6 Jenis-Jenis Tanaman Hias Dan Manfaatnya Bagi Manusia

Tukang Taman Surabaya  6 Jenis- jenis Tanaman Hias dan manfaatnya bagi manusi yaitu manfaat ganda disamping dapat dinikmati keindahannya juga sangat bermanfaat untuk kesehatan kita.

Secara umum ada dua jenis tanaman hias dalam segi keindahannya yaitu tanaman hias daun dan bunga yang dapat ditanam di taman rumah anda.

Mungkin di taman anda sudah ada jenis tanaman tersebut tetapi anda tidak sadar akan manfaat tanaman tersebut. Dan ada pula yang memang belum tahu akan kegunaan dari tanaman yang anda tanam di taman anda Pengunjung blog Tukang Taman Surabaya

Tukang Taman Surabaya Tanaman hias

Tukang Taman Surabaya Tentang Jenis-Jenis Tanaman Hias Dan Manfaatnya Bagi Manusia

1. Jenis Tanaman Hias Penyerap Polutan (Polusi)

Inilah salah satu fungsi dari jenis tanaman yang paling dicari dilingkungan perkotaan karena tingkat polusi yang semakin tinggi. Setidaknya beberapa jenis tanaman hias ini dapat mengurangi kadar karbon dioksida yang ada disekitar lingkungan anda.

Jenis tanaman hias yang dapat penyerap racun Sanseviera, Philodendron, Ivy, Chrysanthemum, Paku Boston, Sinti Belanda, dan Beringin.
Kecuali manfaatnya sebagai penghias rumah, terbukti ada beberapa tipe tanaman hias mempunyai manfaat lebih, diantaranya sebagai pembersih udara. 

Tanaman hias pembersih udara tentunya sungguh-sungguh berkhasiat untuk tiap-tiap orang yang rumahnya berada dikawasan perkotaan yang dipenuhi dengan polusi.

Untuk tanaman yang dapat menyerap polutan diantaranya Sanseviera, Philodendron, Ivy, Chrysanthemum, Paku Boston, Sinti Belanda, dan Beringin.

2. Jenis Tanaman Hias Sebagai Peredam Bising

Berguna untuk meredam suara yang bising dalam taman rumah anda jenis tanaman hias ini mampu mengurangi suara bising di sekitar rumah anda, misalkan tanaman bambu jepang atau dolar (Ficus Pumila). 

Selain dapat mengurangi suara bising bambu jepang juga dapat menambah nilai estetika kehindahan sebagai penghias pagar atau halaman rumah atau pagar.

3. Jenis Tanaman Hias Sebagai Pewangi

Sejenis tanaman hias bunga akan mengeluarkan aroma yang harum dan wangi, disamping juga memperlihatkan keindahan dan kecantikan warna bunganya.

Sehingga kesan yang dirasakan penghuni di sekitar rumah anda akan lebih betah berlama-lama untuk tetap tinggal. 
Apalagi jikalau kedatangan tetamu seperti klien, teman, malah pacar, kan enjoy berlama-lama berduaan hehe. Nah berikut saran bagi Anda yang mengharapkan ruangan harum bunga natural dengan tanaman hias.

Berikut jenis tanaman yang bisa mengeluarkan aroma harum diantaranya : kacang piring, sedap malam, Kua Hua (Osmanthus Fragans) dan Cestrum

4. Jenis Tanaman Hias Sebagai Rempah

Berguna sebagai sumber rempah-rempah yang bisa digunakan untuk bumbu masak anda dapat menanamnya pada taman rumah anda tanaman seperti kunyit, kencur, lengkuas, kayu manis atau lada.

5. Jenis Tanaman Hias Sebagai Peneduh 

Berguna sebagai fungsi utamanya peneduh bisa didapat pada pohon kersen, buni, janda merana, atau trembesi dan lain-lainya yang mempunyai daun yang rindang tetapi mempunyai batang dan ranting yang kuat.

fungsi lain dari tanaman sejenis ini selain kokoh juga dapat menjaga tanah, tanaman ini bisa dijadikan penyejuk dari sinar matahari dan panasnya cuaca.

6. Jenis Tanaman Hias Sebagai Pengusir Serangga

Dari fungsi ini anda dapat peroleh dari menanam tanaman sejenis sereh, lavender, ketimun, geranium, atau chrysatemum.

Pengunjung blog Tukang Taman Surabaya - Flamboyanasri tentang 6 Jenis-Jenis Tanaman Hias Dan Manfaatnya Bagi Manusia disamping dapat dinikmati keindahan dan keteduhannya juga dapat memberikan manfaat pada taman rumah anda.