Adsen Bawah Navi

10 Jenis Bunga Yang Harum Wangi Di Indonesia

Konten [Tampil]
Jasa Tukang Taman Surabaya. Mengulas sedikit tentang jenis bunga yang berbau harum dan wangi yang ada di Indonesia. Mempunyai halaman rumah dengan bebauan wangi bunga yang semerbak tentu menyenangkan,

wangi-wangian bunga hal yang demikian bisa menjadi wewangian terapi yang menenangkan dikala kita baru pulang ke rumah sesudah lelah seharian di kantor.

Adapun ragam-macam tanaman yang bisa dimanfaatkan wanginya hal yang demikian disebut sebagai tanaman aromatik. Tanaman aromatik ini bisa menebarkan wanginya tanpa sentuhan atau remasan.
Baca juga 43 Macam Tanaman Hias Indoor dan Outdoor
Tak seluruh tanaman berbunga mempunyai wangi-wangian yang wangi, dan dari banyak bunga yang berbau hal yang demikian tak semunya mempunyai bebauan yang kuat sampai mempunyai jangkauan yang cukup jauh. 

Apabila anda berkeinginan membikin taman rumah anda mempunyai bebauan yang semerbak, karenanya pilihlah tanaman-tanaman dengan bunga yang mempunyai wewangian yang kuat.


Jenis Bunga Yang Harum Wangi Di Indonesia Oleh Jasa Tukang Taman Surabaya

Berikutnya, tanaman apa saja yang Jenis Bunga Yang Harum Wangi Di Indonesia? Berikut ini merupakan sebagian contohnya yang jasa tukang taman surabaya rangkum :


1. Bunga Wijaya Kusuma

Bunga harum wijaya kusumaWijaya Kusuma yaitu tanaman langka dan misterius, sebagai ikon di sebagian tempat. Meski kini telah banyak sekali dikembangbiakkan di segala kawasan Indonesia. Apabila Anda beratensi, kami juga jual benih tanaman wijaya kusuma dengan harga 50 ribu saja.

Berbeda dengan kebanyakan macam tanaman bunga, Bunga wangi warna putih ini cuma akan merekah di malam hari, sekitar tengah malam dengan bau khas yang sungguh-sungguh harum.

Tanaman Wijaya Kusuma bisa ditanam lantas di pelataran atau di dalam pot bagus digantung ataupun tak. Lokasi yang bagus untuk menanamnya merupakan di daerah sejuk, tak terkena cahaya sang surya secara segera.


Jasa Tukang taman Surabaya Bunga Yang Harum Wangi


2. Bunga Sweet Pea

Bunga harum Sweet Pea yaitu ragam bunga yang beraroma harum dengan pertumbuhannya merambat. Akan benar-benar bagus seandainya ditanam dihalaman atau pelataran rumah Anda. 

Pada mulanya, sweet pea yakni tanaman penghasil makanan kacang polong. Tapi ketika ini telah menjadi tanaman hias, hasil pengembangan dari spesialis tanaman.
Baca Juga 10 Jenis Tanaman Hias Cocok Untuk Cuaca Panas
Kami jual bibit tanaman Sweet Pea dengan harga 10 ribu rupiah. Ada sebagian varietas sweet pea di katalog kami, Anda dapat memilih warna kesukaan Anda. Menanam Sweet Pea juga menguntungkan loh, sebab bunganya bisa dipasarkan, hampir tiap-tiap warung bunga memasarkan buket bunga sweet pea.


Jasa Tukang taman Surabaya Bunga Yang Harum Wangi



3. Bunga Sweet Alyssum

Menurut kami jasa tukang taman surabaya. Bunga sweet alyssum bukan cuma namannya saja yang menawan melainkan wewangian harumnya sungguh menarik hati. Apabila Anda mengharapkan taman di rumah Anda dihiasi bunga beraroma harum tetapi dengan dana yang sedikit, sweet alyssum betul-betul layak menjadi alternatif.

Kami jual bibit sweet Alyssum dengan harga 10 ribu rupiah saja, yang terdiri dari 100 biji dalam kemasan. Setidaknya ada 3 opsi sweet alysum yang dapat Anda pilih. 

Metode menanamnya cuma ditaburkan saja, sebab variasi tanaman ini sungguh-sungguh gampang tumbuh di dataran rendah ataupun tinggi. Bunga beraroma harum ini bisa tumbuh sampai 20-40 cm saja, sehingga betul-betul gampang merawatnya.


Jasa Tukang taman Surabaya Bunga Yang Harum Wangi


4. Bunga Melati

Melati yang diketahui sebagai puspa bangsa ialah satu bunga yang paling tenar di dunia. Melati putih (Jasminum sambac) cukup gampang kita temui di banyak rumah orang Indonesia. 

Bunga melati mempunyai wangi-wangian yang relatif kuat, dikala ini bunga melati termasuk tanaman yang di budidayakan untuk menerima minyak atsiri dari bunganya. 

Bunga lambang kesucian ini menebarkan wangi-wangiannya paling kuat pada malam hari. Melati termasuk tanaman merambat dan bisa menempuh tinggi sampai 5 meter, sebab itu supaya tak tumbuh serampangan sebaiknya diberikan tiang rambatan.


Jasa Tukang taman Surabaya Bunga Yang Harum Wangi


5. Bunga Mawar

Mawar semenjak lama sudah menjadi lambang cinta dan beri sayang. kecuali mempunyai rupa yang cantik, mawar mempunyai bebauan yang sungguh-sungguh nyaman. Seperti halnya melati, mawar juga dibudidayakan untuk diambil minyak atsirinya. 

Minyak mawar bernilai amat tinggi, sebab untuk menerima satu liter minyak hal yang demikian diperlukan sebagian ton kelopak bunga ini. Tetapi budidaya mawar dikala ini lebih biasa dimaksudkan sebagai bunga potong, mengingat bunga ini yaitu lambang cinta.

Jasa Tukang taman Surabaya Bunga Yang Harum Wangi


6. Bunga Kamboja

Dari kabar yang kami jasa tukang taman surabaya ketahui. Jenis Kamboja tak jarang dikaitkan dengan dunia gaib, hal ini mungkin disebabkan tanaman ini mempunyai wewangian yang wangi dan sering kali di tanam di zona pemakaman. 

Berlaku sama seperti melati, kamboja menebarkan bebauan wangi pada malam hari untuk menarik perhatian serangga yang akan menyerbuki bunga ini. Sebab itu kesan mengerikan kian melekat pada nama bunga ini. 

Tetapi sekiranya anda tak ambil pusing dengan perkataan orang lain, menanam bunga yang wangi ini di halaman rumah tentu tak ada salahnya.


Jasa Tukang taman Surabaya Bunga Yang Harum Wangi


7. Bunga Kenanga


Kecuali melati, Kenanga mungkin bunga yang paling diketahui sebagai tanaman wangi di Indonesia. Berbeda dengan kebanyakan bunga aromatik yang mempunyai warna yang menarik, kenanga mempunyai kelopak bunga berwarna hijau. 
Baca juga 15 Jenis Tanaman Hias Warna Bunga Kuning
Sekilas pandang mungkin bunga ini kurang menarik, tetapi wanginya yang betul-betul kuat dan keluar hampir tiap-tiap dikala membikin bunga ini banyak sekali di tanam di rumah-rumah masyarakat Indonesia. 

Pemanfaatannya sebagai salah satu bunga yang penting dalam acara-acara kebudayaan membikin bunga ini kian diketahui.


Jasa Tukang taman Surabaya Bunga Yang Harum Wangi

8. Bunga Kacapiring/Gardenia

Gardenia augusta atau lebih diketahui dengan kacapiring ialah tanaman hias yang bisa ditanam dalam pot atau sebagai tanaman pagar. 

Bunga Gardenia mempunyai penampakan yang cantik berwarna putih (mirip dengan mawar), juga mempunyai wewangian yang harum dan khas. Tanaman yang telah lama diketahui di Indonesia ini diperkirakan berasal dari Cina atau Jepang.Mempunyai tajuk yang rapat, 

Gardenia termasuk tanaman yang rajin berbunga. Gardenia sesungguhnya termasuk tipe tanaman pelindung yang besar. Tidak heran sekiranya dia mempunyai tajuk yang lumayan rapat. 

Di halaman rumah umumnya gardenia berupa tanaman kecil atau semak, tetapi di alam terbuka Gardenia bisa menempuh tinggi 5 meter. Untuk tumbuh dengan subur, gardenia sebaiknya ditanam pada lahan terbuka yang memperoleh cahaya sang surya seketika.

Jasa Tukang taman Surabaya Bunga Yang Harum Wangi


9. Bunga Arumdalu


Dari info jasa tukang taman surabaya baca. Bunga Arumdalu benar-benar mirip dengan melati putih, sebab masih adalah keluarga dekat. Tetapi, bunga arumdalu berwarna putih pucat kehijauan. Macam bunga wangi ini lebih menyengat dari melati putih dan akan beraroma harum semerbak dikala malam hari.

Macam bunga wangi Arumdalu ini akan tumbuh sungguh-sungguh bagus bila ditanam dalam pot dan diletakan dalam ruangan. Sebab arumdalu tak memerlukan sinar sang surya secara terus menerus dalam penyerbukannya.
Baca juga 10 Tips Cara Mengenal Tanaman Hias
Kami memasarkan tanaman arumdalu dengan harga 29 ribu rupiah saja, dengan tinggi tanaman sekitar 40-60 cm dikala di kirim ke rumah Anda.


Jasa tukang taman Surabaya bunga arumdalu berbau wangi


10. Bunga Lily

Bunga lily atau dalam bahasa Indonesia sering kali ditulis dengan alfabet bunga lili yakni salah satu tanaman hias populer di Indonesia. Hal itu dapat diperhatikan saat di Jogja terdapat hamparan bunga lily yang menawan banyak yang berbondong-bondong datang ke sana untuk menyaksikan estetika bunga hal yang demikian.

Bunga lily juga diketahui dengan istilah bunga bakung, dimana bunga ini menjadi ikon khas dari bermacam negara. Setidaknya ada sekitar 100 lebih variasi bunga lily yang tersebar di semua penjuru dunia dengan wujud dan warna yang beraneka.


Jasa tukang taman Surabaya bunga lily berbau wangi

Bunga bakung yaitu ragam tanaman yang gampang untuk dibudidayakan, pasalnya tanaman ini gampang tumbuh dan berkembang di beragam situasi seperti di hutan, rawa-rawa, pegunungan, dan pelataran rumah. 

Tak heran seandainya banyak orang yang berminat untuk menanam tanaman untuk memperindah taman rumah.

Demikian artikel kami jasa tukang taman surabaya tentang 10 Jenis Bunga Yang Harum Wangi Di Indonesia. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan tentang jenis bunga harum baunya.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel