Adsen Bawah Navi

20 Tanaman Hias Yang Mudah Ditanam Dan Cepat Tumbuh

    Jasa Tukang Taman Surabaya. Mengulas tentang tanaman hias bunga yang mudah ditanam dan cepat tumbuh, untuk waktu yang dibutuhkan tanaman hias tumbuh sangat relatif tergantung perawatannya. Namun waktu yang cepat untuk tumbuh setidaknya butuh waktu dalam 1 minggu, itu pun biasanya hanya turun akar (akar baru tumbuh) baru selanjutnya akan tumbuh tunas.

    Memang ada beberapa tanaman hias yang tahan panas dan hujan, ada juga yang malah tidak bisa hidup ketika terkena air yang berlebihan.

    Jadi anda juga harus tahu macam macam tanaman hias outdoor ataupun outdoor. Selain itu ada pula tanaman hias gantung daun yang memang tanaman ini yang hanya membutuhkan sedikit air

    20 Tanaman Hias Yang Mudah Ditanam Dan Cepat Tumbuh

    Jasa Tukang Taman Surabaya Tentang Tanaman Hias Yang Mudah Ditanam Dan Cepat Tumbuh

    Bagi Anda yang yakni penggila tanaman yang tidak sabaran, mungkin sebagian tipe tanaman ini dapat Anda jadikan opsi. 

    karena ada beragam tanaman hias yang dapat dinikmati dengan daunnya saja, namun ada pula yang berbunga dan daunnya yang indah.

    Baca juga 10 Tanaman Hias Untuk Halaman Rumah Minimalis

    Kami tukang taman surabaya sarankan bagi anda yang terpenting adalah bagaimana cara merawatnya sehingga tanaman hias anda tetap segar dan tumbuh dengan baik.

    20 Jenis Tanaman Hias Yang Mudah Ditanam Dan Cepat Tumbuh

    Pasalnya, tanaman-tanaman ini mempunyai keistimewaan lebih cepat tumbuh, daripada tanaman hias lainnya. 

    Berkeinginan ingin tahu jenis tanaman hias yang mudah untuk ditanam dan cepat dalam pertumbuhannya, silahkan baca tulisan berikut ini?

    1. Tanaman Hias Bakung (Amarilys)

    Tanaman amarilys bunga putih atau yang lebih diketahui dengan istilahbakung leleyang mempunyai nama ilmiah hymenocallis caroliniana ini mempunyai warna bunga yang benar-benar menarik.

    Tanaman berbunga ini yaitu ragam tumbuhan tahunan yang lazimnya akan berbunga pada musim kemarau.

    Baca juga 25 Jenis Tanaman Yang Membutuhkan Sedikit Air

    Menurut kami tukang taman surabaya. Tingkat pengadaptasiannya tergolong pesat yang penempatannya sepatutnya pada zona sang surya penuh supaya bisa mengeluarkan bunga dengan lebih kencang.

    Penerapan media tanam yang disarankan yakni media tanam pouros dengan tingkat kelembaban sedang.

    lazimnya tanaman bergenre bunga ini diterapkan sebagai bagian taman melainkan bisa juga di improvisasi sebagai tanaman kemasan pot

    2. Tanaman Hias Lili Paris (Clorophytum Comosum)

    Lili paris bernama latin clorophytum comosum yaitu nama dari tanamaman hias tipe semak yang lazim diaplikasikan

    sebagai material pembuatan taman dan dalam aplikasinya diaplikasikan sebagai tanaman semak, bagus untuk tujuan border, ataupun listing.

    Tanaman ini hakekatnya betul-betul gampang utuk perawatannya, dan mempunyai poin artistik yang baik, 

    sehingga banyak dipakai oleh desainer taman seperti kami tukang taman surabaya ataupun tukang taman dalam pembuatan taman, pantas diterapkan untuk taman minimalis ataupun tropis.

    20 Tanaman Hias Yang Mudah Ditanam Dan Cepat Tumbuh

    3. Tanaman Hias Lidah Mertua (Sansevieria)

    Tanaman lidah mertua mempunyai nama latin Sansevieria adalah tanaman hias yang cukup populer di Indonesia.

    Tanaman ini banyak dipakai sebagai penghias di dalam ruangan sebab lidah mertua dapat tumbuh padahal dalam keadaan sedikit air dan sinar sang surya. 

    Anda dapat menanam tanaman ini mengaplikasikan media pot atau menanam lantas pada lahan tanah.

    Menurut kami tukang taman surabaya. Sansevieria memiliki ciri lahiriah berupa daun yang memanjang dengan warna hijau serta bintik-bintik putih di atasnya.

    Konon asal muasal nama lidah mertua sebab format daun tanaman ini mempunyai ujung runcing dan tajam. Tanaman yang cukup populer di Indonesia ini juga tak jarang disebut dengan pedang-pedangan,

    hal itu sebab formatnya yang runcing dan panjang mirip dengan pedang. Daun lidah mertua memang dapat tumbuh menempuh panjang 75 cm sehingga menonjol seperti pedang.

    4. Tanaman Hias Lantana

    Bunga Lantana yakni spesies tumbuhan berbunga dalam keluarga verbena, Verbenaceae, yang berasal dari Amerika tropik.

    Tanaman ini sudah disebarkan kebagian lain dunia sebagai tanaman hias dan dianggap spesies invasif dikebanyakan wilayah tropis dan subtropis. 

    Baca juga 20 Jenis-Jenis Tanaman Hias Batang Lengkap Gambarnya

    Menurut kami tukang taman surabaya. Tanaman bunga Lantana yaitu variasi tanaman bunga yang memiliki wujud menawan.

    Saliara/lantana merupakan macam tumbuhan berbunga dari famili Verbenaceae yang berasal dari kawasan tropis di Amerika Tengah dan Selatan.

    Tanaman ini tumbuh di tempat dengan ketinggian 1.700 m dpl dan mempunyai banyak percabangan dengan tinggi antara 0,5-4 meter

    20 Tanaman Hias Yang Mudah Ditanam Dan Cepat Tumbuh

    5. Tanaman Hias Airis

    Tanaman hias airis atau pohon irish bunga kuning amat sesuai untuk taman minimalis sebagai list taman dan sungguh-sungguh menawan dengan bunga berwarna kuning

    bunga iris mekar dengan wangi-wangian wangi yang semerbak, memperlihatkan wujud serta warna-warni yang sangat indah,

    Bunga airis gampang hidup tumbuh dan berkembang biak dengan cepat, sesudah ditanam bunga iris tak membutuhkan perawatan intens melainkan akan konsisten tumbuh lebat berbunga,

    Dari pengalaman kami tukang taman surabaya, tanaman ini termasuk daya tahan kuat dengan hampir tak ada kasus mengenai gangguan hama dan penyakit pada tanaman ini, 

    dan yang membuatnya paling banyak diminati yaitu dikala berbunga tiap-tiap tahun bunganya keluar lebih banyak dari hari ke hari.

    20 Tanaman Hias Yang Mudah Ditanam Dan Cepat Tumbuh

    6. Tanaman Hias Cindrawasih (Phyllanthus Myrtifolius)

    Phyllanthus myrtifolius, yang dikenal sebagai tanaman perangkap tikus atau bunga daun-daun myrtle, adalah semak milik genus Phyllanthus dari famili Phyllanthaceae yang endemik di pulau Sri Lanka

    7. Tanaman Hias Walisongo

    Pohon payung tumbuh hingga 50 kaki di habitat aslinya di Australia dan New Guinea. Di NC ia tumbuh sebagai tanaman hias di lokasi yang cerah dan lembab. 

    Dapat dipangkas untuk mengontrol ukuran. Ini paling baik dengan perlindungan dari matahari sore yang panas. 

    Tips dari tukang taman surabaya untuk tanaman walisongo adalah menyiram secara teratur dan kemudian potong kembali di musim dingin. 

    Tanaman dapat ditanam di lokasi yang dilindungi di luar ruangan dalam wadah tetapi harus dibawa selama musim dingin.

    Jenis tanaman hama pada tanaman hias wali songo. Serangga, Penyakit, dan Masalah Tanaman Lainnya: 

    Tidak ada masalah serius tetapi kadang-kadang menderita kutu daun, kutu putih, tungau laba-laba, thrips, dan sisik. Bintik daun bakteri dan busuk lunak terjadi ketika tanah terlalu basah.

    8. Tanaman Hias Miana (Coleus)

    Coleus adalah tanaman tahunan atau herba yang tegak lurus dalam keluarga Lamiaceae (mint). Daerah asalnya adalah Asia tropis dan subtropis hingga Australia utara. 

    Nama spesiesnya menyerupai genus Scutellaria, yang berasal dari kata Latin scutella, yang berarti piring atau mangkuk kecil, 

    mengacu pada bentuk kelopak yang bertahan setelah bunga memudar. Coleus membentuk gundukan setinggi 3 kaki dan lebar 3 kaki.

    Pengalaman kami tukang taman surabaya. Tanaman ini tumbuh paling baik di tanah yang lembab, kaya, gembur di sebagian naungan, bahkan mentolerir naungan penuh. 

    Tanaman mungkin layu di bawah sinar matahari penuh. Keteduhan penuh dapat menyebabkan pertumbuhan berkaki panjang. 

    Menjepit ujung batang dapat membuat tanaman lebih lebat, jika diinginkan. Stek mudah berakar di air atau tanah pot yang bersih.

    Banyak spesies Solenostemon dan Plectranthus telah dipindahkan ke genus Coleus. Secara teknis, Coleus pumilus dan Solenostemon x scutellarioides sekarang berada di bawah Coleus scutellarioides.

    9. Tanaman Hias Puring

    Puring adalah semak cemara tropis tegak yang mencapai ketinggian 8 'tetapi lebih umum 3'. Varietas yang dibudidayakan, 

    dikenal sebagai var. pictum, adalah tanaman semak rumah populer yang ditanam karena dedaunannya yang berwarna-warni 

    atau digunakan sebagai tanaman pondasi eksterior, pagar tanaman, tanaman spesimen di mana ia dilindungi dari embun beku.

    Sementara jenis liar memiliki daun hijau mengkilap, varietas yang dibudidayakan datang dalam banyak bentuk dan warna beraneka ragam. Mekar putih tidak signifikan, tidak mencolok.

    Tips kami tukang taman surabaya, tanaman jenis ini lebih suka cahaya tinggi, sinar matahari langsung; lebih menyukai tanah kering dan kelembaban relatif rendah hingga sedang. 

    Sirami dengan bebas dari musim semi ke musim gugur, hemat di musim dingin. Kabut pergi secara teratur, setiap hari jika memungkinkan.

    Getah lateks putih susu yang keluar dari daun atau batang yang rusak dapat mengiritasi jaringan lunak, menyebabkan gatal dan bengkak. Cuci tangan Anda secara menyeluruh saat memegang tanaman dan jauhkan tangan dari mata.

    10. Tanaman Hias Siklok

    Siklok nama lainnya Succulent abadi, sangat besar, hijau yang tumbuh dalam roset. Ini dengan cepat tumbuh hingga 8 hingga 10 kaki dengan penyebaran yang sama, 

    akhirnya menghasilkan satu perbungaan lilin besar dan tinggi. Perbungaan naik hingga lebih dari 20 hingga 40 kaki tingginya, membawa bunga kuning kecil yang menarik burung, kolibri, dan lebah.

    Tanam di bawah sinar matahari penuh hingga teduh terang dan tanah yang dikeringkan dengan baik. Ini mentolerir tanah yang buruk dan kekeringan. Tanaman membentuk offset di pangkalan yang dapat dengan mudah dibagi.

    11. Tanaman Hias Sirih Gading (Epipremnum aureum)

    Sirih Gading (Epipremnum aureum) nama lain Pothos adalah tanaman hias hijau abadi abadi dalam keluarga Araceae (arum). 

    Diinginkan untuk daunnya yang mengkilap, hijau atau beraneka ragam pada batang yang mengalir. 

    Itu hanya tumbuh 6 hingga 8 kaki sebagai penutup tanah horizontal, tetapi tanaman merambat yang merambat dapat tumbuh sepanjang 40 kaki.

    Fitur ini membuatnya sangat cocok untuk keranjang gantung.

    Baca juga 30 Jenis Tumbuhan Dan Tanaman Merambat

    Pothos adalah tanaman housplant yang sangat mudah tumbuh yang menyukai cahaya sedang, cukup terang tetapi tidak terkena sinar matahari langsung. 

    Ia bahkan mampu bertahan dalam waktu lama dalam cahaya rendah. Tips kami tukang taman surabaya adalah memberi kabut daun secara teratur 

    untuk menjaga tingkat kelembapan dan biarkan media pot yang dikeringkan dengan baik mengering di antara penyiraman. 

    Pupuk setiap bulan kecuali saat tanaman tidak aktif di musim dingin. Bersihkan daun sesering mungkin dengan kain lembut untuk menghilangkan debu yang terkumpul. 

    Lama kelamaan daun akan menguning dan rontok dengan konsentrasi sebagian besar daun di ujung batang. 

    Pangkas batang kembali untuk mempertahankan kebiasaan lebat. Tanaman merambat mudah berakar di air. Mereka memanjat dengan akar udara perekat coklat.

    12. Tanaman Hias Palem

    Tanaman tropis ini ditanam sebagai tanaman hias di daerah beriklim sedang. Di rumah, mereka lebih suka lokasi yang cerah di ruangan yang hangat hingga rata-rata dan kelembaban tinggi. 

    Mereka memiliki banyak batang yang muncul dari satu pangkal dan daun hijau majemuk yang besar, melengkung, dan menyirip. 

    Pengalaman kami tukang taman surabaya, Malai bunga kuning muncul di musim panas. Salah satu dari beberapa nama umum, "telapak kupu-kupu" 

    mengacu pada daun yang melengkung ke atas dalam beberapa batang yang terlihat mirip dengan kupu-kupu. 

    Telah terbukti mengurangi polusi udara dalam ruangan dan merupakan salah satu pohon palem dalam ruangan yang paling populer.

    Tumbuh di tanah pot yang dikeringkan dengan baik dan tetap lembab tetapi tidak basah selama musim tanam.

    Nama famili Arecaceae (Palmae)

    13. Tanaman Hias Ruwelia Ungu

    Ruellia caroliniensis, atau petunia liar, sangat umum di Carolina Utara, ditemukan di halaman rumput dan hutan. 

    Bunga liar asli ini sangat umum sehingga, terlepas dari keindahannya, kadang-kadang dianggap sebagai rumput liar. 

    Menurut kami tukang taman surabaya. Tanaman tahunan yang tidak bercabang ini dapat tumbuh setinggi 2 hingga 3 kaki. Daunnya berwarna hijau muda dan cenderung memiliki tampilan yang ramai. 

    Bunga ungunya mekar di musim semi, musim panas, dan musim gugur. Bunga-bunga yang tidak bertangkai 

    berada di kelompok aksila tiga hingga empat dan biasanya hanya satu atau dua yang terbuka pada hari tertentu. 

    Meskipun bunga petunia liar hanya bertahan selama sehari, periode berbunga yang panjang lebih dari kompensasi. Ini benih dengan mudah.

    14. Tanaman Hias Taiwan

    Mexican Heather atau False Heather adalah semak cemara kecil yang berasal dari Meksiko, Guatemala, dan Honduras. 

    Itu telah dinaturalisasi ke Hawaii dan dianggap kurus di sana. Menurut kami tukang taman surabaya, tanaman ini cukup toleran garam, mudah beradaptasi dengan berbagai tanah dengan drainase yang baik 

    di bawah sinar matahari penuh dan mentolerir panas musim panas yang tinggi dan beberapa kekeringan tetapi tumbuh paling baik 

    dengan kelembaban biasa. Ini adalah abadi di zona 9 dan lebih tinggi tetapi umumnya ditanam sebagai tahunan.

    Bunga ungu lavender kecil muncul secara tunggal di sumbu daun di sepanjang batang dan mekar banyak sampai beku. 

    Tanaman ini cenderung tumbuh setinggi 2 kaki dan lebar dalam bentuk bulat dengan banyak batang dan selalu hijau di iklim hangat atau di dalam ruangan. 

    Gunakan sebagai tanaman perbatasan, di sepanjang jalan setapak atau sebagai tanaman kontainer di teras atau di dalam ruangan.

    15. Tanaman Hias Bawang Brojol (Rain Lily)

    Habaranthus adalah genus umbi mekar musim panas, biasa disebut sebagai bunga lili hujan. Mereka adalah umbi yang lembut dan tidak bertahan di bawah 50 derajat. 

    Mereka biasanya muncul di akhir musim semi hingga musim gugur sebagai respons terhadap hujan. Di daerah yang lebih dingin, 

    mereka dapat ditanam dalam pot yang disimpan bebas es di musim dingin. Menurut kami tukang taman surabaya bunga lili hujan harus ditanam terpisah 6 inci pada kedalaman 3 inci dengan bagian atas umbi di permukaan tanah. 

    Mekar tidak menentu karena bergantung pada hujan, tetapi mereka dapat mekar beberapa kali selama musim panas.

    Rumpun besar umbi perlu dibagi setiap beberapa tahun dalam kelompok tiga atau lebih umbi. Siput dan siput adalah satu-satunya hama yang dilaporkan memakan daun teratai.

    20 Tanaman Hias Yang Mudah Ditanam Dan Cepat Tumbuh

    16. Tanaman Hias Calathea Picturata

    Calathea picturata adalah herba abadi hijau yang membentuk rumpun daun berwarna dramatis setinggi 14 hingga 16 inci dan biasanya ditanam sebagai tanaman hias. 

    Daunnya berwarna hijau tua di atas, ungu di bawah, dengan urat dan pelepah berwarna perak. Sebagai anggota keluarga "tanaman doa", 

    Pengalaman kami tukang taman surabaya calathea dapat membuka dan menutup daunnya sebagai respons terhadap cahaya dan kegelapan. Tanaman ini tidak toleran terhadap suhu di bawah 61 derajat F, 

    sehingga biasanya ditanam di dalam ruangan di bawah cahaya tidak langsung sedang hingga terang. Calathea picturata dikenal dengan warna intens di tengah daunnya

     yang dikelilingi oleh pita hijau. Tanaman ini dapat membutuhkan lebih dari perawatan biasa untuk tanaman hias

    Jika ditanam di taman, Calathea lebih menyukai kelembapan dan naungan, mirip dengan kondisi di negara asalnya Brasil. 

    Saat ditanam sebagai tanaman rumah, jaga agar tanaman tetap lembab dengan menyemprotkan daunnya beberapa kali seminggu. 

    Baik ditanam di dalam atau di luar ruangan, ia lebih menyukai tanah pot yang dikeringkan dengan baik dengan lumut gambut dan aplikasi ringan dari pupuk encer selama musim tanam. 

    Perbanyakan dilakukan dengan pembagian akar. Air dengan air lunak dan pertahankan kelembaban dan suhu tinggi yang seragam.

    17. Tanaman Hias Pandan Duri Kuning (Pandanus Tectorius)

    Tanaman tropis dengan lebih dari 600 spesies dalam keluarga screwpine. Spesies ini adalah varietas kerdil beraneka ragam yang tingginya tidak lebih dari 2 kaki 

    dan umumnya ditanam sebagai tanaman hias. Daun bertali seperti palem dengan urat paralel yang terlihat. 

    Pengalaman kami tukang taman surabaya, tanaman pandan ini membutuhkan cahaya tidak langsung karena terlalu banyak sinar matahari dapat membakarnya. Lebih menyukai kondisi yang hangat dan lembab.

    Tidak ada masalah serangga atau penyakit yang serius. Tanaman dalam ruangan rentan terhadap skala dan tungau.

    18. Tanaman Hias Sambang Dara

    Excoecaria cochinchinensis (Cina Croton) Sebuah semak terbuka subtropis hijau yang tumbuh 3 sampai 5 kaki dengan daun lanset yang 3 sampai 5 inci panjang dan hijau zaitun 

    mengkilap di atas dan merah darah mengkilap di bawah. Bunga semak dioecious ini berukuran kecil dan berwarna kehijauan sehingga bukan merupakan faktor penghias nilai tanaman ini. 

    Tanam di bawah sinar matahari pantai penuh hingga teduh terang - suka hangat sehingga di suatu tempat dengan panas 

    yang dipantulkan akan menjadi yang terbaik dan berikan irigasi sesekali, biarkan sedikit kering di antara penyiraman.

    19. Tanaman Allamanda cathartica

    Allamanda cathartica, atau Allamanda, adalah genus pohon cemara tropis, lembut, dan abadi. Ada 15 spesies Allamanda 

    yang ditemukan di Amerika Selatan dan Tengah dan umumnya tumbuh di taman di seluruh daerah tropis, di mana beberapa spesies telah dinaturalisasi dan bahkan invasif. 

    Dari sumber yang tukang taman surabaya baca di negara-negara beriklim sedang seperti Amerika Serikat, mereka ditanam sebagai tanaman rumah kaca 

    atau tanaman hias untuk diproduksi secara bebas, berwarna cerah, bunga kuning keemasan yang kontras dengan daun hijau gelap mengkilap.

    Allamanda membentuk semak atau pemanjat berkayu yang cenderung menyebar dan melilit sendiri di sekitar penyangga dan perlu diikat ke teralis atau penyangga lainnya. 

    Jika ditanam di luar ruangan di lanskap, tanaman harus dipotong dan ditampung sebagai tanaman kontainer dalam ruangan sebelum pembekuan pertama. 

    Perhatikan bahwa, begitu di dalam ruangan, tanaman membutuhkan situs dengan cahaya terang. Baik di dalam maupun di luar, tanaman memang membutuhkan kelembapan yang cukup dan drainase yang baik.

    20. Tanaman Hias Rombusa

    Willow Leaf Bluestar adalah herba abadi asli dalam keluarga dogbane yang ditemukan di semua area NC. 

    Tumbuh setinggi 2-3 kaki dan lebar dan membentuk rumpun berbentuk vas yang menarik dengan daun seperti willow yang berubah menjadi kuning yang bagus di musim gugur. 

    Di musim semi itu dihiasi dengan gugusan bunga berbentuk bintang biru pucat yang dikunjungi oleh penyerbuk. Mudah tumbuh dan tahan terhadap rusa dan kelinci.

    Willow Leaf Bluestar berasal dari tempat yang lembab tetapi dapat beradaptasi dengan tanah dengan kelembaban sedang yang dikeringkan dengan baik di bawah sinar matahari penuh 

    hingga teduh parsial. Ini dapat beradaptasi dengan tanah liat dan berpasir dan agak toleran kekeringan setelah terbentuk. 

    Jika ditanam dalam kondisi yang lebih teduh, batangnya mungkin cenderung jatuh dan harus dipotong hingga 1/2 tingginya setelah berbunga untuk mendorong pertumbuhan yang lebih lebat.

    Itulah 20 Tanaman Hias Yang Mudah Ditanam Dan Cepat Tumbuh mungkin anda bisa coba memulai menanam pada halaman rumah atau pot bungan anda.

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel