6 Cara Membuat Taman Gantung Dari Botol Bekas

Jasa Tukang Taman Surabaya. Kesempatan kali ini berbagi tips cara membuat taman gantung dari botol aqua/cocacola bekas. Jadi botol bekas ini menjadi media tanam untuk membuat tanaman gantung dari botol bekas. Hampir sama dengan tehnik dan cara membuat vertical garden dari botol bekas, hanya saja beda dalam peletakannya saja.

Kalau disusun dengan tatanan bertingkat maka menjadi taman gantung sedangkan apabila diletakkan dan ditata rapi pada halaman rumah atau teras rumah maka menjadi taman bunga dari botol aqua bekas.

Untuk cara membuat vertikultur dari botol bekas berbeda lagi karena pelubangan pada botol bekas biasanya pada sisi samping dengan posisi botol berbaring/tidak berdiri tegak. Dengan ide dan tangan kreatif akan terbentuk karya kerajinan dari botol bekas baik sebagai taman gantung maupun taman untuk tanaman hias.

6 Cara Membuat Taman Gantung Dari Botol Bekas


Jasa Tukang Taman Surabaya Tentang Cara Membuat Taman Gantung Dari Botol Bekas

Mungkin bagi beberapa orang menganggap botol bekas air mineral bukanlah barang yang berkhasiat melainkan jika kita dapat lebih berkreatif barang bekas adalah variasi barang yang dapat di manfaatkan dalam bermacam-macam hal, 

pemakaian barang bekas seperti botol air mineral yaitu hal yang sepatutnya di kerjakan kecuali dapat mengurangi sampah rumah tangga juga dapat meningkatkan skor ekonomis, 
Baca juga 5 Cara Menanam Bunga Di Botol Aqua Bekas
dengan memakai barang bekas yang terang kita tak akan di bebani dengan harga tentunya barang hal yang demikian telah di pastikan tidak dipungut bayaran. 

Penerapan botol bekas air mineral bisa kita manfaatkan salah satunya dalam bidang pertanian yakni dengan memakai sebagai daerah media tanam untuk menanam sayuran, 
Baca juga 12 Cara Mudah Menanam Hidroponik Di Rumah
dengan menerapkan botol bekas air mineral kita dapat lebih gampang untuk menanam sayuran kecuali itu juga dengan memanfaatkan botol bekas penanaman jadi lebih hemat daerah, 

sistem ini lebih sesuai untuk di praktekkan pada lingkungan perkotaan secara khusus pada rumah-rumah yang mempunyai daerah yang sempit melainkan berkeinginan menanam sayuran. 


Cara Membuat Vertical Garden Dari Botol Bekas

Pengaplikasian botol bekas dapat di lakukan dengan cara bertingkat sehingga lokasi yang sempit malahan dapat juga untuk di tanami bungan dan sayuran. Konsep taman ini biasa disebut dengan taman vertikal (vertical garden) sederhana.

Media tanah yang di masukkan ke dalam botol akan dapat di tempatkan di lokasi manapun model saja pada lokasi perumahan yang bertingkat kita dapat menempatkan di lokasi depan padahal berlantai.
Baca juga Taman Bunga Dari Botol Bekas
Menurut kami Jasa Tukang Taman Surabaya. Ada banyak sekali macam kerajinan yang bisa kita buat. Botol bekas yang tak terpakai dapat kita manfaatkan menjadi sebuah karya seni yang sungguh-sungguh menawan dan bernilai jual tinggi. 

Sehingga kita dapat membikin sebuah kans usaha dari kerajinan tangan ini,bagus untuk hiasan ruangan,ataupun keperluan manusia lainnya. Macam hasil karya yang kita buat ini terbuat dari botol minuman sprite atau dapat juga dengan botol cocacola, kita manfaatkan sebagai hiasan tanaman. 
Baca juga 25 Jenis Tanaman Yang Membutuhkan Sedikit Air
Dengan memilih botol plastik unik kita bisa mengaplikasikan contoh dan tipe kerajinan yang berbeda.Banyak sekali produk-produk minuman kini yang memakai botol plastik sebagai kemasannya. 

Kebanyakan dari kita, sesudah isi minumannya habis, botolnya seringkali kita membuang dan cuma menjadi sampah. Lain halnya apabila kita mengumpulkan sampah botol plastik ini untuk kemudian kita buat menjadi sebuah kerajinan tangan unik. Salah satu umpamanya yaitu pot bunga . 


Cara Membuat Tanaman Hias Dari Botol Bekas

Dibawah ini bahan/alat dan langkah-langkahnya 
Alat dan bahan-bahan yang perlu dipersiapkan antara lain : 
1. Bekas botol plastik minuman Coca Cola atau Sprite. 
2. Pisau pemotong / Cutter atau gunting; 
3. Cat Akrilik atau cat minyak lainnya 
4. Pensil gambar. 

Berikut langkah-langkah dalam pembuatan taman gantung dari botol bekas yaitu :

1. Membuat Gambar Pola
Langkah awal yaitu membuat pola gambar dengan kertas karton/bufallo, yang penting jenis kertas tidak terlalu tipis.

Tips dari kami Jasa Tukang Taman Surabaya. Untuk karakter gambar pola bisa menyesuaikan dengan kesukaan anda, Contohnya pola gambar kepala Koala, Kucing, Panda, Kelinci atau karakter animasi. Kemudian tempelkan gambar pola tadi pada botol plastik yang telah anda siapkan. .



2. Menggunting Plastik Sesuai Pola
Langkah berikutnya, pola gambar yang telah ditempelkan pada botol plastik tadi kemudian potong meniru gambar polanya.



3. Mewarnai Cat Dasar Botol Plastik
Setelah botol plastik terpotong sesuai dengan pola gambar tadi. Berikutnya kasih warna dasar potongan botol yang sudah berbentuk dengan cat akrilik atau cat minyak. Gunakan warna dasar putih atau warna cerah supaya gampang untuk menggunakan warna-warna yang lain.


4. Mewarnai Gambar Karakter
Sesudah warna dasarnya mengering, mulailah mengecat dengan cat warna-warni pantas selera dan layak karakter pola gambar. Tambahkan gambar hidung, mata atau alat pendengaran pada polanya supaya tampilannya kian lucu dan menggemaskan.



5. Memberi Tanaman Bunga
Terakhir, keringkan botol bekas yang telah di cat tadi hingga benar-benar kering agar warna pot tidak luntur/pudar. Pot bunga dari botol bekas telah siap diwujudkan hiasan. Untuk menjadi pot hias gantung, anda dapat dikasih gantungan tali pada kedua sisinya.



6. Finishing 
Tahap terakhir adalah penyelesaian dengan merapikan dan menata pot bunga menawan siap dipajang. Jangan lupa buat lubang kecil dengan menerapkan paku di komponen bawah pot.

Bagimana anda ingin mencobanya dengan tips 6 Cara Membuat Taman Gantung Dari Botol Bekas yang kami Jasa Tukang Taman Surabaya berikan di atas. Segala sesuatu yang bermanfaat wajib untuk dicoba. Jangan lupa untuk dibagikan kepada teman-teman anda, untuk ide kreatif ini karena sekaligus untuk penggunaan kembali (reuse) botol bekas yang ada disekitar lingkungan anda.