Adsen Bawah Navi

Tempat Penanaman Bunga Kastuba

Konten [Tampil]
Tukang Taman Surabaya. Tips dalam cara merawat bunga kastuba adalam memilih tempat penanaman bunga kastuba yang tepat sehingga bunga kastuba tumbuh subur dan warna daun menjadi memerah. Ada beberapa mitos bunga kastuba yang memiliki khasiat bunga kastuba yang banyak mulai dari bunga kastuba warna putih dan kastuba kuning.

Harga bunga kastuba ini relatif murah, namun jika sudah menjadi bonsai kastuba maka harganya sudah pasti mahal. Karena membutuhkan ketelatenan, kesabaran dan kejelian dalam membuat bonsai.

Tempat Penanaman Bunga Kastuba

Tukang Taman Surabaya Tentang Tempat Penanaman Bunga Kastuba

Salah satu langkah dalam menanam dan merawat bunga kastuba adalah memilih tempat yang sesuai untuk hidup dan berkembang dengan normal. Sehingga anda dapat menikmati keindahannya sekaligus dapat untuk diperkembangbiakan.

Dan salah satu cara perbanyakan bunga kastuba adalah dengan stek batang merupakan cara perbanyakan tanaman yang sederhana, cepat, dan membuahkan keturunan yang serupa bersama dengan induknya.
Setelah perayaan Natal berakhir, bunga kastuba yang Anda jadikan ornamen Natal dapat dimanfaatkan sebagai tanaman hias di beranda rumah maupun di di dalam ruangan.

Yang mesti Anda laksanakan sebatas memperbanyaknya bersama dengan cara stek. Ini merupakan cara perbanyakan tanaman yang sederhana, cepat, dan membuahkan keturunan yang serupa bersama dengan induknya.

Tips Cara Stek Bunga Kastuba

Ikuti tips dari kami Tukang Taman Surabaya, berikut langkah- langkah yang harus anda lakukan perbanyakan dengan cara stek bunga kastuba secara sederhana yaitu:

1. Memilih Kualitas Bunga

pertama yang mesti Anda laksanakan adalah menentukan cabang kastuba yang tua bersama dengan diameter minimal 1 cm. Selanjutnya, potong cabang selanjutnya sepanjang 15 cm. 

Setiap potongan punya 3 - 4 mata tunas. Cara memotong, sebaiknya bidang potongan miring terhadap jarak 1 cm berasal dari titik tumbuh teratas ataupun terbawah.

2. Memberi Anti Jamur

Selanjutnya, usapkan potongan stek bersama dengan pasta khusus untuk mempercepat tumbuhnya akar dan menghindar jamur. Potongan cabang ini sesudah itu direndam di di dalam wadah berisi air sebelum akan ditancapkan ke di dalam sarana tanam.

Nah, sarana tanam yang Anda pakai dapat bersifat campuran tanah subur dan pasir bersama dengan perbandingan 1 : 1 . Campuran sarana tanam itu sesudah itu dimasukkan ke di dalam polybag (plastik tebal hitam), selanjutnya stek ditanam sedalam 3,5 cm, berdiri tegak.

3. Siram Dengan Teratur

Kemudian, siramlah sarana tanam selanjutnya sampai memadai basah. Lalu, carilah lembar plastik tembus cahaya dan kerudungkan. 

Letakkan di tempat teduh. Pada umur 10 - 12 minggu, umumnya telah tumbuh akar dan tunas baru. Dan akhirnya, Anda dapat menanamnya di di dalam pot-pot kecil.

4. Menempatkan Pada Tempat Yang tepat

Perlu Anda ketahui, umumnya kastuba ditanam sebagai indoor plant yang lebih menyukai cahaya matahari pagi, sesudah itu disimpan terhadap ruangan yang ternaungi. 

Suhu kebanyakan harian yang cocok adalah 21 derajat Celsius, jika lebih, kastuba condong punya era hidup yang pendek.

Untuk menanam di dalam pot sebagai tanaman indoor, menentukan sarana berdrainase baik dan mendapat cahaya matahari yang cukup. 
Media tanamnya serupa bersama dengan menanam di tempat terbuka, bersama dengan diberi campuran pasir halus sehingga gembur. Beri kerikil atau pecahan batu bata terhadap basic pot sehingga sisa air siraman dapat mengalir keluar.

5. Melakukan Pemupukan

Selanjutnya, laksanakan perawatan berkala seperti pemupukan bersama dengan NPK 20:20:20 tiap tiap 2 minggu, penyiraman serta penggantian sarana tanam.

Untuk tanaman muda, beri pupuk bersama dengan unsur nitrogen tinggi. Setelah tanaman merasa mengeluarkan bunga, beri pupuk bersama dengan kadar unsur fosfor tinggi. 
Pemupukan direkomendasikan tidak dilakukan terhadap era pembungaan. Pemberian pupuk dilakukan tiap tiap dua minggu atau satu bulan. 

Jangan lupa, meletakkan pot di ruang terbuka dekat cahaya dan pindah posisi tiap tiap minggu sehingga cahaya merata.

Itulah artikel ringkas kami Tukang taman Surabaya tentang Tempat Penanaman Bunga Kastuba. Sekian terima kasih dan selamat mencoba.

Belum ada Komentar untuk "Tempat Penanaman Bunga Kastuba"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel