Adsen Bawah Navi

Cara Sederhana Membuat Taman Vertikal Sendiri

Konten [Tampil]
Tukang taman vertikal surabaya

Tukang Taman Surabaya - Flamboyanasri. Sedikit tips bagaimana cara sederhana membuat taman vertikal (vertical garden) sendiri. Beli sebuah struktur taman vertikal dari kios kelengkapan taman. 

Seiring dengan kian berkembang dan populernya taman vertikal, kios perlengkapan taman bahkan menambah tipe struktur yang layak untuk membangun sebuah taman vertikal.


Memilih Teralis Untuk Taman Vertikal

Cara yang pertama dari kami Tukang taman Surabaya adalah Belilah tiang simpel yang gampang ditanam ke dalam tanah. Alternatif ini cukup baik jikalau Anda cuma mengharapkan sebagian unsur vertikal di taman anda.

Beli sebuah teralis. Teralis kerap kali kali terbuat dari kayu. Teralis hal yang demikian berbentuk kotak dengan persilangan penguat pada komponen atas dan samping yang memungkinkan tanaman merambat dan membikin jalinan melewati celah-celah kayu.

Pakai perangkat vertikal yang telah Anda miliki. Seandainya tak mau mengeluarkan tarif, Anda tak perlu membeli struktur vertikal. Anda mungkin sudah mempunyai benda-benda yang bisa diterapkan untuk menumbuhkan tanaman di taman vertikal. Sebelum melangkah lebih jauh, alangkah baik jika anda

Membaca Juga Mengenal Vertikal Garden By Tukang taman Jakarta
Pertimbangkan utuk memanfaatkan sebagian obyek berikut:
Sebatang pohon. Ialah suatu langkah yang ideal sekiranya anda mencoba menumbuhkan tanaman melingkari sebatang pohon. Macam pohon yang paling bagus untuk kebutuhan hal yang demikian yakni yang mempunyai banyak cabang yang tingginya menempuh lebih dari 1,8 m.

Tiang bambu. Adakah rumpun bambu yang tumbuh di sekitar rumah Anda? Batang bambu mempunyai karakter yang kokoh dan relatif gampang diperoleh, malah secara hanya-hanya. Jikalau tak ada batang bambu, Anda dapat memanfaatkan batang pohon lain yang tinggi dan berbentuk serupa.

Dek. Jikalau Anda mempunyai sebuah dek yang memrentang sebagian meter di atas permukaan tanah. Anda bisa membikin taman vertikal pada komponen sisi-sisinya.

Pagar. Beberapa besar tipe pagar yakni struktur yang cocok untuk sebuah taman vertikal—kian tinggi, kian baik!
Buat sendiri teralis vertikal. Untuk menerima struktur taman vertikal yang pantas dengan kemauan, buatlah teralis dari kayu.



Cara Sederhana Membuat Taman Vertikal Oleh Tukang Taman Surabaya

Berikut ini cara sederhana dari kami Tukang Taman Surabaya dalam membuat taman vertikal yakni pedoman tahap demi tahap untuk membikin struktur taman vertikal setinggi 6 kaki (±1,8 meter):

Buatlah sebuah kotak berukuran 0,6 meter persegi dengan tinggi 27,9 cm dari papan kayu redwood, cedar, atau papan kayu olahan berukuran 5 x 15 cm.

Kemudian sekruplah balok kayu olahan berukuran 5 x 5cm yang panjangnya ±2,44 meter pada komponen tengah dan satu sudut di komponen belakang, dan satu balok kayu lagi ukuran5 x 5cm yang panjangnya ±1,8 meter pada sudut yang lain dan 45,7 cm dari belakang pada kedua sisinya.

Buat lubang bor, lalu rekatkan dan sekrup kayu ukuran 2,5 x 5cm tiap jarak 15,2 cm yang diawali dari komponen atas kotak. Untuk meminimalkan risiko terpisah, buatlah kayu 2,5 x 5cm hal yang demikian lebih panjang sekitar ±2,54 cm melampaui tiap tiang berukuran5 x 5 cm.

Tambahkan platform dengan sistem menyekrup kayu berukuran 2,5 x 5 cm yang panjangnya ±92 cm, kemudian sekrupkan pada kayu berukuran 2,5 x 5 cm yang diletakkan mendatar menyusun miniatur dek.

Tambahkan satu lagi kayu berukuran 5 x 5 cm dengan panjang ±1,83 meter di tengah pada komponen depan, dan sekrupkan pada papan horizontal yang melintang.

Pasanglah sebuah papan horizontal berukuran 2,5 x 10 cm pada puncak tiang yang terbuat dari balok 5 x 5 cm. Tambahkan sebuah rumah burung pada ujung papan melintang hal yang demikian.

Isi kotak dengan tanah yang bagus dengan ragam tanaman ramabat dan perhatikan arah pertumbuhannya. Tambahkan tanaman lain dalam sebagian pot dan keranjang gantung.

Tukang taman vertikal surabaya


1. Memilih Tanaman Hias Untuk Taman Vertikal

Tanam sayuran secara vertikal. Sebagian macam sayuran dan kacang-kacangan tumbuh merambat, sehingga ragam tanaman ini menjadi opsi yang baik untuk taman vertikal. 

Tips dari kami Tukang Taman Surabaya untuk dijadikan referensi anda. Kacang polong dan kacang-kacangan secara natural akan mengelilingi dan merambat pada teralis, dan banyak di antara jenisnya yang mempunyai bunga yang menawan.

Tanamlah kacang-kacangan variasi scarlet runner bean, yang mempunyai bunga berwarna merah dan putih dan menarik perhatian Tanamlah tomat yang seharusnya tumbuh vertikal supaya konsisten sehat dan menjadikan banyak buah. Pada musim panas, tanaman tomat akan memberi nuansa merah segar di halaman Anda.

Sebagian varietas labu juga tumbuh secara vertikal. Coba tanamlah labu variasi trombetta (trombetta squash) yang mempunyai bunga yang menawan.

Buat taman bunga vertikal dengan kesan yang unik dimana di desain seseorang dapat berjalan-jalan di bawahnya sembari merasakan wangi-wangian wangi bunga.

carilah varietas tanaman berbunga yang cenderung tumbuh mengarah ke atas. Pastikan Anda memilih ragam tanaman yang akan tumbuh subur di tempat anda.

Tanaman Morning Glory, adalah ragam kangkung-kangkungan yang tumbuh pesat dan kuat, dan juga mempunyai bunga yang amat menarik dalam bermacam corak warna (putih, merah, pink, ungu, dsb.).
Wisteria yang berbunga ungu dan menguarkan wangi-wangian wangi, ialah opsi yang cukup populer untuk taman vertikal.

English ivy yakni macam tanaman merambat yang berpotensi mewujudkan latar hijau yang menarik untuk bunga warna-warni. Pohon mawar yang memanjat akan memberikan sentuhan romantis untuk taman vertikal Anda.

Tanamlah three sisters.Untuk melengkapi estetika alamiah taman vertikal Anda, tak ada salahnya apabila Anda menerapkan tiga tanaman yang dijuluki the three sister, adalah kacang-kacangan, labu, dan jagung.


Orang Amerika absah menanam ketiga tanaman hal yang demikian bersama-sama sebab ketiganya bisa tumbuh berdampingan satu dengan yang lain. 

Secara natural ketiganya akan menghasilkan taman vertikal; tanaman jagung menyediakan tiang penyangga untuk kacang-kacangan dan labu yang akan melilit/memutar ke tangkai seiring pertumbuhannya.

Tukang taman vertikal surabaya1


2. Memilih Lokasi Yang Bagus

Menurut kami Tukang Taman Surabaya memilih lokasi yang bagus juga perlu diperhatikan karena Taman vertikal sama seperti tipikal taman pada lazimnya, membutuhkan zona dengan tanah dengan drainase yang bagus serta dikombinasikan secara ideal dengan pembayangan maupun penyinaran sang surya.

Cari tahu karakter tanaman, keadaan seperti apa yang diperlukan untuk pertumbuhannya, kemudian pilihlah zona pada halaman maupun selasar yang paling pantas.

Beberapa besar taman vertikal akan tumbuh bagus jikalau mendapatkan banyak cahaya sang surya. Kalau Anda mengharapkan taman vertikal merambat pada dinding rumah karenanya pilihlah zona yang berdekatan dengan dinding.


3. Menjaga kestabilan struktur taman.

Kalau Anda akan memakai teralis, tiang atau galah, pastikan Anda menanamnya cukup dalam sehingga tak goyang atau jatuh. Ingatlah bahwa taman vertikal itu akan memperoleh bobot lebih berat seiring dengan pertumbuhan tanaman.

Tanamlah tanaman di sekitar dasar struktur. Dengan memastikan keperluan tumbuh tiap tanaman yang Anda pilih, tanamlah biji maupun benih tanaman dalam lubang yang berjarak dari teralis, tiang atau struktur lain yang Anda pakai.

Pastikan tanaman hal yang demikian tak terlalu dekat satu sama lain atau dengan struktur, sehingga tanaman hal yang demikian akan mempunyai ruang yang cukup untuk perakaran dan pertumbuhannya.


4. Merawat Tanaman Hias Dalam Taman Vertikal

Tips dari kami Tukang Taman Surabaya, setelah anda membuat taman vertikal adala merawat tanaman layak dengan keperluan masing-masing. 

Pastikan tanaman mendapatkan cukup air dan Anda tak lupa memupuknya, melindunginya dengan memberi mulsa, dan melaksanakan beraneka perbuatan lain supaya tanaman tumbuh sehat dan kuat.

Berikan perlakuan yang layak pada tanaman. Dikala benih tanaman menempuh tinggi sebagian sentimeter yaitu waktu yang pas untuk melilitkannya pada struktur yang Anda dirikan.

Lilitkan tangkai tanaman dengan lembut memutari struktur, jangan hingga melengkung atau patah. Pakai ikatan untuk membendung batang pada tempatnya dan tumbuh dengan bagus.

Jangan mengikat batang tanaman terlalu kuat. Ikatan yang terlalu kuat akan menghambat terjadinya pertumbuhan yang bagus dan juga akan merusak tanaman.


5. Kiat Khusus Untuk Taman Vertikal

Ubahlah ukuran teralis buatan Anda supaya cocok dengan keperluan ruang. Atau, Anda dapat membikin sebagian bedeng ganda berukuran lebih kecil dengan jarak di antaranya untuk mempermudah jalan masuk.

Pada struktur vertikal, Anda dapat mencoba menanam kacang polong, kacang-kacangan, mentimun, terong, melon, atau okra (sejenis kacang-kacangan). 

Untuk menjadikan taman yang menarik dan lezat, anda bisa menyelinginya dengan tanaman dekoratif, seperti marigold (mitir/kenikir, yakni tanaman dengan bunga warna oranye kekuningan berbau tajam) atau tanaman yang lebih rendah, seperti stroberi. 

Jangan pakai kayu olahan (untuk teralis, tiang, dan lainnya.) sekiranya yang anda tanam nantinya akan dikonsumsi.

Bagi anda yang menginginkan jasa layanan pembuatan taman vertikal bisa kontak kami merupakan Solusi terbaik adalah segera hubungi kami :

Belum ada Komentar untuk "Cara Sederhana Membuat Taman Vertikal Sendiri"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel