Menyiram Tanaman Yang Baik Pada Waktu Tepat

Jasa Tukang Taman Surabaya. Kapan waktu yang tepat untuk menyiram tanaman hias sehingga bunga dapat tumbuh dengan baik. Kebanyakan orang menyiram tanaman siang hari tetapi ada waktu tertentu yang disarankan sehingga baik untuk pertumbuhan tanaman yaitu disaat pagi hari.

Untuk kebutuhannya berapa kali menyiram tanaman sebaiknya dilakukan 2 kali dalam sehari pagi dan sore. Namun pada saat baru selesai tanam butuh kebutuhan air yang cukup, maka intensitas penyiraman bisa berulang kali. Juga pada saat kemarau panjang, maka cara menyiram tanaman di musim kemarau beda dengan pada saat musim penghujan.

Tidak lain hal ini bertujuan menyiram tanaman adalah untuk mencukupi asupan air, sehingga dapat membantu proses fotosintesis pada tanaman hias terpenuhi. Cara penyiraman akan sama dilakukan diluar rumah ataupun cara menyiram tanaman dalam rumah.

Jasa Tukang Taman Surabaya

Jasa Tukang Taman Surabaya Tentang Menyiram Tanaman Yang Baik Pada Waktu Tepat

Menyiram tanaman hias/tumbuhan adalah hal seharusnya yang seharusnya kita lakukan didalam budidaya tanaman juga pada taman rumah. Sebab dengan menyiram, karenanya keperluan air bagi tumbuhan akan terpenuhi dengan bagus.

Memang mampu juga tumbuhan hidup tanpa disiram, namun hal itu kalau kadar air tanah masih mencukupi. Melainkan kalau pada animo kemarau, karenanya kalau tak mau tumbuhan yang anda tanam pada taman mati, karenanya menyiram adalah hal yang mesti anda lakukan.

Berhubungan dengan menyiram tumbuhan ini, seringkali aku mendengar pertanyaan ibarat ini " Kapan Waktu Tepat Paling Bagus Untuk Menyiram Tanaman ?"

Menyiram Tanaman Siang Hari

Menyiram tumbuhan memang tak memerlukan keahlian khusus ibarat halnya budidaya tanaman. Apabila anda mau membudidayakan tanaman, umpamanya saja tanaman hias aglaonema, karenanya anda tentu mesti memiliki pengetahuan dan pengalaman wacana bagaimana sistem budidaya bunga aglaonema yang bagus dan benar.
Baca juga 25 Jenis Tanaman Tropis Untuk Taman Minimalis
Jikalau anda memiliki pengetahuan hal yang demikian karenanya mampu dipastikan anda akan berhasil dalam budidaya bunga aglaonema. Tapi berbeda dengan menyiram tumbuhan ini, kita tak mesti memerlukan keahlian khusus. Malahan anak-anak saja suka menyiram tumbuhan dengan gampang.

Walaupun kelihatannya mudah dan remeh, hal ini sesekali disepelekan dan dianggap sepele. Perlu anda kenal dan pahami bahwa menyiram tumbuhan ini kita seharusnya mengenal tata caranya yang benar, secara khusus jika tumbuhan sedang dalam pengerjaan penanaman, menjelang masa berbunga, dan sebagainya.
Baca juga 30 Jenis Tumbuhan Dan Tanaman Hias Merambat
Namun tidak boleh sembarang siram saja, ada waktu yang tepat atau waktu yang bagus kapan kita diwajibkan menyiram tumbuhan dan kapan pula waktu yang dilarang atau tak bagus untuk kita menyiram tanaman.

Berapa Kali Menyiram Tanaman ?

Sebaiknya intensitas penyiraman dilakukan 2 kali dalam sehari yang umum dilakukan. Pengecualian pada saat setelah tanam. Berikut ini yaitu waktu yang tepat untuk menyiram tanaman hias

1. Waktu Menyiram Tumbuhan Di pagi hari 
Waktu yang paling tepat untuk menyiram tanaman hias yaitu pada saat pagi hari, tepatnya sebelum sang surya bercahaya. Nah kalau anda sedang melakukan budidaya tanaman, karenanya siramlah tumbuhan hal yang demikian diwaktu pagi hari. Sebab pagi hari udara masih sungguh-sungguh segar dan belum timbul panas sang surya.

2. Waktu Menyiram Tumbuhan Di Petang Hari 
Idealnya anda wajib menyiram tanaman dipagi hari, waktu yang paling bagus. Namun jika tidak sempat maka waktu menyiram tanaman bisa dilakukan pada waktu petang hari, tepatnya sehabis matahari mulai terbenam.

Hindari menyiram tanaman pada siang hari pada waktu panas matahari menyengat. Jika hal ini tetap anda lakukan, maka akan menyebabkan tanaman hias yang anda tanam dan budidayakan akan mati.
Baca juga 25 Jenis-Jenis Tanaman Hias Daun Untuk Taman
Jadi kesimpulannya merupakan bila anda berharap memilih waktu tepat dan terbaik untuk menyiram tanaman, atau bila anda selama ini bertanya kapan menyriam tanaman yang baik yaitu pada waktu yang tepat maka jawabannya merupakan pagi dan petang hari.

Terus bagaimana jika menyiram dilakukan pada malam hari? maka boleh saja karena pada malam hari juga ada proses pertumbuhan akar pada tanaman hias.
Baca juga Apa Itu Pengertian Unsur Hara, Contoh Dan Fungsinya
Demikian pengalaman kami sebagai jasa tukang taman surabaya tentang kapan Menyiram Tanaman Yang Baik Pada Waktu Tepat ?. Semoga memberikan edukasi dan informasi bagi anda, Jangan lupa bagikan info ini jika bermanfaat. Terima kasih.