Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

15 Macam Macam Pucuk Merah Terbaik

Konten [Tampil]

Tukang Taman Surabaya akan menginformasikan tentang macam-macam pucuk merah, asal tanaman pucuk merah, manfaat pucuk merah dan genus pucuk merah

Mungkin jika ada waktu mungkin kami akan mengulas tentang ciri-ciri pucuk merah mulai dari akar pucuk merah, bentuk bunga pucuk merah hingga warna bunga pucuk merah.

Halo Sahabat Hijau! Yuk kita bicara tentang sesuatu yang sangat menggembirakan dan luar biasa. Sesuatu yang lahir dari pangkuan alam, Syzygium oleana atau yang biasa kita kenal dengan pohon pucuk merah!

Baca juga 25 Jenis-Jenis Tanaman Hias Daun Untuk Taman

Syzygium oleana adalah pohon yang memiliki keunikan sendiri, selayaknya kita semua yang memiliki keistimewaan di antara kerumunan. Y

ang membedakan Syzygium oleana dari pohon-pohon lainnya adalah aura mentari yang sedang terbenam yang tampak pada pucuk-pucuk daunnya, memberikan warna merah-oranye.

Macam Macam Pucuk Merah

Tukang Taman Surabaya : Macam Macam Pucuk Merah

Lilly Pilly/Syzygium adalah tanaman cemara yang dapat ditanam sebagai pohon atau pagar. Tinggi standar pohon Lilly Pilly adalah 30m — cukup besar untuk ukuran halaman di pinggiran kota! 

Untuk taman rumah yang lebih kecil, varietas kerdil lebih disarankan saat menanam pagar Lilly Pilly/Syzygium. Ini masih bisa tumbuh menjadi pohon kecil, jadi pemangkasan adalah suatu keharusan.

Baca juga Bentuk Tulang Daun Pucuk Merah

Ketika Anda memiliki tanaman asli Australia ini di taman anda, anda pasti akan mendapatkan dedaunan mengkilap yang menarik bagi manusia dan burung. 

Karena daunnya yang lebat dan lebat, Lilly Pillies/Syzygium juga berguna sebagai penahan angin. 

Bunga dan buah putih yang harum adalah hal lain yang membuat anda bersemangat ketika anda menanam Lilly Pillies/Syzygium di taman anda.


Varietas Lilly Pilly

Ada begitu banyak lilly pillies yang tersedia sehingga benar-benar memusingkan ketika mencoba memilih di antara mereka. 

Berikut adalah beberapa informasi penting untuk membantu Anda memilih varietas lilly pilly yang tepat untuk taman Anda.

Baca juga Harga Jual Pohon Pucuk Merah Tinggi 2 Meter Surabaya

Lilly pillies adalah pohon dan semak asli Australia, dengan daun mengkilap halus dan kebiasaan pertumbuhan lebat dan lebat. 

Mereka kuat dan akan tumbuh bahagia di bawah sinar matahari atau teduh dan lembab, tanah yang dikeringkan dengan baik. 

Fitur-fitur ini, bersama dengan rona warna dalam pertumbuhan baru yang ditampilkan sebagian besar varietas, menjadikannya favorit untuk lindung nilai dan penyaringan informal.

Baca juga 3 Ciri Ciri Daun Pucuk Merah

Varietas Lilly Pilly ditempatkan di bawah 3 klasifikasi utama:

1. Acmena

Acmena Lilly Pillies dikenal karena dedaunannya yang tegak dan daunnya yang lebih kecil.

2. Syzygium

Varietas ini dikenal di kalangan bertaman rentan terhadap psyllids. Namun, ada varietas tahan psyllid, yang membuat pemeliharaan Lilly Pillies jauh lebih mudah.

3. Waterhousea

Waterhousea Lilly Pilly juga dikenal sebagai Weeping Lilly Pilly karena kebiasaan terkulai mereka yang anggun. 

Varietas ini dapat tumbuh sebagai pohon yang selalu hijau, tetapi sama indahnya jika dipangkas sesuai ukuran secara teratur.

Macam Macam Pucuk Merah


Varietas Acmena Dan Syzygium

Ada dua jenis lilly pilly: Acmena dan Syzygium. Acmena memiliki dedaunan yang lebih tegak dan daun yang lebih kecil dan Syzygium terkadang terganggu oleh psyllids. 

Psyllids adalah hama yang menyebabkan pertumbuhan baru yang berubah bentuk dan menimbulkan tonjolan-tonjolan jerawat yang menonjol pada daun. 

Baca juga Bentuk Tulang Daun Pucuk Merah

Jika Anda lebih suka tampilan Syzygiums, ada varietas tahan psyllid, dan dalam kebanyakan kasus tanaman yang sehat dan bahagia tidak akan terganggu oleh mereka.

Di semak-semak, lilly pillies dapat tumbuh setinggi 30 meter – yang sedikit besar untuk sebagian besar halaman belakang pinggiran kota! 

Varietas yang ditebar di pembibitan adalah varietas kerdil – meskipun penting untuk diingat bahwa kerdil adalah istilah relatif dan beberapa varietas masih tumbuh menjadi pohon kecil.

Macam Macam Pucuk Merah


15 Macam Macam Pucuk Merah

Lilly Pilly mana yang terbaik untuk taman Anda? Lilly Pillies populer karena dedaunannya yang hijau dan buah merah atau ungu yang dapat dimakan.

Dengan deretan sub-varietas yang mempesona, bagaimana anda tahu mana yang tepat untuk taman Anda? 

Mari kita lihat lebih dekat beberapa macam-macam pucuk merah atau kultivar yang paling umum ditanam untuk taman:

1. Allyn Magic

Varietas pemeliharaan rendah ini tumbuh hingga 1m tinggi dan lebar, menjadikannya pilihan pagar tanaman yang populer di kalangan pemilik taman.

Macam Macam Pucuk Merah

2. Aussie Boomer

Jika Anda ingin tanaman berbunga untuk menambah minat pada taman Anda, Aussie Boomer adalah varietas yang sempurna untuk Anda. 

Varietas yang tumbuh cepat ini dimulai dengan daun merah, yang akhirnya berubah menjadi hijau saat matang. Pohon Boomer Australia dapat tumbuh setinggi 3m.

macam macam pucuk merah Aussie Boomer

Aussie Boomer adalah Syzygium padat dan tumbuh cepat yang dapat tumbuh hingga tiga meter. Pertumbuhan baru merah cerah akhirnya berubah menjadi hijau mengkilap.

3. Baby Boomer

Baby Boomer Lilly Pilly tumbuh setinggi 1,5 m dan sangat cocok sebagai pagar tanaman, topiary, atau tanaman spesimen. 

Baca juga Jarak Tanam Pucuk Merah Untuk Pagar

Pertumbuhan baru untuk varietas ini dimulai sebagai perunggu atau merah, kemudian berkembang menjadi hijau tua ketika pohon dewasa.

4. Brush Cherry (sikat ceri)

macam-macam pucuk merah yang keempat. The Brush Cherry adalah varietas Lilly Pilly berukuran sedang yang dapat tumbuh setinggi 5m. Ini cukup kuat, dan dapat beradaptasi dengan kondisi cuaca yang berbeda. 

macam macam pucuk merah Syzygium_Brush Cherry

macam macam pucuk merah Syzygium_Brush Cherry

Tanaman hias ini memiliki bunga putih kecil dan buah merah muda yang dapat dimakan. 

Karena dedaunannya yang hijau tua dan lebat, Brush Cherry juga dapat ditanam sebagai bonsai, pagar tanaman, atau topiary.

5. Bush Christmas (Semak Natal)

Macam-macam pucuk merah yang kelima. Sebuah kultivar yang indah, Natal Semak memiliki daun oranye yang berubah menjadi hijau saat tanaman matang. 

Varietas Syzygium ini dapat tumbuh hingga setinggi 6m, dan menjadi kasa, penahan angin, dan pagar yang efektif. 

Pangkas pohon Natal Semak Anda secara teratur untuk mempertahankannya pada ketinggian 1m atau lebih rendah.

macam macam pucuk merah australian-Bush Christmas

Macam-macam pucuk merah/Syzygium yang tumbuh lebih tinggi adalah Bush Christmas, yang dapat mencapai hingga enam meter tetapi dapat dipertahankan hingga satu meter jika dipangkas secara teratur. 

Dedaunan baru mulai berwarna oranye sebelum berubah menjadi hijau. Tanaman yang bagus untuk penyaringan, penahan angin, lindung nilai dan untuk pot.

6. Cascade Riam

Dedaunan merah muda khas Cascade, ascade adalah Syzygium menangis yang indah yang dapat tumbuh setinggi tiga meter. 

Pertumbuhan barunya yang merah dan merah muda yang menarik menjadi hijau apel yang mengkilap dan bunga-bunga merah muda yang indah dan halus muncul di musim panas yang menarik lebah.

macam macam pucuk merah australian SYZYGIUM CASCADE

Macam-macam pucuk merah selanjutnya yaitu Cascade Lilly Pillies dianggap sebagai salah satu Lilly Pillies yang paling indah. 

Varietas menangis yang anggun ini menghasilkan bunga merah muda yang menakjubkan di musim panas, 

dan memiliki daun merah muda dan merah yang berubah menjadi warna hijau mengkilap saat tanaman matang. Berdiri setinggi 3m saat dewasa, ukurannya pas untuk taman.

7. Cherry Surprise

Acmena Cherry Surprise adalah semak yang kuat dan lebat dengan pertumbuhan baru berwarna ceri cemerlang yang matang menjadi hijau mengkilap. 

Tingginya bisa mencapai 3 meter dan merespon dengan baik pemangkasan di musim semi dan musim panas.

macam macam pucuk merah australian Cherry Surprise

Varietas Acmena yang kuat ini memiliki semak belukar yang lebat dan daun ceri yang semarak yang berubah menjadi hijau mengkilap saat tanaman matang. 

Cherry Surprise dewasa dapat mencapai ketinggian 3m, tetapi Anda dapat memangkasnya sesuai ukuran yang Anda inginkan selama musim semi dan musim panas.

8. Compact

Macam-macam pucuk merah yang kedelapan yaitu Compact Lilly Pilly, seperti namanya, mudah dibentuk dan dipangkas. Tumbuh hingga 2m tinggi saat dewasa, Compact membuat pagar besar di taman berukuran lebih kecil. 

Anda akan melihat pertumbuhan baru berwarna perunggu atau merah pada awalnya, sebelum perlahan berubah menjadi hijau tua seiring bertambahnya usia tanaman.

9. Glossy mengkilap

Glossy Lilly Pilly adalah pilihan populer untuk layar karena tingginya dan bentuknya yang ringkas. 

Ia dapat tumbuh hingga 5m saat dewasa penuh, dengan dedaunan yang awalnya berwarna oranye dan berubah menjadi hijau tua seiring waktu.

 Tanaman ini menghasilkan bunga putih di musim semi, yang memberi jalan pada buah Lilly Pilly merah tua.

10. Northern Form Bentuk Utara

Seperti banyak varietas Lilly Pilly, Bentuk Utara Lilly Pilly adalah tanaman yang indah untuk dimiliki di kebun Anda. 

Bunganya yang putih bermekaran banyak di musim semi dan menjadi buah Lilly Pilly berwarna merah tua selama musim berbuah. 

Dengan kebiasaan yang kompak dan tinggi 5m saat dewasa, Northern Form Lilly Pilly dapat ditanam sebagai layar dan pagar tanaman.

11. Red Head kepala merah

Kepala Merah/Red Head adalah varietas Acmena yang dikenal dengan bunga putih kecilnya yang berubah menjadi buah ungu yang dapat dimakan. 

Pertumbuhan baru Lilly Pilly ini dimulai sebagai rona merah tua, kemudian berubah menjadi coklat dan kemudian menjadi hijau tua ketika tanaman sudah dewasa. 

Kualitas tahan apinya yang unik menjadikannya pilihan lindung nilai yang baik bagi pemilik taman yang tinggal di daerah rawan kebakaran semak. 

Sementara Red Head Lilly Pilly tidak sepenuhnya tahan terhadap kebakaran ekstrem, ia masih dapat menawarkan perlindungan dalam kasus-kasus kecil.

12. Pinnacle/Puncak

Saat Anda menginginkan pagar tanaman yang rapat dan sempit, Pinnacle Lilly Pilly adalah pilihan yang tepat untuk Anda. 

Itu membuat sebagian besar ruang karena kepadatan pertumbuhannya, dan sangat berguna ketika taman Anda memiliki area yang lebih kecil.

13. Resilience/Ketangguhan

Jika lebih dari layar, cobalah Resilience (juga digambarkan pada gambar utama di atas). Ketahanan adalah Syzygium tahan psyllid 

Ketahanan membuat layar yang bagus — tahan psyllid dan tumbuh setinggi 2-3m. Ini adalah ukuran yang tepat ketika Anda menginginkan privasi di taman Anda.

14. Sublime

Varietas yang kuat ini sangat disukai di antara banyak tukang kebun karena toleransinya terhadap kondisi dingin, kekeringan, dan pantai. 

Tidak seperti varietas lainnya, Sublime Lilly Pillies tidak berbuah — yang akan Anda dapatkan adalah bunga putih mungil. Varietas ini dapat ditanam sebagai pagar atau topiary, dan cukup baik di banyak jenis tanah.

15. Dwarf Lilly Pilly varieties/Varietas Dwarf Lilly Pilly

Varietas Dwarf Lilly Pilly adalah yang Anda butuhkan saat Anda memiliki ruang yang lebih kecil di taman Anda. Berikut adalah beberapa kultivar yang dapat Anda minta dari pembibitan lokal Anda:

  • Ceri Magenta Kerdil (hijau)
  • Ceri Magenta Kerdil (merah)

Perawatan dan perawatan Lilly Pilly

Baik Anda menanam varietas tahan psyllid atau kultivar biasa, Lilly Pilly pasti akan menambah keindahan taman Anda. 

Mereka juga menyenangkan untuk dirawat, karena Lilly Pillies kuat dan mudah dirawat. Bagaimanapun, ini adalah tanaman berbunga asli Australia, jadi mereka terbiasa dengan kondisi cuaca panas. 

Pangkas mereka ke bentuk dan ukuran yang Anda inginkan, atau dapatkan varietas mini yang sesuai dengan ruang taman yang lebih kecil.

Satu hal yang harus diperhatikan saat berkebun dan merawat Lilly Pilly adalah psyllids. 

Hama ini menggali ke dalam daun tanaman Anda dan menyebabkan mereka terlihat berjerawat dan tidak sedap dipandang. 

Pilihan terbaik di sini adalah membuat Lilly Pillies Anda dirawat secara profesional untuk menghentikan infestasi dan mencegah kerusakan lebih lanjut. 

Dengan beberapa manajemen hama dan pemangkasan profesional, Anda pasti akan menikmati pagar Lilly Pilly yang sehat sepanjang tahun.

Itu ulasan kami tukang taman Surabaya tentang macam-macam pucuk merah semoga bermanfaat sebagai referensi anda.