Adsen Bawah Navi

Jual Bonsai Pohon Pule/Pulai Murah di Surabaya

Konten [Tampil]

Tukang Taman Surabaya Jual Pohon PuleJasa Tukang Taman Surabaya - Flamboyanasri.

Bonsai pohon pule/pulai ada juga yang menyebutnya pulay merupakan salah satu  jenis pohon bonsai yang memang juga banyak peminatnya disamping perawatannya yang mudah juga mudah hidup.

Pohon pule/pulai istilah latinnya botani Alstonia scholaris yang tumbuh tersebar di pulau jawa dan sumatra. Mempunyai ciri khas batang dan daunnya yang artistik dengan benggolan-benggolan yang unik dan juga daunnya yang bulat mengkilat.
 
Namun untuk nama lokal jenis pohon ini biasa orang menyebutnya dengan istilah pule, kayu gabus, lame, lamo dan jelutung. Memang untuk kualitas kayunya tidak terlalu keras dan kurang diminati untuk bahan bangunan karena kayunya konstur kayunya yang mudah melengkung jika terkena hawa lembab, namun masih banyak dimanfaatkan untuk memuat perkakas rumah tangga, misalnya : rak piring, meja atau ukiran patung dan kerajinan kayu lainnya.
 
Kami Jasa Tukang Taman Surabaya – Menjual bonsai pohon pule/pohon pulay. Pohon ini sering ditanam untuk sebuah taman, konsep taman yang bisa diaplikasikan untuk tanaman pohon ini konsep eropa, taman luar tepi jalan atau trotoar karena phon pule dimanfaatkan sebagai jenis pohon peneduh yang karena mempunyai tingkat kerindangan seperti pohon ketapang kencana yang mempunyai daun trap bertingkat sehingga keteduhan bisa dirasakan dibawahnya seperti payung.
 
Tukang Taman Surabaya Jual Pohon Pule

Tukang Taman Surabaya Jual Pohon Pule

Untuk bentuk daunnya pohon pule ini mempunyai ciri-ciri warna hijau agak cerah daun menjari berbentut bulat dengan tekstur mengkilat, dan daun tidak mudah rontok seperti daun ketapang kencana dan memiliki cabang yang terus tumbuh tidak seperti ketapang kencana yang memiliki batang tunggal

Anda juga dapat membaca posting tentang Jual Murah Bonsai Iprik Dolar (Beringi Korea)

Ketinggian dari pohon pulai ini bisa mencapai tinggi 40 m dengan lingkar batang mencapai 2 meteran bahkan lebih tergantung usia dari pohon pule tersebut, usia bisa puluhan bahkan ratusan tahun bahkan ada yang sudah menjadi fosil dengan batang pohon yang mengeras. Daunnya hijau mengkilap dengan bagian bawah daun berwarna lebih pucat.

Bonsai Pohon Pule

Daunnya menjari dengan jumlah tiga sampai sepuluh daun dengan panjang sampai 3 cm. Bunganya mekar di bulan Oktober dan memiliki aroma yang harum. Biji dari pulai berbentuk oblong dan berambut. Kulit kayunya tidak memiliki bau namun memiliki rasa yang sangat pahit, dengan getah yang cukup banyak.

Gambar Bonsai Pohon Pule

Jual bonsai pule kecil

Dengan istilah bonsai karena pohon pule ini juga relatif mudah untuk dijadikan tanaman hias bonsai. Karena kayunya yang mudah dibentuk dengan tekstur yang tidak terlalu keras dan bergetah. Karena istilah bonsai adalah jenis tanaman yang bisa tumbuh besar pada kondisi normal namun ditekan pertumbuhannya sehingga menjadi pohon atau tanaman yang kerdil.
 
Untuk bonsai pule yang kecil kami tidak menjualnya dikarena kami mendapatkannya dari halaman atau pekarangan orang atau tumbuh liar di kebun/hutan yang kami ambil dan kami karantina beberapa bulan untuk siap ditanam atau dijual.
 
Jadi kami Jasa Tukang taman Surabaya menjual pohon atau bonsai pule dengan ukuran yang bervariasi. Dan kami tidak melayani untuk pembelian pohon bonsai pule ukuran kecil dengan kuantitas yang sedikit dikarena kalkulasi mahalnya untuk ongkos pengirimannya kecuali anda datang ke workshop atau kebun kami di Desa Wanar Kec. Pucuk Kabupaten Lamongan Jawa Timur
pohon pule termahal
 
Untuk harga pohon pule termahal bisa bervariasi melihat keunikan dan bentuk benggolan batang bawah dari pohon tersebut. Untuk harga termahal ada yang menjualnya dengan kisaran harga 100 jutaan. Mungkin harga yang fantastis dan bisa dibilang waowww...memang itu kenyataan.
 
Dikarena ukurannya yang memang besar dan keunikan bentuknya yang bagus. Namun itu hal yang wajar bagi kami Tukang Taman Surabaya, kenapa tidak harga burung kontes saja ada juga yang dipatok harga segitu, padahal hanya seekor burung namun jangan melihat dari sisi itu namun dilihat dari sebuah seni dan kepuasan batin yang utaman,. Yups..Betul...!!!
 

Budidaya pohon pule

Untuk cara budidaya pohon pule terbilang mudah namun cara mendapatkannya yang susah kita harus hunting dan mencari keberadaan pohon pule tersebut pada area bebas. Mungkin ada beberapa daerah yang masih mudah untuk dijumpai namun ada pula daerah yang susah untuk mencari.
 
Jadi untuk budidayanya anda bisa mencobanya dengan biji atau dengan batang dengan cara di cangkok atau potong dan ditancapkan ketanah. Karena kadar getah dan kambiumnya dari pohon ini terbilang banyak jadi mudah untuk tumbuh akar. Boleh anda mencoba dan menunggunya selama bertahun-tahun untuk tumbuh besar (just kidding).

Anda bisa menyimak artikel kami tentang Cara Memilih Tanaman Untuk Dibuat Bonsai
 
Kalau untuk proses karantina, risiko yang perlu diantisipasi dalam adalah mulai saat pemindahan pohon dari tempat aslinya hingga pasca pemindahan. Saat pemindahan dilakukan, harus tetap ada akar beserta tanah yang menempel pada pangkal batang.
 
Sementara pasca pemindahan, pohon harus dikarantina dengan salah satu caranya dibungkus jerami. Fungsinya untuk membuat batang tetap lembab sehingga memudahkan tumbuhnya semai calon batang baru. Proses ini biasanya memakan waktu antara enam hingga delapan minggu. (Red. Kompas)
 

Pohon pule terbesar

Untuk ukuran pohon pule terbesar dengan ukuran 5,3 meter yang sudah berumur ratusan atahun. Berikut screen shoot kutipannya :


Harga pohon pule surabaya

Untuk harga pohon pule sangat bervariasi tergantung ukuran dan bentuk keunikan batang pohonnya. Ada yang kami bandrol dengan harga 1 jutaan sampai dengan 10 juta atau puluhan juta. Standar harga untuk setiap wilayah baik di Gresik, Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto, Malang, Tuban dan sekitarnya relatif sama yang membedakan adalah ongkos pengiriman/cargo dan biaya bongkar muatnya. Karena untuk ukuran lingkar batang yang besar membutuhkan beberapa orang
 

Gambar/Foto bonsai Pohon pule

Koleksi gambar foto dari bonsai pohon pule yang kami Jasa Tukang Taman Surabaya posting tidak selalu ready dengan gambar dikarenakan mungkin gambar yang kami sertakan dalam website ini sudah laku terjual (sold out)



Foto Gambar Bonsai Pohon Pule

Foto Gambar Bonsai Pohon Pule

Foto Gambar Bonsai Pohon Pule
Jadi untuk lebih jelasnya anda dapat menghubungi kami langsung lewat kontak yang tertera atau klik tombol WA berikut.

Tombol tidak berfungsi apabila dibuka via website komputer

Nanti kami sertakan harga dan foto dari pohon pule yang anda minati dengan menyebutkan budget harga atau meminta sebuah foto dengan ukuran yang anda harapkan.
 

Harga pohon pule 2018

Harga tanaman pule dipasaran cukup bervariasi, bisa ditentukan dari jenisnya dan ukuran serta keunikannya (bonsai). Kami sebagai suplier tanaman hias menyediakan berbagai tanaman hias, khususnya pohon pule biasa atau yang sudah dijadikan bonsai.

Tanaman pule bisa dipesan secara online. Untuk harga ditahun 2018 masih dalam standar harga, mungkin ada peningkatan harga setiap tahunnya ketika jumlah permintaan meningkat sedangn stok untuk yang sudah dikarantina terbatas maka kami Jasa Tukang Taman Surabaya harus bersimbiosis dengan suplayer lain.
 

Cara membuat bonsai pule

Cara membuat bonsai sebenarnya tidak ada tehnik khusus hanya butuh ketelatenan dan ketelitian dalam merawat dan membentuk pohon bonsai pule. 

Pohon ini banyak digunakan untuk penghijauan karena daunnya hijau mengkilat, rimbun dan mlebar ke samping sehingga memberikan kesejukan. Kulitnya digunakan untuk bahan baku obat. berkhasiat untuk mengobati penyakit radang tenggorokan dan lain-lain

Belum ada Komentar untuk "Jual Bonsai Pohon Pule/Pulai Murah di Surabaya"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel