image image image image image image

Jasa Tukang Pembuatan Taman Vertikal Surabaya

Apa itu Taman Vertikal ( Vertical Garden)

Vertical garden adalah Salah satu konsep taman dengan area tanam pada dinding bangunan atau ada yang menyebutnya juga dengan taman vertikultur, Untuk jenis konsep Vertical Garden bisa dipergunakan di sekian banyak bangunan taman yang berada di dalam rumah (indoor) atau di luar rumah (outdoor).

Jasa Tukang Taman Vertikal Surabaya

Misalnya pada pagar, dinding rumah, serta dinding-dinding pembatas lainnya, sehingga akan memberikan kesan lebih estetis  dan tidak terlihat berupa bangunan dinding saja, namun lebih terkesan natural, bahkan akan dapat terlihat serupa dengan lukisan yang paling artistik.

Atau Vertical garden dapat diartikan taman tegak  atau green wall atau living wall bisa disebut juga dengan taman dinding yang tanaman dan elemen taman lainnya disusun sedemikian rupa dalam bidang yang tegal lurus atau mendekati tegal lurus sebagai taman dalam waktu relatif lama. Lebih jelasnya anda bisa dibaca dalam wikipedia.com tentang arti dengan taman vertikal.

Dalam hal penataan kami tukang taman vertikal memadukan antara elemen softscape (tanaman) dengan unsur hardscape (misalnya : bebatuan, kerangka besi, stepping stone dan lain-lain). Tanaman disusun dalam media tanam tertentu secara permanen sehingga tanaman dapat hidup dan tumbuh secara optimal dalam jangka waktu yang cukup lama pada bidang vertikal (tegak).

Hal inilah yang membedakan dengan penataan dekorasi ruangan yang mana tanaman seperti karangan bunga pada bidang dinding atau tegal lurus  namun hanya segar untuk beberapa hari saja (waktu relatif singkat). Setelah itu, tanaman akan menjadi layu dan mati karena tidak mendapatkan syarat tumbuh yang memadai.

Elemen dari taman vertikal ini yaitu tumbuhan dan unsur taman lainnya yang ditata sedemikian rupa dalam suatu bidang yang tegak (dinding). Vertical Garden pun sering dinamakan dengan vertical Landscape adalah hasil kreasi inovatif guna menonjolkan kesan asri dari tumbuhan tanpa memakai tanah sebagai media tanamnya.

jasa pembuatan taman vertikal surabaya

Seiring dengan berkembangnya zaman maka ditemukan sebuah keberhasilan dalam pembuatan taman tersebut dengan bahan yang modern dipakai untuk media tanam/kerangka jadi lebih ringan untuk menopang media pada suatu dinding. sehingga mempermudah dalam pengaturan konsep taman vertikal dalam skala dinding yang luas.

Konsep vertical garden menjadikan jalan keluar untuk pembuatan taman pada tempat yang memang tidak ada lahan area kosong pada sebuah bangunan rumah, kantor atau ruangan yang memang sangat terbatas ketersedian lahannya.
Anda juga bisa membaca tentang Mengenal Vertikal Garden By Tukang Taman jakarta

Dengan konsep vertical garden, ruang tanam/space dapat jauh lebih banyak dibanding dengan taman konvensional misalnya : taman minimalis, taman kering, taman tropis dan sebagainya, karena bahkan jumlah tumbuhan yang biasa ditanam dalam taman vertikal mencapai dua kali lipat jumlahnya, sehingga akan bisa meningkatkan ruang hijau secara paling signifikan.

Taman vertikal tidak melulu dipergunakan pada area sempit dan terbatas saja. Namun di lahan atau halaman lokasi tempat tinggal yang relatif luas pun dapat Anda bikin taman vertikal. Sebagai kombinasi dari taman kontemporer, dalam urusan ini bakal akan terkesan semakin indah.

Taman Vertical Garden Surabaya


Tahapan Pembuatan Taman Vertikal (Vertcal Garden)

Untuk media taman vertikal, dapat memakai kain flanel atau jala tipis yang tempelkan pada rangka besi atau kayu. Buat rangka itu melengkung menyusun setengah lingkaran. Kemudian masukan bahan tanah taman yang sudah diberi pupuk.

Kemudian bentangkan dari segi satu ke sisi lainnya. Ulangi tahapan tersebut secara vertikal. Jika telah selesai semua, lantas lubangi masing-masing kain dan beri jarak selama 20 - 5 cm (tergantung jenis tumbuhan hias yang akan digunakan di vertical garden.

Pilihlah jenis tanaman hias apa saja yang sesuai yang biasa digunakan dalam taman vertikal, namun kami Tukang taman sarankan untuk jenis tanaman hias daunnya. Namun , kesemuanya pilihan tentang jenis tumbuhan ini tergantung selera Anda.

Namun seringkali tanaman yang dipakai sebagai vertical garden ialah yang berjenis paku-pakuan atau tumbuhan hias merambat. Dan yang mesti dihindari ialah jenis tumbuhan yang lebih cepat besar dalam pertumbuhannya.


Tips Memilih Tanaman Untuk Taman Vertikal

Namun Hal, Demikian tidak banyak diketahui orang awam tentang informasi mengenai teknik membuat taman vertikal simpel. Dan ini Semoga menjadi referensi tersendiri untuk Anda yang mengharapkan sebuah taman indah dan asri pada lahan minimalis.

Namun jika merasa kesulitan bisa menghubungi kami sebagai Jasa Tukang Taman Vertikal yang sudah berpengalaman dan ahli dalam pembuatan vertical garden untuk wilayah Kota Surabaya.

Memilih jenis tanaman untuk Taman vertikal diusahakan memakai lebih dari satu jenis tanaman. Komposisi jenis tumbuhan usahakan dipilih dengan variasi warna yang beragam. Tanaman pun harus dicocokkan dengan keperluan ruangan lahannya di pasang di indoor atau outdoor.

Sedangkan Media tanam pada lazimnya bukan terbuat dari tanah. Karena dipasang di bidang vertikal, pertimbangan urgen untuk mewujudkan taman ini ialah pemilihan jenis tumbuhan dan media tanam.

Disarankan menggunakan media tanam yang ringan supaya tidak memberi beban pada struktur dinding. Contohnya gabungan peatmoss (gambut) dan cocopeat. Gambut berisi nutrisi untuk perkembangan dan cocopeat baik guna menyimpan air.

Sejumlah media tanam yang sering dipakai pada taman vertikal adalah : cocopeat, sekam, pumice, perlite, rumput laut dan lain-lain. Sedangkan tumbuhan dipilih dari jenis yang bisa merambat atau tumbuh menjuntai ke bawah supaya terlihat cantik.

Tukang taman vertikal murah surabaya

Misalnya: adiantum (suplir), lili paris, phytonia, bromelia, kadaka, tanduk menjangan, sirih gading, pakis boston, bayaman, pangkas emas, dan masih beragam lagi jenisnya.

Untuk instalasi penyirmannya bisa dengan manual biasa menggunakan instalansi pipa air yang di lobangi dibeberapa titik, namun tetap dibutuhkan tekanan air agar keluarnya air dapat stabil biasanya menggunakan tandon air diatasnya.

Namun untuk instalansi otomatis menggunakan software springkle nozzle yang di atur dengan menggunakan mesin timer. Sehingga pada selang waktu beberapa menit dapat menyemprot secara otomatis. Instalasi ini biasanta di pakai  di dalam ruangan.

namun kendalanya jika aliran listrik padam pada waktu yang lama, maka taman vertikal mesti ditolong dengan penyiraman manual. Jika ingin menambah daya tarik dan keindahan vertical garden lebih di eksploitasi lagi maka bisa dengan menambahkan lampu artifisial sebagai sumber cahaya guna proses fotosintesis.

Segera wujudkan di ruangan anda dengan hadirnya sebuah taman vertikal (vertical garden) untuk menambah estetika ruangan menjadi lebih indah dan asri. Kontak kami Tukang Taman Vertikal untuk kota Surabaya sekarang juga untuk mendapatkan penawaran harga terbaik dari kami. Terima Kasih

0 Response to "Jasa Tukang Pembuatan Taman Vertikal Surabaya"

Posting Komentar