Adsen Bawah Navi

35 Jenis Aglaonema Beserta Gambar

Konten [Tampil]
Jasa Tukang Taman Surabaya. Kesempatan kali ini kami akan memposting jenis aglaonema mulai dari jenis aglaonema langka dari lokal, misalkan aglaonema widuri dan tiara dan kochin. Namun disini kami belum bisa memberikan list harga mulai dari harga aglaonema termahal sampai yang termurah, mungkin dilain kesempatan.

Aglaonema ialah tanaman hias variasi dari suku talas – talasan, aglaonema mimiliki sekitar 30 spesies. Tanaman ini tumbuh bagus pada areal dengan kelembaban tinggi seperti di dalam hutan tropis. Tanaman hias ini mulai popular di Indonesia pada tahun 2004 silam.


Jasa Tukang Taman Surabaya

Aglaonema atau yang akrab dijuluki Sri Rejeki atau di luar negeri diketahui sebagai Chinese Evergreen merupakan tanaman terbaik untuk para pemula atau bagi mereka yang sibuk beraktifitas di luar rumah.
Baca juga 25 Jenis Tanaman Hias Daun Bagus Untuk Taman
Pasalnya, tanaman ini kapabel tumbuh kokoh dan toleran di hampir tiap-tiap keadaan dalam ruangan. Dia mentolerir sinar beberapa dan juga tumbuh bagus di daerah yang jelas, pun bagus-bagus saja kalau diletakkan di ruangan kantor dengan sinar lampu neon.


Jasa Tukang Taman Surabaya Tentang 35 Jenis Aglaonema Beserta Gambar

Ragam aglaonema sanggat beraneka, perbedaan yang dapat di lihat dari seluruh tipe aglaonema merupakan kelihatan dari pola corak warna daunya.

Warnanya yang berbagai membikin tanaman ini memiliki penggemar tersendiri, banyak kolektor tanaman yang memajang tanaman tipe ini di dalam rumahnya. Aglaonema atau Sri Rejeki termasuk dalam tipe tanaman hias dengan perawatan gampang.


Nama Tanaman Hias Bunga Aglaonema Dilengkapi Gambar

Karena menurut kami jasa tukang taman surabaya. Aglaonema bisa tumbuh bagus dan ditempatkan di dalam ruangan. Tanaman hias ini juga bisa mengikuti keadaan amat bagus kepada sinar sang surya. Aglaonema sendiri mempunyai sebagian macam atau varietas. 
Baca juga 8 Cara Budidaya Tanaman Hias Daun Aglaonema
Ragam tanaman aglaonema yang tersebar di semua dunia betul-betul banyak. Kali ini kita akan mengulas beberapa saja, secara khusus yang tersebar di Nusantara. Berikut sebagian jenis aglaonema yang tersebar di Indonesia yaitu :


1. Bunga Aglaonema Adelia

Bunga aglaonema jenis ini memiliki daun agak tebal dengan warna hijau tua yang dihiasi dengan bintik-bintik merah. Tidak kalah menariknya dengan daun yang mengkilat agak kelam


Jenis Aglaonema Beserta Gambar


2. Bunga Aglaonema Ariana

Aglaonema Ariana yakni salah satu tipe aglaonema yang berasal dari indukan Aglaonema commutatum var. tricolor disilangkan dengan Aglaonema rotundum. Aglaonema ini diberi tahu pada tahun 2004 oleh Henry Biantoro. Nama Ariana sendiri disematkan untuk menghormati nama sahabat Songgo, seorang kolektor aglaonema dari Jakarta Barat.

Ciri-ciri aglaonema ariana yakni ujung daunnya meruncing dengan perawakan yang membulat. Daunnya tebal, kuat dan tajuk tanaman kompak. Daunnya bercorak / bercak merah kombinasi hijau. Corak merahnya cenderung lebih banyak kalau dibandingi dengan aglaonema sejenisnya. 
Baca juga Racikan Media Tanam Untuk Bunga Aglaonema
Tetapi, prosentase warna merahnya lebih rendah kalau dibandingi dengan warna hijaunya sendiri. Tangkai daunnya berwarna merah jambu menambah estetika dari aglaonema ini.

Menurut kami jasa tukang taman surabaya. Aglaonema ariana tergolong tipe aglaonema yang gampang ditumbuhkan sebab menciptakan anakan yang banyak. Kecuali itu, aglonema ini juga cukup bendung kepada cuaca panas sebab mempunyai perawakan daun yang lebih tebal


35 Jenis Aglaonema Beserta Gambar


3. Bunga Aglaonema Big Apple

Aglaonema Big Apple yang unik ini akan dihargai sungguh-sungguh mahal. Tidak heran apabila banyak orang yang berlaga-pertandingan menerima Aglaonema Big Apple unik sebab harganya yang sungguh-sungguh mahal hal yang demikian.

Harga yang mahal sebanding dengan apa yang didapat. Karenanya dari itu tak ada para kolektor atau para penghobis yang menyesal bila membeli tanaman yang satu ini

Sedangakan Ciri Khas Tanaman Aglaonema Big Apple yakni berwarna putih berbintik bintik dengan tangkai juga berwarna putih

35 Jenis Aglaonema Beserta Gambar


4. Bunga Aglaonema Black Hadis

Ujung daun meruncing, perawakan membulat. Tajuk tanaman kompak, daun tebal dan kuat. Daun berwarna hijau dengan kombinasi corak merah. Corak atau bercak merah berukuran relatif besar sekiranya dibandingi dengan tipe lain.
Baca juga 15 Tanaman Hias Bunganya Berwarna Kuning
Tapi prosentase warna merah lebih sedikit sekiranya dibanding dengan prosentase julah warna hijau. Tangkai daun berwarna merah jambu. Mempunya daya tahan hidup yang baik.

Tak gampang stres. black hadis termasuk tipe aglaonema yang gampang dikembangbiakkan. Jumlah anakan banyak dan gampang tumbuh. Perawakan daun yang tebal membikin black hadis mempunyai sifat relatif tahan terhadap cuaca panas

35 Jenis Aglaonema Beserta Gambar

5. Bunga Aglaonema Black Huges

Mempunyai ciri-ciri sama persis dengan black hadis yaitu warna dominan hijau tajam, yang membedakan hanya warna degradasi kuning pada serat-serat urat daun dengan warna kuning.

35 Jenis Aglaonema Beserta Gambar


6. Bunga Aglaonema Black Maron

Deskripsi aglaonema jenis ini adalah warna merah maron yang bengkilat dengan balutan tepi daun berwarna hijau agak kekuningan. Ada sedikit bintik-bintik warna keemasan tetapi tetap didominasi warna merah maron makanya disebut dengan black maron.

Jenis Aglaonema Beserta Gambar


7. Bunga Aglaonema Claudia

Tanaman aglaonema claudia mempunyai ciri daunnya berwarna hijau kekuning-kuningan, struktur daunnya yang rapi dan tersebar rata.

35 Jenis Aglaonema Beserta Gambar


8. Bunga Aglaonema Dewi Huges

Jenis aglaonema ini sangat cantik dengan warna yang cerah keemasan berkombinasi warna merah pada tengah jari daun. Sedikit warna hijau pada celah-celah jari daunnya. Sangat cocok dan bagus untuk hiasan tanaman di dalam ruangan (indoor)


35 Jenis Aglaonema Beserta Gambar


9. Bunga Aglaonema Diana

Ciri-ciri dari jenis aglaonema ini mirip dengan aglaonema ariana hanya saja bentuk daunnya agak lebar, sedangkan irian ujung daun agak meruncing. Namun kombinasi warnanya hampir sama dan memang keduanya sangat cantik dan indah dipandang mata.


35 Jenis Aglaonema Beserta Gambar


10. Bunga Aglaonema Emerald

Tanaman aglaonema emerald mempunyai ciri daunnya berwarna hijau pekat dengan guratnya yang berwarna hijau dan putih, macam emeral ini tak memerlukan banyak cahaya sang surya.

Tanaman aglaonema emerald tak disarankan ditempatkan pada temperatur yang dingin sebab tanaman ini tak toleran kepada temperatur dingin.


35 Jenis Aglaonema Beserta Gambar


11. Bunga Aglaonema Frozen

Kalau aglaonema jenis frozen ini mirip dengan aglaonema claudia sama-sama dominan warna kuning cerah. Perbedaanya juga hanya pada bentuk daun, aglaonema frozen agak runcing dengan ujung daun lancip.


35 Jenis Aglaonema Beserta Gambar


12. Bunga Aglaonema Gerhana

Sesuai dengan namaya aglaonema gerhana dominan warna hijau tua/hijau gelap mengkilap, namun tidak kalah cantiknya denga jenis yang lainnya. Tetap siap dinikmati keindahan warnanya dalam pot bunga anda.


35 Jenis Aglaonema Beserta Gambar


13. Bunga Aglaonema Goliath

Aglaonema jenis ini pernah populer dengan harganya yang fantastis pada tahun 2018 mencapai jutaan rupiah. Seperti yang dikutip pada media tribunnews.

35 Jenis Aglaonema Beserta Gambar


14. Bunga Aglaonema Hot Lady

Sama halnya dengan jenis aglaonema goliath aglaonema ini juga pernah populer dengan harganya yang mahal. Karena setiap pribadi punyai jiwa seni dan hoby masing-masing, tidak hanya pada tanaman hias, yang penghobi burung berkiacaupun akan rela merogoh dompet untuk sebuah hobi.


35 Jenis Aglaonema Beserta Gambar


15. Bunga Aglaonema Jamila

Sesuai dengan namanya aglaonema jamila bentuk dan warnanya yang cantik, mata akan tertarik dan rasa ingin memiliki untuk hiasan depan rumah anda. Dominan warna kuning cerah keemasan terlihat lembut san smooth sejuk untuk dilihat.


35 Jenis Aglaonema Beserta Gambar


16. Bunga Aglaonema Kochin Red Rose

Daun tanaman hias aglonema ini paling populer di Indonesia. Mengapa? Sebab warnanya yang menawan dan bisa tumbuh dengan bagus di dalam ruangan. Kenal indahnya ragam aglonema lainnya di sini.

Jenis macam tanaman aglonema koching ini mempunya warna yang lebih merah dengan sentuhan hijau di tepi daunnya. Kemudian, mempunyai tangkai yang panjang sehingga terlihat menjuntai dengan indahnya.



17. Bunga Aglaonema Kresna

Nama aglaonema jenis ini diambil dari tokoh pewayangan dengan betuk ukuranya yang gagah dan tampan cocok untuk ditanam dalam pot ruangan anda.


35 Jenis Aglaonema Beserta Gambar


18. Bunga Aglaonema Kresna Konon

Untuk harganya jenis ini juga masih tergolong mahal, dalam sebuha postingan di marketplace indonesia masih mencapai 2 jutaan. Bagaimana anda berminat untuk membelinya ? Monggo silahkan jika anda berminat search ya...


35 Jenis Aglaonema Beserta Gambar


19. Bunga Aglaonema Kumfa

Warna full ungu gelap akan tetap memancarkan keindahan sebagai julukkan sang ratu tanaman hias daun untuk aglaonema. Karena memang kesemuanya cantik dan indah untuk ditanam, dan itulah kekuasaan yang pencipta begitu indah


35 Jenis Aglaonema Beserta Gambar


20. Bunga Aglaonema Lady Valentine Lokal

Deskripsi taman aglaonema lady valentine (Aglaonema sp), Daun berwarna serba pink dengan sedikit sentuhan hijau. Termasuk golongan tanaman hias daun yang sesuai untuk dataran rendah. Ukuran tinggi tanaman yang dikirimkan kurang lebih 20-30 cm

Media tanam yang direkomendasikan berupa tanah : pupuk sangkar : pasir namun dapat ditanam di tanah seketika atau pot dengan diameter 20-30 cm atau lebih. Keperluan cahaya sang surya sejuk
Tanaman dikirim dengan media tanam secukupnya, polybag free

35 Jenis Aglaonema Beserta Gambar


21. Bunga Aglaonema Legacy

Aglaonema legacy memiiki daun yang berwarna hijau kekuningan, terdapat bercak hijau gelap yang tersebar merata di permukaan daunnya, dan berbentuk bulat tapi meruncing pada ujung daunnya. Yang unik dari aglaonema ini yakni daunnya dikuasai oleh tulang daun berwarna merah lembut.

35 Jenis Aglaonema Beserta Gambar


22. Bunga Aglaonema Bidadari

Daun aglaonema bidadari terdiri dari kombinasi warna kuning, jingga, pink, dan hijau membuatnya menonjol berbeda. Tak heran apabila dijuluki ‘bidadari” sebab daunnya yang menawan layaknya bidadari. Tangkai penyangga berwarna merah muda dan pada ujungnya tumbuh bercak-bercak hijau.

35 Jenis Aglaonema Beserta Gambar

23. Bunga Aglaonema Light Of Diamond

Sesuai dengan namanya warna aglaonema ini cerah seperti diamond, warna hijau, merah muda dan kuning agak keputih.


35 Jenis Aglaonema Beserta Gambar


24. Bunga Aglaonema Lipstik

Tulang dan batang daun dari aglaonema lipstik yang berwarna merah kapabel mempertegas daunnya yang berwarna hijau mengkilap. Dijuluki “lipstik” sebab pinggir daunnya berwarna merah layaknya lipstik


35 Jenis Aglaonema Beserta Gambar

25. Bunga Aglaonema Mahasety

Ragam Aglaonema Mahasety merupakan varian baru dari ratusan aglaonema lainnya, keunikan aglaonema mahasety berlokasi warna merah merona, format daun bulat dan stang pendek., dipasaran aglaonema ini berkisar antara 200 Ribuan hingga jutaan, tergantung dari baik dan besarnya pohon aglaonema mahasety ini.

35 Jenis Aglaonema Beserta Gambar


26. Bunga Aglaonema Panca Wati

Aglaonema panca wati yang memang warnanya terdiri dari 5 warna, sesuai dengan namanya. Tetapi warna yang palin dominan adalah warna agak kecokelatan di saat daun mulai menua. Untuk daun yang masih muda berwarna kuning cerah dan sedikit ada degradasi gelap.




27. Bunga Aglaonema Tiara

Nama Biasa: Aglaonema Tiara. Nama ilmiah (botanical name): Aglaonema sp
Benih berasal dari: stek batang. Anjuran dataran dan keadaan daerah tumbuh maksimal: dataran rendah – tinggi, temperatur panas ataupun dingin

Keperluan cahaya sang surya: partial shade (di bawah naungan / adem). Bila ditanam di pot, anjuran ukuran pot: diameter 20-30 cm. Media tanam yang diaplikasikan: tanah humus atau tanah kompos

Intensitas penyiraman: dua kali dalam sehari. Gambaran ukuran tanaman ketika dikirim ke Anda: 20-40 cm. Gambaran tinggi tanaman saat tumbuh besar: < 50 cm Kiat pemberian pupuk (pemupukan): dilaksanakan kaprah-kaprah 30 hari sekali, memakai pupuk NPK Daun

Baca juga 10 Jenis Tanaman Bunga Yang Wangi Di Indoensia

Jenis Aglaonema Beserta Gambar


28. Bunga Aglaonema Tresure Off Siam

Tanaman hias aglonema berikutnya, tanaman hias ini dijuluki tanaman ‘lipstik’ sebab pinggir daunnya berwarna merak layaknya lisptik pada lazimnya.

Aglonema merah siam auror ini mempunyai daun berwarna merah dan dipertegas dengan warna hijau daun yang mengkilap


35 Jenis Aglaonema Beserta Gambar


29. Bunga Aglaonema Red Kochin

Aglaonema jenis red kochin atau cochin yakni tipe aglaonema berwarna lebih merah dengan sentuhan hijau di tepi daunnya. Tangkainya panjang sehingga kelihatan menjuntai.


35 Jenis Aglaonema Beserta Gambar


30. Bunga Aglaonema Dud Anjamani

Aglaonema jenis Dud Anjamani masih yakni tipe aglaonema terjago dikala ini. Namanya mempunyai arti permata dan membikin orang takjub dikala memandangnya sebab unik. 

Keunikannya berlokasi pada daunnya yang berbentuk agak bulat dan berwarna merah mengkilap dengan tulang daun hijau, menjadikannya cantik diperhatikan


Jenis Aglaonema Beserta Gambar


31. Bunga Aglaonema Moonlight

Aglaonema moonlight termasuk aglaonema terbaik nusantara. Tampilannya benar-benar pas, kompak, dan maksimal dengan format daun yang membulat, cekung layaknya mangkok, dan coraknya tegas. Tulang daun berwarna merah melengkapi keindahana aglaonema moonlight

Kecuali itu warna daunnya merata, sport merahnya menyala dan kecil-kecil. Titik hijaunya juga kecil-kecil dan merata. Aglaonema tiara sampai kini masih tergolong tanaman yang mahal dengan harga perlembar daun lebih dari 5 ratus ribu

Jenis Aglaonema Beserta Gambar


32. Bunga Aglaonema Pride of sumatera

Aglaonema Pride of sumatera yakni permulaan generasi aglaonema berwarna merah. Pride of sumatera di release pada tahun 1993. Sampai sekarang harga Pride of Sumatera masih cukup mahal dan dicari sedangkan eksistensi di pasaran telah banyak.

Secara keseluruhan, sosoknya kokoh dan secara keseluruhan daunnya kompak. Wujud daunnya elips memanjang, tangkai daunnya berwarna pink. Bercak daunnya berwarna hijau gelap, merah, dan pink dengan tulang daunnya merah menyala.

Jenis Aglaonema Beserta Gambar

33. Bunga Aglaonema Sukson Jaipong/Kochin Sutra

Aglaonema Suksom Jaipong Aglaonema tipe ini di tahun 2018 hingga 2019 masih akan isu terkini, karna belum ada yang menandingi kemolekan dan kemerahan dari daun aglaonema suksom jaipong ini.

Ciri Khasnya yang merah marun betul-betul cantik sekali sekiranya aglaonema ini di buat rimbun. Harga Aglaonema Suksom Jaipong ini berkisar antara Rp. 300 ribu hingga jutaan

35 Jenis Aglaonema Beserta Gambar

34. Bunga Aglaonema Super White

Aglaonema dengan seluruh daunnya berwarna putih, ada sedikit warna hijau pada tepi daunnya. Bagi anda yang suka dengan warna netral dengan cerah dan bersih pilihan jenis aglaonema ini yang tepat.

35 Jenis Aglaonema Beserta Gambar

35. Bunga Aglaonema Widuri 

Secara keseluruhan, helaian daunnya kekuningan sebab bercak hijaunya sedikit. Ada juga yang titik hijaunya lebar-lebar dan didominasi dengan warna pink. 

Bentuk dilihat, komponen tulang daun utama terlihat merah menyala. Variasi daun oval dan permukaan daun agak cekung. Anakannya banyak sehingga gampang dibiakkan. Aglaonema Widuri di release tahun 2000



Untuk Perawatan tanaman macam ini sangatlah gampang, yang seharusnya di observasi ialah penyiraman yang di lakukan 3x sehari, mengingat tanaman ini memerlukan kelembaban tinggi untuk tumbuh, 
Baca juga Cara Merawat Tanaman Bunga Aglaonema Sri Rejeki
jika di letakkan di dalam rumah jangan lupa untuk membawa ke luar ruangan supaya disinari sang surya minimal 2 hari sekali.

Demikian postingan dari kami jasa tukang taman surabaya tentang 35 Jenis Aglaonema Beserta Gambar. Semoga bermanfaat bagi anda penghobi tanaman hias daun aglaonema.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel