Adsen Bawah Navi

12 Jenis Tanaman Hias Daun Yang Paling Populer

Tukang Taman Surabaya - Flamboyanasri. Dalam kesempatan kali ini kami informasikan tentang 10 jenis tanaman hias daun paling populer. Mungkin setiap tahunnya pasti ada jenis tanaman hias yang sedang trend dan populer pada masa. Dan memang jenis tanaman hias yang banyak diminati sehingga banyak masyarakat membeli untuk ditanam ditaman rumah atau pada media pot.

Di Indonesia sangat banyak ragam dengan bermacam-macam tanaman hias dan namanya akan berbeda disetiap daerah. Pengelompokan secara umum tanaman hias dibagi 3 kelompok, tanaman hias daun, tanaman hias batang dan tanaman hias bunga.

Sedangkan tanaman hias berdasarkan peletakkan hiasan terbagi tanaman hias untuk dalam ruangan (indoor) dan untuk luar ruangan (outdoor). 

Untuk warna daun dan bungan mungkin tidak dapak dikelompokan secara detail misalkan tanaman hias yang daunnya berwarna kuning hijau, maka daun yang bercorek seperti ini akan banyak sekali.  


Tukang Taman Surabaya Tentang 10 Jenis Tanaman Hias Daun Yang Paling Populer

Tanaman hias yakni tanaman yang dinikmati keindahannya dan banyak diminati untuk menambah estetika taman atau ruangan rumah. Tanaman ini mempunyai ciri khas dan estetika pada daunnya.

Tanaman hias daun paling populer

Di Indonesia sendiri banyak sekali peminat tanaman hias malahan ada yang berani membelinya dengan harga yang cukup tinggi. Oleh sebab itulah banyak petani yang berharap membudidayakan tanaman hias ragam ini.

Banyak sekali tanaman hias daun yang ada di Indonesia diantaranya merupakan aglaonema, dieffenbachia, anthurium, keladi serta masih banyak tipe yang lain.
Baca juga tentang 10 Jenis Tanaman Hias Cocok Cuaca Panas By Tukang taman Gresik
Berikut ini sebagian daftar tanaman hias yang mempunyai estetika pada daunnya. Mereka konsisten memburu tanaman hias yang tengah popularitas. Keunikan satu tanaman membikin pecintanya rela mengeluarkan uang banyak.

Berikut 10 Nama tanaman hias daun dan gambarnya Yang Paling Populer Di Indonesia

1. Philodendron

Dari info yang kami Tukang Taman Surabaya peroleh. Banyak yang memprediksi ketidakhadiran Philodendron akan menggeser dominasi Anthurium dan Aglaonema. Philodendron yang berdaun lebar termasuk dalam keluarga Aracea.

Estetika Philla yang dalam bahasa Yunani berarti cinta tak cuma pada daun, bunga dan batangnya yang unik juga membikin terpukau. Tipe Philodendron termasuk banyak, tetapi cardinal black yang paling banyak digemari.

Tukang taman surabaya tanaman hias Philodendron

Dengan harga relatif murah dibanding Aglaonema dan Anthurium, Philodendron jadi pilihan bagi pecinta tanaman yang tidak cakap membeli Anthurium dan Aglaonema yang mahal.

2. Anthurium (Gelombang Cinta)

Dari 9 tanaman hias yang paling populer, cuma Anthurium yang masa trendnya paling lama, 2 tahun. Pun pedagang dan kolektor masih menunggu tanggapan masyarakat pada pameran terbesar di Lapangan Banteng, Jakarta. Anthurium termasuk keluarga Araceae.

Tanaman yang mempunyai kelebihan pada daunnya yang unik, cantik dan bervariasi ini, masih satu keluarga dengan sebagian tanaman hias lain yang juga populer, Aglonema, dan Alokasia.


Dengan tulang daun yang besar dan terlihat membikin tanaman ini menonjol kekar. Anthurium ada 1000 variasi, melainkan yang populer cuma sebagian. Di antaranya Anthurium Jenmanii, Wave of Love, Hookeri, Jenmanii Sawi, Anthurium Variegata, dan lainnya.

Paling mahal dari variasi Jenmanii, dapat menembus puluhan juta, malah ratusan juta rupiah. Di Oasis Nursery Anthurium termahal yang pernah dipasarkan seharga 70 juta rupiah.

3. Aglaonema

Tanaman aglonema mempunyai wujud dan warna daun yang unik. Daun tanaman ini berbentuk lonjong dan mempunyai warna hijau yang dihiasi bintik-bintik, garis warna abu-abu keperakan. Di Indonesia tanaman ini diketahui dengan nama sri rejeki.

Tanaman hias anglaonema

Tanaman hias ini betul-betul gampang untuk ditanam tanpa perlu perawatan yang intensif, yang terutama ialah tanaman ini ditempatkan di lingkungan lembab yang tak terkena cahaya sang surya secara langsung

Anda juga perlu membaca tentang 3 Faktor Penting menjaga Kualitas Tanaman Hias Daun

Menurut kami Tukang Taman Surabaya. Tanaman ini mempunyai bermacam macam dengan beraneka corak dan warna daun yang indah. Dalam menanam Aglaonema wajib dilihat saat musim kemarau dimana situasi lingkungan menjadi lebih panas dan kering.
Baca juga 35 Jenis Aglaonema Beserta Gambar
Pada situasi hal yang demikian daun tanaman ini benar-benar gampang kering dan layu sehingga patut dibuang. Tanaman ini juga tidak bisa tahan kepada uap air dan asap.

4. Tanaman Hias Sansevieria

Tren Sansevieria melambung tinggi semenjak permulaan tahun ini. Lekukan Sansevieria yang seksi tengah hangat didiskusikan, bagus pecinta tanaman hias ataupun pedagang.

Tukang taman jual Tanaman hias sanssevieria

Macam yang tengah diburu yang wujudnya unik, langka alias variegata. Kian unik dan langka, berarti kian eksklusif dan juga kian mahal. Paling mahal tipe Kirkii Silver Blue yang menembus angka 10 juta per daunnya.

5. Tanaman Hias Puring

Kuda hitam, itulah ungkapan yang tepat untuk menandakan tanaman Puring yang sekarang tengah popularitas. Bagaimana tak? Puring yang dahulu banyak tumbuh di kuburan dan tak ada harganya sekarang naik kelas.

tanaman hias daun puring

Harga Puring menjulang tinggi, malah sekarang telah berdiri sejalan dengan tanaman hias mahal lainnya. Jangan heran tanaman yang mempunyai nama lain Croton ini menghias rumah-rumah mewah.

Puring yang sekarang jadi incaran hobiis variasi Logam, Oscar, Kura, Red Aple, dan lain-lain. Daya Puring berlokasi pada warna dan format daun yang warna-warni. Kian unik, kian mahal.

6. Nepenthes

Nepenthes atau akrab dengan nama Kantong Semar termasuk keluarga monotypic. Tanaman yang dahulu tumbuh di gunung ini sudah berurbanisasi, menghiasi perumahan mewah.

Tukang taman tentang kantong semar

Fungsinya juga ganda, kecuali sebagai hiasan juga pembasmi serangga. Semakin besar kantong dan warnanya bercorak, berarti semakin mahal. Skor nominal yang menjadi alasan perburuan Kantong Semar di hutan di Kalimantan sekarang semakin marak.
Baca juga 10 Pohon Penyerap Polusi Terbaik
Tips dari kami Tukang Taman Surabaya. Sebelum membeli, kenali dahulu tipe Nepenthes, sebab ada sebagian macam yang cuma dapat tumbuh di dataran rendah atau sebaliknya.

7. Adenium (Kamboja Jepang)

Stock Adenium sekarang memang tengah banjir di pasar tanaman hias. Coba bandingkan dengan 2 atau 3 tahun lalu, harganya masih cukup mahal. Namun sekarang dengan uang 10 ribu, kita telah bisa Adenium dengan corak warna yang baik.

Tanaman hias adenium

Dengan uang 20 ribu, kita sudah bisa Adenium tipe Harry Potter atau Peterpan. Untuk mendapatkan Adenium berwarna kuning cukup mengeluarkan kocek 50 ribu. Meski setahun atau 2 tahun lalu macam ini masih mahal.
Baca juga Cara Mudah Adenium Cepat Berbunga
Meskipun seperti itu, masih banyak Adenium yang nilainya jutaan, malah puluhan juta. Dengan bonggol yang unik, harga tanaman ini dapat terkatrol tinggi.

8. Kadaka

Popularitas Anthurium membetot tren Kadaka, tanaman khas Indonesia yang berdaun tebal dan besar dan banyak tumbuh di hutan. Kadaka yang dahulu dicuekin sekarang diburu.

Tanaman hias daun kadaka

Kadaka yang laris manis di pasaran Kadaka Osaka, Kadaka Ular, Kadaka keriting. Keunikan Kadaka berlokasi pada wujud dan ukuran daun. Kian besar dan unik formatnya, kian mahal pula.

9. Euphorbia

Corak bunganya yang cantik dan eksotis membikin para pecinta tanaman melupakan duri yang merekat di batang Euphorbia. Variasi Euphorbia betul-betul banyak, mulai yang lokal sampai impor, atau hasil silangan.

Tanaman hias dalam pot Euphorbia

Lantaran gampang ditanam, membikin harga tanaman ini cukup murah. Perawatan yang gampang juga menjadi salah satu alasan tanaman orisinil Madagaskar ini digemari.

10. Keladi Red Star

Tanaman hias daun yang satu ini memiliki tampilan yang benar-benar indah pada dunnya adalah urat daunnya yang berbentuk bintang dan berwarna merah cemerlang.

Kecuali itu tangkai daun yang berwarna agak kemerahan dan belang hitam mewujudkan tanaman ini nampak lebih eksotis. Keladi hias adalah tanaman yang gampang untuk ditanam.

tanaman hias red star keladi

Keladi red star benar-benar gampang berkembang biak asal media tanamnya dijaga kadar kelembabannya. Tanaman ini akan berkembang dengan bagus jika diletakan di daerah yang terkena cahaya sang surya lantas supaya warna merah pada urat daunnya makin menguat.

Dari pengalaman kami Tukang Taman Surabaya. Lakukan penyiraman sekali sehari pada pagi atau petang hari. Penyiraman diberi tuntunan ke media tanam secara seketika jangan pada daun keladi. 
Baca juga 25 Jenis Tanaman Yang Membutuhkan Sedikit Air
Dengan menjaga media tanam konsisten berair akan membikin daun keladi tumbuh kian menawan dan lebar, kecuali itu warna pada daun akan lebih keluar. Untuk media tanamnya kau dapat menerapkan sekam dan cocopeat. Jangan memakai tanah sebab akan susah untuk ditembus akar tanaman keladi.

11. Tanaman Hias Dieffenbachia

Bagi yang awam mengerjakan jual beli tanaman hias pasti telah tak asing lagi dengan tanaman yang satu ini. Dieffenbachia juga umum disebut dengan bunga bergembira ini sungguh-sungguh gampang untuk dirawat dan diperbanyak.

Tukang taman surabaya jual tanaman hias

Tanaman ini kurang bagus hidup di luarruangan meski dalam bentang waktu tertentu perlu ditaruh di ruang terbuka. Warna tanaman ini cenderung gelap sekiranya ditempatkan di dalam ruangan sehingga dapat dibuat salah satu tanaman hias untuk ruangan indoor.

Kelelbihan dari tanaman hias daun ini yaitu dapat meresap racun yang ada di udara sehingga baik untuk ditempatkan di dalam ruangan untuk membersihkan udara. Menanamnya di halaman, dapat turut menolong mengurangi gas polutan di sekitar rumah. Perbanyakan tanaman ini lazimnya dikerjakan dengan stek.

12. Daun Kuping Gajah

Tanaman hias ini ialah salah satu variasi tanaman hias daun yang banyak digemari oleh masyarakat. Wujud daunnya yang lebar serta mirip dengan 

kuping gajah sehingga orang-orang menyebutnya dengan tanaman telinga gajah. Daun tanaman ini mempunyai warna hijau tua dengan urat-urat hijau muda agak keputih-putihan.

Jual Tanaman hias daun kuping gajah surabaya

Tanaman alat pendengaran gajah termasuk ke dalam variasi tanaman Anthurium daun yang memang mempunyai kekuatan tarik pada estetika daunnya. Kecuali estetika warna tanaman ini juga mempunyai wujud daun yang unik.

Alasan lain mengapa tanaman ini demikian itu digemari oleh masyarakat yaitu sebab gampang untuk merawatnya. Anthurium cuma memerlukan sedikit cahaya sang surya sehingga pantas sebagai hiasan di beranda rumah, selasar belakang atau malahan di dalam ruangan.

Demikian sedikit ulasan dari kami Tukang Taman Surabaya tentang 12 Jenis Tanaman Hias Daun Paling Populer. Semoga memberi sedikit wawasan dan manfaat kepada anda.

Belum ada Komentar untuk "12 Jenis Tanaman Hias Daun Yang Paling Populer"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel