image image image image image image

Tips Cara Merawat Rumput Gajah Mini Terlihat Hijau

Jual rumput gajah mini surabaya

Tukang Taman Surabaya-Flamboyanasri. Kesempatan kali ini memberikan beberapa tips bagaimana cara merawat rumput gajah mini agar terlihat hijau dan segar. Untuk rumput gajah mini yang ermukaan tanah yang berada di bawah pohon bertajuk lebar umumnya susah dijangkau cahaya sang surya. 

Alhasil, rumput pada pada zona yang demikian sulit ditanami rumput dan menjadi gundul (rumput tidak bisa tumbuh), berbeda dengan tempat yang teduh. Tipe tanaman penutup tanah atau ground cover umumnya memang suka cahaya sang surya.

Misalnya saja  gajah mini (Pennisetum purpureum schamach),ubi hias (Ipomea batatas Marguerite), dan kacang hias (Arachis pintoi), lain halnya dengan kucai mini (Carex morrowii). Mungkin anda ingin menanam jenis rumput kucai mini ?
Bisa anda simak untuk 7 Jenis Rumput Bagus Untuk Taman Lanskap (landscape)
Jenis rumput ini dari segi harga lebih mahal dibanding rumput gajah mini, jenis rumput sangat cocok dipasang di halaman rumah biasanya letaknya dibawah pohon bonsai maskot taman.

Namun, jikalau diperhitungkan dengan perawatan justru lebih murah. Jangan hingga dalam sebulan mesti dua kali memangkas rumput saja. Berapa budget yang dikeluarkan? Nah, dengan rumput gajah mini, tak akan ada lagi pemangkasan sebab tak tumbuh ke atas.


Berikut Tips Cara Merawat Rumput Gajah Mini Dari Kami Tukang Taman Surabaya

Tanaman berdaun panjang yang meruncing pada komponen ujungnya ini terbilang runcing. Dia cocok bertahan di zona sejuk, melainkan juga bisa beradaptasi menghadapi teriknya cahaya sang surya. 

Kecuali itu, perdu berdaun hijau tua dengan tinggi optimal 10 cm ini punya tampilan mempesona. Tidak keok keren dibanding tanaman ground cover lainnya. Supaya rumput gajah mini konsisten berwarna hijau dan segar, supaya di kasih pupuk sebulan sekali supaya faktor hara tanamannya setara. Lalu, tanam rumput rapat-rapat, 

Akan tapi, bila keadaan rumputnya stres, warna daunnya tak akan kuat. Untuk itu anda harus konsisten dalam menyiram rumputnya, apalagi apabila baru saja ditanam.

Tiga pekan kemudian warna hijaunya akan kian kuat, akarnya telah tumbuh, dan telah boleh diinjak-injak. Untuk patokan harga rumput gajah mini dari petani sekitar Rp 25-30 ribu per meter persegi kami Tukang Taman Surabaya juga menjual rumput gajah mini.

Macam taman tropis yang masih banyak dijumpai di Indonesia, amat sesuai untuk pertumbuhan rumput gajah mini. Rumput yang mudah hidup di iklim seperti di sini, ya, gajah mini. 

Untuk tarif perawatannya murah, kecakapan hidupnya tinggi, dan tak membutuhkan peremajaan yang tak jarang. Paling cuma setahun sekali, yang lebih menyenangi mengerjakan peremajaan ketimbang pemangkasan.

Peremajaan yang maksud, ketika sebulan sesudah rumput ditanam, jarak antara satu daun dengan daun lain akan tumbuh jarang-jarang. Kian bertambah bulan, jarak daun kian rapat, sehingga tak ada ruang lagi di antara rumput.

Dengan pemangkasan, justru dapat membagi ruang tadi. Tetapi, dengan peremajaan rumput tumbuh kian rapat dan menumpuk ke atas. Tiap-tiap daun yang tumbuh saling mensupport sampai formatnya menjadi baik.


Cara Mudah Menanam Rumput Gajah Mini

  • Tanah diberikan pupuk kompos dengan perbandingan 1 komponen pupuk 5 komponen tanah. Aduk sampai pupuk tercampur dan tanahnya menjadi gembur.
  • Siram tanah dengan air secukupnya untuk melembapkan permukaannya.
  • Gali tanah dan gemburkan untuk memudahkan menanam rumput
  • Selajutnya bagi menjadi beberapa ukuran kecil bibit rumput gajah yang telah siapkan.
  • Setelah selesai tekan-tekan permukaan rumput gajah mini dengan triplek, hal ini dimaksudkan agar akar rumput menempel pada tanah sehingga akan mempermudah untuk tumbuh
  • Siram kembali dengan merata tidak perlu berlebihan karena bisa menyebabkan rumput terendam air sehingga busuk

Demikian dari kami Tips Cara Merawat Rumput Gajah Mini Terlihat Hijau dan cara mudah menanam rumput gajah mini. Semoga bermanfaat, jangan lupa berkunjung lagi untuk melihat artikel terupdate dari kami

0 Response to "Tips Cara Merawat Rumput Gajah Mini Terlihat Hijau"

Posting Komentar