Adsen Bawah Navi

No.1 Jual Pohon Pule Besar Terbaik

Konten [Tampil]

Tukang Taman Surabaya. Menjual pohon pule besar dengan beragam ukuran, mulai dengan lingkar kecil sampai besar dan ketinggian rendah, sedang dan tinggi.

Pada ulasan berikutnya akan kami tukang taman surabaya sertakan daftar harga pohon pule, mulai dengan harga pohon pule 1 meter, 2 meter, 3 meter bahkan kami juga menjual pohon pule dengan tinggi 5 meter.

Kami tukang taman surabaya menyediakan beragam dan variasi harga pohon pule termahal sampai yang termurah, tergantung spesifikasi pohon pule dan keinginan anda.

Karena kami sentra penyedia untuk jual pohon pule kediri dengan berbagai pohon pelindung dan peneduh, yang berada dalam kawasan kota Lamongan, Surabaya dan Kediri.

Tukang Taman Surabaya Menjual Pohon Pule Besar

Pulai Alstonia scholaris merupakan tumbuhan pohon tropis yang berasal dari Asia Selatan dan Tenggara (Silalahi, 2019). 

Penamaan genus ‘Alstonia’ merupakan bentuk penghargaan kepada Charles Alston, seorang Profesor bidang Botani di Universitas Edinburgh. 

Sedangkan ‘scholaris’ berasal berasal dari pemanfaatannya sebagai bahan basic papan tulis sekolah di beberapa area di Asia Tenggara, 

Selain itu dari sumber yang kami tukang taman surabaya baca, pulai juga disebut bersama nama devil tree (pohon hantu) atau milkwood pine (pohon yang membuahkan getah seperti susu)

Jual Pohon Pule Besar Terbaik

Pohon pule mempunyai nama latin Alstonia Scholaris (Keluarga: Apocynaceae) telah diindikasikan untuk pengobatan berbagai penyakit, salah satunya adalah penyembuhan luka. 

Info yang kami tukang taman surabaya dapat bahwa pohon pule dapat tumbuh sampai dengan ketinggian 40 m dengan mempunyai karakter berbatang keras.

Baca juga Jenis Pohon Penduh Bagus Untuk Taman Depan Rumah

Nama umum pohon pule adalah Pohon papan tulis, pohon iblis; chhatim, chitan (Bangladesh dan India); saptaparni (India); popeal khe (Kamboja); tang jiao shu (Cina); 

pulai (Indonesia); dtin hewan peliharaan (Laos); basong, pulai, rejang (Malaysia); let ban kha, lettok, lettop, taungmek, toungmayobeng (Myanmar); ditaa (Filipina); suȧ, mo cua (Vietnam)

Mengenal Pohon Pule/Pulai (Alstonia Scholaris)

Deskripsi botani: Ini adalah pohon yang agak menyeramkan yang tumbuh hingga ketinggian 18 m di hutan India, Asia-Pasifik, Cina Selatan, dan Queensland. 

Bagi umat Hindu, pohon ini dipercaya sebagai tempat tinggal roh jahat dan penyihir. Kulitnya halus, kehitaman atau coklat tua, dan memancarkan getah susu. 

Menurut kami tukang taman surabaya pohon pule mempunyai daunnya sederhana, tanpa syarat, dan berkumpul dalam lingkaran lima sampai delapan. Tangkai daun memiliki panjang hingga 2 cm dan kokoh.

Baca juga  25 Jenis Tanaman Yang Membutuhkan Sedikit Air

Bilahnya coriaceous, lonjong-lanset atau obovate, 7–17 cm × 3–6 cm tumpul atau pendek meruncing, ditandai dengan banyak saraf sekunder, hijau tua di atas, 

dan pucat kebiruan di bawah. Bunganya berwarna putih kehijauan, ephemeral, dan tersusun dalam cymes aksila. 

Kelopaknya memiliki panjang hingga 3 mm dan berwarna merah. Tabung mahkota memiliki panjang 8 mm, agak coklat kekuningan, dan lima lobus, lobus sekitar 5 mm bengkok dan berkerut. 

Folikel berukuran 30–60 cm × 3 mm, silindris, hijau muda, agak bengkok, terjumbai, dan mengandung banyak biji.

Harga Pohon Pule Tinggi 5 Meter

Perbanyakan tanaman bisa dengan memakai biji atau stek batang/cabang dan mudah dalam pemeliharaan mudah, 

mesti lumayan air dengan melakukan langkah penyiraman yang cukup, menjaga kelembaban tanah dan memberikan pemupukan lebih-lebih pupuk dasar. 

Untuk mendapatkan pertumbuhan normal dibutuhkan cahaya matahari yang cukup. Untuk kami tukang taman surabaya menjual dengan harga pohon pule dengan ketinggian 5 meter antara Rp. 5 juta - 80 juta tergantung lingkar dan diameter pohon.


Mohon maaf untuk pohon diatas sudah sold out di harga Rp. 85 juta termasuk ongkir dan jasa tanam. Untuk karakter spesifikasi bisa langsung kontak kami untuk menanyakan stock.

Untuk Info Stock Pohon Pule Bisa Klik Kontak Di Bawah Ini :

Harga Pohon Pule Tinggi 3 Meter

Pulai memiliki batang bersama tipe erectus (batang yang tumbuh tegak lurus) yang bisa tumbuh hingga 40 m. 

Kami menjual Pohon Pule Besar dengan diameter batangnya dapat capai 125-200 cm. Kulit batangnya rapuh, rasanya benar-benar pahit, dan getahnya berwarna putih 

Baca juga Mengenal Pohon Peneduh Tabebuya Pink Rosea, Kuning, Ungu dan Putih

Daun pulai memiliki pertulangan daun menyirip dan berwarna hijau. Bentuknya beragam menjadi berasal dari lonjong sampai lanset atau lonjong hingga bulat telur sungsang. 

Permukaan daun atas licin bersama tepi daun rata. Daunnya sepanjang 10 hingga 23 cm, lebar 3 hingga 7,5 cm, dan berwarna hijau

Harga pohon pule tinggi kisaran Rp. 3.000.000 - Rp. 5.000.000

Jual pohon pule besar kediri surabaya

Harga Pohon Pule 1- 2 meter

Perbungaannya tersusun dalam alur malai yang bergagang panjang dan nampak berasal dari ujung tangkai. 

Bunga berbau wangi, berwarna hijau terang sampai putih  kekuningan, dan berambut halus yang rapat. Buahnya juga style buah bumbung berupa pita yang. 

Biji buahnya kecil dengan panjang 1,5 hingga 2 cm, berambut terhadap anggota tepinya, dan berjambul pada  ujungnya

Dari kami tukang taman surabaya menjual pohon pule dengan tinggi 2 meter antara Rp. 1.000.000 - Rp. 3.000.000 tergantung lingkar dan bentuk bonggol pohon.

Selain kami jual Pohon Pule Besar juga menyediakan untuk bibit (masih bakalan) untuk pohon pule dengan ukuran lingkar 20-30 cm kami menjual kisaran Rp. 700 ribu - 1,5 juta. Kontak langsung untuk bertanya dan negosiasi harga.

Harga Pohon Pule 1- 2 meter

Manfaat Pule Untuk Bahan Obat Medis

Penggunaan obat: Disentri (Bangladesh, Filipina); malaria (Bangladesh. India, Myanmar, Laos dan Vietnam); cacing (India dan Myanmar)

Farmakologi antiparasit: echitamine alkaloid indol mematikan untuk P. falciparum dengan nilai IC50 42,6 M (Wright et al., 1993). Alkaloid indole akuammidin yang diisolasi dari daunnya bersifat antiplasmodial (Hirasawa et al., 2009).

1. Obat Malaria

Komentar: Kulit kayu Alstonia Scholaris (L.) digunakan dalam pengobatan Barat (British Pharmacopoeia, 1914) sebagai obat antimalaria. 

Uji klinis awal (rumah sakit Manila dan India) telah menunjukkan kemampuan tanaman ini untuk menurunkan demam malaria (Mukerji, Ghosh, & Siddons, 1942). Dalam pengobatan Ayurveda tanaman ini sangat dihargai sebagai agen antimalaria (Mukerji et al., 1942). 

2. Mempercepat Penyembuhan Luka

Pohon pule dapat menyebabkan efek penyembuhan luka dan peran antioksidan daun Alstonia Scholaris pada hewan model. 

Ekstrak etanol dan air dari Alstonia Scholaris diuji terhadap model luka eksisi, sayatan dan ruang mati untuk mengevaluasi aktivitas penyembuhan luka. 

Pada model luka eksisi, perawatan dilanjutkan sampai penyembuhan luka sempurna, pada model luka insisi dan dead space, perawatan dilanjutkan selama 10 hari. 

Penyembuhan luka dinilai dari laju kontraksi luka, periode epitelisasi, kekuatan pemecahan kulit, kekuatan granulasi, berat jaringan granulasi kering, hidroksiprolin, kolagen dan histopatologi jaringan granulasi. 

Jual Pohon Pule Termahal Kediri Dan Surabaya

Kami tukang taman surabaya menjual dengan berbagai ukuran dan harga, jadi kami akan menyediakan sesuai dengan kebutuhan anda.

Silahkan hubungi kami tukang taman surabaya untuk informasi lebih lanjut terkait spesifikasi dan harga pohon pule sesuai dengan yang anda butuhkan. Karena kami No.1 Jual Pohon Pule Besar Terbaik.

Belum ada Komentar untuk "No.1 Jual Pohon Pule Besar Terbaik"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel