Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Biaya Pembuatan Taman Dan Kolam minimalis

Konten [Tampil]

Tukang Taman Surabaya. Mengulas tentang biaya pembuatan taman dan kolam minimalis, biaya pembuatan kolam ikan minimalis per meter.

Disini kami tukang taman surabaya akan membagikan bagaimana kami menghitung rincian biaya pembuatan kolam ikan.

Mulai menghitung dari dasar kolam dengan biaya pembuatan kolam ikan beton per meter, sampai dengan biaya pembuatan kolam ikan ukuran 3x5 yang nantinya anda tinggal mengalikannya pada setiap bidang luas.

Karena kami bukan hanya melayani jasa tukang taman surabaya dalam desain lansekap saja, namun kami beserta tim juga ahli jasa pembuatan kolam ikan minimalis.

Anda bisa memulai membaca banyak hal di internet dan ada begitu banyak informasi tentang biaya pembuatan taman dan kolam minimalis, sehingga akan mengurangi resiko kesalahan awal dalam membuat kolam ikan taman yang indah.

Biaya Pembuatan Taman Dan Kolam minimalis

Contoh clamber filter kolam koi

Tukang Taman surabaya jasa pembuatan kolam minimalis

Secara umum perhitungannya sama saja dengan biaya pembuatan kolam ikan lele permanen dan rincian biaya pembuatan kolam ikan nila pada dasar kolamnya.

Tetapi yang membedakan adalah terletak pada climber (filter kolam) untuk kolam ikan koi jauh lebih detail. 

Sehingga ketika anda ingin membangun kolam kami jika Anda ingin menirunya sendiri, maka anda harus memperbanyak informasi tentang Biaya Pembuatan Taman Dan Kolam minimalis sebagai bahan referensi.

Tukang Taman Surabaya Biaya Pembuatan Taman Dan Kolam minimalis

Taman minimalis mungkin terdengar biasa dan membosankan bagi sebagian orang; orang lain berpikir mereka sederhana dan bergaya. 

Praktis, taman minimalis bisa menjadi sempurna sebagai taman keluarga. Mengambil isyarat dari rumah-rumah yang tertata rapi, mereka menawarkan ruang yang sesuai dengan gaya hidup kita.

Bertaman minimalis adalah semua tentang ruang dan bagaimana itu digunakan. Mengikuti tren dalam desain interior, 

Baca juga 40 Contoh Desain Kolam Ikan Minimalis Depan Rumah

kami tukang taman surabaya cenderung melibatkan palet terbatas dari bahan dan tanaman lansekap keras, dikombinasikan dengan desain garis-garis yang berani dan sederhana.

Taman minimalis klasik yang dirancang secara profesional mungkin tidak terjangkau secara finansial oleh sebagian besar penghuni rumah. 

Biaya Pembuatan Kolam Ikan Minimalis Per Meter

Salah satu pertanyaan yang sering ditanyakan custumer kepada kami tukang taman surabaya, tentang berapa biaya kolam taman? 

Jawaban cepat untuk itu adalah pertanyaan yang menantang untuk dijawab. Namun, saya berharap dapat membantu Anda (dengan kemampuan terbaik saya). Sangat mudah untuk menjelaskan beberapa pedoman harga umum untuk kolam taman.

Saat membuat kolam taman minimalis, kisaran harga bisa sangat bervariasi. Ada begitu banyak pilihan dan gaya untuk dipilih.

Mulai dengan desain kolam minimalis sederhana dengan berbahan batu kali atau batu artifisial sampai dengan bermaterial batu alam yang dikombinasikan dengan kaca temperad. 

Namun jika anda menginginkan yang simpel dan bisa dipindahkan secara tidak permanen, anda bisa memilih desain yang portable.

Baca juga Harga Kolam Ikan Yang Sudah Jadi Surabaya

Hal ini tentunya akan berpenaruh pada biaya pembuatan kolam tersebut, jadi tips kami tukang taman surabaya sebaiknya tentukan dahulu konsep kolam yang anda buat sesuai dengan budget dan ruang space yang ada.

Karena cost harga pembuatan kolam minimalis juga bergantung pada luas dan besar kecilnya ukuran kolam.

Rincian Biaya Pembuatan Kolam Ikan

Kolam bisa sangat murah untuk dipasang. Harga keseluruhan bervariasi berdasarkan berbagai faktor:

  • Bahan pelapis
  • Lokasi kolam
  • Ukuran
  • Jenis tanah properti

Misalkan anda ingin membuat kolam dengan panjang 1m, lebar 1m, tinggi kolam 80 cm. Dengan variasi waterwall (air mancur dinding tinggi 1 meter)

Berikut rincian dari kami tukang taman surabaya tentang estimasi biaya yang harus anda anggarkan dalam pembuatan kolam ikan dalam satuan per meter persegi bidang.

  • Batu bata merah Rp. 350.000
  • Pasir Rp. 700.000
  • Semen Rp. 275.000
  • Besi ukuran 6/Kawat Rp. 125.000
  • Waterproof Rp. 150.000
  • Batu Alam Rp. 500.000
  • Pipa Rp. 200.000
  • Filter Chamber Rp. 3.500.000
  • Lampu Kolam Rp. 300.000
  • Kabel listrik Rp. 150.000
  • Pompa air dalam Rp. 1.500.000
  • Upah tukang Rp. 1.400.000

  • Total Biaya Pembuatan Kolam Rp. 8.835.000,-

Lama pekerjaan pembuatan kolam minimalis diatas kurang lebih membutuhkan 7 - 10 hari, tanpa pekerjaan penggalian tanah.

Sehingga untuk kolam minimalis dengan kolam galian maka estimasi biaya akan lebih mahal, karena ada pekerjaan tambahan berupa galian tanah sehingga waktu pekerjaan lebih lama.

Baca juga Jasa Water Wall (Dinding Air) Surabaya

Biaya diatas hanya anggaran estimasi saja dari kami tukang taman surabaya, jadi bisa lebih rendah namun juga bisa lebih besar. Setidaknya bisa anda jadikan referensi.

Berapa biaya bugdet yang harus anda keluarkan ketika mengginginkan kolam ikan minimalis pada area anda.

Jasa Pembuatan Kolam Ikan Minimalis

Biaya untuk Membangun Kolam minimalis untuk harga borongan terima jadi, maka harga rata-rata untuk memasang kolam berkisar antara Rp. 8 juta sampai Rp. 10 juta tergantung desain kolam, 

dengan sebagian besar pemilik rumah membayar sekitar Rp.12 Juta. Biaya untuk proyek kecil biasanya Rp. 450.000 hingga Rp. 500.000 per meter persegi (hitungan per luas bidang pada sisi kolam).

Biaya Pembuatan Kolam Ikan Ukuran 3x5

Seperti yang sudah kami tukang taman surabaya rinci diatas bahwa untuk ukuran kolam 1 x 1 meter, kurang lebiha memerlukan biaya Rp. 8 Jutaan.

Maka untuk biaya pembuatan kolam ikan koi minimalis dengan ukuran 3 x 5 x 8.000.000 = Rp. 120.000.000.

Karena standart untuk kolam ikan koi harus benar-benar stabil antara sirkulasri air bawah dan atas untuk asupan oksigen pada ikan, sehingga kesehatan ikan akan tetap terjaga.

Maka dibutuhkan instalasi yang cukup begitu juga mesin pompa yang memiliki daya semburan yang kuat, agar sirkulasi air tetap stabil.

Biaya Membuat Kolam Ikan Sederhana

Adapun rincian kolam ikan sederhana bisa lebih rendah dari estimasi diatas, karena dari segi kerumitan desain juga mempengaruhi biaya pembuatan kolam ikan.

Karena ada beberapa pilihan bahan material untuk membuat kolam ikan, mulai dari berbahan pasir dan semen, dengan tumpukan batu kali atau yang lebih elegant dengan batu alam.

jadi silahkan anda menghubungi kami tukang taman surabaya tentang Biaya Pembuatan Taman Dan Kolam minimalis untuk lebih detailnya.