Adsen Bawah Navi

5 Tips Cara Membuat Taman Air Dengan Kolam Minimalis

    Tukang Taman Surabaya. Tentang 5 tips cara membuat taman air. Air memberikan rasa damai dan ketenangan ke taman, membuatnya lebih mengundang, lebih romantis, lebih layak huni. 

    Apakah taman air tidak hanya untuk mandi burung yang diperbesar atau lingkungan air yang rumit yang penuh dengan kehidupan tumbuhan dan hewan, kehadirannya saja membuat halaman Anda menjadi tempat yang lebih menyenangkan. 

    Air mendinginkan udara pada hari-hari yang panas dan membantu menjauhkan embun beku pada hari-hari yang dingin. 

    Diaktifkan oleh pompa tersembunyi, air yang bergerak juga menyediakan latar belakang musik alam yang menenangkan. Dan air di taman menarik burung dan kupu-kupu.

    Banyak para penghobi yang menunda rencana untuk taman air karena mereka pikir taman air membutuhkan terlalu banyak usaha untuk memulai atau banyak pengalaman untuk membuat kolam, 

    Namun anda tidak perlu repot-repot cukup, serahkan pada ahlinya seperti kami tukang taman surabaya yang juga melayani dalam jasa pembuatan kolam ikan minimalis seperti Jasa Kolam Koi Surabaya.

    Sebenarnya, taman air membutuhkan sedikit perawatan dan perawatannya tidak lebih sulit daripada taman bunga rata-rata. 

    Beberapa pengetahuan tentang perawatan dan pemeliharaan kolam taman dan tanaman air tentu saja diperlukan, tetapi semua dasar-dasarnya dijelaskan dalam artikel ini.

    5 Tips Cara Membuat Taman Air Dengan Kolam Minimalis

    Tukang Taman Surabaya Tentang 5 Tips Cara Membuat Taman Air

    Jadi mengapa menunggu? Bahkan halaman belakang atau teras terkecil dapat menampung taman air: misalnya, setengah tong berisi satu teratai kerdil. 

    Tidak ada batasan seberapa mewah proyek ini jika Anda memiliki ruang: dua atau tiga tingkat yang dihubungkan oleh air terjun, lengkap dengan jembatan kayu dan lampu taman, dan dihidupkan oleh semprotan dan air mancur. Semua itu mungkin di halaman belakang rata-rata.

    1. Memilih Bahan Taman Kolam Air.

    Sampai saat ini, taman air berada di luar jangkauan banyak tukang taman. Menurut kami tukang taman surabaya bahan beton adalah bahan utama yang digunakan dalam konstruksi karena memiliki tekstur yang kuat dan kokoh. 

    Beton juga membutuhkan perawatan khusus untuk digunakan dan dirawat. Kebanyakan orang tidak punya banyak pilihan selain memanggil profesional untuk perencanaan dan pemasangan, menambah biaya. Taman air adalah sesuatu yang diimpikan tetapi sebenarnya tidak dimiliki.

    Baca juga 40 Desain Kolam Minimalis Untuk Depan Rumah

    Bahan yang kedua, anda bisa memakai dengan material pelapis kolam yang lebih modern yaitu PVC dan fiberglass saat ini menjadi yang utama.

    Untuk biaya material telah turun drastis dan pemasangan mudah dilakukan oleh siapa saja. Anda bahkan tidak perlu tahu cara menyatukan dua papan untuk dapat memasang taman air.

    Meskipun taman air dapat ditempatkan di mana saja, Anda mungkin menemukan pilihan situs terbatas tergantung pada jenis tanaman yang ingin Anda tanam. 

    2. Memilih Lokasi Taman Air Kolam

    Jika tujuan Anda adalah kolam refleksi sederhana, maka saran kami tukang taman surabaya pilihan lokasi terserah Anda. Tetapi kebanyakan orang memimpikan taman air yang penuh dengan bunga lili air dan tanaman air lainnya.

    Ini menempatkan batasan besar di mana taman air dapat ditempatkan, karena bunga lili air membutuhkan setidaknya enam jam sinar matahari penuh per hari untuk tumbuh dengan baik (beberapa spesies akan mentolerir hanya empat jam). 

    Sebagian besar tanaman air berbunga lainnya juga membutuhkan cahaya yang berlimpah; tanaman yang ditanam untuk dedaunan saja lebih toleran. Jika Anda ingin mendapatkan hasil maksimal dari taman air Anda, pilih lokasi yang cerah.

    5 Tips Cara Membuat Taman Air Dengan Kolam Minimalis


    3. Luas Area Lokasi Kolam

    Jumlah ruang yang tersedia juga merupakan faktor. Bahkan pekarangan terkecil memiliki ruang untuk taman air kecil (orang telah dikenal untuk memelihara ikan mas dan satu teratai air kerdil di bak mandi di balkon), 

    tetapi taman air yang benar-benar seimbang dengan berbagai tanaman dan hewan membutuhkan cukup banyak ruang.

    4. Kedalaman Kolam Taman Air

    Tips dari kami tukang taman surabaya, untuk kedalaman kolam juga menjadi pertimbangan. Untuk kolam refleksi sederhana, Anda hanya memerlukan beberapa inci air, 

    tetapi kolam yang sangat dangkal dapat mengalami perubahan suhu yang ekstrem, yang tidak kondusif bagi organisme hidup seperti tanaman dan ikan. 

    Kedalaman minimum 18 inci untuk sebagian besar area kolam diinginkan. Untuk menahan tanaman dan ikan di iklim dingin, setidaknya sebagian kolam harus turun hingga tiga kaki.

    5. Bentuk Kolam Taman Air

    Bentuk kolam akan sangat bergantung pada efek yang ingin Anda ciptakan. Kolam persegi, persegi panjang, bulat, atau oval memberikan tampilan formal ke halaman, efek yang ditingkatkan dengan menggunakan air mancur. 

    Jika Anda menjaga halaman Anda dipangkas dengan rapi, jika semak dan pagar tanaman dipangkas dengan hati-hati, dan tanaman lain berada di tempat tidur formal, kolam geometris akan cocok untuknya. 

    Baca juga 10 Cara Membuat Air Terjun Sederhana

    Sebaliknya, jika halaman Anda terdiri dari perbatasan campuran dan penanaman naturalistik, taman air formal akan terlihat tidak pada tempatnya.

    Sebuah kolam berbentuk tidak beraturan, mungkin dengan penanaman perbatasan tanaman rawa untuk melembutkan penampilannya lebih jauh, akan lebih tepat. 

    Terkadang kolam bujursangkar atau melingkar sangat cocok dengan pengaturan yang serasi. Jika Anda tidak yakin.

    Tips kami tukang taman surabaya, coba tata bentuk kolam pilihan Anda dengan sepotong selang taman, lalu lihat dari setiap sudut. 

    Jauh lebih mudah menghabiskan satu hari atau lebih untuk menguji berbagai bentuk dan lokasi kolam dengan selang daripada memindahkan taman air yang sudah ada.

    Manfaat Tanaman Air Untuk Kolam

    Tanaman air - selain menarik dengan sendirinya - menawarkan banyak keuntungan bagi tukang kebun air. 

    Mereka membantu menyaring kotoran dari air dan, dengan memotong sinar matahari yang intens, mereka menjaga kolam lebih dingin untuk ikan dan mengurangi penumpukan alga yang berlebihan.

     Tanaman air juga membantu mengintegrasikan taman air ke dalam lanskap lainnya. Ada beberapa jenis tanaman air yang berbeda, dan masing-masing memiliki kegunaannya sendiri.

    Tanaman terapung adalah yang paling "akuatik" dari semua tanaman taman air. Mereka hanya mengapung di permukaan air. 

    Karena menurut kami tukang taman surabaya, Mereka membantu menyaring air dan memotong sinar matahari, mengurangi ganggang. Banyak dari ini adalah tanaman kecil, dan mereka membantu memelihara ikan di kolam. 

    Contoh khas adalah duckweed (Lemna) dan mengambang (Salvinia dan Azolla). Tanaman terapung mungkin terdampar oleh arus yang terlalu kuat, sehingga tumbuh paling baik di perairan yang tenang.

    Tumbuhan yang terendam menjalani sebagian besar siklus hidupnya di bawah air. Meskipun tidak terlalu terlihat, mereka sangat penting untuk kolam yang sehat karena mereka mengoksidasi dan menyaring air, bersaing langsung dengan ganggang. 

    Untuk efek maksimum, hitung sekitar satu kelompok tanaman terendam per kaki persegi permukaan kolam. 

    Tanaman terendam umumnya dijual tanpa akar dalam tandan dan harus ditanam dalam wadah yang kemudian ditempatkan di dasar kolam. Untuk mengurangi perkembangan alga, sekitar sepertiga kolam harus diisi dengan tanaman terendam.

    Jenis Tanaman Air Untuk Kolam Air

    Tumbuhan yang muncul adalah kelompok tumbuhan air terbesar dan paling populer. Akar mereka tertanam kuat di tanah di bawah air, tetapi daun dan bunganya naik di atas permukaan air, di mana mereka mudah terlihat. 

    Mereka umumnya ditanam di keranjang yang ditempatkan pada kedalaman yang tepat di kolam. 

    Beberapa, seperti bunga lili air, memiliki daun yang mengambang. Yang lain memiliki daun yang menjulang tinggi di atas air. 

    Tumbuhan yang muncul membantu menyaring dan mengoksidasi air dan, dengan efek naungannya, mengurangi ganggang dengan memotong sinar matahari. 

    Munculnya khas termasuk bunga lili air dan teratai, biasanya, daun-daun mengambang yang cukup harus digunakan untuk menutupi lebih dari setengah permukaan air kolam.

    Kelompok terakhir ini termasuk tanaman keras populer seperti (Myosotis scorpioides), (Monarda didyma), lumut uang (Lysimachia nummularia), dan tanaman bunglon (Houttuynia cordata 'Variegata').

    Seperti halnya bunga lili air dan teratai membutuhkan banyak ruang akar. Walaupun menurut kami tukang taman surabaya mereka dapat tumbuh dalam wadah yang menampung sedikitnya 9 liter tanah, 11 liter lebih baik. 

    Wadah yang lebih besar akan memungkinkan ekspansi di masa depan tanpa direpoting. Tanaman air dan rawa lainnya dapat ditanam dalam wadah ukuran apa pun yang sesuai dengan sistem akarnya

    tetapi memberi mereka ruang untuk ekspansi di masa depan. Sebagian besar tanaman air akan dengan cepat mengisi wadah apa pun yang Anda berikan.

    Memelihara Ikan Pada Kolam Taman Air

    Tanaman bukan satu-satunya hal yang ingin Anda tanam pada kolam taman air. Ikan juga cukup populer. 

    Mereka membutuhkan sedikit perawatan dan menambahkan begitu banyak kesenangan pada pengalaman berkebun air sehingga hanya sedikit taman air yang tidak memilikinya. 

    Mereka juga membantu menyeimbangkan kolam dan menghilangkan serangga yang tidak diinginkan.

    Berikut tips kami tukang taman surabaya untuk anda, beberapa hal yang perlu anda perhatikan ketika memelihara ikan dalam kolam diantaranya :

    • Anda hanya membutuhkan satu inci ikan untuk setiap 5 galon air; ikan akan tumbuh dari waktu ke waktu. 
    • Jangan memasukkan ikan ke kolam yang baru diisi: Tunggu setidaknya satu hari hingga klorin menguap dan sebaiknya dua atau tiga minggu. Ikan umumnya dijual dalam kantong plastik berisi air. 
    • Biarkan kantong-kantong ini mengapung di kolam selama sekitar 20 menit sebelum melepaskan ikan. Hal ini memungkinkan ikan untuk menyesuaikan diri dengan suhu air yang baru.
    • Beri makan ikan secara ringan dengan makanan ikan mas komersial. Ikan akan mendapatkan banyak makanan mereka dari kehidupan hewan dan tumbuhan yang terbentuk di kolam mana pun.

    Ikan mas dan (ikan mas Jepang) adalah ikan yang populer untuk taman air, dan keduanya membuat kolam anda menjadi penuh warna dan hidup. 

    Mereka justru akan berkembang biak bila senang dengan kondisi mereka. Sesuaikan ukuran ikan Anda dengan ukuran kolam Anda. Koi membutuhkan banyak ruang.

    Ikan mas dan koi akan menahan musim dingin dengan baik di iklim hangat atau di kolam yang dalam di tempat yang dingin. 

    Sebagian besar hewan lain untuk kolam taman, yang berarti mereka memakan detritus dan puing-puing lainnya. Ini membantu menjaga air tetap bersih. 

    Periksa dengan pemasok taman air setempat untuk siput, kerang air tawar, dan sejenisnya yang sesuai dengan iklim Anda.

    Nah, itulah tips sederhana kami kami tukang taman surabaya tentang cara membuat taman air dengan kolam minimalis. Untuk secara tehnis anda memerlukan skil keahlian setidaknya tehnik sipil dalam membuat kolam taman air.

    Belum ada Komentar untuk "5 Tips Cara Membuat Taman Air Dengan Kolam Minimalis"

    Posting Komentar

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel