Unsur Desain Taman

Jasa Tukang Taman Surabaya. Ada beberapa unsur yang harus dipenuhi dalam mendesain taman. Namun secara global ada dua yaitu unsur elemen keras (hardscape) dan unsur elemen lunak (softscape). 

Sehingga prinsip dasar dalam desain taman akan terpenuhi, karena dua hal tersebut termasuk komponen perancangan dalam desain lansekap. Karena sebenarnya juga sama dalam unsur unsur perancangan arsitektur berupa bahan material lansekap taman.


Jasa Tukang Taman Surabaya Tentang Unsur Desain Taman

Desain unsur hardscape memainkan peran utama dalam desain taman modern. Fitur hardscape tak cuma mengurangi keperluan akan perawatan, tetapi juga mewujudkan garis yang renyah dan sudut taman kontemporer.

1. Unsur Elemen Keras (Hardscape)

Material yang pas akan melengkapi rumah Anda, layak dengan selera pribadi Anda, sekalian memadukan tema keseluruhan properti Anda. Sebagian material yang dapat anda pertimbangkan dalam lanskap:
  • Kerikil alam
  • Pembatas lanskap taman
  • Kerikil berwarna pelengkap
  • Ubin atau paviliun berwarna cemerlang
  • Balok logat kayu dan selasar meliputi zona nyaman di luar ruangan yang mengintegrasikan desain taman Anda dengan gaya interior dan eksterior rumah Anda.
  • Aksesoris Luar Ruangan Modern
Menurut kami Jasa Tukang Taman Surabaya. Sama seperti bahan yang Anda pilih, perabot dan aksesori yang pas dapat membikin desain taman modern anda harus terlihat unik dan indah. 

Bahan sintetis yakni tambahan yang populer untuk desain kontemporer - dapur dan air mancur stainless steel, peralatan logam atau pekebun, dan dekorasi yang menyatukan plastik atau kanvas amat tepat.
Baca juga 42 Desain Taman Minimalis Terbaru
Hijau jelas, merah, dan biru bisa menambah kecerahan pada ruang terbuka Anda atau anda bisa menentukan lampu warna warni yang menarik untuk tampilan modern.

Fitur perapian yang dirancang unik benar-benar layak untuk ruang tetamu luar yang modern. Perapian gas luar ruangan ekstra yang unik ini yaitu tambahan yang baik untuk hampir seluruh zona outdoor modern..

2. Unsur Elemen Lunak (Softscape)

Kehidupan tanaman ialah komponen penting dari tiap-tiap gaya taman tetapi kurang mendapatkan perhatian dalam desain taman modern. 

Dimensi tanaman yang kecil dan pemeliharaan non intensif layak untuk diaplikasikan dalam desain kontemporer. 
Baca juga 35 Model Taman Terbaru
Anda bisa memilih tanaman yang berwarna-warni, gampang perawatannya dan bisa menambahkan tekstur ke ruang terbuka Anda.

Sebagian tumbuhan yang dapat anda gunakkan untuk lanskap taman gaya modern merupakan sebagai berikut:
  • Palm berdaun lebar dan agave;
  • Bambu yang rimbun dan tanaman evergreen untuk menghasilkan privasi dan penghambat;
  • Topiari dan kotak kayu dengan pola dan wujud yang menarik;
  • Kombinasi tanaman berbunga untuk menambahkan warna dan kehidupan ke teras rumah;
  • Rumput hias yang memberikan sela antara fitur hardscape.
Baca juga 7 Jenis Rumput Untuk Landscape Taman
Pakai teknik penanaman masif supaya penampilannya semarak dengan memberesi vegetasi pantas ukuran dan teksturnya. Fitur bebatuan dan waterscape yang hening juga dapat mebuat taman lebih hidup dan menarik. 

Go green dengan desain taman yang berkelanjutan adalah alternatif ideal bagi pemilik rumah yang berharap menjadi ramah lingkungan dan kerap kali hal ini bisa nampak dari desain taman modern.

Demikian unsur dalam mendesain taman dari versi kami jasa tukang taman surabaya, semoga dapat memberikan informasi bagi anda yang ingin mendesain dan membuat landsekap taman.