Adsen Bawah Navi

15 Cara Tepat Membuat batu alam Lebih mengkilat

Konten [Tampil]

Tukang Taman Surabaya. Berbagi tips cara yang tepat dan benar bagaimana membuat batu alam anda yang mulanya terlihat kusam akan berubah lebih mengkilat. Pilihan jenis batu alam yang sesuai dengan favorit anda, namun perlu juga keserasian dengan tipe bangunan anda. Anda bisa memoles batu apa bahkan yang diharapkan, tapi ada macam batu tertentu yang lebih gampang dipoles.

Tukang taman Surabaya Natural Stone

Bila Anda mengharapkan batu yang lebih gampang dipoles, pilihlah batu yang lunak seperti oniks (onyx), batu kapur, atau kalsit. Batu yang keras memang membutuhkan waktu yang lama untuk dipoles, namun menjadikan kilau yang lebih cantik ketimbang batu lunak.


Cara Tepat Membuat batu alam mengkilat Dari Tukang Taman Surabaya

Sebelum proses pengkilapan batu alam anda perlu tahu dahulu dan mengenali jenis dan sifat batu alamnya. Untuk mengenal variasi batu yang Anda miliki, goreslah dengan batu lain. Bila goresannya nampak berkapur, batu hal yang demikian berjenis lunak. Usahakan untuk memilih batu yang berbentuk bulat, tanpa tonjolan atau lekukan yang besar.

1. Bersihkan Dahulu Permukaan Batu Alam. 
Seandainya batunya terlihat berdebu, cuci secara menyeluruh memakai air dan sabun. Pakai sikat yang kaku untuk menghilangkan kotoran atau debris yang membandel. Sesudah dicuci bersih, keringkan batu hal yang demikian mengaplikasikan kain.

2. Wujud batunya.
Bila Anda mau membentuknya menjadi bulat, pakai palu kecil atau pahat untuk menghilangkan komponen yang nampak. Kenakan kacamata pengaman supaya mata terlindung dari pecahan batu, dan kenakan juga sarung tangan bila memerlukannya. Kikis komponen batu yang kelihatan.

Jikalau suka formatnya, Anda tak perlu menyusun batu hal yang demikian. Anda juga bisa menerapkan lempengan beton untuk menggosok dan menghilangkan komponen batu yang nampak.

4. Gosok batunya dengan ampelas yang kasar.
Ukuran (grade) 50 ialah tingkat ampelas yang paling kasar. Ukuran ini betul-betul baik untuk menyusun batu. Pakai ampelas untuk menggosok tonjolan pada batu yang berharap diratakan. Jikalau Anda telah puas dengan format keseluruhan batu, gosok batu hal yang demikian secara merata mengaplikasikan ampelas ukuran 50 untuk menghaluskannya.

5. Hilangkan goresan memakai ampelas yang halus.
Gosok batunya dengan ampelas ukuran 150. Ampelas ukuran 50 yang kasar akan meninggalkan goresan pada batu. Gosok batu hal yang demikian memakai ampelas ukuran 150 untuk menghaluskan dan menghilangkan goresan.
Baca juga 10 Jenis Batu Alam Paling Bagus Dan Terfavorit
Gosok batunya memakai ampelas ukuran 300 hingga 600. Gosok batunya secara merata dengan ampelas yang berukuran mulai dari 300 hingga 600. Berfokuslah untuk menghilangkan goresan pada batu. Ukuran ampelas ini sungguh-sungguh halus sehingga tak memunculkan goresan. Tapi, bila ada goresan, Anda dapat menghilangkannya dengan ampelas yang lebih halus.

6. Memberikan Pemoles (Polish) dan Coating
Gosok batunya menerapkan kulit yang diberikan semir atau pemoles (polish). Bila Anda sudah selesai mengampelasnya, poles batu hal yang demikian memakai kulit dan semir. Belilah semir dan selembar kulit di kios bangunan seandainya Anda tak memilikinya.

Berikutnya, oleskan semir pada kulit dan gosokkan batu Anda di atasnya. Batu hal yang demikian akan berubah menjadi menawan berkilau. Jangan membeli semir berwarna sebab dapat mengotori batu.
Tukang taman Surabaya Natural Stone


Tips Cara Memoles Batu Kerikil Dengan Rock Tumbler Agar Terlihat Mengkilap

Biasanya kami tukang taman surabaya. Membeli mesin rock tumbler dan grit (butiran karbida silikon yang bersifat abrasif). Rock tumbler amat layak untuk memoles batu sebab dapat membikin kilaunya menjadi lebih tajam ketimbang polesan tangan. Kecuali itu, alat ini juga dapat memoles banyak batu sekalian.

Anda dapat membelinya di website jual beli seperti Bukalapak atau Tokopedia. Ingatlah bahwa rock tumbler dipasarkan dengan harga yang benar-benar bervariasi. Jadi, belilah macam tumbler yang cocok dengan keperluan. Belilah juga grit yang dirancang khusus untuk memoles batu, mulai dari yang kasar (80 grit), sedang (220 grit), sampai halus (400 grit).


Mesin pemoles batu kerikil akik Rock tumbler

Apabila Anda cuma berharap mengaplikasikannya sebagian kali, alternatif yang baik merupakan rock tumbler plastik yang harganya murah. Carilah tumbler yang lebih mahal apabila Anda berkeinginan menghasilkan kegiatan ini sebagai hobi baru.

1. Pilih dan sortir batunya. 
Sebelum mulai memoles, lakukan penyortiran supaya batu yang dimasukkan ke dalam rock tumbler memiliki kekerasan dan wujud permukaan yang sama.

2. Memilih Jenis Batu Yang Sama
Jangan memasukkan berjenis-jenis batu yang mempunyai kekerasan berbeda ke dalam tumbler sebab batu yang lunak dapat tergores oleh batu yang lebih keras. Anda juga tak boleh memasukkan berjenis-jenis batu dengan wujud yang berbeda, umpamanya ada yang bergerigi dan ada pula yang bulat.

Batu berbentuk bulat lebih pesat dipoles ketimbang batu yang wujudnya tak beraturan.
Cobalah memasukkan batu dengan ukuran yang tak sama. Batu hal yang demikian akan keluar dalam format yang lebih seragam.

3. Masukkan batu sampai menempuh ½ - ¾ komponen rock tumbler. 
Setelah pertama yang sepatutnya dikerjakan ialah membersihkan batu dengan air dan sabun. Sesudah selesai dibersihkan, masukkan batu dengan format dan kekerasan yang sama ke dalam rock tumbler. Berikutnya, keluarkan batu dari tumbler dan timbang. Sesudah ditimbang, masukkan kembali batu hal yang demikian ke dalam tumbler.

4. Jalankan tumbler dengan grit kasar. 
Jumlah grit yang patut dimasukkan ke dalam tumbler merupakan 50 gram grit untuk tiap-tiap 500 gram batu. Berikutnya, masukkan air ke dalam tumbler sampai menempuh komponen bawah lapisan batu yang berada di deretan atas.

Tutup tumbler hingga rapat, jalankan selama 24 jam, kemudian buka alat hal yang demikian untuk memeriksa perkembangannya. Tutup kembali tumbler hal yang demikian dan jalankan lagi. 3 Poles batunya di dalam tumbler selama 3 hingga 7 hari, dan periksa tiap-tiap 24 jam sekali untuk menetapkan bahwa semuanya berjalan dengan lancar.
Anda Juga Perlu Tahu 6 Tips Memilih Pola Pemasangan Batu Alam
Grit yang kasar bermanfaat untuk meratakan format batu. Batu yang bulat cuma membutuhkan waktu kaprah-kaprah 3 hari untuk menerima wujud yang baik. Untuk batu bergerigi, mungkin Anda mesti menghabiskan waktu sekitar 7 hari untuk meratakan permukaannya.

Periksa tiap 24 jam untuk mengamati perkembangannya. Sesudah melaksanakan pemeriksaan, tentukan apakah batunya telah siap untuk langkah berikutnya, atau teruskan pemolesannya selama satu hari lagi.

5. Keluarkan batu dari tumbler. 
Sesudah berlalu 3 sampai 7 hari, keluarkan batu dari tumbler dan masukkan ke dalam panci. Kemudian saran dari kami tukang taman surabaya, Bersihkan grit yang melekat pada batu dan bersihkan juga komponen dalam tumbler. Jangan buang grit ke dalam wastafel sebab dapat mengeras dan menyumbat saluran pembuangan.

Buanglah grit di daerah sampah. Cucilah batu dan rock tumbler hingga bersih. Sejumlah kecil grit kasar yang tersisa dapat mengganggu pelaksanaan selanjutnya.

6. Jalankan tumbler dengan grit sedang. 
Masukkan kembali batu yang sudah dibersihkan ke dalam tumbler. Tambahkan grit sedang dengan takaran yang sama seperti grit kasar, kemudian masukkan air ke dalam tumbler sampai menempuh komponen bawah lapisan batu yang berada di deretan atas.

Tutup tumbler dan jalankan selama 4 atau 5 hari. Lakukan pemeriksaan tiap-tiap 24 jam. Sesudah berlalu 4 atau 5 hari, matikan mesin dan buka penutupnya. Masukkan batu ke dalam wadah dan bersihkan grit yang melekat pada batu.

Sekali lagi, pastikan Anda sudah mencuci batu dan wadahnya hingga benar-benar bersih. Selanjutnya grit yang tersisa, tapi jangan di wastafel. 5

7. Jalankan mesin dengan grit halus. 
Masukkan kembali batu yang sudah dibersihkan ke dalam tumbler. Tambahkan grit halus dengan takaran yang sama seperti grit kasar dan sedang. Masukkan air sampai menempuh komponen bawah lapisan batu yang berada deretan atas.

Berikutnya, pasang tutupnya dan jalankan tumbler. Cara ini membutuhkan waktu kaprah-kaprah 7 hari. Lakukan pemeriksaan tiap 24 jam untuk memandang perkembangannya. 6
Ini yaitu tahap terakhir dalam pemakaian grit.

Jadi, jangan memperpendek progresnya hingga Anda puas dengan kehalusan dan kilau batunya. Mungkin batunya patut dibersihkan secara khusus dulu untuk menampakkan kilaunya saat Anda memeriksa perkembangannya.

8. Bersihkan batu dan rock tumbler. 
Bersihkan batu dan rock tumbler secara menyeluruh. Bersihkan sisa-sisa grit di tiap sudut dan celah tumbler sebab apabila tak dihilangkan, grit yang merekat akan memengaruhi daya kerja tumbler di kemudian hari. Kiat grit telah dibersihkan, batunya akan berkilau menawan dan cerah

9. Lakukan pemolesan terakhir. 
Kadang-kadang batu yang lunak tak dapat berkilau kalau Anda cuma memakai rock tumbler. Untuk memberi sentuhan akhir pada batu supaya lebih berkilau, pakai kulit dan semir.

Oleskan sedikit semir pada kulit, kemudian gosokkan batu hal yang demikian di atasnya. Pastikan Anda sudah menggosokkannya di semua permukaan kulit. Batu hal yang demikian akan berubah menjadi cantik dan cerah cocok keinginan!!
Jikalau

Bila Anda mau menerima batu untuk dipoles, carilah di pantai atau belilah batu semimulia.
Jangan lupa untuk membersihkan rock tumbler secara menyeluruh supaya mesinnya tak macet dan dapat berfungsi dengan tepat sasaran.

Demikian artikel dari kami tukang taman surabaya tentang Cara Tepat Membuat batu alam Lebih mengkilat. Semoga bermanfaat.
Image : www.eldoradostone.com

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel