image image image image image image

Cara Mudah Adenium Cepat Berbunga

Cara Mudah Adenium Cepat Berbunga

Tukang Taman Surabaya - Flamboyanasri. Mengulas tentang cara mudah agar adenium cepat berbunga salah satunya adalah dengan memangkas ranting bunga adenium.

Pemangkasan sungguh-sungguh penting dilaksanakan pada tanaman adenium. Kecuali mempercantik penampilan tanaman, juga untuk menstimulasi pembungaan. Tanaman yang lalai dipangkas membikin pertumbuhan cabang tak beraturan sehingga terkesan semrawut. Pemangkasan juga bertujuan untuk meotong siklus hidup hama dan penyakit.
Anda perlu tahu tentang Mengenal Tanaman Hias Adenium (Mawar Gurun)
Cabang-cabang yang tumbuh tak beraturan seketika dipangkas. Dari cabang yang dipotong, kelak akan timbul cabang-cabang baru. Cabang yang diharapkan konsisten dipertahankan. Dengan demikian, penampilan tanaman kelihatan kompak, pendek, dan rimbun.

Cara Mudah Adenium Cepat Berbunga Dari Tukang Taman Surabaya

1. Pemangkasan Rutin Berkala

Menurut kami sebagai tukang taman surabaya, dalam pemangkasan sebaiknya pakai pisau yang tajam dan bersih. Sesudah dipangkas, batang bekas potongan diolesi fungisida Benlate supaya tak busuk. Pemangkasan sebaiknya dikerjakan pada pagi hari supaya luka kencang mengering. Hindari pemangkasan ketika musim hujan sebab luka bekas pangkas mudah membusuk sekiranya terkena air.

2. Pemindahan Pot Baru (Repotting)

Siapkan tanaman yang akan diganti potnya, media, dan pot baru. Berikutnya, tanaman siap di-reppoting sebagai berikut Siapkan pot substitusi yang berukuran lebih besar. Alasi dasar pot dengan styrofoam. Alas hal yang demikian untuk mencegah air tergenang di dasar pot. Isi dengan media tanam secukupnya dan merata sampai menutupi styrofoam.
Lebih detail bisa baca tentang 8 Langkah Tepat Pemindahan Repotting Adenium (Disertai gambar)
Lepaskan tanaman dari pot lama dengan sistem membalikkan. Usahakan media lama tak pecah. Caranya, pegang pot dengan tangan kanan, lalu balikkan tanaman ke bawah secara pelan-lahan. Cabut pot ke atas dengan tangan kanan. Pada ketika itu, media lantas dikontrol oleh tangan kanan, kemudian balikkan keposisi semula.

Masukkan tanaman dengan hati-hati ke komponen tengah pot baru. Berikutnya, masukkan media tanam yang sama dengan media lama sampai mendekati bibir pot. Siram sampai air keluar dari pot dan letakkan tanaman di daerah sejuk selama satu bulan. Daun yang nampak segar dan berwarna hijau membuktikan tanaman sudah tumbuh dengan bagus.

Tukang taman surabaya Cara Mudah Adenium Cepat Berbunga

Tukang taman surabaya Cara Mudah Adenium Cepat Berbunga

3. Penyiraman Rutin

Siram tanaman yang akan di-repotting dengan air sampai jenuh dan biarkan selama 5-10 menit. Tujuannya supaya media tak pecah saat dijalankan pembongkaran.

Demikin sekilas uraian singkat dari kami tukang taman surabaya tentang Cara Mudah Adenium Cepat Berbunga. Semoga bermnafaat, salam go green..



0 Response to "Cara Mudah Adenium Cepat Berbunga"

Posting Komentar