Adsen Bawah Navi

25 Taman Kering Minimalis Di Lahan Sempit Terbaik

    Tukang Taman Surabaya. Inspirasi desain taman kering minimalis di lahan sempit. Sebuah taman tidak berarti harus berada di area yang luas. Itu juga dapat dibangun di area yang sempit sekalipun. 

    Namun, Anda harus menerapkan desain yang tepat. Jika Anda memiliki lahan yang sempit, Anda bisa menerapkan desain taman taman kering minimalis. 

    Dimana taman jenis ini memiliki desain yang sederhana, bersih, tidak banyak menggunakan ornamen, dan tidak membutuhkan banyak perawatan. 

    Apalagi taman taman kering minimalis akan menciptakan suasana santai dan tenteram. Taman taman kering minimalis di lahan yang semit bisa menjadi indah dengan tanaman yang tepat. 

    taman kering minimalis di lahan sempit

    Bisa dari rumpun bambu, pohon palem berbatang kecil, bahkan perdu dan tanaman sukulen. Tanaman seharusnya tidak memakan terlalu banyak ruang. 

    Ini karena Anda perlu menjaga proporsi dan keserasian tanaman. Langkah lain untuk membuat taman taman kering minimalis di lahan sempit adalah dengan menempatkan furnitur sederhana. 

    Cara lain adalah Anda dapat membuat bangku taman built-in untuk area tempat duduk yang ramping. Anda dapat memilih untuk menanam rumput hijau. 

    Baca juga 10 Langkah - Langkah Membuat Taman Rumah Sederhana

    Ini akan membuat halaman Anda terlihat seperti karpet hijau yang menambah kenyamanan. Selain rumput, Anda juga bisa menggunakan batu, kayu, dan beton. 

    Anda dapat menggunakannya untuk menambahkan struktur dan menciptakan tampilan yang unik. Mereka dapat berfungsi sebagai titik fokus dan memberikan tampilan alami ke taman. 

    Selanjutnya, jika Anda ingin menambahkan nuansa segar pada taman taman kering minimalis Anda, Anda bisa menambahkan fitur air sederhana. 

    Tukang Taman Surabaya : 25 Taman Kering Minimalis Di Lahan Sempit

    Udara di perkotaan tidak baik untuk kesehatan. Inilah sebabnya mengapa orang yang tinggal di kota membuat taman di rumah mereka. 

    Mereka menggunakan tanah kosong di rumah mereka untuk membuat taman kecil. Jika ada taman di rumah, udara menjadi lebih sejuk dan suasana menjadi lebih asri.

    Baca juga 20 Model Taman Minimalis

    Umumnya orang membuat taman kering (dry garden) di depan atau di belakang rumahnya. Mereka memenuhi taman dengan berbagai tanaman dan bunga. Dengan demikian tampilan rumahnya akan semakin indah dan menarik.

    Tapi sekarang sangat sulit untuk mendapatkan lahan kosong. Terutama mereka yang tinggal di perkotaan. Kepadatan penduduk inilah yang menyebabkan model rumah menjadi sangat minimalis.

    25 Taman Kering Minimalis Di Lahan Sempit 

    Dan bagi Anda yang tidak memiliki lahan kosong, Anda bisa membuat taman di rumah Anda. Anda bisa membuat taman kecil untuk bersantai. Karena itu, udara di rumah Anda akan jadi sehat.

    Berikut Gambar-gambar inspirasi desain taman kering minimalis di lahan sempit di bawah ini, semoga bisa menginspirasi Anda.

    Taman Kering Di Belakang Rumah

    Tidak perlu khawatir ketika anda memiliki halaman belakang dengan ruang terbatas karena sekarang Anda dapat mendekorasi dan mengubahnya menjadi taman kering minimalis. 

    Hal pertama yang dapat Anda lakukan adalah menggunakan kotak kayu untuk menanam tanaman hijau Anda. 

    Baca juga 15 Desain Taman Minimalis Sikas

    Di sudut halaman belakang ini Anda bisa menanam beberapa tanaman bambu sebagai peneduh. 

    Selanjutnya, dua kursi dan meja menjadi furnitur outdoor yang bisa digunakan untuk bersantai sambil menikmati pemandangan luar ruangan yang indah dan angin sepoi-sepoi.

    Beberapa contoh gambar taman kering minimalis di lahan sempit berikut dapat membantu dalam menentukan inspirasi desain taman rumah anda.

    taman kering minimalis di lahan sempit

    taman kering minimalis di lahan sempit

    taman kering minimalis di lahan sempit

    taman kering minimalis di lahan sempit

    taman kering minimalis di lahan sempit

    Jika Anda bingung dengan halaman belakang yang kecil, cobalah untuk membuat taman taman kering minimalis yang asri dan hijau. 

    Caranya mudah dan hemat biaya sehingga taman kering minimalis di lahan sempit ini sangat digemari banyak orang. 

    Baca juga 65 Jenis Taman Rumah

    Cukup dengan menanam beberapa tanaman seperti sansivera dan sukulen di beberapa titik di area taman taman kering minimalis anda 

    dan menanam bromelia di lahan yang tersisa akan membuat ttaman kering minimalis di lahan sempit anda terlihat hijau.

    Jangan lupa sediakan area duduk di taman taman kering minimalis Anda, ini untuk area berkumpul atau menghabiskan waktu bersama keluarga, 

    tidak hanya itu, area duduk ini juga bisa digunakan sebagai tempat untuk mengadakan pesta kecil-kecilan.

    taman kering minimalis di lahan sempit

    taman kering minimalis di lahan sempit

    taman kering minimalis di lahan sempit

    taman kering minimalis di lahan sempit

    Jika Anda ingin memiliki tempat untuk bersantai atau melepas penat setelah seharian beraktivitas, cobalah untuk memanfaatkan sisa lahan di rumah Anda. 

    Ciptakan area duduk lengkap dengan kursi santai dan meja kopi serta taman hijau di sekitarnya. Selain pohon yang tinggi, Anda juga bisa menanam perdu agar taman terlihat asri dan segar. 

    Jalur taman juga tidak boleh dilewatkan, karena sangat membantu Anda saat melewati taman menuju area duduk. Inspirasi taman kering minimalis di lahan sempit dari tukang taman Surabaya.


    taman kering minimalis di lahan sempit

    taman kering minimalis di lahan sempit

    Taman Kering Dengan Tanaman Sukulen/Kaktus

    Jika Anda ingin memiliki area hijau di area yang sempit, cobalah membuat taman kering minimalis di lahan sempit dengan tanaman kaktus di samping rumah. 

    Taman kaktus ini tidak membutuhkan lahan yang luas karena kaktus akan tumbuh ke atas, sehingga anda bisa mengisi taman ini dengan berbagai jenis kaktus. 

    Baca juga 10 Cara Merawat Taman Rumah Dengan Benar

    Selain itu, kaktus juga sangat mudah perawatannya, tidak membutuhkan banyak air dan media tanam tertentu. 

    Karena kaktus identik dengan gurun pasir, alangkah baiknya jika Anda juga menggunakan pasir putih di sekitar taman ini untuk tampilan yang lebih minimalis. Taman kaktus minimalis dari housebeautiful.

    taman kering minimalis di lahan sempit

    Inspirasi Taman Kering Samping Rumah

    Hadirkan kesan ceria pada halaman samping rumah dengan menciptakan taman minimalis berwarna-warni. 

    Dengan menanam tanaman bunga warna warni di tengah taman kering minimalis di lahan sempit pada samping rumah yang dipadukan dengan paving block bermotif unik yang akan memberikan suasana berbeda pada taman minimalis anda. 

    Jangan lupa untuk tetap menanam rumput hijau di antara lahan kosong agar taman minimalis Anda terasa sejuk. 

    Tanaman rambat merupakan ide cerdas yang bisa Anda aplikasikan sekaligus dalam dekorasi taman kering minimalis di lahan sempit ini. Taman kecil berwarna-warni dari ide kreatif tukang taman surabaya.

    taman kering minimalis di lahan sempit

    taman kering minimalis di lahan sempit

    taman kering minimalis di lahan sempit

    taman kering minimalis di lahan sempit

    taman kering minimalis di lahan sempit

    taman kering minimalis di lahan sempit


    Cara Membuat Taman Kering Minimalis Di Lahan Sempit

    Taman adalah elemen dekoratif yang indah dari ruang eksterior rumah, mereka memberikan momen relaksasi yang baik di alam tanpa harus meninggalkan rumah dan menarik bagi praktik bertaman, aktivitas yang menenangkan dan memperkaya. 

    Ada beberapa jenis taman yang menarik terutama untuk penggunaan vegetasi dalam jumlah besar dan dominan di seluruh ruang, tetapi ada juga taman minimalis yang lebih mengedepankan penggunaan elemen lain, seperti batu. 

    Oleh karena itu, dalam artikel oneHOWTO ini kami akan mengajarkan Anda segalanya tentang cara membuat taman dengan batu.

    Berikut langkah-langkah dalam pembuatan taman kering minimalis di lahan sempit dengan batu:

    1. Menentukan Lokasi

    Untuk membuat taman batu, mulailah dengan menentukan ruang yang Anda miliki. Lebih mudah menggunakan sketsa, 

    di mana Anda akan menggambar batas taman dan elemen yang ingin Anda pertahankan atau yang tidak dapat Anda hapus, 

    seperti pohon berusia seabad atau lereng curam. Ingatlah bahwa batu itu berat dan taman batu Anda akan memiliki keabadian yang lebih lama daripada taman tanaman, 

    jadi pilihlah medan dengan benar dan miliki gagasan yang jelas tentang dimensi yang tersedia untuk dikerjakan.

    2. Mulai Desain Taman

    Setelah Anda mengetahui dimensi dan batasan ruang, mulailah dengan merencanakan penataan elemen taman. 

    Merupakan ide yang baik untuk memesan area untuk bersosialisasi, dengan sofa atau meja dan kursi dan mengisi sisa ruang dengan elemen taman dekoratif, yang dalam hal ini pada dasarnya adalah batu. 

    Ingatlah bahwa batu datang dalam berbagai ukuran dan bentuk, dan manfaatkan ini untuk membuat struktur yang berbeda dengannya.

    3. Mempersiapkan Material Tanaman Dan Batu

    Aspek penting lainnya yang perlu diingat adalah keseimbangan antara halaman dan batu saat membangun taman dengan batu dan tanaman. 

    Apakah Anda ingin lebih banyak rumput atau lebih banyak batu? 

    Saat ini, batu telah menggantikan rumput karena ketahanannya dan perawatannya yang mudah, dan mereka tidak memberikan udara yang kusam dan tidak hijau ke taman, itu akan tergantung pada jenis tanaman yang Anda pilih.

    Setelah mengetahui bagaimana Anda menginginkan ruang luar Anda, tetap memilih batu hias untuk taman. 

    Pergilah ke toko stand bunga, DIY atau konstruksi untuk mencari batu dan kerikil Anda, selalu ingat jenis taman yang Anda inginkan. 

    4. Membuat Kastin/Batasan Taman

    Taman dengan batu pedesaan, taman dengan batu sungai, taman dihiasi kerikil? Ada beberapa ukuran dan warna semuanya, 

    dan kami menyarankan Anda untuk memilih batu ukuran lebih besar karena jika kecil mereka akan meleleh dengan pasir. 

    Juga bergantian antara batu putih untuk taman yang indah dengan batu putih dan juga batu abu-abu atau coklat untuk menciptakan perbedaan nada.

    Itulah beberapa inspirasi desain taman kering minimalis di lahan sempit dari kami tukang taman surabaya semoga dapat menjadi ide anda dalam menentukan desain taman kering di halaman anda.

    Belum ada Komentar untuk "25 Taman Kering Minimalis Di Lahan Sempit Terbaik"

    Posting Komentar

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel