Adsen Bawah Navi

20 Bunga Yang Gampang Hidup

Tukang Taman Surabaya. Tentang 20 jenis bunga yang gampang hidup walaupun dengan perawatan yang minim. Untuk jenis tanaman hias secara umum dikategorikan dalam bunga indoor dan outdoor yang mudah dirawat. Sehingga cepat dalam menghasilkan bunga yang mudah ditanam dan cepat tumbuh.

Anda harus tahu sedikit tentang karakteristik tanaman hias yang mudah dirawat, apalagi sekarang lagi trend tanaman hias yang harganya mahal.

Tetapi alangkah baiknya jika memilih tanaman hias murah tapi bagus. Bisa dengan media tanam langsung di taman, pot ataupun jenis tanaman hias gantung yang memiliki karakter tahan panas dan hujan.
Kami Tukang Taman Surabaya tidak menguraikan semua kumpulan macam-macam bunga secara lengkap, tetapi hanya sebagian saja. Mungkin anda sedang mencari referensi dalam kategori jenis tanaman hias yang cepat tumbuh dalam 1 minggu.

Tukang Taman Surabaya Tentang 20 Bunga Yang Gampang Hidup

Macam-macam tanaman hias mampu tumbuh indah meski didalam pot kecil atau di area taman. Jika pot dapat menjadi pilihan anda sebagai media tanam dengan alasan karena area perkebunan minim ruang.

Keberadaan tanaman hias, khususnya bunga didalam pot akan meningkatkan keindahan rumah, aroma, dan juga kesegaran. 

Perpaduan warna yang cantik berasal dari bunga akan mencerahkan keadaan teras, didalam ruang, hingga kebun di rumah.
Apalagi menanam tanaman hias didalam pot akan memberi kesan minimalis dan ringan dirawat. Bibit macam tanaman hias termasuk banyak ditemukan di toko perlengkapan berkebun.

Sehingga cukup memersiapkan saat luang untuk mempercantik rumah. sehingga dapat dinikmati tehnik berkebun yang kian lama akan menyenangkan.

Tanaman Hias Bunga Outdoor Mudah Di Rawat Dan Cepat Tumbuh

Tanaman hias daun kini jadi alternatif yang digunakan sebagian orang untuk memicu ruangannya jadi lebih asri.

Dengan memajang tanaman hias, maka ruangan Anda akan nampak hidup dan termasuk alami, tak sekedar termasuk lebih hemat biaya.

Tanaman hias tahan panas merupakan salah satu type tanaman, yang mampu bertahan di sedang terik matahari bersama cuaca dan hawa panas.
Sehingga, type tanaman hias yang satu ini amat cocok untuk di tempatkan di luar rumah, dan juga dibudidayakan di dataran yang memiliki suhu tinggi atau panas.

Cara melindungi tanaman hias tahan panas pun amat mudah. Kamu tidak mesti melakukan perawatan ekstra, atau rutin menyiramnya bersama air untuk melindungi kesegarannya.

Sebab, tanaman hias tahan panas tidak cepat layu, meskipun kamu tidak melakukan perawatan rutin. Berikut jenis bunga yang gampang untuk hidup walaupun minim perawatan antara lain :

1. Bunga Adenium.

Kamboja jepang ini dikenal dengan nama ilmiah Adenium, daerah asalnya adalah area Aden (Ibu kota Yaman) area kering dan penuh padang pasir. Sehingga tidak heran apabila tanaman ini mempunyai nama lain desert rose atau mawar gurun.
Adenium mempunyai bunga berwarna merah muda yang terlalu cantik. Tanaman hias yang satu ini juga bisa dijadikan jenis tanaman bonsai.

Karena akar atau pangkal batang adenium sanggup membesar, sehingga bentuknya seperti umbi. Ini berfungsi untuk menaruh cadangan air di saat lingkungannya kekeringan. Tanaman ini memang dapat tumbuh lebih baik pada suasana tempat yang kering.

Tukang taman Surabaya Bunga Yang Gampang Hidup

2. Bunga Euphorbia

Ada beberapa jenis bunga Euphorbia yang menjadi tanaman hias tahan panas. Kategori satu genus tanaman berbunga dengan spesies terbesar, yaitu sekitar 2.420 spesies, bunga euphorbia punyai manfaat karena sanggup dijadikan sebagai bahan pembuatan obat-obatan herbal.

Tidak cuma itu, bagi orang Meksiko bunga euphorbia dimanfaatkan sebagai kandang ternak dan juga bahan dasar untuk membuat lilin.

Tukang taman Surabaya Bunga Yang Gampang Hidup

3. Bunga Lidah Mertua (Sansevieria)

Tanaman hias Lidah Mertua nyatanya juga jadi tanaman hias tahan panas, yang miliki wujud daun keras dan juga tegak runcing layaknya sebuah pedang.

Menurut kami Tukang Taman Surabaya. Tanaman ini juga miliki kegunaan sebagai penyerap polusi di di dalam ruangan, layaknya tanaman hias lili paris. Dengan begitu, hawa di di dalam ruangan terjaga keseimbangan dan kesehatannya.

Tukang taman Surabaya Bunga Yang Gampang Hidup

Kamu juga bisa menjadikan tanaman hias lidah mertua sebagai dekorasi ruangan luar tempat tinggal maupun di dalam rumah. Hal tersebut dikarenakan, lidah mertua bisa tumbuh dan bertahan pada suhu 4 sampai 37 derajat Celsius.
Apabila kamu tertarik untuk menanam sendiri tanaman hias lidah mertua, bahan-bahan yang kamu butuhkan cukup sederhana, yaitu hanya pupuk kompos, campuran beberapa macam tanah, sekam bakar dan pecahan genting yang bermanfaat untuk mengoptimalkan sirkulasi hawa pada tanaman.

4. Bunga Siklok

tanaman hias Siklok termasuk menjadi tanaman hias yang mampu bertahan di sedang cuaca panas. Bagaimana tidak, tanaman ini merupakan juara dari seluruh tipe tanaman tahan panas yang kamu temui.

Tanaman yang mempunyai nama latin Agave Attenuata ini mempunyai wujud yang mungil, tebal runcing serta berwarna hijau.

Dengan wujud dan penampilan seperti itu, maka wajar saja jika tanaman ini tidak memerlukan lahan yang luas.

Bunga Yang Gampang Hidup siklok

5. Bunga Puring

Tanaman ini dulunya tidak diakui bernilai, namun saat ini menjadi terlalu terkenal dan mempunyai harga yang cukup lumayan. 

Tanaman ini biasanya bakal Anda temukan di rumah-rumah mewah. Adapun warna berasal dari tanaman Puring termasuk bermacam-macam, layaknya merah, ungu, kuning, hijau, jingga, dan campuran warna lainnya.

Adapun tipe tanaman puring yang sering Tukang Taman Surabaya tanam pada taman di antaranya yaitu, Puring Asmara Jingga, Puring Arjuna, Oscar dan lain-lain.

Tukang Taman Surabaya Bunga Yang Gampang Hidup

6. Bunga Wali Songo

Tanaman hias dengan nama latin Schefflera Arboricola ini mempunyai daun kecil yang menggerombol menyerupai jari-jari tangan.

Warnanya didominasi oleh warna hijau dengan warna putih coklat di lebih dari satu bagian. Tanaman ini bisa menyerap polusi udara, agar cocok untuk ditempatkan di luar ruangan maupun di di dalam ruangan.
Tukang Taman Surabaya Bunga Yang Gampang Hidup

7. Bunga Tapak Dara

Tanaman yang juga dikenal bersama nama geranium ini juga banyak diolah sebagai minyak untuk wangi-wangian.

Minyak hasil olahan daun tapak dara, umumnya punya warna kuning kecoklatan atau kehijauan, dan juga punya bau menyerupai bunga mawar. Minyak berikut nantinya akan diolah lagi dan digunakan untuk membuat sabun, salep dan parfum.

Tanaman yang berasal berasal dari Madagaskar ini, punya tinggi raih 1 meter, bersama mahkota bunga berwarna putih, merah jambu, ungu atau biru cocok bersama kultivarnya. Tapak dara tak jarang dijadikan sebagai tanaman untuk menghiasi pekarangan rumah

Tukang Taman Surabaya Bunga Yang Gampang Hidup

8. Bunga Kastuba

Daun katsuba mempunyai warna daun yang merah menyala, supaya terlihat cantik kalau ditaruh di luar ruangan. Tanaman ini tenar bersama dengan nama bunga natal, dan tenar pula bersama dengan sebutan bunga racun.

Dengan lakukan perawatan yang baik dan benar, daun katsuba bakal tetap mempunyai warna merah yang menyala.
Tukang Taman Surabaya Bunga Yang Gampang Hidup

9. Bunga Andong Merah/Hangjuang

Dari info yang kami Tukang Taman Surabaya peroleh. Tanaman Andong merah ini, selain mempunyai warna merah yang cantik, juga kaya bakal manfaat. Tanaman ini sanggup anda tanam di pot maupun di tanah secara langsung,

ternyata anda juga sanggup menemukannya tumbuh liar di tanah terbuka. Perawatan tanaman ini juga cukup mudah karena tanaman ini juga tahan pada penyakit.

Tukang Taman Surabaya Bunga Yang Gampang Hidup

10. Bunga Calathea

Tanaman hias ini menjadi alternatif yang tepat untuk tanaman yang patut anda coba untuk ditanam di luar rumah.

Calatea mempunyai warna hijau yang menyegarkan, dan bersama dengan perawatan yang mudah, tanaman ini sanggup tumbuh bersama dengan baik.

Tukang Taman Surabaya Bunga Yang Gampang Hidup

11. Bunga Pucuk Merah

Tanaman ini umumnya ditanam di perkantoran, pinggiran jalan dan juga pekarangan rumah sebab tanaman ini sanggup menyerap polusi,

daunnya berwarna hijau bersama pucuk nya berwarna kemerahan. tanaman ini butuh cukup banyak sinar untuk mempertahankan warna kemerahannya

Tukang Taman Surabaya Bunga Yang Gampang Hidup

12. Bunga Alokasia

Bentuknya memang serupa tipe keladi, namun tipe tanaman hias daun yang satu ini punya keunikan tersendiri bersama wujud yang serupa bersama hati dan punya umbi. Tanaman hias daun yang satu ini juga sangat enteng didapatkan dan dirawat.

Tukang taman surabaya alokasia

13. Bunga Dieffenbachia

Dieffenbachia merupakan tanaman hias daun yang juga dikenal bersama nama daun atau bunga bahagia.

Keindahan berasal dari tananman hias daun ini berasal berasal dari wujud tajuk dan juga warna daunnya yang bervariasi, hijau bersama bercak-bercak hijau muda atau kuning.

Tukang Taman Surabaya Bunga Yang Gampang Hidup

14. Bunga Sirih Gading

Tanaman hias daun yang paling akhir adalah sirih gading. Jenis tanaman hias daun yang satu ini punya keunikan wujud daunnya yang lebar dan batangnya yang panjang.

Tanaman hias daun yang satu ini juga sanggup merambat. Dari pengalaman kami Tukang Taman Surabaya perawatannya juga tak sulit, cukup disiram didalam dua hari sekali.

Tukang Taman Surabaya Bunga Yang Gampang Hidup

15. Bunga Cana Lily

Istilah nama lain dari bunga cana lily adalah Canna Indica. Habitat aslinya dari benua Amerika. Tanaman ini bisa hidup di daerah rendah hingga ketinggian 1000m dpl. Bunga ini dikenal termasuk dengan bunga panah india, kembang tasbih lili kana dan lain sebagainya

Tukang Taman Surabaya Bunga Yang Gampang Hidup

16. Bunga Lantana

Bunga lantana atau banyak disebut dengan bunga lantana camara. Bunga ini sangat unik, wujud bunga nya tersusun berasal dari bunga-bunga kecil yang tumbuh merumpun di dalam satu ujung batang.

Warna bunganya termasuk sangat cantik, ada yang berwana merah, ungu, merah muda, putih dan lain sebagainya

Tukang Taman Surabaya Bunga Yang Gampang Hidup

17. Bunga Kertas

Bunga ini merupakan tanaman hias yang sangat populer. Memiliki wujud pohon kecil yang sulit tumbuh tegak.

Keindahannya berasal berasal dari seludang bunganya yang berwarna cerah dan menarik perhatian gara-gara tumbuh dengan rimbunnya.

Tukang Taman Surabaya Bunga Yang Gampang Hidup

18. Bunga Rombusa Mini

Jika Anda mencari tanaman yang tak ringan mati dan dapat tumbuh subur di bawah sinar matahari atau di daerah teduh, maka tananan ini sesuai untuk Anda. Tanaman berdaun penuh warna ini lebih dari sekadar tahan lama, tapi termasuk terlampau menonjol di taman.

Menurut kami Tukang Taman Surabaya. Rombusa mini merupakan tanaman perdu kecil yang berupa semak yang dapat dijadikan tanaman hias bunga atau tanaman hias daun.
Tanaman ini memiliki bunga yang tumbuh jarang bersama warna putih keunguan berupa layaknya bintang bersama empat kelopak.

Batang rombusa mini memiliki daun rimbun lancip. Selain digunakan sebagai tanaman hias, rombusa mini dapat berguna sebagai tanaman pagar atau tanaman pembatas.

Tentu saja, sebagai tanaman pagar, tanaman ini wajib sering dipangkas supaya bentuknya teratur dan keluar menarik.

Tukang Taman Surabaya Bunga Yang Gampang Hidup

19. Bunga Sambang Darah

Jika Anda mencari tanaman yang tak gampang mati dan dapat tumbuh subur di bawah sinar matahari atau di daerah teduh, maka tananan ini sesuai untuk Anda.

Tanaman berdaun penuh warna ini lebih dari sekadar tahan lama, tetapi juga benar-benar menonjol di taman.

Tukang Taman Surabaya Bunga Yang Gampang Hidup

20. Bunga Asoka

Bunga Asoka dikenal juga bersama dengan nama latin Saraca Indica. Berbeda bersama dengan bunga hias lainnya, bunga Asoka juga model bunga yang unik karena tumbuh secara bergerombol.

Selain bentuknya yang berbeda, bunga Asoka juga bunga yang tidak punya keharuman layaknya bunga mawar dan bunga yang lainnya tetapi gampang hidup dan dalam perawatannya.

Tukang Taman Surabaya Bunga Yang Gampang Hidup

21. Bunga Ararea

Ararea (Osmoxylon lineare), aralia, atau aralea, di luar negeri namanya Miagos Bush, merupakan tanaman semak berdaun hijau kuning,

serupa bersama dengan brokoli kuning namun yang ini daunnya panjang dan berujung lancip, tidak layaknya brokoli kuning yang berdaun keriting.
Ararea sangat cocok untuk taman terkhusus taman bergaya minimalis, sifatnya yang pendek dan semak mampu jadi nilai plus untuk penutup tanah atau border tanaman pendek.

Tukang Taman Surabaya Bunga Yang Gampang Hidup

Silahkan bagi anda penghobi gardener bisa memilih salah satu dari beberapa jenis tanaman hias yaitu 20 Bunga Yang Gampang Hidup.

Mungkin dilain kesempatan kami tukang taman surabaya dapat memposting artikel lain seputar tanaman hias. Jadi jangan lupa untuk bookmark dan langganan email list ya.

Belum ada Komentar untuk "20 Bunga Yang Gampang Hidup"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel