Adsen Bawah Navi

7 Jenis Tanaman Hias Janda Bolong (Monstera) Termahal Di Indonesia

    Tukang Taman Surabaya. tentang 7 jenis tanaman hias janda bolong Monstera termahal di Indonesia.
    Salah satu jenis tanaman yang lagi trend pada saat ini yaitu pohon janda bolong termahal di dunia. Mungkin ada varietas baru atau sebutan lain saja misalkan janda sobek tanaman hias termahal 2020.

    Untuk harga janda bolong varigata termahal yang sudah menang kontes dan diburu banyak kolektor maka harganya bisa mencapai puluhan juta.

    Mungkin harga janda bolong (Monstera) tanaman hias termahal 2021 bisa sampai 60 juta bahkan lebih, karena tanaman janda bolong sedang naik daun akhir-akhir ini, untuk mempercantik ruangan. 

    Nah, berasal dari sekian banyak model janda bolong di dunia, berikut 7 model yang paling digemari.
    Sejak pertengahan 2020 tanaman janda bolong benar-benar ramai diperbincangkan, 

    apalagi beberapa kali menjadi tranding topic di fasilitas sosial. Saking hits-nya harga janda bolong terhitung turut melejit, hingga ada terjual hingga puluhan juta rupiah, lho.

    Tukang Taman Surabaya Tentang 7 Jenis Tanaman Hias Janda Bolong (Monstera) Termahal Di Indonesia

    Warna dan bentuk daun yang cantik, mengakibatkan tanaman janda bolong banyak dipilih sebagai tanaman hias indoor. 
    Tanaman yang berasal berasal dari keluarga monstera ini sebenarnya miliki 48 model di dunia bersama keunikannya masing-masing.

    Namun berasal dari yang berjumlah 48 model tersebut, ada 7 model tanaman janda bolong yang paling banyak diburu dan termahal di Indonesia. Berikut ketujuh model janda bolong:

    1. Monstera adansonii

    Jenis tanaman janda boleh ini terhitung yang paling kondang sepanjang 2020. Selain ringan ditemukan, alasan model janda bolong ini banyak dipilih sebab harganya yang lebih terjangkau. 

    Menurut kami tukang taman surabaya, Jenis monstera adansonii miliki ciri khas “bolong” pada daunnya yang lebih kurang 50% sendiri.

    Jenis janda bolong ini miliki warna daun yang cantik, yaitu perpaduan berasal dari hijau tua dan hijau muda di semua permukaannya. Biasanya monstera adansonii dijadikan penghias dekorasi ruangan.

    2. Monstera obliqua

    Jika dilihat sekilas, model tanaman janda bolong ini benar-benar serupa bersama model adansonii. Namun motif “bolong” pada monstera obliqua lebih lebar dibandingkan si adansonii. 

    Tekstur daunnya terhitung berbeda, dari pengalaman kami tukang taman surabaya, jenis janda bolong obliqua miliki daun yang lebih tipis dan lembut. 
    Karena daunnya yang tipis, model janda bolong ini mesti di tempatkan di daerah yang safe supaya daunnya tidak sobek. 

    Ukurannya yang mini benar-benar sesuai untuk dijadikan penghias meja ruang tamu atau ruang kerja.

    Namun model monstera ini lumayan sulit ditemukan. supaya untuk mendapatkannya kami mesti merogoh kocek lebih dalam.

    Jenis tanaman janda bolong Monstera termahal

    3. Monstera deliciosa

    Jenis janda bolong yang kerap muncul didalam foto-foto aesthetic. Tanaman janda bolong ini tidak kalah kondang berasal dari model adansonii. 

    Daunnya yang lebar bersama “bolong” yang besar benar-benar cantik untuk dijadikan dekorasi rumah.

    Dari info yang kami tukang taman surabaya peroleh, bahwa monstera model ini bisa tumbuh didalam suhu antara 20-30 derajat celcius, supaya recommended untuk di tempatkan didalam ruangan. 
    Ciri khas monstera diliciosa adalah motif sobekan yang memanjang berasal dari tulang daun hingga tepi daun.

    Semakin tua tanaman ini bakal makin lama cantik, lho. Ini sebab warna hijau pada daunnya yang bakal makin lama pekat waktu umur tanaman udah menua.

    4. Monstera borsigiana

    Bagi penduduk awam, model monstera ini bakal muncul serupa bersama model deliciosa. Namun ukuran daunnya yang lebih kecil dan berupa condong oval dan bulat menjadi pembeda keduanya.

    Ciri lain berasal dari tanaman janda bolong model borsigiana adalah motif sobekan daun yang lebih jarang. 

    Monstera borsigiana terhitung miliki tonjolan-tonjolan kecil di tangkai daun atau batangnya. Pertumbuhan varietas ini condong lebih cepat dibandingkan model deliciosa.

    Selain itu menurut kami tukang taman surabaya, daun monstera borsigiana condong menjuntai supaya memunculkan kesan teduh di didalam ruangan. Namun untuk harga tidak mesti khawatir, model monstera ini tetap lumayan terjangkau, kok.

    5. Monstera variegata

    Jenis tanaman janda bolong ini miliki harga yang lebih tinggi dibandingkan lainnya. Tingginya harga varietas monstera variegata disebabkan jumlahnya yang sulit ditemukan, atau condong langka.

    Selain itu, alasan model ini banyak diburu adalah warna daunnya yang unik, yaitu perpaduan antara corak putih dan warna hijau, 
    supaya menghasilkan kontras yang cantik. Jika dilihat bersama lebih teliti, bentuk daun dan motif sobekan model ini benar-benar serupa bersama monstera deliciosa.

    Perbedaannya, monstera variegata miliki ukuran yang lebih kecil bersama pucuk daun condong lebih tumpul. Saking uniknya, varietas monstera variegata dewasa dijual hingga ratusan juta atau seharga mobil, lho.

    6. Monstera pinnatipartita

    Habitat asli monstera ini adalah hutan hujan Amerika Selatan. Menurut kami tukang taman surabaya untuk jenis tanaman janda bolong pinnatipartita miliki ciri khas daun yang benar-benar besar dan mengkilap. Sobekan pada daunnya menumbuhkan celah panjang yang bukan mengarah ke tepi daun.

    Jika tertarik untuk memilikinya waktu ini ada beberapa penjual online yang udah membudidayakan tanaman ini di Indonesia. Namun pasti saja, harganya terhitung tidak main-main, bisa capai jutaan rupiah.

    7. Monstera dubia

    Varietas tanaman janda bolong yang paling akhir adalah monstera dubia. Secara fisik monstera ini benar-benar ringan dikenali sebab muncul kontras dibandingkan model lainnya. 

    Daun monstera dubia tidak miliki sobekan atau motif lubang, sebab ia terhitung model monstera berdaun utuh.

    Sekilas bentuk daun monstera dubia serupa sirih, sebab berdaun berdaun oval dan condong memanjang. Motif daunnya terhitung cantik, yaitu terdiri berasal dari gradasi hijau dan putih bersama tulang daun yang telihat tegas. 

    Itulah ulasana ringkas kami tukang taman surabaya tentang 7 Jenis Tanaman Hias Janda Bolong (Monstera) Termahal Di Indonesia. 

    Semoga bermanfaat menambah informasi dan referensi bagi anda yang sedang mencari tanaman hias ini.

    Belum ada Komentar untuk "7 Jenis Tanaman Hias Janda Bolong (Monstera) Termahal Di Indonesia"

    Posting Komentar

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel