Adsen Bawah Navi

Harga Jasa Pembuatan Taman Relief Tebing ( Batu Artifisial )

Konten [Tampil]
Flamboyanasri.com Salam sukses buat anda semua pada kesempatan kali ini kami menawarkan layanan jasa pembuatan perpaduan antara sebuah taman dengan nuansa alami tebing buatan yang istilah umumnya dikenal dengan sebutan taman relief tebing persembahan dari kami Tukang Taman Surabaya.

Tukang Taman Surabaya Jasa Relief Tebing

Sebuah perpaduan seni dari lanscape dengan batu artifisial (batu hiasan) yang akan memberikan nuansa alami dari taman dan tebing buatan. Bangunan ini biasanya hadir di depan, samping  atau belakang rumah yang menempel pada dinding pagar rumah bagian dalam.
Kesan natural yang dihadirkan dari tekstur relief tebing menambah suasana lebih indah, karena seni batu hias artifisial merupakan bentuk replika (tiruan) yang dibuat sedemikian rupa dengan aslinya. Jadi bangunan relief tebing buatan dibuat semirip mungkin dengan tebing asli di pegunungan dengan warna corak dan teksturnya.
Baca juga 35 Gambar Taman Tebing Air Terjun Buatan
Ditangan para ahli seni seperti kami, halaman rumah anda akan terlihat lebih berwarna dan indah. Walapun bahan aslinya dari bahan acian pasir dan semen yang kemudian diberikan lukisan warna dengan cat lukis.

Tukang Taman Surabaya Jasa Relief Tebing

Mungkin pada era 80 an dan 90 an pilihan taman relief tebing menjadi primadona pilihan sebuah konsep taman, karena kesan mewah dan elegan dari sebuah taman relief tebing dapat terlihat. Dan juga belum maraknya desain dengan konsep minimalis. Seiring dengan perkembangan urban masyarakat yang sudah beralih pada konsep desain minimalis maka Taman relief tebing mulai tergeser walaupun tidak keseluruhan peminat dari taman relief tebing ini tidak disukai lagi.

Baca juga Harga Jasa Pembuatan Kolam Ikan Minimalis Surabaya

Karena setiap individu mempunyai jiwa seni yang berbeda, tidak semuanya menyukai dengan konsep yang sama. Dan juga tergantung dari area/tempat yang akan di buat taman, misal mungkin dengan lahan yang minim bisa memilih dengan konsep minimalis. Namun jika lahan pengerjaan luas sangat tidak cocok apabila konsep minimalis diterapkan, maka semua masih tergantung selera setiap konsumen/klien.

Kesan utama dari Taman Relief Tebing (batu artifisial) di lengkapi dengan aliran (gemercik) air dari sisi depan tebing sehingga akan menghasilkan suara air yang dapat didengarkan dan memberikan terapi ketenangan pada anda. Karena selain pada sekitar relief tebing ditanami tanaman hias namun juga terdapat aliran air pada dinding (waterwall).

Tukang Taman Surabaya Gambar Desain Relief Tebing

Tukang Taman Surabaya Gambar Desain Relief Tebing

Tukang Taman Surabaya Gambar Relief Tebing Depan Rumah

Beberapa konsep Desain Taman Relief Tebing yang biasa diaplikasikan :

  • Taman Relief Tebing bercorak stalagnit
Batu relief artifisial yang berbentuk stalagnit dan bercorak vertikal memiliki kesan ringgi jadi sangat cocok untuk pagar rumah atau dinding yang tidak terlalu tinggi. Anda bisa memilih konsep desain vertikal ini dalam ruangan atau halaman rumah.
Baca juga 5 Cara Menata Halaman Rumah Yang Luas
Yang kemudian dihiasi dengan tanaman hias lantana, sinterklas atau lee kwan yu yang menjuntai ke bawah menambah kesan keindahan sebuah relief tebing. Dan tidak lupa dengan suara gemercik air yang akan memberikan suasana sejuk dalam ruangan atau halaman rumah anda.

  • Taman Relief Tebing Bergaris Diagonal
Relief dengan konsep bergaris diagonal ini merupakan garis aktif, dengan istilah keseluruhan elemen lainnya dari taman relief dry garden (taman kering). Hamparan area taman dengan taburan batu kerikil berwarna hijau yang di taburkan disekitar area tebing yang difungsikan sebagai pengganti rumput (karena rumput hanya dapat bisa hidup dengan normal jika mendapat sinar matahari secara penuh dan cukup).

Konsep desain relief tebing ini sangat cocok untuk tempat yang kurang mendapat sinar matahari secara langsung. Jadi dapat meminimalisir penggunaan tanaman hidup di gantikan dengan aksesoris bebatuan dan ornament-ornament buatan atau patung fauna misal ; burung bangau atau lainnya.


  • Taman Relief Tebing Bergaris Vertikal
Untuk taman relief yang menggunakan konsep garis vertikal sangat cocok dikombinasikan dengan pot-pot bunga bebatuan dengan tema abstrak. Konsep taman relief ini sangat anggun karena penataan tanaman-tanaman hias yang sangat serasi. Namun hal yang harus diperhatikan adalah dalam hal perawatannya karena apabila tanaman yang ada dalam pot batu tidak dirawat maka akan terkesan acak-acakan. Jadi butuh perawatan dalam hal pemangkasan dan pemotongan yang berkala (continue).

  • Taman Relief Tebing Bergaris Horisontal
Konsep taman tebing dengan kesan garis horisontal akan memberikan kesan lebih tenang dan ruangan terlihat lebih pendek/rendah. Sangat cocok untuk pagar rumah yang tinggi jadi taman relief dengan konsep garis horisontal bisa menjadi pilihan anda. Taman relief tebing yang satu ini tidak perlu diberikan banyak tanaman hias karena untuk terlihat cantik hanya cukup memperlunak kesan keras pada bebatuan tersebut.


  • Taman Relief Tebing Depan dan Samping Rumah
Taman relief tebing dengan tema pepohonan dari batu-batuan yang terletak pada samping rumah, yang biasanya diterapkan pada pagar rumah bagian dalam. Dengan perencanaan dan konposisi yang baik antara batu hiasan (batu artifisial) dengan tanaman hias pelengkap maka taman relief tebing akan terlihat lebih menarik.

Harga Pembuatan Taman Relief Tebing

Untuk harga dari pembuatan taman relief tebing kisaran antara Rp. 500.000,- s/d Rp. 1.000.000,- tergantung luas dan jenis tanaman hias untuk tamannya. patokan harga di atas perhitungan borongan termasuk semua bahan dan jasa pekerjaan.

Untuk lebih detailnya anda bisa menghubungi kami Tukang Taman untuk wilayah surabaya jawa timur namun kami juga melayani untuk seluruh kota di Indonesia jadi jangan khawatir. Sebelum pengerjaan kami berikan penawaran dan survei lokasi free biaya akomodasi untuk kota surabaya, gresik dan sekitarnya. 

Selajutkan menentukan konsep menyesuaikan dengan luas area tempay yang akan dibuat taman relief tebing sesuai dengan harga yang telah disepakati. Karena sistem kami adalah borongan per meter ataupun anda terima beres. Dan untuk pembayaran bisa di bicarakan via private massage.

Terima kasih telah luangkan waktu untuk berkunjung dan membaca website kami Tukang Taman Surabaya tentang Harga Jasa Pembuatan Taman Relief Tebing ( Batu Artifisial ).

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel