan bendung kekeringan.

Warna bunga Coral vine yakni magenta pink. Dalam taman rumah, Air Mata Pengantin bisa di kombinasikan dengan tanaman lain, contohnya bougenvillea dan mawar perambat.

Yaitu ini tak susah menemukan Air Mata Pengantin di halaman-halaman rumah orang Indonesia. Penggunaa Air mata pengantin sungguh-sungguh direkomendasikan dalam penggunaan metode Sustainable landscaping dan Permakultur.

Dalam konsep ini, tanaman mempunyai lebih dari satu fungsi, biasanya yaitu sebagai tanaman hias dan tanaman sumber makanan.

Tukang taman surabaya tanaman rambat vertical garden-

11. Tanaman Hias Jalaran api (Pyrostegia venusta)

Jalaran api yakni salah satu tanaman merambat yang paling populer sebagai tanaman vertical garden. Sedangkan spesies tumbuhan dari genus Pyrostegia, keluarga Bignoniaceae yang aslinya yaitu tumbuhan endemik Brasil.

Warnanya bisa dibandingi dengan Flame of Forest (tanaman ploso) dan Flame of Irian. Tanaman Jalaran Api merambat dengan warna jingga yang mengesankan sambaran api dan tentunya akan amat cantik untuk mengiasi pargola atau dinding di halaman rumah anda.

Warna orange membikin halaman rumah terlihat lebih hidup, seperti warna api yang membara. Jalaran juga diketahui sebagai Flamevine atau Orange Trumpetvine.



12. Tanaman Hias Flame of irian (Mucuna bennettii)

Flame of Irian tenar sebagai tanaman mewah dengan harga yang relatif mahal, di luar negeri tanaman ini diketahui dengan sebutan Scralet Jade Vine, red jade Vine, New Guinea Creeper.

Menurut kami jasa tukang taman surabaya. Para penghobi tanaman di Indonesia lebih mengerti bahwa jenis Flame of Irian sering dikenal dengan istilah Kuku Macan, Anggrek Irian atau Bunga Api Irian. Bagian ada yang menyebutnya sebagai anggrek, tanaman ini sama sekali bukan tumbuhan anggrek.

Nama latin Flame of Irian ialah Mucuna bennettii. Flame of Irian ini masuk dalam tipe tumbuhan rambat pergola dan berasal dari papua. Bunga ini akan menimbulkan kuncup-kuncup bunga sesudah bunga rontok.
Baca juga 10 Jenis Bunga Yang Harum Wangi Di Indonesia
Tanaman Flame of Irian yang sedang berbunga lebat akan nampak dramatis dengan warna orange. Tanaman ini betul-betul layak untuk dipakai sebagai tanaman pergola.

Daun Kuku Macan berbentuk Tripalmat, bergantian maupun berputar. Bunga tanaman ini seperti kacang polong tetapi lebih besar, dengan kelopak melengkung seperti kuku.

Penyerbuk tanaman lazimnya kelelawar, dan menjadikan biji yang bisa mengapung. Bentuk bijinya yang antik, yang mempunyai tiga lapis menyerupai mata dari hewan mamalia besar.


Tukang taman surabaya tanaman rambat vertical garden-


13. Tanaman Hias Patrea volubis

Patrea volubis ialah tanaman perdu yang berasal dari kawasan Amerika Tengah, tanaman ini juga diketahui sebagai Queen's Wreath, Purple Wreath, Blue Bird Vine, Purple Vine.

Tanaman wilayah tropis ini bisa tumbuh subur di Indonesia. Tak paling menarik dari tanaman ini yakni bunganya yang berwarna ungu cemerlang. Jika cuma satu atau dua buah, bunga Patrea volubilis bisa mekar di sepanjang batangnya.
Baca Juga 10 Jenis Tanaman Hias Cocok Untuk Cuaca Panas
Uniknya lagi, bunga Patrea volubis akan mengalami perubahan warna sebelum gugur. Warna ungu cemerlang pelan memucat, kemudian berubah warna menjadi hijau, dan alhasil gugur.

Patrea volubis bisa berbunga sepanjang tahun dengan perawatan tanaman yang tak terlalu susah. Anda cukup menyiramnya satu kali dalam satu hari.


Tukang taman surabaya tanaman rambat vertical garden-

Jangan lupa meletakkannya di daerah yang menerima cahaya sang surya penuh. Anda dapat menanamnya dengan mengizinkannya merambat, atau menanamnya di pot.

Apabila Anda berharap membuatnya merambat, Anda tinggal menanamnya di daerah yang dapat dibuat daerah merambat. Anda dapat menanamnya di sekitar tiang atau tembok halaman, seumpama.

Demikian artikel dari kami jasa tukang taman surabaya tentang 13 Jenis Tanaman Hias Rambat Bagus Untuk Vertical Garden. Semoga bermanfaat bagi anda yang sedang mencari info tentang jenis tanaman hias rambat.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel