Taman Bunga Dari Botol Bekas

Jasa Tukang Taman Surabaya. Ingin berbagi tips dan pengalaman bagaimana cara membuat taman bunga dari botol bekas. Anda bisa memanfaatkan limbah plastik menjadi lebih bermanfaat dengan membuat taman dari botol aqua bekas sebagai media tanam. 

Juga bisa untuk dekorasi taman dari barang bekas dengan menanam tanaman dalam botol aqua. Namun butuh kreasi dan ide sehingga akan tercipta sebuah taman gantung dan pagar taman yang indah.

Sampah botol plastik dapat menjadi situasi sulit kalau dibuang sembarangan. Sampah botol plastik ini dapat dimanfaatkan sebagai pot tanaman. Ada banyak metode pemanfaatan sampah botol plastik ini.

jasa tukang taman surabaya Taman Bunga Dari Botol Bekas


Jasa Tukang Taman Surabaya Tentang Membuat taman bunga dari botol bekas

Kami mencoba mengumpulkan inspirasi-pandangan baru pemanfaatan sampah botol plastik sebagai pot tanaman. Foto-foto sampah botol plastik ini kami ambil dari banyak sumber, hingga lupa ambil dari mana saja. Model-teladan ini yakni pemanfaatan sampah botol plastik dari bermacam-macam belahan penjuru dunia.

Kalau dikontrol dan dibenahi dengan bagus, pot-pot yang diciptakan dari sampah botol plastik bekas ini dapat menjadi sungguh-sungguh menarik dan menambah estetika taman, jalan kampung, atau halaman rumah kita.


Cara Membuat Taman Gantung Dari Botol Bekas

Botol plastik juga dapat dimanfaatkan sebagai pot untuk vertical garden. Dapat juga diterapkan untuk hidroponik ataupun aquaponik.

Pot yang diciptakan dari botol plastik bekas juga dapat dimanfaatkan untuk pembenihan hingga tanaman yang telah produksi.
Baca juga Jenis Tanaman Hias Gantung Minimalis
Pun ada yang memanfaatkan sebagai daerah untuk menanam sayuran organik. Pot dari sampah plastik botol juga dapat dimanfaatkan untuk urban farming di dalam rumah, di selasar rumah yang sempit atau malahan cuma di jendela rumah yang sempit.

Bagi anda yang telah penasaran untuk mengenal bagaimana sistem membuatnya, simaklah langkah-langkah sistem membikin pot bunga gantung berikut ini. Metode Membikin Pot Bunga Gantung Dari Botol Plastik Bekas Bahan dan Perlengkapan yang Perlu Disediakan
  • Botol bekas
  • Pupuk
  • Tanah kompos/tanah mix
  • Tali
  • Paku dan palu
  • Gunting
  • Cat 

Berikut cara dari kami Jasa Tukang Taman Surabaya  dalam Membikin Pot Bunga Gantung dari Botol Bekas Pertama,
  1. Potonglah botol plastik menjadi dua komponen. Lalu, berikan lubang pada botol supaya nantinya bisa menggantung pot bunga. 
  2. Berikutnya, cat botol cocok dengan keperluan dan warna yang anda inginkan. Sesudah cat mengering, 
  3. Masukkan media tanam dan pupuk dan tanah ke dalam pot bunga yang terbuat dari botol plastik hal yang demikian. 
  4. Kemudian tanamlah kedalam pot bunga hal yang demikian tanaman hias yang telah disiapkan ke dalam botol. Buat gantungan untuk menggantung pot bunga hal yang demikian. 
  5. Pot bunga dari botol bekas telah siap diterapkan. 

Taman Memakai Pot Bunga Gantung Dari Botol Plastik Bekas Demikianlah metode membikin pot bunga gantung dari botol bekas yang bisa anda buat sendiri dirumah, dan kalau anda serius melakukannya, bukan tak mungkin ini dapat anda jadikan sebagai bisnis baru yang tentunya betul-betul menguntungkan, sebab cuma memakai bahan dari barang bekas yang telah tak terpakai lagi.



Berkreasi Taman Dari Botol Bekas

Dari pengalaman kami Jasa Tukang Taman Surabaya. Banyak sistem yang bisa dikerjakan untuk memanfaatkan sampah menjadi barang yang bisa digunakan kembali. Salah satunya memanfaatkan sampah botol plastik ini dapat dimanfaatkan sebagai pot tanaman.

Ada banyak metode pemanfaatan sampah botol plastik ini di jadikan pot tanaman. Seandainya dikendalikan dan dibenahi dengan bagus, pot-pot yang diciptakan dari sampah botol plastik bekas ini dapat menjadi benar-benar menarik dan menambah estetika taman, jalan kampung, atau halaman rumah kita.
Baca juga 12 Cara Tanaman Hidroponik Di Rumah
Botol plastik juga dapat dimanfaatkan sebagai pot untuk vertical garden. Dapat juga diterapkan untuk hidroponik ataupun aquaponik.


Taman Bunga Dari Botol Bekas


Taman Bunga Dari Botol Bekas

Taman Bunga Dari Botol Bekas


Taman Bunga Dari Botol Bekas


Cara Membuat Taman Gantung Dari Botol Bekas


Pemanfaatan Botol Bekas Untuk Media Tanam

Pemanfaatan botol bekas ini bisa juga untuk membuat vertical garden sederhana bisa menjadi hiasan di pelataran rumah, dindin rumah dan pagar rumah. Menurut kami Jasa Tukang Taman Surabaya. Sistem ini juga bisa menjadi pendidikan untuk buah hati-si kecil seputar pemanfaatan sampah plastik dan bercocok tanam. 
Baca juga 3 Jenis Tanah Untuk Media Tanam
Kecuali itu sistem ini juga bisa diaplikasikan di tempat perkotaan dimana lahan untuk bertanam kian sempit. Tetep menjaga kebersihan lingkungan, buanglah sampah pada tempatnya dan sayangilah bumi kita karena bila bukan kita siapa lagi.

Pembuatan vertical garden dari botol bekas memerlukan alat dan bahan ialah : kater, korek api, gunting, botol plastik bekas, tali, lilin, kawat, media tanam dan tanaman. Langkah dalam membuat taman bunga dari botol bekas sebagai berikut :

  • Vertical garden dijadikan dengan memotong komponen samping botol bekas dengan format persegi panjang.
  • Berikutnya botol dilubangi dengan kawat yang dipanaskan. Lobang hal yang demikian akan diwujudkan daerah keluarnya air (lubang drainase) dan daerah masuknya tali.
  • Sesudah botol dilubangi, ikat botol menerapkan tali dan dibentuk menjadi bertingkat. 4. Kemudian dihubungkan pada daerah yang diharapkan. 
  • Berikutnya botol bekas diisi media dari campuran dengan perbandingan 1 (tanah) : 2 (arang sekam) : 1 (pupuk). Jika tak ada arang sekam tanah dan pupuk saja telah cukup. Pengaplikasian arang sekam bertujuan supaya beban media tak terlalu berat, sehingga dikala dibentuk bertingkat tali bisa membendung berat media tanam.
  • Tanam tanaman yang diharapkan, bisa ditanaman tanaman hias atau sayuran daun seperti slada. Pemeliharaan tanaman bisa dijalankan dengan penyiraman tiap hari pada pagi dan petang.

Demikian tips membuat dekorasi taman dari barang bekas sehingga tercipta Taman Bunga Dari Botol Bekas. Ulasan diatas hanya sekedar share pengalaman kami sebagai jasa tukang taman surabaya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.