Adsen Bawah Navi

10 Jenis-Jenis Sukulen Dan Gambarnya Serta Cara Merawatnya

    Tukang Taman Surabaya. tentang jenis-jenis sukulen dan gambarnya serta cara merawatnya. Sukulen adalah jenis tanaman hias yang biasa hidup dengan media tanam pasir. Jadi jenis sekulen cara merawat bunga sukulen sedikit berbeda dengan tanaman hias bunga untuk taman.

    Apa itu bunga sukulen, Tanaman sukulen menurut feng shui dapat memancarkan berbagai jenis energi dan ini akan tergantung pada bentuk daunnya, bunganya, aromanya, dan umur panjangnya. 

    Untuk feng shui, tanaman menyimpan energi dengan menangkap sinar matahari untuk melakukan fotosintesis. 

    Energi matahari yang terperangkap ini (energi Yang) diubah menjadi energi Ying dengan mengubah energi cahaya menjadi energi kimia melalui sintesis senyawa organik yang memasok makanan bagi tanaman. 

    Hal ini membuat mereka sangat baik untuk menyeimbangkan Chi ruang atau ruangan di mana mereka berada, membawa vitalitas, keindahan dan harmoni ke dalamnya.

    Memang ada beberapa jenis sukulen yang menjadi bunga sukulen termahal dan langka. Jadi harga bunga sukulen sangat bervariatif. 

    Salah satu jenisnya adalah bunga sukulen gantung, bunga sukulen zebra, bunga sukulen tasbih. Dibawah ini akan kami tukang taman surabaya jelaskan bagaimana cara merawat bunga sukulen dan mungkin kami sertakan beberapa contoh gambar bunga sukulen dan manfaat bunga sukulen

    Tukang Taman Surabaya Tentang 10 Jenis-Jenis Sukulen Dan Gambarnya Serta Cara Merawatnya

    Apa Itu Bunga Sukulen (Succulents)?

    Tanaman sukulen memiliki daun yang tebal dan tahan air yang sempurna untuk iklim gersang dan kondisi tanah kering. 

    Tumbuhan ini menyimpan air di daun, akar, dan batangnya untuk bertahan hidup dalam kondisi yang tidak menguntungkan.

    Baca juga 25 Jenis-Jenis Tanaman Hias Daun Untuk Taman

    Karakteristik ini membuatnya sangat baik untuk lingkungan dalam ruangan, dan jika Anda ingin mencoba tanaman dengan perawatan rendah untuk membumbui kamar Anda, 

    maka berikut kami tukang taman surabaya sertakan daftar beberapa sukulen yang mudah dirawat:

    Jenis-Jenis Sukulen dan Gambarnya 

    1. Echeveria

    Sukulen imut ini berbentuk seperti bunga mawar yang sedang tumbuh dan merupakan cara terbaik untuk merapikan meja rias, bufet, meja akhir, meja kerja, dan banyak lagi.

    Mengapa Anda menginginkannya: 

    Menurut kami tukang taman surabaya. Sukulen Echeveria sangat bagus untuk meningkatkan fokus Anda dan menjaga kebersihan udara di sekitarnya. 

    Mereka tidak beracun dan aman untuk disimpan di sekitar hewan peliharaan dan anak-anak juga.

    Jenis-Jenis Sukulen Dan Gambarnya  Echeveria

    Cara merawatnya: 

    Echeveria adalah sukulen yang menyukai sinar matahari, jadi Anda harus meletakkannya di bawah sinar matahari langsung atau tersaring setidaknya selama beberapa jam.

    Baca juga 35 Jenis Aglaonema Beserta Gambar

    Jauhkan dari dingin. Anda harus terus menjaganya tetap lembab selama musim semi dan musim panas sambil sesekali menyiraminya selama musim dingin.

    2. Lidah Buaya

    Lidah buaya adalah salah satu tanaman sukulen yang paling disukai yang pernah Anda temui. Mereka memiliki begitu banyak manfaat dan cenderung terlihat cukup unik ketika ditampilkan dalam desain interior.

    Mengapa Anda menginginkannya: 

    Sukulen lidah buaya memiliki sifat antibakteri yang luar biasa. Mereka dapat digunakan dalam berbagai perawatan kulit, 

    sangat bagus untuk menyembuhkan luka bakar, dan bahkan membantu mengatasi sembelit. Saran kami tukang taman surabaya, Anda bisa meletakkannya di rak buku atau ambang jendela.

    Jenis-Jenis Sukulen Dan Gambarnya

    Cara merawatnya: 

    Mereka harus ditempatkan di bawah sinar matahari yang terang dan tersaring. Anda bahkan dapat menggunakan lampu tumbuh. 

    Mereka tumbuh subur di suhu dingin hingga lembab 13-27 derajat Celcius. Anda dapat menyirami tanaman lidah buaya Anda setiap 3 minggu di musim panas dan bahkan lebih hemat di musim dingin.

    3. Agave

    Sukulen agave tebal dan mekar lebar. Mereka cantik dan bagus untuk membuat pernyataan dalam desain interior Anda.

    Mengapa Anda menginginkannya: 

    Dari info yang kami tukang taman surabaya baca. Daun sukulen agave memiliki kualitas antiseptik dan anti-inflamasi. Ini adalah tanaman penyembuh, 

    sehingga Anda dapat menggunakannya untuk tujuan pengobatan sambil menampilkannya sebagai titik fokus di interior rumah Anda.

    Jenis-Jenis Sukulen Dan Gambarnya

    Cara merawatnya: 

    Yang terbaik adalah menanam sukulen agave di pot tanpa glasir untuk membantu penguapan. Mereka tumbuh subur di tanah berpasir dan membutuhkan sinar matahari penuh. 

    Saran kami tukang taman surabaya. Anda dapat menyiraminya setiap 2 hingga 3 minggu di musim panas dan mungkin sebulan terpisah di musim dingin.

    4. Sansevieria

    Sukulen Sansevieria tinggi dan indah. Mereka memiliki disposisi yang stylish dan kompak, yang menjadikan rak buku dan meja tengah yang sangat baik.

    Mengapa Anda menginginkannya: Tanaman sukulen ini sangat baik untuk meningkatkan kualitas udara dalam ruangan Anda. Ini menyerap karbon monoksida dan membantu membuat Anda merasa lebih fokus.

    Jenis-Jenis Sukulen Dan Gambarnya

    Cara merawatnya: 

    Anda perlu mengekspos sukulen Sansevieria Anda ke sinar matahari langsung atau tersaring, jadi penempatannya sangat penting. 

    Anda juga harus membiarkan sekitar satu inci bagian atas tanah mengering sebelum menyiramnya.

    5. Graptopetalum (Tanaman Hantu)

    Menampilkan jejak mawar giok yang indah, tanaman sukulen ini akan menjadi tambahan trendi untuk interior rumah Anda.

    Mengapa Anda menginginkannya: 

    Karena menurut kami tukang taman surabaya. Sifat estetika sukulen ini adalah kualitasnya yang paling menarik. Anda dapat menampilkannya sebagai bagian pernyataan kopi, makan, meja, atau meja akhir Anda.

    Jenis-Jenis Sukulen Dan Gambarnya

    Cara merawatnya: 

    Tanaman graptopetalum yang terikat wadah membutuhkan tanah berpasir untuk tumbuh subur. Anda juga perlu menanamnya di pekebun dengan drainase yang sangat baik. 

    Tips kami tukang taman surabaya adalah anda harus menyiramnya jika beberapa inci bagian atas tanah kering. Anda dapat menyimpannya di tempat yang tersaring atau terkena sinar matahari langsung.

    6. Haworthia (Tanaman Zebra)

    Sukulen mungil ini sangat bebas rewel dan sangat mudah dirawat. 

    Mengapa Anda menginginkannya: Selain perawatan yang rendah dari sukulen ini, mereka juga tidak beracun, 

    yang berarti mereka tidak berbahaya bagi hewan peliharaan dan anak-anak. Anda juga bisa memberikannya sebagai hadiah.

    Jenis-Jenis Sukulen Dan Gambarnya

    Cara merawatnya: 

    Haworthia adalah tanaman yang mudah beradaptasi, sehingga dapat tumbuh subur baik di bawah sinar matahari maupun di bawah naungan. 

    Namun, yang terbaik adalah menyimpannya di bawah sinar matahari yang disaring. Anda dapat menyiramnya setiap dua minggu di musim panas dan lebih hemat di musim dingin.

    7. Sedum

    Tanaman sukulen yang menggemaskan ini adalah cara sempurna untuk mencerahkan interior rumah Anda dengan cara yang bebas repot dan menyenangkan secara visual.

    Mengapa Anda menginginkannya: 

    Sukulen sedum terlihat segar dan menyenangkan secara visual. Karena menurut kami tukang taman surabaya sedum dapat membuat aksesori desain interior yang bagus. 

    Anda dapat menampilkannya di rak buku, meja aksen, atau bahkan pengaturan baki dekoratif DIY.

    Jenis-Jenis Sukulen Dan Gambarnya

    Cara merawatnya: 

    Tanaman sedum membutuhkan sedikit nutrisi dan air. Anda hanya perlu memelihara mereka di tanah berpasir dan air ketika beberapa inci bagian atas benar-benar kering. 

    Mereka melakukannya dengan baik di bawah sinar matahari yang disaring.

    8. Gasteria (Kutil Kecil)

    Sukulen kecil yang cantik ini akan menjadi bagian pernyataan yang segar. Komposisi unik dari daunnya, 

    bersama dengan bintik-bintik ekspresif dari warna hijau yang berbeda, membuat tanaman ini menjadi daya tarik langsung.

    Mengapa Anda menginginkannya:

    Karena menurut kami tukang taman surabaya Little Warty adalah sukulen yang indah. Ada kilau lilin yang langsung menarik perhatian. Anda dapat menggunakan sukulen ini di beberapa bagian tengah meja dan pengaturan baki DIY.

    Tukang taman surabaya sukulen gasteria

    Cara merawatnya: 

    Sukulen Little Warty dapat tumbuh subur di bawah sinar matahari penuh maupun teduh parsial. Anda harus membiarkan tanah di tanaman mengering sebelum menyiramnya.

    9. Crassula Marnieriana (Kalung Giok)

    Sukulen ini unik dan memiliki daun yang tebal, hijau giok, seperti manik-manik – itulah namanya. Itu akan membuat ornamen indah di interior Anda.

    Mengapa Anda menginginkannya: 

    Karena menurut kami tukang taman surabaya. Tanaman ini sangat baik untuk mengobati mual dan diare. Ini juga bagus untuk membersihkan usus. 

    Tampilannya yang istimewa juga menjadikannya aksesori meja atau rak buku yang fantastis.

    Jenis-Jenis Sukulen Dan Gambarnya

    Cara merawatnya: 

    Melacak penyiraman Anda adalah kunci untuk merawat sukulen Kalung Giok. Anda harus melakukannya seminggu sekali di musim panas, 

    dan setiap tiga minggu di musim dingin. Paparkan ke sinar matahari yang disaring terang untuk efek terbaik.

    10. Sempervivum (Houseleek)

    Mekarnya tanaman sukulen ini menyerupai bunga matahari. Ujung daunnya berwarna plum/merah anggur yang dalam sementara bagian tengahnya berwarna putih kontras, yang membuatnya semakin menarik.

    Mengapa Anda menginginkannya: 

    Karena menurut kami tukang taman surabaya. Ada banyak manfaat medis dari sukulen Sempervivum, yang paling utama adalah mengobati kegugupan, 

    infeksi telinga, dan mengurangi kram pencernaan. Ini juga cukup mudah dilihat dan akan menjadi teman meja yang sangat baik.

    Jenis-Jenis Sukulen Dan Gambarnya

    Cara merawatnya: 

    Anda harus menanam Sempervivum di tanah dan pot yang dikeringkan dengan baik. Ini membutuhkan sinar matahari tidak langsung yang cerah dan harus disiram sebulan sekali.

    Jadi ini adalah beberapa sukulen dalam ruangan yang bagus yang dapat mencerahkan ruangan Anda. Kami harap daftar ini membantu Anda memilih yang sempurna.

    4 Cara Menanam Bunga Sukulen

    Tertarik dengan tanaman tahan kekeringan tetapi bertanya-tanya bagaimana cara menanam sukulen dengan cara yang benar untuk hasil terbaik? 

    Itu bagus karena menanam ada hubungannya dengan kesehatan sukulen Anda di masa depan!

    Dan apa yang tidak disukai dari sukulen?!

    Perlu anda ketahui bahwa perawatannya luar biasa rendah, mereka dapat berkembang di dalam ruangan, dan mereka menawarkan begitu banyak warna dan tekstur. 

    Karena  menurut kami tukang taman surabaya. Ada beberapa sukulen ditanam dalam pot dan lihat bagaimana hal itu dapat mengubah ruang menjemukan di rumah Anda menjadi ruang yang terlihat modern dan kontemporer.

    Orang-orang memiliki metode yang berbeda untuk menanam sukulen, tetapi saya akan menunjukkan kepada Anda milik saya karena ini adalah cara saya berhasil setelah lebih dari satu dekade merawat tanaman yang indah ini.

    Jika Anda belum pernah menanam sukulen sebelumnya, informasi ini akan membantu Anda memulai dengan langkah yang benar. 

    Baca juga 13 Cara Menanam Bunga Di Pot Agar Subur

    Jika Anda pernah mencoba menanam sukulen di masa lalu tetapi akhirnya membunuh mereka secara tidak sengaja, saya pikir posting ini dapat membantu Anda mencari tahu di mana Anda salah. Jadi mari kita mulai!

    Perlengkapan yang Dibutuhkan untuk Menanam Sukulen

    Hal pertama yang pertama, Anda perlu mendapatkan persediaan yang tepat sehingga sukulen Anda dapat tumbuh subur di rumah atau kebun Anda. Untungnya, persediaan ini cukup murah:
    • Succulents Soil alias Campuran Kaktus
    • Pot Terakota
    • Botol Peras Penyiram ATAU Kaleng Penyiram
    • Pupuk Cair
    • sukulen

    Jika Anda menanam sukulen di dalam ruangan, saya sarankan untuk membeli pot atau penanam yang dapat Anda lihat setiap hari! 

    Bagaimanapun, tanaman dalam ruangan sangat banyak menjadi bagian dari dekorasi rumah Anda.

    Memilih Pot Yang Tepat

    Selalu ingat bahwa memilih pot dengan lubang drainase sangat penting untuk kesehatan sistem akar sukulen Anda. 

    Karena sukulen menyimpan air di daun dan batangnya, sukulen dapat bertahan beberapa hari, bahkan berminggu-minggu atau berbulan-bulan, tanpa air. 

    Menyimpan air dengan cara ini yang membuat mereka sangat toleran terhadap kekeringan.

    Baca juga Menyiram Tanaman Yang Baik Pada Waktu Tepat

    Lubang drainase memungkinkan kelebihan air mengalir dari pot sehingga akar sukulen Anda tidak berada di tanah yang basah.

    Terlalu banyak kelembapan sebenarnya adalah salah satu alasan utama orang berakhir dengan sukulen mati. 

    Jika sukulen dibiarkan duduk di tanah yang basah, akarnya pada akhirnya akan membusuk, yang akan mengakibatkan tanaman mati. Succulents tidak membutuhkan banyak air.

    Bantu sukulen Anda dengan menanamnya di pot dengan lubang drainase. Mereka akan berterima kasih untuk itu dengan tumbuh menjadi tanaman yang hidup dan sehat!

    Membuat Media Tanam

    Menggunakan campuran kaktus yang baik atau campuran tanah yang khusus dibuat untuk sukulen adalah titik awal yang baik. 

    Karena menurut kami tukang taman surabaya. Tanah ini akan menyediakan banyak drainase dan sirkulasi udara – sesuatu yang dibutuhkan sukulen untuk berkembang.

    Baca juga Tanah Yang Cocok Untuk Kaktus

    Setelah Anda memiliki campuran tanah sukulen atau kaktus, saatnya untuk menuangkannya ke dalam pot. (Anda dapat menutup lubang drainase dengan jaring agar tanah tidak merembes keluar jika Anda mau).

    Menanam Sukulen Dalam Pot

    Tuang tanah yang cukup ke dalam pot sehingga sukulen Anda bisa duduk di atas tepi pot. Jika daun menyentuh di bawah tepi, cukup tambahkan lebih banyak tanah untuk menyesuaikan ketinggian.

    TIPS: Saya hampir tidak pernah mengupas tanah dari akar sukulen saya sebelum saya menanamnya. Saya tidak merasa ini perlu. 

    Yang saya lakukan hanyalah mengeluarkan tanaman dari wadah plastiknya dan memindahkannya ke pot baru, tanah, dan semuanya.

    Begitulah cara saya melakukannya selama bertahun-tahun dan saya tidak punya alasan untuk mengubah banyak hal. 

    Saya tahu banyak petani mencabut akar dari tanah mereka yang ada, tetapi tanaman saya tumbuh lebih baik jika saya tidak melakukannya.

    Satu-satunya waktu saya melakukannya adalah ketika saya membuat kerajinan dengan sukulen hidup.

    Sekarang, jika Anda ingin mendapatkan tampilan sukulen yang padat, cukup tanam setiap sukulen secara berdekatan. 

    Selipkan di setiap tanaman di tempat yang terlihat bagus, asalkan pangkal tanaman berada di atas tepi pot.

    Saya selalu meluangkan waktu ketika menanam sukulen saya di dalam pot karena saya peduli dengan tampilannya secara keseluruhan. 

    Dalam berkebun kontainer, banyak orang suka mengikuti aturan thriller, filler, spiller jika mereka ingin membuat pengaturan yang terlihat indah dari semua sudut.

    Anda sama sekali tidak harus mengikuti aturan ini saat menanam sukulen, tetapi aturan ini menyenangkan untuk diikuti jika Anda ingin menambahkan sedikit struktur pada pengaturan Anda.

    Thriller adalah tanaman yang menarik perhatian dan biasanya tanaman yang lebih tinggi yang bertindak sebagai titik fokus pot. 

    Terkadang saya menggunakan sukulen yang tinggi dan terkadang saya menggunakan sukulen berbentuk roset yang sangat menarik perhatian (seperti yang ini, di bawah).

    Karena kami tukang taman surabaya menganggap tanaman panda sebagai thriller dalam pengaturan di bawah ini, karena lebih tinggi dari yang lain dan memiliki tekstur yang menarik.

    Jika dilihat dari samping, Anda dapat melihat bahwa tanaman panda jauh lebih tinggi daripada tanaman lainnya, bahkan kaktus yang berwarna-warni.

    Filler adalah tanaman atau tanaman yang dapat mengisi tempat kosong pada pot, dan biasanya merupakan tanaman yang tumbuh rendah.

    Untuk pengisi saya, saya menggunakan banyak sukulen yang tumbuh rendah, kebanyakan yang memiliki bentuk roset, 

    seperti Echevarrias dan potongan kecil dari sukulen yang lebih besar. Kaktus juga digunakan sebagai pengisi dalam pengaturan ini.

    Cara Perawatan Bunga Sukulen

    Succulents membutuhkan setidaknya 6 jam sinar matahari tidak langsung, yang berarti mereka harus cukup dekat dengan jendela yang cerah untuk mendapatkan cahaya langsung, 

    tetapi cukup jauh sehingga mereka tidak hangus dan terbakar matahari dari sinar matahari langsung.

    Beberapa sukulen dapat menahan panas, sementara yang lain lebih sensitif terhadapnya selama bulan-bulan Musim Panas. 

    Trik kami tukang taman surabaya di sini adalah mengamati sukulen Anda untuk melihat bagaimana mereka merespons tempat Anda meletakkannya.

    Anda dapat menempatkan pekebun di meja ruang makan, meja ujung, meja bar dapur, dll. Succulents juga dapat ditanam di luar ruangan di bawah sinar matahari langsung, pastikan untuk melihat bagaimana mereka melakukannya. 

    Anda mungkin harus memberikan keteduhan untuk mereka selama musim panas, sehingga mereka memiliki sedikit penangguhan hukuman dari terik matahari di sore hari. 

    Jika mereka tidak berkinerja baik, pindahkan saja ke tempat yang lebih teduh (atau lebih cerah).

    Itulah ulasan kami tukang taman surabaya tentang 10 jenis-jenis sukulen dan gambarnya serta cara merawatnya semoga bermanfaat untuk menambah wawasan anda pada tanaman hias sukulen.

    Belum ada Komentar untuk "10 Jenis-Jenis Sukulen Dan Gambarnya Serta Cara Merawatnya"

    Posting Komentar

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel