image image image image image

Tips Desain dan Pembuatan Taman Minimalis Surabaya

Kami Jasa Tukang Taman Surabaya flamboyanasri yang menyediakan jasa desain dan pembuatan taman minimalis di wilayah Surabaya dan sekitarnya.

Nah, kali ini kami akan berikan beberapa tips bagi anda yang ingin membuat atau menghadirkan taman minimalis yang sederhana di hunian anda. Bagaimana dan apa saja cara yang harus diperhatikan dalam membuat dan desain taman rumah minimalis yang indah, sehingga halaman rumah anda menjadi sejuk dan asri, silahkan disimak hal apa saja yang harus anda ketahui :
  • Memerhatikan Luas Area Lahan Taman
Jadi apabila lahan yang anda miliki cukup luas tentu kita bisa menempatkan ornamen dan tanaman dengan ukuran dan jumlah yang agak banyak sebagai pendukung, tapi sebaliknya apabila lahan area yang anda miliki tidak terlalu luas, maka kita harus pintar-pintar mengaturnya dan memilih jenis tanamannya.

Namun, jika anda hanya mempunyai lahan area yang tidak begitu luas anda tidak perlu khawatir juga karena untuk desain taman rumah minimalis ini tetap bisa di aplikasikan dengan cara meletakkan beberapa tanaman kecil sejenis perdu pada area yang hendak dijadikan taman. Namun jangan sampai kita memberikan banyak tanaman dan itu justru bisa merusak pemandangan karena terlalu rindang.

Anda juga dapat membaca postingan kami tentang 6 Langkah Pengenalan Pembuatan Taman

Karena tidak harus selalu taman rumah anda harus ada bunga atau pepohonan sejenis bonsai tapi jika kalian gemar berkebun dengan cara hidroponik justru itu bisa kita manfaatkan dengan meletakkan tanaman sayuran namun hal ini tidak akan seindah apabila anda menanami taman dengan anda dengan tanaman bonsai.

Jasa Tukang Taman Minimalis Surabaya

Karena karakteristik sebuah bonsai akan memberikan kesan yang kuat  yang dapat memberikan kesan mewah dan unik pada lahan area taman rumah anda. Namun apabila anda tetap ingin menanam sejenis sayuran ya tidak apa-apa. Anda dapat menanamnya pada pipa-pipa yang disusun rapi dan dihias serta di cat sedemikian rupa.

Dengan demikian tampilan taman yang berada di lahan sempit pun bisa terlihat tetap indah dan cantik berkat desain taman rumah minimalis kita sendiri bahwa taman tidak harus berada di lahan yang luas.
  • Memperhatikan Tata Kelola Tanaman Hias
Menurut kami Jasa Tukang taman Surabaya, Dalam penataan tanaman hias yang akan anda tanam sangat berpengaruhi dalam membuat taman minimalis, karena kerapian dan keindahan taman tergantung dari taman itu sendiri.

Hal ini dikarenakan luas area lahan taman yang sempit anda tidak serta merta meletakkan tanaman hias dengan keinginan anda, namun anda harus benar-benar jeli, misalnya jenis tanaman dan tinggi rendahnya tanaman.

Biasanya jenis tanaman hias yang mempunyai ketinggian pendek berada pada posisi depan karena kalau diletakkan disposisi belakang maka jenis tanaman yang ukurannya pendek akan terhalangi dan tidak kelihatan. Dan hal ini harus benar-benar diperhatikan desain taman rumah minimalis agar hasilnya tidak mengecewakan.

  • Memilih Konsep Sebuah Taman
Memang ada beberapa konsep taman yang bisa anda pilih. Untuk lahan yang areanya sempit anda dapat memilih model atau konsep taman yang minimalis dengan pemilihan tanaman sejenis tanaman hias yang kecil-kecil atau sejenis perdu yang bisa anda letakkan di pipa-pipa kecil yang cantik.

Sedangkan untuk tema modern, klasik, tradisional ataupun gaya tropis bisa juga di pilih hanya saja mungkin perbedaan terletak pada pemilihan tanaman dan peletakannya.

  • Memilih Tanaman Hias Yang Cocok
Seperti yang saja singgung sebelumnya, pemilihan tanaman harus kita perhatikan. Karena tidak mungkin kita sudah bersusah payah membuat desain taman rumah minimalis tapi pada akhirnya kita bingung pemilihan tanaman yang tepat seperti apa.

Anda harus pintar-pintar memilih tanaman yang memang cocok pada suhu atau tempatnya, karena ada beberapa jenis tanaman yang cocok di cuaca panas ada pula yang tidak bisa hidup secara normal pada tempat yang panas. Dengan istilah lain tanaman hias luar ruangan (outdoor ) atau ada pula tanaman hias yang dipakai dalam ruangan (indoor)

Anda bisa membaca postingan kami tentang Jual Harga Murah Bonsai Iprik Dollar (Beringin Korea)

Jadi saran saya jika lahan anda sempit, sebelum anda pergi ke toko tanaman ada baiknya membuat beberapa list atau daftar tanaman yang sekiranya tepat untuk ditanam di lahan tersebut. Sehingga saat kita ke toko tanaman tidak seperti orang bingung.

  • Memperhatikan Air Pembuangan Taman (Drainase)
Biasanya orang sering lupa akan hal ini. Mereka kebanyakan menutup semua lahan taman dengan paving dan sebagainya, padahal taman yang bagus sendiri tetap harus memiliki sistem saluran air yang bagus. Jangan sampai saat hujan turun banyak air menggenang di mana-mana dan tidak memiliki daerah resapan air yang bagus.

Tetapi semua itu anda bisa mengakalinya dengan diberi resapan berupa pipa, atau tanah taman yang cocok tetap bisa menyerap air yang mengenai pada area taman minimalis rumah anda.

  • Perawatan yang berkelanjutan (konsisten dan Continue)
Hal yang tidak kalah pentingnya dalam membuat taman rumah yang minimalis adalah perawatan. Dalam hal ini tidak ada perlakuan khusus atau istimewa yang perlu anda lakukan adalah menyiramnya secara berlanjut dan rutin. Karena setiap makhluk yang hidup butuh asupan air atau gizi tidak terkecuali tumbuhan atau tanaman hias.

Untuk perawatan penyiraman anda bisa lakukan setiap hari pagi dan sore hari, 2 kali sehari, bahkan lebih tergantung jenis tanaman hias dan cuaca (iklim) yang sedang berlangsung. Jadi semuanya relatif saja, yang terpenting jangan sampai kekeringan pada setiap akar tanaman hias, walaupun setiap tumbuhan atau tanaman hias mempunyai tempat untuk cadangan makanan.

Menurut kami Jasa Tukang Taman Surabaya flamboyanasri perawatan taman minimalis rumah tidak hanya dalam hal penyiraman saja namun juga pengendalian hama atau pemotongan daun, daun atau cabang yang memang butuh untuk dipotong (dipangkas ) karena ini berkaitan dengan dengan kerapian setiap tanaman hias.

Namun tidak semua jenis tanaman hias yang butuh perawatan pemotongan atau pangkas, ada jenis tanaman tertentu yang memang lama proses pertumbuhannya, misalnya : jenis tanaman siklok, agave, bromelia, sejenis palem-paleman, dan mawar jambe (jambe Jakarta) semua jenis tanaman hias ini butuh waktu lama untuk daun dan batangnya tumbuh.

Anda bisa menyimak informasi tentang 10 Jenis Tanaman Hias yang Cocok Cuaca Panas

Jadi anda bisa merekomendasikan jenis tanaman hias ini di tanam pada taman rumah minimalis anda, bagi anda yang tidak punya waktu lebih dalam merawat taman rumah anda.

Sedangkan untuk pengendalian hama dilakukan apabila tanaman hias dalam taman minimalis rumah anda sedang terkena serangan hama, misalnya saja kutu putih, ulat atau sejenis hama lainnya. Namun hal ini jarang terjadi yang terpenting hanya perawatan dalam hal penyiraman itu yang terpenting.

Demikian sedikit info tentang Tips Desain dan Pembuatan Taman Minimalis Surabaya semoga bermanfaat.
Bagi anda yang butuh jasa kami Jasa Tukang Taman Surabaya dapat menghubungi contact person di atas. Terima kasih.

0 Response to "Tips Desain dan Pembuatan Taman Minimalis Surabaya"

Post a Comment

Kini Hadir Kantor Cabang Jakarta Office : Jl. Al Falah RT.01/08 No. 24C Kembangan Jakarta Barat Call 0812 1404 5463