6 Cara Menanam Palem Kuning Indoor

Jasa Tukang Taman Surabaya. Pohon palem kuning sesungguhnya berasal dari Madagaskas tetapi di daerah asalnya pohon palem ini hampir punah. Selain memiliki manfaat untuk rumah dan lingkungan sebagai penghias ruangan juga memiliki cerita mitos bahwa palem kuning juga termasuk jenis tanaman feng shui.

Untuk kisaran harga bervariasi sesuai dengan kualitas tanaman dan ketinggian. Di habitat aslinya palem kuning dapat tumbuh hingga dengan ketinggian 6 m, akan melainkan pada ruangan yang kurang memungkinkan palem kuning hanya dapat tumbuh hingga dengan 3 m.

Palem kuning (Dypsis lutescens) ialah salah satu tanaman palem unggulan dan kerap ditemui di taman atau pelataran rumah, malahan gedung-gedung bertingkat. Selai sebagai penghias taman, palem kuning ditanam untuk dimanfaatkan sebagai peredam getaran, penyerap zat polutan, feng shui, dan pembendung pengikisan
Baca juga 25 Jenis Palem Hias Dan Nama Latinnya
Palem kuning mempunyai ciri daun menyirip dengan warna hijau kekuningan, jumlah si kecil daun sekitar 80 sampai 100 lembar pelepah warna kuning jelas. Warna nampak mencolok dan indah terutama jikalau terkena sinar matahari langsung.

6 Cara Menanam Palem Kuning Indoor



Jasa Tukang Taman Surabaya Tentang Cara Menanam Palem Kuning Indoor

Tanaman ini betul-betul pantas hidup didaerah yang mempunyai iklim tropis sampai sub tropis dengan temperatur antara 25 hingga 33 derajat celcius, Indonesia salah satunya. Untuk ketinggianya bervariasi, bisa hidup didaerah dataran rendah hingga tinggi.

Bagi para pecinta tanaman hias, variasi palem inilah yang paling banyak dipilih. Kecuali sebab perawatannya gampang, harganya juga relatif lebih murah dan paling banyak tersedia di daerah penjual tanaman hias. 
Baca juga 15 Gambar Desain Taman Kering (Dry garden) Praktis
ini di karenakan pohon palem hal yang demikian sanggup bertahan hidup walaupun di tempatkan dalam keadaan ruangan dingin yang di timbulkan oleh AC. Sesungguhnya hawa dingin yang di timbulkan oleh AC amat tak pantas untuk bermacam variasi tanaman.


Berikut Beberapa Langkah Cara Menanam Dan Merawat Palem Kuning Dalam Ruangan (Indoor) :

  • Menyiapkan Media Tanam : Tips pertama dari kami  jasa tukang taman surabaya. Gunakan ukuran pot sesuai dengan besar kecilnya pohon palem yang akan ditanam. Campuran media tanam bisa menggunakan sekam, cocopeat dan pasir.
  • Jangan menaruh terlalu lama palem kuning di dalam ruangan. Walaupun palem kuning sanggup bertahan pada keadaan ruangan yang ber AC, tetapi perlu mengeluarkan tanaman hal yang demikian ke luar ruangan untuk mengembalikan kebugaran tanaman palem hal yang demikian. Apabila perlu siapkan tanaman palem cadangan yang di tempatkan di zona terbuka yang nantinya akan di pergunakan sebagai tanaman substitusi. Secara rata-rata palem kuning cuma sanggup bertahan hingga dengan 14 hari sekiranya di simpan di dalam ruangan dengan keadaan temperatur ber AC.
  • Lakukan Penyiraman Secara Rutin. Air juga amat di butuhkan oleh tiap tumbuhan termasuk  palem kuning, meski pohon hal yang demikian di simpan di dalam ruangan bukan berarti palem kuning tak memerlukan air. Berikanlah air secukupnya, sehingga media tanam dalam pot tak hingga  mengering, paling tak 2 hari 1 kali. Yang perlu dilaksanakan ialah penyiraman tanaman dilaksanakan secara rutin, melainkan yang perlu diamati ialah jangan hingga kelebihan air sebab akan mengakibatkan akar tanaman membusuk.
  • Pemupukan Secara Rutin. Untuk pupuk bisa mengaplikasikan pupuk organik ataupun anorganik. Berikan pupuk tambahan berupa NPK sebanyak kaprah-kaprah separo sendok teh per 1 kali gunakan
  • Pengendalian Hama : Sesudah itu pastikan tanaman palem kuning bebas hama dan penyakit. Hama tanaman yang kerap menyerang tanaman ini umumnya belalang, ulat, kumbang dan ragam serangga lainnya.
  • Mengganti Media tanam : hal yang demikian untuk  menjaga elemen hara yang ada pada pohon palem kuning, fungsinya supaya pohon hal yang demikian dapat lebih kencang kembali pada kinerja semula. Namun tetap dibutuhkan palem kuning pengganti sebab lambat laun palem kuning yang di simpan di dalam ruangan karenanya kian mengecil pohonnya, karena tanaman palem mengalami stres. Maka seharusnya setiap 1 bulan sekali perlu pergantian pohon palem kuning.
Itulah artikel singkat kami jasa tukang taman surabaya tentang 6 Cara Menanam Palem Kuning Indoor. Semoga bermanfaat dan terima kasih