image image image image image

CARA MEMILIH TANAMAN UNTUK DIBUAT BONSAI

Tukang Taman Surabaya – Flamboyanasri

Jenis Bonsai Anting Putri
Hadir di kota Jakarta sebagai Jasa Tukang Taman Jakarta untuk wilayah pusat, Timur, Barat, Utara dan selatan juga sejabodetabek.

Jumpa lagi dalam lanjutan penulisan artikel kami, dalam kesempatan kali ini akan diulas berkaitan dengan beberapa jenis tanaman yang bagus untuk dibuat sebagai tanaman bonsai. Memang ada beberapa macam jenis tanaman yang memang sangat cocok untuk dibuat bonsai.

Misalnya adenium (Kamboja), beringin Korea, anting putri, anting putri stek Yasmine, pohon serut, pohon pule, pohon radu, fosil Kamboja bali dan lain-lain. Ukuran bonsai tersebut berbeda-beda ada yang media tanamnya dengan pot saja, bahkan ada bonsai dengan ukuran besar.

Anda juga dapat membaca artikel tentang 6 Artistik Tanaman Hias Bonsai Adenium
Bonsai Beringin Korea (Iprik Dolar)
Namun ada beberapa kriteria yang harus anda perhatikan sebelum anda memulai membuat bonsai, karena setiap tanaman hias mempunyai karakter dan anatomi yang berbeda jadi harus mengetahuinya. Jangan asal membuatnya saja. Untuk itu di sini kami Jasa Tukang Taman Surabaya hadir sebagai Tukang Taman Jakarta akan memberikan ulasan tentang kriteria apa saja yang perlu anda ketahui dalam pembuatan tanaman bonsai :

1.Tanaman harus dikotil (berkeping dua)

Tanaman yang dikotil atau berkeping dua pada umumnya berbentuk pohon yang keras dan berkambium. Jenis tanaman inilah yang paling ideal untuk dijadikan tanaman bonsai. Tanaman jenis monokotil (seperti sejenis kelam, palem dan bambu) bisa juga dikerdilkan, tetapi istilah lainnya adalah bonsai sejati. Demikian juga dengan tanaman sejenis semak dan perdu. Meskipun dapat dikerdilkan, namun tidak bisa disebut dengan bonsai.

Tukang Taman Surabaya Bonsai cemara udang

2.Mempunyai umur relatif panjang

Idealnya bonsai dapat dibuat dari tanaman yang berumur panjang dengan alasan karena sebuah tanaman bonsai merupakan seni yang terus tumbuh, sehingga memerlukan tanaman yang bisa bertahan hidup puluhan, bahkan ratusan tahun misalnya tanaman bonsai fosil Kamboja.

Tukang Taman Surabaya Bonsai kamboja fosil

3.Tahan hidup dengan cuaca ekstrim
Tanaman yang akan dibuat bonsai sebaiknya tanaman yang memiliki daya tahan terhadap hujan dan panas. Selain itu, juga harus tahan terhadap kondisi yang sempit dan terbatas. Karena sebagai bonsai, tanaman tersebut harus dapat hidup terus meskipun jumlah asupan makanan dan nutrisinya sedikit dengan perkembangan akar dan  batang yang seadanya.

4.Memiliki bentuk yang indah secara alami
Sobat Jasa Tukang Taman Surabaya - Tukang Taman Jakarta, secara alami pohon yang akan dibonsaikan (dikerdilkan) harus sudah mempunyai bentuk yang artistik atau memiliki daya tarik keindahan tersendiri, baik daun, batang, akar, bunga, maupun buahnya jika ada. Keindahan tersebut akan semakin menonjolkan dan proporsional setelah mendapat perlakuan yang sesuai dengan tata cara pembonsaian yang benar.

Tukang Taman Surabaya Bonsai Pule

5.Waktu lamanya pembentukan Tekstur pohon
Dalam pembuatan bonsai membutuhkan waktu yang lama bahkan bisa bertahun-tahun yaitu dapat mencapai 2, 3, 4 tahun serta ada yang lebih lama. Karena lamanya waktu pembentukan bonsai akan menambah daya tarik artistik dalam tekstur pohon bonsai. Namun lamanya waktu tanaman sampai menjadi bonsai yang indah juga tergantung dari jenis tanamannya. Karena kadang-kadang faktor bahan bonsai yang baik juga ikut menentukan. Bahan bonsai yang sudah baik hanya memerlukan sedikit penanganan sehingga relatif lebih cepat jadinya.

Bagaimana anda tertarik untuk mencoba membuatnya atau tidak mau susah payah membuatnya karena keterbatasan waktu dan kesibukan. Anda bisa langsung menghubungi kami apabila membutuhkan pohon bonsai jenis Beringin Korea, anting putri atau jenis lainnya.

Terima kasih telah berkunjung dan menyimak artikel tentang Cara Memilih Tanaman Untuk Dibuat Bonsai
Dari kami Jasa Tukang Taman Surabaya – Tukang Taman Jakarta.

0 Response to "CARA MEMILIH TANAMAN UNTUK DIBUAT BONSAI"

Post a Comment

Kini Hadir Kantor Cabang Jakarta Office : Jl. Al Falah RT.01/08 No. 24C Kembangan Jakarta Barat Call 0812 1404 5463