Adsen Bawah Navi

√ 10 Cara Perawatan Bunga Pentas Di Pot

    Tukang Taman Surabaya tentang 10 cara perawatan bunga pentas di pot. Daya pesona bunga pentas sangat menarik perhatian para gardener karena memiliki bunga yang beraneka warna dan indah sehingga sangat cocok untuk menghiasi teras depan rumah.

    Ada macam-macam bunga pentas mulai dengan warna ungu (violet) pink (merah muda), putih dan merah. Secara umum ciri-ciri bunga pentas adalah memiliki daun agak lebar dan memiliki kelopak bunga yang banyak dalam satu tangkai.

    Nama lain dari bunga pentas adalah Pentas lanceolata. Sedangkan untuk cara memperbanyak bunga pentas bisa dengan cara stek atau menanam dari biji bunga pentas.

    Mungkin untuk lebih rincinya tentang tinggi bunga pentas dan manfaatnya akan kami tukang taman surabaya ulas pada sub bahasan dibawah ya..Jadi silahkan baca sampai selesai.

    Tukang Taman Surabaya Cara Perawatan Bunga Pentas Di Pot

    Tukang Taman Surabaya Tentang Cara Perawatan Bunga Pentas Di Pot

    Pentas dapat ditanam sebagai herba abadi di Zona 10 dan 11, dan sebagai tanaman tahunan di zona beriklim sedang. 

    Bisa juga ditanam sebagai tanaman hias. Pembungaan terbaiknya terjadi di bawah sinar matahari penuh, namun, ia akan mentolerir beberapa naungan. 

    Di zona pertumbuhannya, itu akan ditutupi sepanjang tahun dengan 3 kelompok padat bunga berbentuk bintang.

    Berikut 10 cara merawat bunga pentas yang ditanam pada pot antara lain :

    Menurut kamitukang taman surabaya bunga pentas dapat anda tanam sebagai tanaman pagar atau pembatas. 

    Jika anda tanam dapat anda pangkas membentuk pagar, pembungaan akan berkurang, karena tanaman ini berbunga pada pertumbuhan baru.

    Tanaman tempat tidur populer dengan toleransi kekeringan sedang hingga tinggi. Tanaman ini jarang dirusak oleh rusa. Kolibri tertarik pada varietas merah, pilihan pertama mereka di taman.

    Pemilihan Pot Yang Benar Untuk Menanam  Bunga

    Menurut kami tukang taman surabaya tanaman bunga pentas sebenarnya tidak senantiasa harus ditanam pada pot. Namun pot ini kerap digunakan untuk menanam beragam type bunga yang inginkan. 

    tempatkan terhadap tempat-tempat spesifik yang mana alasnya bukan tanah. Pot merupakan wadah yang digunakan untu menampung tanah atau tempat media tanam tempat dimana bunga bakal ditanam.
    Sehingga memilih ukuran dan jenis pot yang anda pakai, anda usahakan seproporsional mungkin sesuai dengan jenis dan ukuran tanaman bunga pentas yang anda tanam.

    Cara Perawatan Bunga Pentas Di Pot

    Pemilihan Tanah Untuk Media Tanam Bunga

    Tanah adalah tempat di mana akar berasal dari tanaman bunga tumbuh dan berkembang. Pada tanah inilah akar akan mendapat berbagai style nutrisi yang diperlukan tanaman. 

    Maka dari itu saran kami tukang taman surabaya sebaiknya pemilihan tanah sangatlah perlu untuk menanam tanaman bunga 

    Tanah yang bagus untuk tanaman bunga ialah tanah yang gembur, gampang meresap air dan mempunyai kandungan lumayan unsur hara. 
    Tanah layaknya itu pasti dapat denganmudah kamu membeli di toko tanaman hias. Namun bagi anda yang dambakan sebabkan sendiri tanah humus yang gembur, 

    Menempatkannya Agar Mendapatkan Cukup cahaya Matahari

    Sinar matahari merupakan perihal mutlak bagi tanaman sebab sinar matahari adalah sumber energi utama di dalam proses fotosintesis tanaman. 

    Pada tanaman bunga, kandungan cahaya matahari yang diterimanya haruslah disesuaikan dngan model tanaman bunga tersebut. Tidak seluruh bunga bagus untuk mendapat cahaya matahari langsung selama hari.

    Pemberian Pupuk Yang Tepat

    Pupuk sangatlah perlu bagi tanaman yang anda tanam pada pot. Menurut kami tukang taman surabaya hal ini karena pupuk dapat memberikan nutrisi dalam tanah yang mana lama-kelamaan dapat habis diserap tanaman.

    Jenis pupuk yang bagus untuk pentas adalah pupuk organik, bisa memakai pupuk kandang namun yang sudah difermentasi atau terurai sempurna oleh bakteri pengurai sehingga sangat bagus dan subur bagi tanaman.
    Hindari memberi tambahan pupuk kandang yang belum dijadikan bokashi karena proses penguraian pupuk kandang ini akan menambah suhu dalam tanah 

    supaya akar tanaman bunga tambah justru akan mati jikalau diberi pupuk kandang (kotoran hewan) yang tetap baru.

    Penyiraman Bunga Secara Rutin

    Tanaman sangat memerlukan air untuk hidup. Air termasuk adalah tidak benar satu komponen yang paling penting di dalam proses fotosintesis tanaman. 

    Penyiraman secara teratur benar-benar dibutuhkan untuk melindungi kandungan air dalam tanah. Jumlah air yang disiramkan pasti tergantung berasal dari ukuran tanaman bunganya.
    Dari pengalaman kami tukang taman surabaya. Tanaman bunga yang berukuran besar layaknya bunga alamanda, 

    bunga sepatu, bunga kertas dan bunga matahari perlu air lebih banyak ketimbang bunga mawar, bunga melati atau bunga anggrek. 

    Lakukan penyiraman tiap-tiap 2 – 3 hari sekali untuk menjaga kebasahan tanah. Jangan menyirami bunga secara berlebihan sebab nantinya malah justru bisa membusukkan akar tanaman.

    Pemangkasan Cabang Tanaman Bunga

    Pertama-tama wajib diingat bahwa tidak semua tanaman bunga kudu dilakukan pemangkasan. Pemangkasan tanaman bunga ini hanya dikerjakan terhadap tanaman bunga yang sanggup dijadikan 

    bonsai atau yang dambakan diatur pertumbuhannya saja. Selain daripada itu, pemangkasan juga ditunaikan terhadap anggota cabang tanaman bunga yang sakit atau layu. 

    Anda bisa melaksanakan pemangkasan tiap tiap 3-4 bulan sekali.

    Penggantian Tanah dan Pot

    Karena disirami air, maka lama-kelamaan tanah dalm pot akan memadat dan kelanjutannya sanggup menjadi keras. 

    Sekam dan serabut akar tanaman juga telah terurai sehingga kini tanah tidak gembur lagi. Biasanya perihal ini berlangsung sesudah pot berusia 5-7 bulan setelah tanam.

    Pemeriksaan Lubang Sirkulasi Pot

    Kebanyakan orang tidak cukup menyimak bagian ini. Padahal ini menjadi anggota yang memadai berpengaruh berasal dari anggota cara menjaga bunga. 

    Dari penglaman kami sebagai tukang taman surabaya. Jika tersedia sumbatan terhadap lubang dasar pot yang fungsinya untuk mengikis berlebihan air, maka otomatis air siraman tidak bakal segera mengalir

    tetapi malah justru mampu menggenang di dalam pot tanpa kami sadari. Hal ini berpotensi untuk membusukkan akar dan menumbuhkan jamur patogen yang beresiko bagi tanaman bunga.

    Pengkondisian Lingkungan Tanaman Bunga

    Cara meraat bunga yag sesudah itu ialah dengan memperhatikan situasi lingkungan daerah kita menanam bunga yang mesti disesuaikan dengan habitat asli tanaman bunga tersebut.

    Contohnya pada langkah menanam bunga tulip yang cuma akan berbunga di lingkungan dingin atau cara menanam bunga anggrek yang notabenenya hidup di wilayah yang rindang.
    Kita terhitung perlu dapat mengkondisikan lingkungan area bunga selanjutnya ditanam. Ada baiknya anda mempelajari khususnya dahulu ciri-ciri dari suatu bunga sebelum mengambil keputusan untuk menanamnya.

    Penanggulangan Hama dan Penyakit

    Meski keluar mudah, namun bukan bermakna menanam bunga ini bebas berasal dari hama dan penyakit. 

    Dalam tahapan langkah merawat bunga kami juga kudu melakukan penanggulangan hama dan penyakit. 
    Penyakit paling mengerikan terhadap tanaman bunga ialah serangan jamur patogen yang mampu membunuh tanaman secara perlahan.

    Demikianlah sedikit ulasan kami tukang taman surabaya tentang Tukang Taman Surabaya Cara Perawatan Bunga Pentas Di Pot semoga bermanfaat.

    Belum ada Komentar untuk "√ 10 Cara Perawatan Bunga Pentas Di Pot"

    Posting Komentar

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel