image image image image image

Mengenal Tanaman Hias Adenium (Mawar Gurun)

Tukang Taman Surabaya tentang mengenal tanaman hias adenium (Mawar gurun)Tukang Taman Surabaya Flamboyanasri

Kami juga hadir di kota-kota seluruh Jawa timur sebagai tukang taman Gresik, Tukang Taman Sidoarjo dan Tukang Taman Malang.

Setelah dalam artikel sebelumnya kami memberika beberapa uraian tentang Batu Alam Koral Batu Sikat Ampyangan dan sejenisnya. Sekarang kami berkesempatan memberikan ulasan tanaman hias yang jenisnya mungkin sudah tidak asing lagi bagi anda penggemar Tanaman Hias yaitu Adenium biasa disebut si mawar gurun. Bagi anda yang gemar berkreasi dengan jenis bonsai anda bisa menyimak sebagai referensi.

Yuk....disimak lebih lanjut siapa si Adenium itu ?

Adenium atau disebut juga dengan Kamboja Jepang, jenis tanaman hias ini memang asalnya dari daerah lingkungan gurun berpasir. Dan tersebar dalam negara Somalia, Pantai Timur daerah Afrika, Afrika selatan, gurun Kalahari, bahkan tersebar juga dalam negara-negara Timur Tengah seperti Arab Saudi dan Yaman.

Dalam jenisnya Tanaman Adenium ini dibagi menjadi dua jenis yaitu Adenium Hidrida dan Adenium Spesies. Adenium jenis spesies adalah jenis Adenium yang memang belum pernah disilangkan.

Tukang Taman Surabaya tentang mengenal tanaman hias adenium (Mawar gurun)

Sehingga Adenium jenis Spesies ini mempunyai keunggulan tersendiri. Diantara keunggulannya cabangnya banyak dan kuat, mempunyai bunga yang lebat, dan berbonggol besar.

Beberapa jenis Adenium Spesies diantaranya Obesum, Multiforum, Arabicum, Swazicum, Oleifolium, Somalense, Bohemianum dan Socotranum.

Sedangkan untuk jenis Adenium Hidrida adalah jenis dari Adenium tetapi sudah menjalani proses persilangan atau kawin silang. Ada beberapa jenis Adenium hibrida antara lain Harry Potter, stela, Wilde Wilde Wet, dan jenghis Han. Karena Jenis Adenium ini sudah mengalami kawin silang jadi jenis ini mempunyai banyak varian antara lain Adenium re Chinese (RCN) Thai sogo, compacta, plastik dan mini seri.

Saat ini keindahan adenium tidak hanya dapat dinikmati dari keanekaragaman bentuk saja, dan beberapa warna warni bunganya saja tetapi Adenium juga bisa dibuat lebih artistik yaitu dengan modifikasi dalam bonggolnya atau disebut dengan BONSAI karena mungkin mengikuti tren yang berkembang pada saat sekarang ini.

Karena Jenis Tanaman Adenium ini dapat menghasilkan bonggol (Bonsai) yang indah dan unik maka sekarang ini jenis Tanaman Adenium menjadi incaran para Hobiis bonsai. Apalagi munculnya adenium ini dengan mengadopsi Gaya Bonsai atau sering disebut juga dengan BONSAI ADENIUM. Maka hal ini akan semakin menambah keunikan yang terpancar dari tanaman Hias Adenium sang mawar gurun ini.

Bagaimana anda penasaran lebih lanjut tentang bagaimana keunikan dari si Adenium ini ?

Anda bisa menyimaknya dalam artikel kami Tukang Taman Surabaya dalam sesi berikutnya, seperti apa Tanaman Adenium ini, dari segi Akar (Bonggolnya), Batang, Daun, Bunga, Buah dan Biji. Sehingga anda akan lebih mengenal si Tanaman Hias Adenium dan pada akhirnya anda akan tertarik untuk dapat memeliharanya.

See ext Time kami ulas sedikit tentang hal-hal yang diatas. Pada kesempatan mendatang akan diulas lebih lanjut. Terimah kasih.

0 Response to "Mengenal Tanaman Hias Adenium (Mawar Gurun)"

Post a Comment

Kini Hadir Kantor Cabang Jakarta Office : Jl. Al Falah RT.01/08 No. 24C Kembangan Jakarta Barat Call 0812 1404 5463