5 Cara Menanam Bunga Di Botol Aqua Bekas

Jasa Tukang Taman Surabaya. Memposting tentang bagaimana cara menanam bunga dibotol bekas adalah bentuk kreasi dalam pembuatan taman sederhana dari botol bekas. Selain dengan menanam cabe di botol aqua juga dapat di tanam dengan beberapa jenis tanaman hias sebagai taman bunga dari botol.

Selain itu dapat pula memanfaatkan lahan yang minim dan sempit dengan cara membuat kebun vertikal dari botol bekas. Sehingga suasana asri dan indah akan tercipta dalam lingkungan anda. Tidak perlu biaya yang maha untuk membuatnya, anda hanya perlu mendekorasi ruangan taman dari botol aqua bekas saja, serta beberapa bahan dan alat pendukung lainnya.



Jasa Tukang Taman Surabaya Tentang 5 Cara Menanam Bunga Di Botol Bekas

Memperindah taman kecil di rumah kini tidak lagi senantiasa memerlukan tarif tinggi. Memanfaatkan tanaman hias gantung yang tak membutuhkan perawatan khusus, taman kecil yang umum digunakan untuk menghiasi ruangan dengan media tanam berbahan botol bekas dapat nampak lebih hijau dan berwarna.
Baca juga Cara Mudah Membuat Taman Bunga Dari Botol Bekas
Kecuali warna daun dan bunga yang menawan, variasi tanaman hias gantung juga mempercantik taman kecil di rumah dengan mendatangkan burung dan kupu-kupu, sehingga taman kelihatan lebih hidup dan berwarna.

Bagi anda yang berkeinginan memperindah taman kecilmu, berikut ini cara menanam bunga di botol aqua bekas yang akan memperindah tampilan halaman rumahmu :


1. Memilih Jenis Bunga

Memilih macam bunga yang pas tidaklah semudah yang anda pikirkan. Dari pengalaman kami sebagai Jasa Tukang Taman Surabaya, Tiap tanaman mempunyai karakteristik yang berbeda, seperti tingkat ketahanannya pada iklim tertentu, jumlah air yang dibutuhkan, sistem merawatnya, dan berapa lama bunga dapat bertahan.
Baca juga 30 Jenis Tumbuhan Dan Tanaman Hias Merambat
Oleh sebab itu, mesti peraturannya buat anda untuk meneliti karakteristik di atas sebelum menanam bunga. Bila rumah kau berlokasi di dataran rendah yang kering, bunga semacam kembang sepatu, mawar, soka, anggrek, dan lili dapat menjadi alternatif anda.

Akan namun seandainya kau tinggal di dataran tinggi dengan iklim cuaca yang dingin, kau dapat menanam bunga tupil, terompet, mawar putih, dan sejenisnya.

5 Cara Menanam Bunga Di Botol Aqua Bekas


2. Siapkan Media Tanam

Tips dari kami Jasa Tukang Taman Surabaya, Untuk metode menanam bunga Sebelum kau mulai menanam bunga, siapkan dahulu media tanam untuk dimasukan ke dalam botol bekas yang sudah anda siapkan.

Media tanam hal yang demikian yakni tanah yang gembur, batu kerikil, pasir, sekam, dan pupuk sangkar organik yang nanti akan kau susun satu per satu ke dalam pot.
Baca juga Ciri-Ciri Tanah Yang Cocok Untuk Tanaman Hias
Urutan sususan hal yang demikian yakni batu kerikil yang disebarkan secara merata pada dasar pot, lalu tanah yang telah dicampurkan dengan sekam, pasir, dan pupuk organik.

Pastikan perbandingan dari campuran tanah di atas merupakan satu banding satu. Sesuaikan jumlah tanah dan batu yang kau persiapkan dengan ukuran pot.

5 Cara Menanam Bunga Di Botol Aqua Bekas


3. Membuat Pot Dari Botol Bekas 

Sistem menanam bunga perlu anda kenal bahwa dengan biaya yang sederhana bisa diterapkan untuk menanam bunga yakni dengan botol aqua bekas.

Jangan lupa untuk memberikan lubang pada bagian bawah pot botol untuk sirkulasi udara masuk pada akar tanaman hias.

Sisakan ruang botol bekas sekitar 3 hingga 4 cm di permukaan tanah, menurut kami Jasa Tukang Taman Surabaya, hal ini penting dilaksanakan supaya tanah yang diisi di dalam pot tak terlalu padat, dan bisa menjadikan ruang bagi akar dan batang untuk bernafas.

Membuat Pot Dari Botol Bekas


4. Pengerjaan Penanaman 

Sistem menanam bunga jikalau anda menanam bunga bisa dengan benih atau bibit tanaman yang sudah anda siapkan, ikuti pedoman penanaman bunga pada bungkus tanaman. jika dengan benih lihat pedoman cara menanam benih dan seberapa padat tanah yang diperlukan.

Tiap-tiap benih bunga mempunyai metode penanaman yang berbeda, tapi semuanya mencontoh satu aturan yang sama, ialah untuk tak menekan atau menepuk tanah seperti yang sering kali kau lihat di internet atau majalah.


5. Penyiraman Dan Perawatan Rutin

Sistem menanam bunga Sesudah tertanam, siram hingga air yang sampai ke dalam tanah keluar dari dasar pot. Tanaman yang sehat ialah tanaman yang disiram dengan cukup banyak air, yaitu tak sesering mungkin.

Tanaman yang terlalu acap kali disiram air dengan jumlah yang sedikit akan memperlambat pertumbuhan akar bunga dan pelaksanaan kemekaran. Lebih-lebih bunga-bunga yang di tanam di dalam botol bekas, sebab mereka karena kelembaban yang lebih ekstra membutuhkan tanaman yang ditanam di tanah luas.
Baca juga Menyiram Tanaman Yang Baik Pada Waktu Yang Tepat
Hal seperti itu, hati-hati dengan jumlah air yang anda siram untuk menyiram tanaman. Jangan banyak hingga tanah terlalu lembek dan jangan pula sampai kekurangan air dan mengering, hal ini akan menyebabkan benih dan akar membusuk sehingga bunga bibit tak akan tumbuh.

Silahkan anda mencoba berkreasi menyalurkan ide dan hobi dengan mempraktekan materi dari kami jasa tukang taman surabaya tentang 5 Cara Menanam Bunga Di Botol Aqua Bekas. Terima kasih, bagikan artikel ini jika bermanfaat bagi anda. Salam Go Green