Adsen Bawah Navi

7 Cara Merawat Janda Bolong Agar Subur Daun Mengkilap

Tukang Taman Surabaya. Mengulas tentang bagaimana cara merawat janda bolong agar subur daun mengkilap, sehingga tetap terlihat cantik dan cepat tumbuh subur. Selain menjaga agar tanaman hias janda bolong ini tidak cepat mati, maka anda perlu memperhatikan mulai dari media tanamnya dari tanah organik, sekam atau media air.

Sehingga ini akan berpengaruh pada cara memperlakukan mulai dari perawatan, pemupukan, dan lainnya. Karena jika tanaman hias janda bolong ini tumbuh dengan subur dan sehat, tidak menuntut kemungkinan janda bolong akan lebih cepat beranak.

Tanaman hias Janda Bolong ini terkenal sejak pertengahan 2020. Meskipun juga tanaman yang kuat, Janda Bolong tidak sanggup ceroboh dirawat. Tanaman Janda Bolong senantiasa membutuhkan cara menjaga yang tepat supaya tumbuh subur.

Harganya yang tergolong tinggi pasti benar-benar disayangkan kalau berujung mati gara-gara tidak cukup perawatan. 

Maka sebelum akan menentukan tanaman Janda Bolong sebagai penghias di rumah, Mama Papa harus sadar cara menjaga Janda Bolong bersama tepat supaya daunnya bagus. Sebab, daun Janda Bolong yang menarik adalah aset tanaman ini.

7 Cara Merawat Janda Bolong Agar Subur Daun Mengkilap

Tukang Taman Surabaya Tentang 7 Cara Merawat Janda Bolong Agar Subur Daun Mengkilap

Tanaman janda bolong dengan kata lain philodendron Monstera adansonii atau monstera obliqua menjadi tidak benar satu berasal dari sekian banyak tanaman hias yang populer di Indonesia. 

Tanaman satu ini sempat menjadi pembicaraan hangat terhadap beberapa sementara ke belakang sampai sementara ini karena punyai harga jual yang fantastis, yakni raih ratusan juta rupiah.
Baca Juga 25 Jenis-Jenis Tanaman Hias Daun Untuk Taman
Janda bolong sendiri merupakan anggota suku araceae atau talas-talasan berasal dari marga monstera. Sesuai bersama namanya, daun terhadap tanaman janda bolong adalah berlubang-lubang terhadap anggota tengah daun.

1. Menjaga Intensitas Sinar Matahari

Menurut kami Tukang Taman Surabaya. Meskipun tanaman Janda Bolong tergolong enteng dirawat, namun paparan sinar matahari berlebih sanggup mengganggu pertumbuhan Janda Bolong. Cara menjaga Janda Bolong yang benar bersama tempatkan pada daerah bersama sinar matahari cukup.

Mendapatkan sinar matahari berlebihan mengakibatkan daun Janda Bolong beralih menjadi kuning dan layu. Namun membiarkannya di di dalam ruangan tanpa sinar matahari pun sanggup mengakibatkan Janda Bolong sukar berfotosintesis.

Nah, untuk penempatan yang tepat, Mama Papa sanggup tempatkan Janda Bolong di beranda tempat tinggal atau di bawah pohon yang rindang.

2. Melakukan Penyiraman Rutin

Tanaman Janda Bolong memang bahagia bersama daerah yang sejuk dan lembap, namun bukan artinya disiram tiap-tiap hari, ya. Karena menyiram tanaman Janda Bolong tiap-tiap hari dapat mengakibatkan akar dan batang Janda Bolong busuk, yang mengakibatkan daunnya ikut menguning dan layu.
Baca Juga 35 Jenis Aglaonema Beserta Gambar
Cara menjaga tanaman Janda Bolong yang ideal adalah menyiramnya dua atau tiga kali di dalam sepekan selama musim kemarau. Sedangkan pas musim penghujan sebaiknya cuma siram satu atau dua kali saja di dalam sepekan.

3. Memangkas Daun Yang Sudah layu

Keindahan tanaman Janda Bolong terletak pada daunnya. Jadi benar-benar tidak sedap dipandang kalau tanaman Janda Bolong kami dipenuhi dedaunan yang sudah kering atau menguning. 

Maka saran dari kami Tukang Taman Surabaya, cara menjaga Janda Bolong yang benar bersama melakukan pemangkasan atau pengguntingan yang rutin.

4. Menggunakan Tanah Organik

Media tanam Janda Bolong yang direkomendasi adalah tanah organik. Tanah ini berasal dari sisa tumbuhan, hewan, maupun manusia yang sudah mengalami dekomposisi lanjut maupun sedang. Tanah organik memiliki persentase nutrisi yang baik, supaya mengakibatkan tanaman cepat tumbuh.

Selain itu kami juga harus sering-sering mengecek kondisi tanah pada pot tanaman Janda Bolong. Tanah yang benar-benar keras dan pot yang benar-benar rimbun dapat mengakibatkan anakan Janda Bolong sukar tumbuh.

Jadi, cara menjaga tanaman Janda Bolong yang benar bersama rutin menggemburkan tanahnya 1-2 kali setahun, ya.

5. Melakukan Pemupukan Yang Tepat

Perawatan tanaman Janda Bolong satu ini seringkali dilupakan gara-gara berasumsi tanaman ini juga type yang kuat. Padahal, kesimpulan ini keliru besar, ya. Pupuk merupakan asupan gizi bagi tanaman Janda Bolong.

Meski kuat, tanaman Janda Bolong senantiasa membutuhkan unsur hara dan gizi dari pupuk supaya sanggup tumbuh subur.
Nah, cara ideal untuk menjaga Janda Bolong bersama melakukan pemupukan rutin tiap-tiap 2-3 bulan sekali bersama pupuk alami.

6. Tetap Menjaga Kelembapan

Mengatur kelembapan menjadi kunci sukses di dalam bertanam Janda Bolong. Tanaman ini tidak sanggup tumbuh pada kondisi yang benar-benar kering dan benar-benar basah. 

Dari pengalaman kami sebagai Tukang Taman Surabaya. Kondisi yang benar-benar kering dapat mengakibatkan Janda Bolong tidak segar, sedang benar-benar basah mengakibatkan akarnya busuk.
Baca Juga 13 Cara Menanam Bunga Di Pot Agar Subur
Nggak harus bingung perihal cara menjaga kelembapan tanaman Janda Bolong. Kita sanggup mengakalinya bersama tempatkan kerikil di permukaan tanahnya. 

Kemudian pastikan sirkulasi hawa pada tanaman sanggup berguna bersama baik supaya air tidak menggenang, ya.

7. Mengelap Daun Janda Bolong

Cara menjaga Janda Bolong yang terakhir seringkali diabaikan gara-gara dianggap berlebihan. Padahal tanaman Janda Bolong disebut sebagai ratu daun gara-gara keindahan daunnya, lho. Daun Janda Bolong dianggap sebagai aset bagi tanaman ini.
Baca Juga 10 Pohon Penyerap Polusi Terbaik
Maka kami harus bersihkan daun Janda Bolong bersama cara mengelapnya memanfaatkan spons halus atau tisu, supaya warna dan coraknya senantiasa mengkilap. Selain itu, daun Janda Bolong yang berdebu juga sanggup mengakibatkan penyakit, lho.

Nah, itulah tips dari kami Tukang Taman Surabaya Tentang 7 Cara Merawat Janda Bolong Agar Subur Daun Mengkilap. Hal ini mutlak di dalam melakukan perawatan untuk tanaman Janda Bolong. Jadi jangan sampai terlupakan, ya! Karena sanggup mengakibatkan Janda Bolong layu dan cepat mati. 

Belum ada Komentar untuk "7 Cara Merawat Janda Bolong Agar Subur Daun Mengkilap"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel