Adsen Bawah Navi

Jual Bonsai Pohon Randu Putih (Variegata) Harga Murah

Konten [Tampil]

Tukang Taman Surabaya - Flamboyanasri. Pohon randu dikenal dengan istilah latinnya Ceiba adalah salah satu jenis pohon yang tergolong tahan terhadap cuaca karena memiliki akar tunggang yang kuat dan batang yang keras. Termasuk tanaman yang difungsikan sebagai pohon peneduh, sering ditanam pada tepi atau bahu jalan karena memiliki cabang yang banyak dan daun yang rindang.

Tukang Taman Surabaya Jual Bonsai Randu Varigata

Pohon randu dikategorikan sebagai tanaman dari kingdom plantae, sebenarnya macam pohon randu ini tumbuh dan berkembang di negara Afrika dan Amerika. Namun pohon randu ini juga dapat hidup pada lingkungan negara Indonesia karena tergolong tumbuhan tropis terutama di pulau jawa. Pohon randu diklasifikasikan dalam ordo malvales dan famili Malvaceae.

Baca Juga Tentang Jual Pohon Bonsai Pule/Pulai Murah di Surabaya 
 
Bentuk pohon ini mempunyai batang yang besar dan tegak menjulang hingga ketinggian mencapai 30 – 70 m dan memili keliling lingkar batang mencapai 3 meter. Karakter lain dari pohon randu ini memiliki daun yang bebentuk jari (menjari) dan majemuk dengan karakter oval agak memanjang. Untuk karakter daunnya ada yang berwarna putih kekuningan, namun beda lagi kalau sudah menjadi Bonsai Pohon Randu Variegata karena sudah di stek dan okulasi dengan variasi jenis.

Tukang Taman Surabaya Jual Bonsai Randu Murah
 
Sedangkan untuk buahnya pohon randu memiliki buah yang bundar memanjang dengan corak hijau namun jika sudah tua dan kering corak berubah menjadi cokelat. Yang didalamnya terdapat serat halus yang sering disebut dengan kapas atau istilah jawanya dikenal dengan kapas jawa dan kapuk sutra, kalau istilah latinnya Ceiba Pentranda. Selain kapas atau kapuk juga terdapat biji dari buah randu yang juga banyak dimanfaatkan untuk kebutuhan manusia baik dengan produk olahan maupun yang alami.
 

Memang pohon randu memiliki nilai ekonomis tinggi seperti dikuti dalam ilmupengetahuan.com. Berikut beberapa manfaat dan khasiat dari pohon randu, buah maupun bijinya diantaranya :

1.Manfaat Kulit pohon randu

Ada beberapa manfaat dari pohon randu mulai dari kulit dari pohon randu diantaranya di gunakan sebagai bahan kayu bakar apabila sudah kering. Sedangkan kulit randu pada waktu muda bisa dipergunakan sebagai tali seperti kebanyakan dimanfaatkan oleh masyarakat kampung jawa.

2.Manfaat Daun dan Getah Pohon Randu

Untuk bagian lain dari pohon randu adalah daunnya yang memiliki kandugan yang banyak dan beranek ragam. Dalam bidang kesehatan dan kecantikan ternyata getah randu memiliki manfaat yang kaya yang luar biasa. Daun randu secara tradisional cara lama dapat digunakan sebagai obat herbal sebagai penyembuh sakit panas dalam, obat mata, sakit batuk, diare, penghilang bekas luka dan penyubur rambut.

Namun kami Tukang taman Surabaya tidak ahli dalam bidang ini jadi tidak direkomendasikan untuk memakainya. Jadi bisa konsultasi langsung kepada ahlinya untuk mendapatkan informasi yang lebih jelasnya.

3.Kayu Pohon Randu

Untuk bagian kayu ini sendiri memilik nilai ekonomis yang sangat tinggi mulai dari untuk mebel ataupun kerajinan lain. Karena kayu randu dapat diolah menjadi beberapa produk misalnya sebagai pengemas kotak kayu (peti), sebagai papan untuk meja tenis meja, untuk membuat box kotak sound system atau sebagi bahan bangunan berupa papan untuk pengecoran pada bangunan. Kayu pohon randu juga dapat diproduksi sebagai bahan baku pembuat kertas.

Jual Bonsai Randu Putih (Variegata) Untuk Taman

Untuk jenis pohon randu putih (varigata) ini memang warna dari kulit pohonnya agar berbeda, yaitu memiliki tekstur agar lembut dengan warna kehijauan. Namun untuk buahnya tetap sama dengan pohon randu pada umumnya. Jadi ketika sudah dikarantina dan dibuat pohon bonsai dengan tekstur karakteristik benggolan pada pangkal pohonnya akan mengeluarkan kesan artistik dan unik untuk dinikmati keindahannya.

Tukang Taman Surabaya Jual Bonsai Randu Murah

Tukang Taman Surabaya Bonsai Randu

Untuk ukuran lingkar batang dari bonsai pohon randu ini kami Tukang Taman Surabaya menjualnya dengan berbagai ukuran yang variatif begitu juga harganya mengikuti ukuran dan bentuk karakteristik dari pohon randu tersebut.
 

Memang dari jenis variegata ini sangat cocok dan bagus dibuat untuk taman landscape karena selain mempunyai keindahan yang unik juga dapat dimanfaatkan sebagai tanaman atau pohon peneduh. Karena jika daunnya sudah lebat maka dapat mengayomi area yang berada di sekitar pohonnya.
 

Harga Bonsai Pohon Randu Putih (variegata) 

Untuk harga dari bonsai randu variegata ini tidak ada patokan harga, namun secara umum jika lingkar batangnya lebih lebar maka harga jualnya semakin tinggi (mahal). Namun jika anda berminat bisa menyebutkan budget harga yang anda inginkan kami akan menawarkan beberapa pilihan.

Baca juga tentang Cara Memilih Tanaman Untuk Dibuat Bonsai

Untuk taman yang ukurannya minimalis juga sangat bagus sebagai tanaman hias maskot dengan hadirnya bonsai pohon randu varigata, namun ukuran pohonnya dapat menyesuaikan dengan luas lahan yang akan dibuat taman. 

Jika taman yang ukurannya tidak begitu luas (minimalis) anda dapat memilih dengan lingkar batang kecil namun agak tinggi, namun jika area taman cukup luas anda bisa menanam bonsai pohon randu yang lingkar batangnya besar dengan benggolan-benggolan yang artistik.
 

Jika anda berminat membeli kami Tukang Taman Surabaya Flamboyanasri Menjual Bonsai Pohon Randu Putih (Variegata) Harga Murah anda bisa klik tombol dibawah ini sekedar bertanya dan konsultasi silahkan :

Tombol tidak berfungsi apabila dibuka via website komputer

Belum ada Komentar untuk "Jual Bonsai Pohon Randu Putih (Variegata) Harga Murah"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel