Adsen Bawah Navi

5 Macam Warna Bunga Tabebuya Terbaik

Konten [Tampil]

Tukang Taman Surabaya, tentang 5 macam warna bunga tabebuya yang sangat menarik dan indah. Jenis pohon yang menyerupai dengan bungan sakura yang dapat menyesuaikan dengan iklim tropis di Indonesia sehingga pohon tabebuya bisa hidup di Indonesia.

Untuk ketinggian bunga tabebuya bermacam-macam sesuai dengan jenisnya namun rata-rata mempunyai tinggi antara 25-49 kaki atau 8-50 meter.

Jenis pohon tabebuya ini termasuk tanaman bunga tabebuya yang mempunyai daya tarik pada warna bunga yang sangat indah.

Macam Warna Bunga Tabebuya

Sedangkan untuk spesifikasi pohon tabebuya lebih jelasnya anda bisa membaca artikel kami tukang taman Surabaya ini sampai selesai, 

karena akan kami jelaskan dengan detail setiap jenis macam warna bunga tabebuya dari pohon tabebuya yang mempunyai ciri khas karakter sendiri-sendiri.

Baca juga 4 Bentuk Daun Pohon Tabebuya Warna Kuning Pink, Putih dan Ungu

Macam warna bunga tabebuya kuning Handroanthus chrysotrichus, sinonim Tabebuia chrysotricha, umumnya dikenal sebagai pohon terompet emas, 

adalah pohon semi-hijau/semi-gugur (menumpahkan dedaunan untuk waktu yang singkat di akhir musim semi) dari Brasil. 

Ini sangat mirip dan sering dikacaukan dengan Tabebuia ochracea. Dalam bahasa Portugis disebut ipĂȘ amarelo dan bunganya dianggap sebagai macam warna bunga tabebuya nasional Brasil.

Tukang Taman Surabaya : 5 Macam Warna Bunga Tabebuya Terbaik

Nama-nama umum tanaman atau pohon seringkali lebih liris daripada moniker ilmiah. Ini adalah kasus dengan pohon terompet atau Tabebuia. 

Pohon itu sangat toleran terhadap berbagai kondisi tanah, dan juga sangat kuat di zona iklim tropis seperti di Indonesia.

Pembekuan keras akan membunuh tanaman. Beberapa informasi tentang kondisi dan perawatan tumbuh Tabebuia dapat membantu Anda memutuskan apakah tanaman ini tepat untuk Anda.

Apa itu Pohon Tabebuya?

Apa itu pohon Tabebuia? Ini adalah pohon berbunga sedang hingga kecil yang berasal dari Hindia Barat dan Amerika Selatan dan Tengah. 

Ada lebih dari 100 jenis pohon terompet dalam genus Tabebuia. Beberapa bisa mencapai tinggi 160 kaki (49 m), 

tetapi kebanyakan adalah pohon yang lebih kecil hanya 25 kaki (7,5 m) atau kurang. Mereka dapat menghasilkan beberapa batang atau membentuk batang pemimpin tunggal.

Baca juga Mengenal Pohon Tabebuya Pink, Ungu, Kuning dan Putih

Bunganya dapat dinikmati musim semi/kemarau di iklim tropis dengan mekar selebar 1 hingga 4 inci (2,5 hingga 10 cm) yang menggantung dalam kelompok. 

Nama pohon terompet berasal dari macam warna bunga tabebuya ini, yang berbentuk tabung dan berjumbai ringan di bagian atas dengan banyak benang sari. 

Kebanyakan varietas memiliki bunga emas, yang membawa kita ke nama lain untuk tanaman, pohon emas

Fitur lain dari tanaman ini adalah polong biji, yang mungkin berukuran 3 hingga 12 inci (7,5 hingga 30,5 cm) dan menjuntai panjang ke musim dingin, memberikan bunga musim dingin. 

Perawatan pohon Tabebuia mudah semilir dan sempurna di zona yang lebih hangat di banyak lokasi dan tidak memiliki masalah akar.

Apakah Akar Tabebuya Merusak Pondasi Rumah

Kategori dari bentuk akar pohon tabebuya adalah akar tunggang yang mana dapat membesar, ya mungkin dalam pikiran anda ada pertanyaan.

Apakah akar pohon tabebuya dapat merusak pondasi bangunan atau tidak? Dari beberapa pengamatan kami tukang taman Surabaya akar dari pohon tabebuya tidak merusak bangunan.

Karena akar tunggang dari pohon tabebuya tumbuh ke bawah bukan menyamping, kemudian dari pengamatan kami yaitu pada pohon tabebuya yang tumbuh disepanjang jalan Surabaya tidak merusak bagunan pada sekitar pohon.

Tentunya dengan cacatan melakukan perawatan dan pemeliharaan yang sesuai yaitu salah satunya memangkas atau pemotongan pada dahan dan ranting pada pohon tabebuya secara rutin.

Dan pastikan akar pohon tabebuya sudah di gedong atau di beri karung goni sebagai pelapis akar luarnya.

Selain pemeliharaan yang tepat adalah salah satu cara agar tabebuya cepat berbunga, namun untuk jenis pohon tabebuya yang cepat berbunga adalah yang berwarna kuning dan ungu.

Berapa Macam Warna Bunga Tabebuya

Berikut penjelasan kami tukang taman Surabaya tentang ada berapa warna bunga dari pohon tabebuya ada 5 macam warna bunga tabebuya yang dapat anda pilih sesuai dengan keinginan anda.

Namun setiap jenis warna pohon tabebuya mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Silahkan anda baca dengan seksama postingan ini

1. Tabebuya Warna Bunga Kuning

Handroanthus chrysotrichus (Pohon Terompet Emas) - Pohon berkepala bundar berukuran sedang yang indah 

hingga 25 kaki dengan daun hijau zaitun bercabang palmate yang memiliki tomentose emas di sisi bawahnya. 

Pertengahan musim semi yang spektakuler, macam warna bunga tabebuya terompet kuning keemasan sepanjang 3 hingga 4 inci muncul saat pohon tidak berdaun atau baru muncul di musim semi. 

Macam Warna Bunga Tabebuya

Bisa bertahan pada suhu hingga pertengahan 20-an F dan terlihat paling baik dengan penyiraman sesekali 

hingga teratur di bulan-bulan hangat meskipun kami telah mencatat bahwa tanaman berbunga paling baik bila tidak terlalu banyak air. 

Pada tahun 2007 studi tentang genus Tabebuia menetapkannya sebagai polifiletik (karena seperti yang telah ada termasuk Crescentia, Spirotecoma, dan Ekmanianthe) 

dengan solusi untuk membagi beberapa anggota genus, termasuk dua spesies yang biasa tumbuh di California, ke dalam genus baru Handroanthus. 

Baca juga 4 Jenis Pohon Bunga Kuning Pinggir Jalan

Tumbuhan yang begitu terpisah dapat dibedakan dari Tabebuia sejati berdasarkan fakta bahwa mereka semua memiliki rambut-rambut kecil pada daun dan bunga. 

Karena itu macam warna bunga tabebuya, Tabebuia chrysotricha menjadi Handroanthus chrysotrichus, dan Tabebuia impetiginosa menjadi Handroanthus impetiginos

Nama genus berasal dari kombinasi 'Handro', untuk ahli botani Brasil abad ke-20 Oswaldo Handro dan 'anthos' dari bahasa Latin untuk bunga. 

Informasi yang ditampilkan di halaman ini didasarkan pada penelitian yang dilakukan tentang tanaman ini di perpustakaan kami dan dari sumber online yang dapat dipercaya. 

Kami tukang taman surabaya juga sudah melakukan pengamatan yang telah kami lakukan terhadap pertumbuhannya di taman pembibitan dan di kebun lain, 

serta bagaimana kinerjanya pada tanaman kami di lapangan pembibitan. Kami tukang taman Surabaya akan memasukkan komentar yang kami terima dari orang lain juga, 

dan selamat datang mendengar dari siapa saja yang mungkin memiliki informasi tambahan, 

terutama jika mereka memiliki pengetahuan tentang informasi budaya yang tidak kami sebutkan yang akan membantu orang lain dalam mengembangkan Handroanthus chrysotrichus.

2. Tabebuya Warna Bunga Pink Rosea (Merah Muda) 

Di Indonesia dikenal dengan nama tabebuya rosea atau mempunyai nama latin Handroanthus impetiginosus.

Morfologi keseluruhan dari Handroanthus impetiginosus. Perhatikan tajuk yang agak jarang, batang dan cabang yang relatif tipis, struktur percabangan yang tegak, dan bentuknya yang bulat dan lebar.

Daun: Daun pohon tabebuya pink rosea/merah berwarna hijau zaitun gelap, majemuk palmately (selebaran berasal dari satu titik pusat untuk membentuk seluruh daun), dan berlawanan dalam pengaturan.

Baca juga Jual Pohon Tabebuya Daun Lebar Pink Rose

Setiap daun biasanya terdiri dari 5 selebaran, tetapi terkadang hingga 7. Tidak ada daun saat berbunga (Schlindwein, Westerkamp, Carvalho, & Milet-Pinheiro, 2014).

tabebuya pink rosea/merah muda tumbuh menjadi pohon gugur ukuran sedang dengan kebiasaan bercabang terbuka dan bentuk kanopi bulat yang tumbuh setinggi 30-50 kaki, lebar 30-40 kaki. 

Macam Warna Bunga Tabebuya

Dedaunan terdiri dari daun palem hijau tua yang terbagi yang memiliki 5 selebaran. Macam warna bunga tabebuya berbentuk tabung berwarna merah muda cerah hingga magenta dengan tenggorokan kuning 

berkembang dalam kelompok bulat besar di akhir musim dingin hingga awal musim semi ketika tidak ada daun. 

Jumlah terbatas polong kacang panjang berkembang setelah siklus berbunga dan bertahan hingga musim panas.

Pohon tabebuya pink rosea/merah muda berasal dari Amerika Tengah dan Selatan dari Meksiko hingga Argentina. 

Baca juga 5 Jenis Pohon Berbunga Pink Di Indonesia

Di kebun California Selatan telah terbukti menjadi zona iklim pedalaman yang beradaptasi dengan baik dengan paparan hangat, dan di mana suhu musim dingin tidak turun di bawah 20-25°F. 

Ini sangat cocok untuk ditanam di halaman dan area halaman di mana ia memberikan salah satu tampilan macam warna bunga tabebuya paling menakjubkan dari setiap pohon perkotaan.

Pohon tabebuya pink rosea/merah muda adalah pohon semi-hijau yang tumbuh setinggi 20-30 kaki dengan batang pecah-pecah abu-abu dan daun lobus palmate dibagi menjadi tujuh selebaran yang memancar ke luar. 

Bunga tabebuya pink rosea/merah muda memiliki tenggorokan putih dengan garis-garis kuning dan mekar dalam kelompok besar di musim semi tepat sebelum dedaunan baru muncul. 

Pohon itu juga memiliki kayu yang sangat berharga. Dengan tampilan macam warna bunga tabebuya yang mengesankan, pohon ini sering dibudidayakan sebagai tanaman hias di dunia tropis. 

Pohon tabebuya pink rosea/merah muda berasal dari Amerika Selatan - dari Argentina utara melalui Amerika Tengah hingga Meksiko.

Penggunaan obat: Peringatan: Informasi yang belum diverifikasi Kulit bagian dalam Pohon tabebuya pink rosea/merah muda digunakan dalam pengobatan tradisional. 

Ini dikeringkan, diparut, dan kemudian direbus, membuat teh berwarna kecoklatan pahit yang dikenal sebagai lapacho atau taheebo. 

Rasa ekstrak yang tidak enak berkurang ketika diminum dalam bentuk pil, atau sebagai tincture. Kulit kayu lapacho biasanya digunakan selama musim flu dan dingin dan untuk meredakan batuk perokok.

3. Tabebuya Warna Bunga Putih

Tabebuya bunga putih nama latinnya Tabebuia roseoalba atau Tabebuia bahamensis (White tabebuia) adalah pohon berukuran sedang dengan tinggi sekitar 25 kaki. 

Bahamensis ditemukan di alam liar di pulau Eleuthera. Itu juga terjadi di pulau-pulau lain di Bahama. Bahamensis mirip dengan pohon terompet merah muda (t. Heterophylla). 

Macam Warna Bunga Tabebuya

Ini memiliki cabang tegak dan mahkota kolumnar. Selain itu, daunnya berbentuk palmate dengan permukaan bersisik keperakan. 

Mereka berlawanan, sekitar 4,5 inci panjangnya, dengan 3 hingga 9 selebaran elips sempit.

Selanjutnya, pohon itu menjatuhkan daunnya di musim semi sebelum puncak berbunga. Apalagi bunganya berwarna putih “seperti terompet” dengan mulut yang melebar. 

Bunganya panjangnya sekitar 2,5 inci. Mereka juga ditanggung dalam tandan terminal. Selain itu, macam warna bunga tabebuya akan mekar sepanjang tahun di bulan september. 

Selain itu, kolibri, lebah, dan serangga lainnya adalah penyerbuk bunga terompet putih: dan polong silinder "seperti kacang". Setiap pod berukuran 4 kali 0,25 inci.

Pohon itu telah melaporkan nilai obat. Dalam budidaya, pohon itu tumbuh dengan baik di berbagai tanah yang dikeringkan dengan baik. 

Yang penting, ini sensitif terhadap embun beku dan mungkin terpengaruh oleh thrips. Anda dapat mengendalikan Thrips dengan insektisida tanah.

Tabebuia bahamensis (White tabebuia) adalah pilihan yang sangat baik untuk lokasi tepi laut atau taman umum. 

Tabebuia putih adalah pilihan yang sangat baik untuk taman pribadi di dekat teras, di sepanjang jalan dan di perkebunan besar.

4. Tabebuya Warna Bunga Ungu

Tabebuya dengan warna bunga ungu di kenal dengan nama Tabebuia impetiginosa (Pohon Terompet Ungu) berukuran sedang, mencapai 20 kaki saat dewasa. 

Nama lain: Handroanthus impetiginosus, Ipe Merah Muda, Pohon Terompet Merah Muda, Pohon Terompet Ungu

Selain itu, ia memiliki mahkota terbuka bundar dengan cabang tegak, dan kulit kasar berkerut kecoklatan. 

Daunnya yang hijau tua berseberangan dan berbentuk elips dengan tepi sedikit bergerigi. Daunnya majemuk palmately biasanya dengan 5 selebaran dan panjang keseluruhan sekitar 5 inci. 

Macam Warna Bunga Tabebuya

Macam warna bunga tabebuya ungu ditanggung dalam kelompok bulat di ujung cabang. Juga, mekar adalah nuansa merah muda yang berbeda dengan tenggorokan kuning, sekitar 2 hingga 3 inci panjangnya dengan lebar 2 inci.

Selanjutnya Tabebuia impetiginosa (Pohon Terompet Ungu) buahnya berbentuk kapsul sempit berisi biji bersayap, panjangnya mencapai 1 kaki. Kolibri, lebah, dan serangga lainnya menyerbuki bunga. 

Pohon itu diperbanyak dari biji atau stek. Pink Ipe juga merupakan pohon kayu di daerah asalnya, 

menghasilkan kayu keras padat (disebut ipe) yang digunakan untuk balok struktural dan dek luar. Kulit bagian dalam digunakan untuk obat-obatan dan jamu.

5. Tabebuya Warna Bunga Merah

Pohon tabebuya dengan warna bunga merah disebut juga dengan tabebuia haemantha adalah semak cemara atau pohon kecil dengan mahkota kolumnar yang khas, sempit; tingginya bisa mencapai 7 meter. Pohon itu sering bercabang dari dekat tanah.

Pohon itu kadang-kadang dipanen untuk diambil kayunya, yang digunakan secara lokal. Sebuah pohon dengan bentuk yang elegan, kadang-kadang ditanam sebagai tanaman hias

Macam Warna Bunga Tabebuya

Spesies langka Tabebuia dari Karibia. Pohon kecil dengan macam warna bunga tabebuya ungu muda cantik menutupi pohon. 

Ada daun beserta bunganya, tidak seperti jenis Tabebuia lainnya yang menggugurkan semua daunnya dan hanya menyisakan bunganya saja. Yang ini akan mekar dan mati sepanjang tahun.

Seperti Apa Bunga Tabebuya

Pohon tabebuya dikenla juga dengan jenis pohon terompet karena bentuk bunga seperti menyerupai bentuk terompet.

Dengan berbagai macam warna bunga tabebuya yang dibanggakan oleh genus ini memberi tukang taman beberapa pilihan pohon untuk memberikan warna, aroma, dan gerakan ke lanskap rumah.

Baca juga Umur Usia Pohon Tabebuya Mulai Berbunga 

Mekar emas adalah yang paling umum, tetapi ada juga Tabebuia merah muda dan varietas ungu. Pohon terompet perak memiliki kulit abu-abu muda, namun mempertahankan mekar emas klasik. 

Anda juga akan menemukan Tabebuia dengan bunga putih, magenta atau merah, tetapi ini mungkin lebih sulit ditemukan. 

Seperti Apa Bunga Tabebuya macam bunga tabebuya

Berapa Lama Pohon Tabebuya Bisa Berbunga

Hampir semua varietas tanaman akan memiliki daun keperakan yang menjadi ciri khas pohon yang indah ini. 

Menanam Pohon Tabebuia Meskipun toleran terhadap berbagai jenis tanah, kondisi pertumbuhan Tabebuia harus mencakup lokasi yang hangat tanpa kemungkinan beku karena bebunga disaat musim kemarau. 

Pohon tabebuya dapat berbunga hingga 25 tahun lebih untuk tetap berbunga, asalkan pertumbuhan normal.

Macam warna bunga tabebuya memiliki toleransi kekeringan yang tinggi, tetapi lebih menyukai tanah yang subur dengan drainase yang baik. 

Jika taman Anda memiliki tanah liat, lempung, pasir atau pH tanah apa pun, ini akan tetap memenuhi kondisi pertumbuhan Tabebuia yang sesuai. 

Tabebuia dapat beradaptasi dengan lokasi matahari penuh hingga sebagian, dan beberapa bahkan akan mentolerir pembekuan ringan dan kembali di zona yang lebih ringan. 

Memangkas kayu mati dan batang tua yang rapuh adalah bagian penting dari perawatan pohon Tabebuia. 

Di Brasil dan beberapa iklim hangat lainnya, menanam pohon Tabebuia sebagai kayu menyediakan produk industri yang penting. 

Setiap macam warna bunga tabebuya tanaman ini relatif tahan penyakit dan hama, yang merupakan sifat yang terbawa ke kayu. 

Itu membuat dek indah yang tahan lama dan diabaikan oleh sebagian besar spesies serangga kayu. Ini berarti tidak memerlukan perawatan kimia yang dibutuhkan banyak kayu geladak.

Pohon Tabebuia menarik dan menyesuaikan dengan banyak kondisi pertumbuhan. Menambahkan pohon ini ke lanskap anda sepadan dengan upaya yang diperlukan untuk menemukan tanaman itu. Hadiahnya banyak dan perawatannya minimal.

Jika anda membutuhkan bibit pohon tabebuya dengan berbagai macam warna bunga tabebuya dan ukuran tinggi serta lingkar batang dapat menghubungi kami tukang taman Surabaya. Dengan menyebutkan spesifikasi pohon sesuai kebutuhan anda

Belum ada Komentar untuk "5 Macam Warna Bunga Tabebuya Terbaik"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel