Adsen Bawah Navi

Tips Membuat Taman Tropis

Konten [Tampil]
Jasa Tukang Taman Surabaya. Tentang tips dalam membuat taman tropis, misalkan saja desain konsepnya dengan taman tropis bali yang dipadukan dengan desain taman minimalis. Untuk luas area yang tidak begitu luas anda dapat menerapkan dengan desain konsep taman tropis mini.

Setelah sudah ada ide desainnya selanjutnya memulai dengan memilih jenis tanaman, sesuaikan dengan iklan yang ada di Indonesia dengan memilih jenis tanaman tropis untuk taman baik untuk taman rumah, taman tepi jalan atau taman kantor harus disesuaikan.

Untuk jenis tanaman untuk rumah minimalis tidak akan sama jika diterapkan dalam taman yang ditepi jalan. Karena jalan trotoar identik dengan tanaman jenis pohon peneduh. Jadi anda harus benar-benar mendapatkan inspirasi taman yang tepat untuk taman minimalis rumah anda.

Indonesia adalah negara tropis, tentu tidak ada salahnya jika anda ingin suasana taman tropis menghiasi halaman rumah anda. Desain lanskap tropis adalah ruang outdoor yang ceria, semarak, dan subur yang relatif flexible untuk pasanggkan dengan berbagai gaya arsitektur. Taman tropis yang eksotis dapat menjadi tempat bersantai melepaskan penat rutinitas sehari-hari yang sibuk.

Jasa Tukang Taman Surabaya


Jasa Tukang Taman Surabaya Tentang Desain Arsitektur Lanskap Taman Tropis

Lanskap taman tropis berasosiasi dengan Iklim hangat dan lembab, hal ini sulit di terapkan di tempat yang terlalu dingin di kawasan subtropis atau tempat yang relatif panas di wilayah perkotaan, namun sulit tidak berarti tidak mungkin.

Bagaimanapun kondisi tempat tinggal anda, ada beberapa elemen umum dalam setiap desain lansekap taman tropis. Warna cerah dan intens, dipasangkan dengan kesederhanaan alami warna putih polos dan coklat alami, membuat gaya taman ini hangat dan mengundang.
Baca juga 25 Jenis Tanaman Yang Membutuhkan Sedikit Air
Warna dapat aplikasikan di di seluruh ruang terbuka Anda, digabungkan ke dalam aksesori dan perabotan dengan nuansa pulau tropis dan pada tanaman hidup yang Anda pilih.

Menurut kami Jasa Tukang Taman Surabaya. Nuansa taman tropis dalam desain halaman rumah Anda dapat menciptakan tempat peristirahatan yang tenang dan santai. Material alami yang digunakan untuk menciptakan jalur sempit yang melewati dedaunan tropis terpencil adalah sebuah keharusan.
Baca juga 35 Desain Model Taman Terbaru
Taman tropis mencerminkan keindahan sejati alam bebas dengan mereplikasi lingkungan kepulauan asli. Ada beberapa tips dalam membuat taman tropis, Anda dapat mempertimbangkan untuk membentuk jalur dari bahan ini untuk membantu mempertahankan kelembaban:
  • Serpihan kayu berwarna alami
  • Batu kecil atau kerikil
  • Kerikil halus
  • Jalur tanah yang sederhana juga biasa terjadi. 
  • Daya tarik alami beton sangat populer untuk desain lanskap tropis. 
  • Batu dengan berbagai ukuran dan bebatuan, 
  • balok kayu sederhana, dan 
  • bahkan batang pohon pun bisa digunakan untuk menciptakan batas yang menarik sesuai dengan unsur desain taman secara keseluruhan. 
Sesuaikan dengan selera Anda sendiri dengan penggunaan secara unik dari bahan yang biasa, dengan fokus pada suasana hangat dan santai.

Aksesoris Khas Lanskap Taman Tropis

Warna dan nuansa santan merupakan karakteristik penting dari aksesori bergaya tropis. Pilih perabot dan dekorasi yang menyatu dengan gaya hidup santai daerah tropis. Elemen alam juga bisa digunakan untuk aksen tema tropis Anda. Pertimbangkan saran kami sebagai Jasa Tukang Taman Surabaya untuk aksesori luar ruangan ini:
  • Furnitur outdoor dengan nuansa alami. Bambu dan rotan merupakan bahan populer, begitu juga dengan furnitur kayu jati alami. Tambahkan bantal warna-warni agar sesuai dengan keseluruhan tema Anda.
  • Pencahayaan luar ruangan bisa membuat taman tropis Anda menarik saat matahari terbenam. Perlengkapan sederhana dan lampu teras bergaya tropis akan meningkatkan tema dan menambah fungsionalitas taman tropis Anda.
  • Pot atau tempat tanaman berwarna warni, tembikar yang menarik, dan dekorasi lainnya yang mencerminkan nuansa tropis  dapat membantu memadukan lanskap taman dengan rumah Anda.
  • Waterscapes, terutama aliran tenang dan air terjun, melengkapi suasana tropis dari desain outdoor Anda dengan suara air yang tenang. Kolam koi yang eksotis juga dapat memberikan sentuhan yang elegan.

Tanaman Tropis

Vegetasi yang rimbun dan semarak merupakan bagian penting dari desain lansekap taman tropis. Pilih tanaman Anda dengan hati-hati, pilih tanaman dengan daun yang tidak beraturan dan tekstur yang menarik.

Tanaman di dalam taman tropis biasanya ditanam untuk mencerminkan pertumbuhan alami, biasanya dengan tanaman hijau dan bambu yang besar ditanam di balik bunga mekar yang lebih kecil dan berwarna.
Baca juga 10 Jenis Bunga Hias Bagus Untuk Taman Minimalis
Karena menurut kami Jasa Tukang Taman Surabaya. Pohon palem-paleman sering menjadi pusat gaya outdoor outdoor bergaya tropis. Tanam berbagai pohon palem dalam kelompok di sepanjang halaman. Spesies tumbuhan berukuran besar dapat digunakan untuk menjadi focal point dalam lanskap taman tropis anda.

Salah satu spesis tumbuhan khas untuk lanskap taman tropis adalah bambu. Bambu dapat tumbuh subur di hampir semua lingkungan dan merupakan spesies yang pas untuk menciptakan area yang lebih privat dan teduh dengan penanaman yang padat. Tanaman lainnya termasuk:
  • Pohon pisang tropis yang harum
  • Flax warna warni dan memanjat bugenvil
  • Rumput gajah hijau yang subur
  • Pakis lebar yang menambahkan warna hijau ke kebun Anda sepanjang tahun.
Baca juga 10 Jenis Bunga Berbau Harum Di Indonesia
Desain lanskap tropis bernuansa santai, cantik, dan mudah perawatannya, belum lagi cara yang menarik untuk menikmati kesederhanaan alam.

Demikianlah postingan kami Jasa Tukang Taman Surabaya tentang Desain Arsitektur Lanskap Taman Tropis. Semoga bermanfaat bagi anda yang sedang mencari informasi seputar desain dan arsitektur lanskap/landscape taman. Terima kasih.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel